[REVIEW] SOLELUNA HYDRATING FACE WASH (A NEW GENTLE CLEANSER FROM LOCAL BRANDS)

by - 22.09

Hi beauties, kalau kalian sempat tau dulu kulitku super sensitif dan sempat cinta banget dengan Ceta*hil Gentle Skin Cleanser, maka di review kali ini aku akan bahas salah satu produk cleanser dari brand lokal yang menurutku mirip banget dengan ceta*hil tapi dengan harga yang lebih affordable. So, kalau kulit kalian tipe yang sensitif juga dan lagi bingung cari cleanser yang cocok atau pas untuk kulit kalian, you can try this one. Keep reading! 

Sebelum tau brand Soleluna ini, aku selalu pakai si ceta*hil untuk menenangkan kulitku yang lagi rewel. But, dengan baiknya brand Soleluna ini tiba-tiba kontak aku untuk ngenalin brand sekaligus produk baru mereka. Mereka sendiri punya beberapa produk skincare kayak serum, day cream, night cream, dan bb cream. Karena aku sementara lagi malas coba produk serum atau moisturizer cream-cream gitu, jadilah aku pilih yang simple aja yakni facial washnya mereka. 

Fyi, sewaktu mereka kontak aku di email, mereka sendiri memang fokus mau kenalin brand dan produk ini ke aku, dan mereka juga ga ada minta aku untuk posting atau paid review di blog. Jadi, mereka benar-benar loyal dari pihak brand & give free to try. So, aku sendiri tipe yang kalau coba produk kurang bagus atau ga cocok itu kadang agak malas untuk review, terkecuali aku lagi ga ada bahan untuk review, dan sempat mupeng banget dengan produk itu atau produk itu lagi viral, pasti akan aku review sih hehe.. 

So, di posisi kali ini produknya Soleluna menurut aku cukup menarik & mengingatkan ku dengan ceta*hil jadi ya sekalianlah aku ulas, terlebih ini brand lokal ya, yang mana udah banyak banget brand lokal baru yang aku coba, tapi baru Soleluna ini yang menurutku feelnya sama banget dengan ceta*hil. Buat kalian yang udah cocok banget dengan ceta*hil dan pengen coba ganti dengan harga yang sedikit lebih affordable, kalian mungkin akan suka dengan facial wash yang satu ini. Bisa dibilang dupe kali ya, but dengan sedikit perbedaan yang membuatku justru lebih nyaman menggunakan produk ini. 


Product Desc: 

Soleluna Hydrating Face Wash merupakan sabun pembersih kulit wajah yang digunakan untuk mengangkat sisa kotoran diwajah. 

Ingredients: 

Aqua, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Cocamide DEA, PEG-120 Methyl Glucose Dioleate, Glycol Distearate, Glycerin, Zinc PCA, DMDM Hydantoin, Sodium PCA, Cetylpyridinium Chloride. 

Manufactured & Distributed by: 

PT. Lipwih Synergylab Estetika 

Kawasan Industri Jababeka Tahap II Blok EE - 10E Cikarang - Indonesia. 

BPOM NA: 18211202628

Price: Rp 72.600,- 

Where to buy: Shopee Official Soleluna 

Cara pemakaian: Tuangkan secukupnya Hydrating Face Wash pada telapak tangan, usapkan merata pada wajah yang sudah dibasahi. Pijat lembut hingga berbusa, bilas wajah hingga bersih. 

Packaging, dikemas dalam tube putih dengan logo abstrack biru pada depan tube yang membuat terlihat lebih estetik. Dengan isi 100ml, menurutku face wash ini cukup hemat bila digunakan sehari-hari, terlebih bagi kalian yang mau menggunakan ini sebagai morning cleanser saja. Aku sendiri menggunakan cleanser ini bisa pagi, sore, dan malam hari. Saking gentlenya, digunakan 3x sehari pun, cleanser ini ga membuat kulitku kering dan ga bikin masalah baru, melainkan dia bisa memberi hydrating lebih. 

Nah, yang membedakan face wash ini dengan ceta*hil adalah di teksturnya. Sebenarnya sih ga beda jauh ya, cuma kalau menurut aku ceta*hil itu lebih kaya watery, sedangkan tekstur si Soleluna ini lebih ke watery gel, sehingga lebih bisa di takar penggunaannya, plus kalau ceta*hil itu dia kan ga berbusa ya, mau kita gosok seberapa lamapun ya ga akan mengeluarkan busa, sedangkan si Soleluna ini saat kita gosok dengan kedua tangan, dia mengeluarkan busa yang menurut aku very gentle, bukan busa yang tipe whip foam tapi bisa dibilang lebih ke bulir buih, jadinya pas dibilas itu ada feel bersih yang menurut aku lebih nyaman aja dibandingkan ceta*hil. 

Tapi, minusnya si Soleluna ini harus dibilas ya, layaknya kita cuci muka pakai sabun. Sedangkan kalau ceta*hil dia kan bisa tanpa dibilas, atau membilasnya bisa cuma pakai handuk aja tanpa air. Lebih praktis sih ya untuk yang sering pulang malam atau kecapean dan ga sempat bersih-bersih hehe~ Warna dari Soleluna Hydrating Face Wash ini adalah bening keputihan & tidak memiliki wewangian, sehingga aman buat kulit sensitif atau kalian yang kurang suka dengan wewangian pada produk pembersih wajah.

Saat diaplikasikan ke wajah, Soleluna Face Wash ini terasa sangat lembut, tidak melukai kulit sama sekali, bahkan rasanya seperti sedang mengusapkan gel pelembab ke wajah. Mudah diratakan, dan mudah dibilas, akan tetapi kalau untuk mengangkat makeup sepertinya harus pakai first cleanser seperti micellar water atau cleansing oil dulu agar hasilnya lebih maksimal. 

Setelah menggunakan facial wash dari Soleluna ini, aku merasa kulit jadi lebih halus, lembab, dan segar. Wajah terlihat bersih dan sama sekali tidak membuat kering, karena ada efek melembabkan setelah menggunakan facial wash ini. Overall, aku suka dengan Soleluna Face Wash ini sebagai daily cleanser kalau lagi dirumah aja atau sebagai second cleanser kalau sedang menggunakan makeup. 

Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com







You May Also Like

1 komentar

  1. Halo kak, aku suka banget sama gaya penulisan untuk review ini. Btw kakak mau coba review produk sabun mandi untuk jerawat punggung? kakak bisa cek disini ya htps://natha.co.id

    BalasHapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou