[REVIEW] FAV BEAUTY BRIGHTENING SERIES CLEANSER, TONER, & SERUM with NIACINAMIDE

by - 16.00



Vitamin B3 atau yang lebih kita kenal dengan Niacinamide, merupakan salah satu hero ingredients yang banyak manfaatnya untuk kulit, salah satunya sebagai antioksidan yang membantu proses regenerasi sel kulit, dan meningkatkan fungsi skin barrier. Nah, sekarang kandungan Niacinamide ini sudah bisa kita temukan dalam salah satu brand lokal baru yang produknya itu full of Niacinamide. So,  kamu yang suka dengan kandungan ini, atau cocok dengan kandungan ini, kamu wajib untuk tau lebih lanjut! 

FAV Beauty, yakni satu lagi brand lokal baru yang belakangan rutin saya gunakan. Siapa sih yang gak bangga pakai produk lokal, kalau produk tersebut hype di luar sana? Nah, kalau bukan kita yang mulai mencoba siapa lagi sih? Tentunya, saya ga akan berani coba brand lokal baru kalau tidak aman ya, tapi jangan takut karena brand yang satu ini sudah memiliki nomer BPOM sehingga sudah pasti aman di kulit dan bebas dari kandungan kimia yang berbahaya. 

FAV Beauty ini kemasannya di dominasi warna pink mix putih, dimana pertama kali saya lihat, saya mengira kalau ini marketnya lebih ke teenager, namun nyatanya Fav Beauty ini bisa digunakan semua kalangan termasuk saya yang sudah 25 tahun ke atas. Awalnya, saya mencoba produk ini karena tertarik dengan kemasan cleansernya yang unik, se-simple itu untuk memutuskan checkout, namun karena saya lihat lagi kandunganya high niacinamide, jadilah saya checkout juga toner dan serumnya berhubung yang di rumah juga sudah habis. Saya lebih tertarik nyoba toner dan serumnya sih dibandingkan creamnya, karena jujur kulit saya kadang masih sensitif kalau tidak cocok dengan cream atau moisturizer. 

1. FAV BEAUTY Brightening Cleanser 100ml [Rate: 8/10]

Pembersih wajah yang membantu merawat sekaligus menjaga kulit tetap kencang. Membersihkan kulit wajah hingga ke pori-pori. Mengangkat partikel kotoran hingga yang terkecil agar kulit benar-benar bersih dan terasa segar cerah kembali. 

Hero ingredients: Niacinamide, Camellia Sinensis Root Extract (Green Tea)

  • Brighten
  • Cleaning
  • Balance
  • Protection
Price: 79.000,- / 100ml





Packaging, hadir dalam box luar kemasan yang berwarna pink pastel dengan kombinasi putih. Menurut saya kemasannya cukup fashionable, dimana menggunakan stripes yang bertuliskan nama brand dan ingredients yang memberi kesan seperti street wear fashion. Yang unik adalah tube cleansernya berupa pump aplikator, sehingga saat mengambil produk tidak kebanyakan & tetap higenis. Namun, yang disayangkan adalah tutup cleansernya yang kurang rapat, sehingga mudah terlepas dari genggaman. 


Teksturnya, berwarna putih susu dengan konsistensi creamy kental dan cukup thick. Wanginya, mirip seperti wangi mawar bercampur parfum yang menyegarkan. Ketika di aplikasikan ke wajah, sabun ini terasa lembut, mudah berbusa, dan mampu membersihkan wajah dari sisa make-up maupun kotoran lainnya dengan mudah.


Cara pakai, keluarkan cleanser dengan menekan pump dispenser pada telapak tangan secukupnya. Tambahkan sedikit air, lalu busakan dan aplikasikan ke wajah secara merata dengan gerakan memutar. Bilas hingga bersih dan keringkan wajah dengan handuk. 


Saya menggunakan cleanser ini pada pagi dan sore hari, menurut saya formulanya cukup ringan namun tidak terlalu gentle di kulit saya yang cenderung kering. Untuk membersihkan sisa make-up cukup bagus, tapi wajib menggunakan first cleanser terlebih dahulu seperti cleansing oil/balm maupun micellar water. 

Setelah menggunakan cleanser ini, wajah terasa bersih, segar, dan sedikit tampak lebih cerah. Cleanser ini cocok untuk kalian yang kulitnya kusam, karena mampu memberikan efek brighten di kulit. Namun sayangnya, cleanser ini masih terasa kering di kulit saya, tidak menimbulkan efek ketarik sih, namun rasanya lebih kering saja. I think, cleanser Fav Beauty ini lebih cocok untuk kalian yang kulitnya berminyak dan kusam. 

2. FAV BEAUTY Brightening Toner [Rate: 8.5/10]


Toner yang mengandung niacinamide yang membantu mencegah peradangan jerawat, menyamarkan garis halus sekaligus mencerahkan wajah dan menghidrasi kulit. 

Hero ingredients: Niacinamide, Ascorbic Acid (vit C), Rose Extract, Centella Asiatica
  • Brighten 
  • Reduce Melanin 
  • Rejuvenate 
  • Anti-Oxidation 
Price: Rp 99.000,- / 100ml 


Packaging, dikemas dalam botol fliptop transparan yang terlihat clear dan chic dengan warna soft pink. Di belakang botolnya tercantum informasi produk, cara pakai, ingredients, dan expired date pada bagian bawah botol. Khusus tonernya, tidak begitu memiliki wewangian yang jelas, sehingga kamu yang sensitif dengan wewangian pada produk skincare, bisa mencoba toner ini.


Yang menarik dari toner ini adalah teksturnya yang kental seperti essence, namun saat dibaurkan ke wajah berubah jadi watery dan mudah meresap ke kulit. Which is bagus, dimana teksturnya ini membantu agar tidak mudah tumpah saat mengaplikasikan produk dengan tangan langsung. Feelnya ringan, sama sekali tidak lengket, dan cepat meresap ke kulit. 

Cara pakai, ambil produk secukupnya kemudian usapkan pada wajah, pijat dengan lembut hingga produk meresap sempurna. Bisa dibilang toner ini merupakan balancing toner yang berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit setelah mencuci wajah. 


Setelah menggunakan toner ini, wajah terasa fresh, hydrated, dan supple. Finish tonernya soft matte dan cocok untuk menggunakan skincare selanjutnya. Untuk tonernya saya suka banget, terlebih dia memberikan efek mencerahkan yang natural di wajah. Definisi toner yang bakal cocok untuk semua jenis kulit baik kering maupun berminyak. 

3. FAV BEAUTY Brightening Serum [Rate: 8.5/10] 


Serum wajah untuk membantu mengatasi jerawat, mengecilkan pori-pori kulit, mengendalikan produksi minyak, membantu menjaga elastisitas kulit, dan membuat kulit agar lebih halus dan cerah. 

Hero ingredients: Niacinamide, Calendula Flower Extract, Ascorbic Acid (vit C)
  • Brighten
  • Reduce Melanin 
  • Rejuvenate
  • Protection 


Price: Rp 139.000,- / 30ml 


Packaging, dikemas dengan box luar kemasan berwarna pink pastel dengan kombinasi putih yang sama seperti box luar cleansernya. Di dalamnya terdapat serum dengan botol kaca transparan dan dilengkapi drops pipet guna mengaplikasikan serum. Seperti biasa, untuk informasi produk, kode produksi, ingredients, cara pakai, dan expired date tercantum pada box luar kemasan. 


Teksturnya, berupa gel essence yang ringan, mudah diratakan di kulit, dan memiliki wangi rose yang lembut. Cara pakai, setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner, aplikasikan serum beberapa tetes ke wajah dengan menggunakan drops pipet. Oleskan secara merata pada wajah dengan gerakan memutar hingga meresap ke kulit.  


Ketika diaplikasikan ke wajah, serum ini cepat meresap ke kulit tanpa rasa lengket dan seketika teksturnya berubah jadi watery essence. Feelnya ringan, cukup dengan tap-tap sudah meresap sempurna. Finishnya semi dewy, dimana wajah terlihat halus namun tidak terlalu glow dan tidak terlihat kering. Menurut saya, finishnya ini pas banget buat layered skincare, dimana setelahnya kita bisa lanjut menggunakan moisturizer tanpa menunggu lama dan lebih cepat. 


Setelah menggunakan serum ini, wajah terasa lembut, halus, cerah, dan pori tampak tersamarkan. Terasa lembab di wajah namun tidak over, sehingga pas untuk kulit berminyak maupun kering. Bila kita menggunakan make-up setelahnya, foundation kita itu mudah diaplikasikan karena base kulit kita sudah ready berkat serumnya, dimana tidak terasa kering, tapi juga tidak lembab yang berlebihan, sehingga bila selanjutnya mau pakai foundi matte atau glow, bakalan cocok dan set di kulit. 

Dari ke 3 produk FAV Beauty ini, jujur saya paling suka dengan toner dan serumnya karena nyaman di kulit, ringan, tidak membuat masalah kulit baru, tidak menimbulkan bruntusan, dan cocok untuk kulit saya yang kering dan kadang kombinasi. Untuk memudarkan dark spot, masih belum terlihat sih, cuma selama 1 minggu pemakaian rutin ini, kulit saya terasa baik-baik saja, sempat ada jerawat hormonal namun cepat kering dan kempes, tidak sempat yang membesar dan radang. Yang pasti, kulit terlihat lebih cerah, ringan, dan produksi minyak di wajah lebih seimbang. 

Buat kalian yang lagi cari skincare, brand lokal, affordable, ringan, mencerahkan, dan tipe kulit yang berminyak atau kombinasi, khususnya dengan kandungan utama Niacinamide, kalian bisa banget buat cobain  FAV Beauty dan jangan lupa belinya langsung di toko oren Official Store mereka FAV Beauty!


WEBSITE: Favbeauty.id 



You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou