MENGINTIP KESERUAN TRAILER FILM MAHASISWI BARU

by - 11.16



Selain penyuka dunia beauty, bisa dibilang aku termasuk penyuka dunia film. Rasanya kalau lagi suntuk menulis, kehabisan ide, lelah dengan urusan rumah tangga & mood yang kadang berubah-ubah, menonton film jadi cara yang paling cepat untuk menghibur diri dan membuang jenuh sejenak.

Salah satu film yang cukup menarik perhatian aku adalah film Mahasiswi Baru. Ya, ini merupakan film Indonesia yang nanti akan tayang di bioskop mulai tanggal 8 Agustus 2019. Dari judulnya saja, kita sudah bisa menebak bahwa film ini berceritakan tentang anak muda yang baru masuk kampus & menjalani dunia perkuliahan. Namun, apa jadinya kalau yang masuk kampus bukan anak muda, melainkan seorang oma yang usianya sudah terbilang lanjut? 😃


Berperan sebagai oma Lastri (Widyawati), beliau sangat ingin kuliah di perguruan tinggi. Dimulai dari masa ospek yang penuh dengan generasi millenials, rupanya sang oma sendiri lah yang paling di perhatikan oleh kakak pemandu ospek karena wajahnya yang mulai berkerut & ketika ditanya "Lahir tahun berapa sih?" Sang oma mantap menjawab "70 tahun yang lalu". Kocak banget sih!😂 


Kehidupan sang oma makin berwarna saat bertemu dengan beberapa temannya seperti Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonia Alyssa), yang kemudian membentuk sebuah geng.


Di bagian ini aku sudah lucu sih, dimana jarang banget ada oma-oma yang berteman dengan anak muda bahkan sampai bikin geng dengan mereka. Diantara teman-teman lain menyebut bahwa geng mereka adalah studi grup atau squad, maka sang oma dengan polosnya menyebut paguyuban.😂 Buat kalian yang dulu suka dengan Morgan, Mikha, Umay, mungkin lewat film ini bisa mengobati rasa rindu kalian. 

  
Film yang di sutradarai Monty Tiwa ini seolah-olah mengingatkan kita ke zaman masa-masa kuliah seperti waktu ujian di kelas, pulang malam, ngumpul bareng teman, dan ga luput dari romansa percintaan di kampus. Sama halnya dengan sang oma yang berani nyontek saat ujian di film ini, dimana mata sang oma sudah mulai kabur karena melihat tulisan contekan yang kecil.😂 Baru kali ini aku lihat oma-oma nyontek, ga kebayang deh aslinya kaya gimana haha~ 


Tak hanya komedi semata, ada problematika keluarga yang ditampilkan dalam film ini seperti Anna (Karina Suwandi) yang berperan sebagai anaknya oma Lastri yang tidak pernah setuju kalau ibunya mau kuliah karena sang oma pernah terlibat tawuran, dan sering membuat keonaran di kampus. Kalau dilihat-lihat sih, ini oma Lastri kayak udah ngalahin yang muda aja, bahkan yang muda aja ga segitunya kan? Hehe~ 


Selain itu, Anna juga sempat marah dengan teman geng ibunya karena teman geng memanggil ibunya dengan sebutan Lastri saja, dimana Anna sendiri tidak pernah memanggil ibunya dengan sebutan Lastri, sehingga Anna merasa teman geng ibunya tidak menghormati ibunya yang lebih tua.


Apalagi melihat kelakuan oma Lastri yang sering pulang larut malam & keluyuran, tentu membuat Anna makin tempramen, hingga oma Lastri mengancam Anna mau angkat kaki kalau tidak diberikan kebebasan. Kalau gini sih, berasa Anna yang jadi ibu, oma Lastri yang jadi anak wkwk~😆


Permasalahan makin komplit sejak oma Lastri mendapat hasil IPK pertamanya, dimana Chaerul (Slamet Rahardjo) sebagai dekan fakultas menganggap bahwa Lastri ga pantas lanjut kuliah karena kericuhan yang sering di buatnya. Yang paling lucu sih pas oma Lastri ketemu sama Chaerul yang waktu itu bilang "Yoaa brayy" wkwk~ Cocok nih jadi oma-oma gaul!😄


Film ini juga dibintangi Iszur Muchtar yang berperan sebagai suami Anna dan Ence Bagus yang berperan sebagai dosen di kampus tersebut. Pokoknya film ini lucu, kocak, dan pesan moral yang di dapat juga bermanfaat buat kalian yang masih muda. Yang pasti sih, kalau dari trailernya saja sudah terlihat bahwa pesan moral yang ingin disampaikan dari film ini ialah menuntut ilmu tidak terbatas usia, apalagi melihat semangat oma Lastri yang diusianya sudah 70 tahun, tapi ingin kuliah & tetap berjiwa muda. 

Alangkah baiknya kita yang muda-mudi bisa terinspirasi dari semangat oma Lastri dan menjadikannya sebagai motivasi untuk berkarya. Masa yang muda kalah dengan yang tua? Hehe~  Mungkin, pesan moral lainnya bisa kita temukan dari menontonnya secara langsung di bioskop mulai tanggal 8 Agustus 2019 nanti.

Film bergenre drama komedi keluarga ini sangat cocok disaksikan bersama teman, saudara, orang tua, pacar, suami dan tentunya keluarga. Apalagi melihat para pemain tua beradu akting dengan pemain muda, tentu ini menggambarkan banget kehidupan keluarga di zaman sekarang. Terlebih, tontonan ini ringan, menghibur, dan pas banget buat kalian yang masih kuliahan.

Bagaimana pula akhir dari kisah si oma Lastri & teman-teman gengnya? Apakah yang akan dilakukan Anna untuk menghadapi ibunya? Akankah oma Lastri benar-benar keluar dari universitas? Jawabannya bisa kita temukan di Film Mahasiswi Baru yang sebentar lagi akan rilis!


Genre: Pendidikan, Drama Komedi
Sutradara: Monty Tiwa 
Produksi: MNC Pictures 
Tahun: 2019 
Cast: Widyawati, Morgan Oey, Mikha Tambayong, Umay Shahab, Sonia Alyssa, Karina Suwandi, Slamet Rahardjo

You May Also Like

6 komentar

  1. waaaah ada abang morgan hahaha
    kayanya seru nih filmnya. kali aja bikin aku semangat kuliah lagi. hehehe

    BalasHapus
  2. Bener bangeet, menuntut ilmu tak berbatas usia.

    Btw, kok saya jadi penasaran yak, berapa sih IPK pertama Oma Lastri? XD

    BalasHapus
  3. Udah tayang nih di bioskop, tapi belum kesempatan nonton ke-bjb nih. Lucu abis sih kalo nonton trailernya.

    BalasHapus
  4. Udah tayang tapi Eny blm sempat Nonton, padahal trailernya kocak bgt hhi
    Akting dari aktor senior ini bikin greget sekali

    BalasHapus
  5. Eh kocak banget aku liat trailernya.
    Masa oma Widyawati d suruh begitu wkwkwk


    Salam,

    www.rizkyashya.com

    BalasHapus
  6. Kocak bagt dah ini film mahasiswi baru, baru juga trailer udh bikin ketawa haha hihi. Apalgi akting si nenek yang ikut bergabung sama mhs baru, berasa seumuran dah si nenek wkw

    BalasHapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou