[REVIEW] dr soap Deep Cleansing & Revitalizing Shampoo Mars Spice No.33 | dr soap Vegan Hair Mist Zen Soul No.20

by - 16.14



Untuk urusan rambut, biasanya saya ga begitu banyak pilah-pilih shampoo. Pernah sih satu kali dimana kondisi rambut saya lebih sering gatal kalau ga sempat keramas, mudah berminyak, dan tentunya kering di bagian ujung rambut. Pada saat itu saya memutuskan untuk berani invest di shampoo yang dari segi harga lebih pricey di bandingkan shampoo yang ada di pasaran. Kalau dari segi feel, menurut saya memang kurang lebih ya, cuma yang membedakan itu adalah sensasi ketika kita bisa pakai shampoo mahal serta aromanya yang unik dan jarang kita temukan di shampoo lain haha~ 

Di bilang mahal sebenarnya ga juga sih, di hitung-hitung masih affordable karena isinya juga lumayan banyak. Selain itu, hasilnya di rambut juga berbeda, dimana rambut saya sudah ga gatal lagi biarpun 3 hari belum keramas, tidak mudah berminyak, lembut, dan bervolume. Sejak saat itu, saya jadi yakin kalau ada harga ada kualitas, dan jadi berani beli shampoo dengan harga yang sedikit lebih pricey di banding shampoo lainnya. 

Belakangan ini, saya sedang tertarik untuk mencoba produk yang kandungannya vegan. Vegan sendiri berarti tidak menggunakan unsur hewani dalam kandungan maupun proses pembuatan produk skincare atau hair care. Selain itu, vegan skincare/hair care juga lebih ramah lingkungan dan tidak melakukan uji coba pada binatang. Biasanya sih, skincare/hair care dengan kandungan vegan juga lebih baik di kulit/rambut karena lebih alami, less chemical, dan aman untuk kulit sensitif sekalipun. 


Hari ini, saya mau share kedua produk vegan dari dr soap yang dikhususkan untuk rambut. Sebagaimana kondisi rambut saya sekarang berwarna, sering di styling, dan kasar, maka saya tertarik untuk mencoba shampoo dan hair mist dari dr soap yakni dr soap Deep Cleansing & Revitalizing Shampoo & dr soap Vegan Hair Mist. I think, rambut udah sering kena chemical produk, seenggaknya shampoo dan vitamin harus vegan biar balance, karena life must balanced ga sih? Haha~

By the way, dr soap ini terkenal lebih dulu dengan produk antiseptiknya seperti fabric mist, hand wash, dan hand sanitizernya yang gentle. Nah, baru-baru ini mereka ngeluarin shampoo dan shower gel, besar kemungkinan mereka juga bakal ngeluarin face cleanser ga sih? Buat kalian yang muslim/berhijab namun masih ragu mencoba terkait dengan kehalalan produk, tenang saja shampoo dari dr soap ini sudah mencantumkan Logo Halal Indonesia, sehingga produk ini aman digunakan semua kalangan. 

*Note: Sebelum masuk ke review, perlu diketahui kalau tipe atau jenis rambut saya yakni kulit kepala berminyak, mudah rontok, mudah berketombe, dan bagian batang serta ujung rambut kering, kasar dan bercabang. So, untuk kalian yang tipe atau jenis rambutnya mirip seperti saya, boleh dijadikan referensi sebelum membeli produk. 

dr soap Mars Spice No. 33 

DEEP CLEANSING AND REVITALIZING SHAMPOO

Super food for Intensive Repair & Scalp Treatment 

Product Desc: 





Melawan penuaan dini rambut dan menjadikan rambut tampak berkilau, lembab, kenyal, sehat, dan bebas kerusakan. Menyeimbangkan produksi minyak untuk menenangkan kulit kepala sensitif. Melindungi rambut dari polusi, bakteri, mencegah peradangan, kaya antioksidan, dan tidak menyebabkan jerawat punggung. Melindungi rambut dari radikal bebas dan memperkuat fungsi penghalang rambut dengan kandungan Apel Fuji, Lidah Buaya, Jeruk, dan Ekstrak Brokoli. .

VEGAN 

AQUA-LOCK TECHNOLOGY 

DERMATOLOGICALLY TESTED 

NO SILICON / NO SULFATE 

NO SLS, NO SLES, NO PARABENS, NO PHTHALATE 

REPAIRING HAIR

ANTI-AGING

ANTI-POLLUTION

Cocok untuk kulit kepala sensitif, rambut rusak, berketombe, dan rambut berwarna. 

Price: Rp 199.000,- / 400ml


Packaging, dikemas dalam botol berukuran besar dengan isi 400ml shampoo. Kemasannya simple, terdapat keterangan produk, ingredients, expired, kode produksi, disertai dengan warna teracotta yang earth tone kekeninan dan estetik. Yang unik, pada tampilan depan kemasan mereka juga mencantumkan informasi produk dalam tulisan Perancis dan Jepang. Apakah ini berarti produk dr soap sudah ada di Perancis dan Jepang? Semoga saja ya, sehingga brand lokal tidak kalah saing & juga bisa go internasional hihi~ 


Teksturnya agak cair, tidak seperti shampoo pada umumnya yang cenderung kental, dr soap Deep Cleansing & Revitalizing shampoo ini lebih runny dengan warna abu muda yang cukup unik dan wangi yang sangat khas. 

Karena ini vegan dan mengandung bahan alami, sehingga mereka tidak menggunakan parfum tambahan ya, melainkan wanginya yang khas dan segar berasal dari kandungan buah apel, brokoli, jeruk dan lidah buaya. Bisa dibilang wanginya mirip seperti vinegar ya, namun lebih fruity dan fresh. 

Cara menggunakan shampoo yang benar bagaimana sih? Kalau saya menggunakan shampoo saat keramas yakni ada 2 tahap, dimana tahap pertama untuk menghilangkan minyak di kulit kepala, kotoran atau debu pada batang rambut, dan membersihkan  seluruh bagian rambut. Sedangkan tahap kedua, saya ulangi lagi untuk mengaplikasikan shampoo guna menutrisi kulit kepala, mencegah ketombe, dan menghaluskan rambut. Akan tetapi, tidak setiap keramas saya 2x menggunakan shampoo ya, melainkan ada saatnya kondisi rambut saya berminyak parah sehingga 1x keramas rasanya masih terkesan berminyak dan kurang bersih. Selain itu, 2x pakai shampoo saat keramas juga cenderung boros produk dan lebih menghabiskan waktu di kamar mandi. 

Setelah keramas dengan shampoo dr soap

Ketika diaplikasikan ke rambut, shampoo ini cukup lembut, berbusa, mampu menghilangkan minyak di kulit kepala, dan mudah di bilas. Tidak ada sensasi dingin namun cukup menyegarkan di rambut karena wanginya yang khas dan unik. 

Setelah keramas menggunakan shampo ini, rambut terasa segar, tidak mudah lepek, lebih halus, mudah di tata, dan lebih rapi. Untuk volume tidak terlalu terlihat ya, karena kondisi rambut belum begitu kering. Bila sudah kering sempurna, rambut terlihat volume, halus, dan ringan di kulit kepala. Bahkan, saya merasa shampoo dr Soap ini bisa mengontrol minyak berlebih di kulit kepala agar tidak mudah berketombe dan gatal. 

Saya sampai lupa loh, kapan terakhir saya keramas, karena sudah beberapa hari lebih rambut masih terasa ringan, tidak berminyak, harum, dan yang paling penting tidak gatal. Padahal biasanya, rambut saya suka terasa gatal dan berat kalau 2 hari saja tidak keramas, namun setelah coba pakai shampoo dr Soap ini untuk pertama kalinya, rambut terasa lebih better, ringan dan wanginya unik, tahan lama, dan menyegarkan dibandingkan shampoo lain. 

***

Setelah menggunakan shampoo, biasanya saya lanjut menggunakan kondisioner lagi agar rambut lebih halus, berkilau, dan mudah di atur. Namun, saya sengaja skip kondisioner kemarin untuk tau perfomanya si dr soap Vegan Hair Mist ini.

Vegan Hair mist jadi inovasi terbaru untuk urusan perawatan rambut ya, dimana menggabungkan hair vitamin, hair serum, hair tonic, dan hair perfume jadi dalam satu produk. Yang lebih baiknya lagi, hair mist ini bisa kita gunakan sebagai hair sanitizer juga karena bisa membunuh 99.99% kuman yang ada di rambut, mulai dari kulit kepala, akar, batang rambut sampai ujung rambut. So, tidak seperti hair vitamin yang kebanyakan lengket dan cenderung bikin lepek ya! 

dr soap Zen Soul No. 20 

VEGAN HAIR MIST 

Soften and soothes your hair, helps detangle hair in minutes, kills 99.99% germs*

Product Desc:




Melindungi rambut dari faktor stress eksternal atau luar seperti polusi, sinar matahari, dan debu. Memperkuat fungsi pelindung rambut dengan berbagai macam jenis rambut, termasuk rambut yang berproses dengan bahan kimia. Membantu mengatasi rambut kusut dalam hitungan menit, diperkaya vitamin E, B1, B3, B5, dengan protein dari tumbuhan alami yakni Apel Fuji, Lidah Buaya, Brokoli, Daun Mulberry, dan tanaman herbaceous dari Jepang. 

dr soap Vegan Hair Mist ini menyegarkan, menenangkan, menghidrasi, melembabkan, meremajakan rambut, dan membantu mengontrol produksi minyak di rambut sekaligus bermanfaat sebagai antioksidan, anti-inflamasi, anti-mikroba, dan anti-bakteri. 

VEGAN

KILL 99.99% GERMS

HALAL 

BPOM / ECOCERT / COSMOS APPROVED

DERMATOLOGICALLY TESTED

ANTIBACTERIAL

ALCOHOL FREE 

NOT TESTED ON ANIMALS 

ECO-FRIENDLY 

NO SLS, NO EDTA, NO PARABEN, NO DANGEROUS CHEMICALS

Cocok untuk segala jenis rambut dan rambut yang sering menggunakan bahan kimia. 

Price: Rp 149.000,- / 100ml


Packaging, dikemas dalam botol spray  berukuran 100ml dengan warna grey putih yang terkesan simple. Botolnya terbuat dari plastik doff tebal namun agak keras ya, seperti semi akrilik.

Teksturnya cair, seperti essence namun lebih cair, light, dan tidak lengket. Yang saya suka, dr soap Vegan Hair Mist ini mempunyai wangi yang unik dan khas juga. Berbeda dengan shampoonya, hair mist ini wanginya mirip seperti aroma parfum mewah dengan wangi rose yang bercampur citrus. Wanginya segar, membangkitkan mood, dan membuat tampil percaya diri. Selain itu, hair mist ini juga sangat praktis, dimana menghemat penggunaan beberapa produk hair care, gampang dibawa bepergian, plus bisa di spray kapanpun dan dimanapun saat dibutuhkan agar rambut mudah di styling atau tetap tertata rapi.

Karena wanginya yang lembut segar, mewah, dan elegan, tentu bisa jadi andalan disaat rambut apek, bau, dan belum sempat keramas. Apalagi seperti kalau habis makan bakaran, atau bbq ya, pasti pernah kan rambut ikutan jadi bau asap? Nah, sekarang ga perlu lagi takut bau asap atau pas misal mau ketemu doi, karena tinggal semprot dengan dr soap Vegan Hair Mist, rambut jadi lebih fresh, lembut, wangi, dan rapi. Jadi, make sure dr soap Vegan Hair Mist ini ready di dalam tas kalian ya ladies! 

Cara pakainya, setelah keramas semprotkan 3-4 spray ke bagian kulit kepala, batang rambut, dan ujung rambut untuk perlindungan ekstra. Bisa juga digunakan sebagai heat protector sebelum di styling atau menggunakan catokan. 

Saya biasa pakai ini setelah keramas dan sebelum catokan, kadang kalau lagi mau pergi juga bisa pakai ini agar rambut lebih wangi. Setelah menggunakan dr soap Vegan Hair Mist ini, rambut terasa lebih wangi, bikin percaya diri, fresh, mudah di atur, ga terlihat kering, dan lebih shiny. Terlebih, hair mist ini ga lengket di rambut, ga bikin tangan kotor karena tinggal spray, dan bisa langsung di styling karena cepat kering dan meresap ke rambut.

Sekarang, dr soap Vegan Hair Mist ini jadi salah satu hair care routine saya yang praktis, simple, dan pastinya selalu saya pakai kalau misal lagi keburu atau pengen yang sat set sat set, saya pasti langsung semprot saja sehabis keramas tanpa perlu catok. 

Overall, saya suka sekali dengan kedua produk dari dr soap yakni shampoonya yang bisa membuat saya untuk tahan 2 hari tidak keramas, mengurangi rasa gatal di kulit kepala, dan vegan hair mist yang menghaluskan rambut, melindungi rambut dari sinar uv, membunuh kuman, dan kemasannya yang praktis. Untuk kalian yang ingin mencoba shampoo dan hair mistnya, bisa langsung cek di Shopee Official Store mereka ya!~

Web: dr-soap.com

Instagram: @drsoapofficial 



You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou