[REVIEW] RINTIK STRETCH MARK OIL with Collagen and Stem Cell Infused

by - 15.21


Bicara menjadi seorang ibu, tentu rasanya tidak mudah, berbagai ketidaknyamanan selama hamil, melahirkan, dan menyusui pasti pernah dirasakan, ditambah berbagai faktor lain yang menunjang stress seperti urusan kerjaan, ekonomi, dan perbedaan pendapat serta pola asuh dari keluarga pasangan. 

Selain itu, selama hamil perut yang terus membesar tentu membuat kita menjadi insecure, tak jarang muncul beberapa tanda stretch mark yang sering terjadi di kulit. Biasanya sih, stretch mark ini muncul karena peregangan kulit yang tiba-tiba dan drastis, serta kulit yang kering. Bahkan, dari penggunaan hand body pun bisa menyebabkan munculnya stretch mark, khususnya hand body yang mengandung bahan berbahaya dan tidak terdaftar di BPOM. So, make sure kalian pastikan produk yang digunakan aman, dan sudah terdaftar di BPOM seperti Rintik Skincare yakni Rintik Stretchmark Oil yang bisa secara alami mencegah munculnya stretch mark di kulit. 

Tidak hanya untuk ibu hamil, Stretchmark Oil Rintik Skincare ini bisa digunakan untuk semua kalangan ya, termasuk kita yang belum pernah hamil atau tidak sedang hamil. Rintik Stretchmark Oil ini bisa digunakan ketika sedang mens, karena pada beberapa wanita perubahan hormon saat mens bisa membuat kulit lebih kering, terlebih di bagian yang rentan timbulnya stretch mark seperti perut bagian bawah, paha dan belakang pinggul. 

Beruntung sewaktu hamil kemarin, saya tidak sempat merasakan yang namanya stretch mark, terlebih kata beberapa orang stretch mark ini tidak bisa hilang kalau sudah muncul. Yang bisa kita lakukan hanya mencegah sebelum terjadinya stretch mark. Oleh karena itu dari awal trimester pertama kehamilan kemarin, saya sudah mulai menggunakan stretch mark oil guna mencegah timbulnya stretch mark yang berlanjut. Ternyata memang berhasil loh, sampai sekarang kulit saya belum pernah muncul yang namanya stretch mark, walaupun kata sebagian orang lagi stretch mark ini muncul karena hormon masing-masing individu, namun saya yakin kalau setidaknya kita bisa mencegah, dan nyatanya berhasil hihi~  

Karena sekarang tidak sedang hamil, jadi saya menggunakan stretch mark oil ini sebagai treatment untuk bekas luka saya. Bekas luka saya ini sudah lama sih, dimana waktu dulu saya sempat terjatuh mengenai knalpot motor dan sampai sekarang bekasnya masih terlihat. Selain sebagai treatment, saya menggunakan stretch mark oil ini sebagai pelembab di bagian kulit yang kering, namun kurang nyaman bila menggunakan body lotion. Selain itu, Rintik Stretchmark Oil ini bisa digunakan untuk selulit juga loh, jadi untuk kalian yang sedang diet ga perlu worry munculnya selulit karena bisa dicegah dengan Rintik Skincare Stretchmark Oil. Tanpa berlama-lama, yuk kita intip produknya! 

Product Desc: 

Rintik Stretchmark Oil memiliki kandungan collagen, dan stemcell infused yang diformulasikan dari USA, dan telah teruji secara klinis dapat membantu memperbaiki tekstur kulit dan menyamarkan stretchmark/peregangan kulit sehingga kulit kembali halus dan mulus. Kandungan alaminya membantu meningkatkan produksi kolagen agar elastisitas kulit tetap terjaga, mencegah perubahan warna, dan mengurangi rasa gatal akibat peregangan. 

Benefit: 

  1. Dapat memudarkan stretchmark dengan pemakaian rutin dan konsisten, secara bervariasi dimana hasil terlihat dalam 1 minggu - 6 bulan pemakaian. So, make sure kalian saat beli ini harus bisa rutin dan konsisten pakainya, agar hasilnya beneran terlihat. 
  2. Meratakan tekstur kulit akibat selulit dan stretch mark. Fyi, selulit dan stretch mark ini sering di kira sama loh, namun nyatanya berbeda. Kalau selulit, dia lebih bersih dimana ga ada dark spot atau garis-garis yang muncul di kulit seperti stretch mark, akan tetapi kulit terlihat lebih bertekstur, memerah, dan berkerut. Sedangkan stretch mark tekstur kulit cenderung halus, namun timbul noda gelap seperti garis-garis gelap dan kadang disertai rasa gatal.  

Price: Rp 108.000,- / 90ml

Hero Ingredients: 

  • Collagen, merangsang pembentukan kolagen dan proses regenerasi kulit lebih cepat.
  • Stem Cell Infused, mengandung tanaman apel yang merawat vitalitas kulit, memperbaiki jaringan kulit.
  • Grapeseed Oil, kaya antioksidan yang mampu meratakan warna kulit & menstimulasi produksi kolagen. 
  • Lemon Extract, mengandung vitamin C sebagai bahan pencerah alami & membantu mengeluarkan sel kulit mati. 
  • Rice Bran Oil, kaya vitamin E, fatty acid (omega 3, 6 dan 9) yang bermanfaat melembabkan, menghaluskan kulit, dan mencegah perubahan warna kulit. 
  • Astragalus Root Extract, mengandung antioksidan tinggi yang dapat melindungi sel dari kerusakan serta merangsang pembentukan protein yang terdapat pada kulit.
Cara pakai: 

Usapkan Rintik Stretch Mark Oil secara merata pada area yang mudah muncul stretch mark seperti perut, payudara, pinggul, dan paha hingga meresap sempurna. Gunakan 2x sehari pada pagi dan sore hari setelah mandi, atau malam hari. Kalau kalian tidak memiliki stretch mark seperti saya, tidak masalah kok, karena ini bisa kita gunakan untuk mencegah, melembabkan kulit, dan mengatasi selulit yang diakibatkan oleh lemak berlebih, dan penurunan berat badan secara drastis.  


Packaging, di kemas dalam botol plastik berwarna coklat gelap dengan tutup flip press yang sangat praktis digunakan. Untuk informasi produk, kode produksi, ingredients, cara pakai, dan expired date bisa kita lihat pada box luar kemasan. Menurut saya kemasannya simple, ga ribet dan pemilihan warna coklat gelap pada botol berfungsi untuk menjaga kandungan alami yang terdapat dalam produk seperti vitamin C, agar tidak mudah rusak bila terkena cahaya. 



Walaupun namanya oil, namun nyatanya Rintik Stretch Mark Oil ini memiliki tekstur yang mirip seperti serum/essence, dimana sangat ringan, tidak lengket, dan cepat meresap ke dalam kulit. Bahkan, saya tidak merasakan adanya rasa berminyak seperti produk stretch mark lainnya. Menurut saya, ini stretch mark oil yang membuat saya tidak malas untuk konsisten menggunakannya. 



Satu lagi yang saya suka dari stretch mark oil ini, yaitu wanginya yang harum, fresh, dan feel aromatherapy. Wanginya mirip seperti wangi-wangi di tempat spa, perpaduan wangi rose, rempah, dan lemon seolah membangkitkan mood. Ga pernah loh, saya cium wangi produk stretch mark tapi seharum ini, biasanya kan produk stretch mark cenderung kaya bau obat, wax, oil, dan lainnya, tapi Rintik Stretch Mark Oil ini wangi, beneran aromatic. 


Saat diaplikasikan ke kulit atau bagian yang bermasalah, oil nya cepat meresap, meninggalkan sedikit  kesan berlendir di kulit, namun tidak lama setelahnya meresap ke kulit, dan melembabkan. Saya menggunakan Stretch Mark Oil ini pada bagian paha depan saya yang memiliki bekas luka knalpot lama, pada bagian pinggul, dan belakang paha. Untuk saya yang memiliki lemak berlebih di bagian paha, tentu ini sangat membantu mengurangi selulit ya, apalagi kalian yang rutin gym/fitness, ini bisa kalian gunakan sebelum olahraga di bagian kulit yang berlemak. 

Saya menggunakannya 2x sehari sehabis mandi ya, tapi ada kalanya cuma 1x sehari yakni sehabis mandi sore. Saya mengaplikasikan hanya dengan tangan ya, akan tetapi untuk kalian yang malas mengotori tangan dan ingin hasil yang 3x lebih cepat lagi, bisa menggunakan Fascia Roller, yakni alat pijat untuk meratakan tekstur kulit akibat stretch mark, mengencangkan kulit, dan membantu memudarkan stretch mark atau bekas luka lebih cepat. Oh ya, perlu diketahui kalau Fascia Roller ini tidak di peruntukkan untuk ibu hamil, jadi kalian yang sedang hamil bisa mengaplikasikan dengan tangan saja. Sedangkan kalian yang tidak dalam kondisi hamil, boleh untuk menggunakan Fascia Roller. Fascia Roller ini bisa kalian dapatkan dengan membeli paket "Bundle Stretch Mark Oil + Fascia Roller" seharga Rp 159.000,- di Shopee Official mereka!


Setelah menggunakan Stretch Mark Oil ini secara rutin, dibagian kulit saya yang bermasalah terasa lebih lembut, halus, dan bekas lukanya terlihat lebih samar dibandingkan sebelumnya. Kurang lebih 2 minggu saya menggunakannya, dan hasilnya sudah mulai terlihat. Saya yakin, ini bisa hilang sempurna asalkan di pakai secara rutin, konsisten, dan  benar. Fix, ini jadi stretch mark oil yang saya beli, semisal saya nanti hamil lagi hihi~ 


Overall, untuk kalian yang sedang hamil, diet, memiliki masalah dengan selulit, dan bekas luka, kalian wajib cobain Rintik Skincare Stretch Mark Oil, selain brand lokal harganya pun juga terjangkau dibandingkan stretch mark oil lainnya. So, ga ada alasan buat bilang stretch mark oil mahal ya, karena sudah banyak banget stretch mark oil yang terjangkau, dan memberikan hasil yang efektif, salah satunya seperti Stretch Mark Oil Rintik Skincare. Untuk info lebih lanjut, kalian tinggal klik link di bawah ya~ 




Instagram: @Rintik.Skincare  



You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou