[REVIEW] 6 PRODUK GINZA BEAUTY YANG WAJIB KAMU COBA! (HYALURONIC HYDRATING SERIES SKINCARE, GINZA MAGIC COLOUR LIP SERUM, & GINZA SILKY PORE CLEAR CLEANSING OIL)

by - 13.01



Sebagai pemilik kulit kering, penting untuk saya lebih jeli dalam memilih produk atau skincare yang disesuaikan dengan jenis kulit. Tak hanya itu, dari segi kandungan, keamanan, dan kehalalan (bagi yang muslim) juga penting untuk di perhatikan. Beruntung di jaman sekarang, banyak brand lokal baru yang notice dengan itu dan sudah mulai menjamur dengan menghadirkan produk skincare yang ringan di kulit, terjangkau, halal, dan tentunya aman digunakan. Bisa dibilang, sudah ga sesulit dulu ya kalau mau cari skincare yang match your skin type atau pilih-pilih skincare yang menarik. 

Saya ingat sekali, sekitar awal tahun 2015, dimana tahun gencar-gencarnya matte lipstick yang booming di industri beauty, seperti (Purbasari Matte Lipstick), maka tahun 2023 ini saya rasa adalah tahun gencar-gencarnya skincare series. Dimana selain covid sudah go away, perekonomian mulai kembali hadir, dan banyak beauty brand lokal baru yang memanfaatkan momen ini dengan menghadirkan bermacam jenis produk skincare. 

Salah satunya Ginza Beauty yang range produknya banyak, bahkan saya tertarik dengan Ginza Beauty ini karena mereka punya 2 produk favorit saya seperti Cleansing Oil dan Lip Serum. Karena kalau di pikir-pikir benar juga sih, kegiatan kita sudah mulai banyak diluar rumah untuk pergi kerja, belanja, dan antar jemput anak sekolah yang semua itu juga perlu skincare untuk menjaga kulit tetap sehat selama beraktivitas diluar. 

Cleansing Products

Moisturizing & Nourishing Products


Ada 6 produk Ginza Beauty, yang menurut saya sangat berperan untuk menjaga kesehatan kulit sehari-hari setelah beraktivitas, seperti cleansing, moisturizing, dan nourishing. Saya ga sebut protecting, karena protecting ini terdapat dalam sunscreen ya, semoga soon Ginza Beauty juga ngeluarin sunscreen yang lagi ramai juga di industri beauty! Semua produk Ginza juga sudah terdaftar BPOM, HALAL, PARABEN FREE dan DERMATOLOGY TESTED, so jangan ragu yah untuk cobain Ginza Beauty!

1. Ginza Hydrating Micellar Cleansing Water (Rate: 8.5/10)

Apa produk first cleanser kalian? Kalau saya sekarang lebih suka micellar water karena praktis, tanpa bilas, dan sama sekali tidak lengket. Cocok untuk make-up ringan, daily, dan sunscreen. 




Product desc: 

Micellar cleansing water yang dapat membersihkan make-up dan suncreen tanpa membuat kulit kering dan merusak skin barrier, serta membantu menghidrasi dan melembabkan kulit wajah, dengan kandungan: 
  • Gentle Formula, dimana menggunakan PEG-6-Caprylic/Capric Glycerides, yang merupakan gentle dan vegan surfactant sangat ringan. 
  • Advanced Moist Complex NP, dengan Sodium Hyaluronate dan Sodium PCA yang membantu menghidrasi kulit wajah dan menjaga kelembapan kulit wajah secara intens selama 8 jam. 
  • Calendula Extract, berfungsi sebagai anti-inflammatory yang dapat meredakan kemerahan pada kulit wajah. 
Price: 
Rp 23.000,- / 100ml 

Packaging, dikemas dalam botol fliptop transparan yang terkesan clear dan praktis. Teksturnya watery bening, dan tidak memiliki wewangian. Ini yang saya suka dari produknya Ginza Beauty, karena mereka tidak menambahkan fragrance berlebihan, sehingga tetap ramah bagi kulit sensitif atau orang yang tidak suka dengan wewangian pada skincare. 

Cara pakai: Tuangkan micellar water pada kapas bersih, usapkan pada area wajah, bibir, mata, dan leher secara perlahan. Tidak perlu dibilas. 

Ketika diaplikasikan terasa ringan di kulit, mudah di swipe dengan menggunakan kapas, lembut, dan tidak membuat wajah kering setelahnya. Saya menggunakan micellar water ini ga setiap hari, melainkan ketika full make-up saja. Kalau sehari-hari, saya lebih prefer cleansing oil dan mousse cleanser saja karena sudah cukup banget untuk hapus make-up daily seperti bedak dan sunscreen. 


Untuk membersihkan make-up dan waterproof make-up, Ginza Hydrating Micellar Cleansing Water ini cukup ampuh, dimana mampu membersihkan maskara maupun eyeliner dalam 1x swipe. Formulanya cukup gentle di kulit, tidak lengket, tidak meninggalkan kesan berminyak, tidak terlalu melembabkan namun cukup terasa hydrating. Untuk kamu yang lagi cari micellar water brand lokal terbaru yang terjangkau, cocok untuk semua jenis kulit, dan bersifat hydrating, you should try this one!

2. Ginza Silky Pore Clear Cleansing Oil (Rate: 9/10) 

Yakin wajah sudah bersih maksimal setelah menggunakan micellar water? Kadang kalau lagi full make-up, rasanya masih ada saja sisa residu make-up tipis-tipis yang menempel di lapisan kulit. Agar kulit bersih maksimal, kita bisa menggunakan cleansing oil sebagai second cleanser. Kalau saya sih sekarang lebih suka cleansing oil, karena mild untuk kulit kering sensitif saya, melembabkan, dan tentunya ampuh mengangkat sisa make-up atau kotoran di wajah. 




Product desc: 

Membantu membersihkan wajah dari waterproof make-up dan membantu merawat kulit berjerawat. Yes, bisa dibilang ini acne friendly ya, dimana ini merupakan cleansing oil yang aman digunakan bagi kalian yang kulitnya mudah berjerawat atau sedang berjerawat, karena mengandung: 
  • Salicylic Acid : Acidic yang mengobati jerawat dengan formula yang mampu membersihkan kulit sampai ke pori terdalam. 
  • Centella Asiatica : Anti inflamasi yang mengurangi kemerahan pada kulit dan sebagai soothing agent pada kulit.
  • Cactus Oil: Anti inflamasi dan anti aging yang menjaga kelembapan kulit wajah. 
Price: 
Rp 78.000,- / 155ml 

Packaging, dikemas dalam botol pump transparan yang sangat praktis untuk digunakan. Terdapat pengunci pada pump dispenser sehingga aman dibawa bepergian dan tidak mudah tumpah. Teksturnya berupa oil yang cukup watery, dan ketika mengenai wajah, formulanya berubah menjadi creamy milk. 



Cara pakai : Tekan pump sebanyak 1-2 kali ke tangan yang kering, aplikasikan langsung ke wajah yang masih dengan full make-up dan dalam kondisi kering. Pijat lembut wajah dengan gerakan memutar, tambahkan sedikit air untuk tekstur yang lebih creamy dan bilas dengan air bersih. Lanjutkan dengan Ginza Advanced Hyaluronic Mousse Cleanser atau facial wash. 

Ketika di aplikasikan, cleansing oil ini terasa lembut di kulit, formulanya terasa gentle dan meluncur dengan mulus di kulit. Mudah melunturkan make-up dalam 1 kali pijatan, dan tidak membuat kulit kering setelahnya. Wanginya soft, tercium aroma natural dari oil yang hampir tidak ada. Jadi bisa dibilang, wanginya ada, namun lembut dan tidak begitu jelas. Kalau sekilas menurut saya, ini tidak memiliki wewangian, sehingga untuk kulit yang sensitif dengan fragrance dalam skincare bakalan aman. 


Setelah menggunakan Ginza Silky Pore Clear Cleansing Oil, wajah terasa lembut, melembabkan, dan bersih dari debu serta sisa residu make-up. Saya sih suka banget dengan cleansing oilnya, karena ga greasy atau lengket sama sekali, ringan di wajah, ga bikin kulit kering, kandungannya juga acne friendly, dan menurut saya ini tuh ga kalah sama cleansing oil sebelah seperti N*vea / B*ore, karena saya sudah pernah coba keduanya, dan saya lebih suka yang Ginza ini dari segi tekstur plus semacam lebih mild & less fragrance. 

Saya menggunakannya 1x sehari, dimana sebagai first cleanser saat sore hari membersihkan wajah setelah beraktivitas atau sebagai second cleanser saat full make-up. Overall, kalian yang cari cleansing oil bagus, terjangkau, ga greasy, gentle, dan acne friendly, wajib cobain Ginza Silky Pore Clear Cleansing Oil. 

3. Ginza Advanced Hyaluronic Mousse Cleanser (Rate: 7.5/10)

Setelah menggunakan micellar water dan cleansing oil, tentu kita wajib menggunakan cleanser yang berupa foam atau sabun agar wajah kita bersih dari sisa residu make-up dan oil yang menempel di wajah. Kalau mencuci wajah dengan menggunakan tangan sudah biasa, maka mencuci wajah dengan menggunakan aplikator wajib untuk kamu coba, terlebih kamu yang kulitnya mudah berminyak, namun terasa kering.  



Product desc: 

Mousse Cleanser yang membantu membersihkan kulit dan pori-pori wajah dari debu, polusi, kotoran, dan minyak berlebih. Mengandung Sodium Hyaluronate yang membantu menghidrasi wajah, melembabkan wajah, dan mengandung active ingredients lain seperti: 
  • Glacial Oceanic Mineral Water, dimana air yang terkandung dalam cleanser ini berfungsi untuk meningkatkan collagen, sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari sinar UV dan membantu mempertahankan kadar air dan elastisitas kulit. 
  • Advanced Moist Complex NP, membantu menghidrasi kulit dan menjaga kelembapan kulit wajah secara intens selama 8 jam. 
  • Gold Kiwi Extract, merupakan antioksidan yang melindungi kulit dari sinar UV dan membantu mencegah penuaan dini. 
  • Jeju Centella Asiatica Extract, sebagai anti aging yang mampu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh agar kulit tetap elastis, dan mampu meredakan kemerahan pada wajah atau hyper-sensitivitas pada kulit wajah. 
Price: 
Rp 33.000,- / 110ml 


Packaging, dikemas dalam botol pump yang disertai aplikator pump brush silikon, yang berfungsi untuk memijat wajah, dan membersihkan wajah secara maksimal saat mencuci muka. Lapisan brush silikon pada pump nya dapat di lepas pasang dan di bersihkan kembali setelah pemakaian. Terdapat tutup cup plastik pada pump brush nya agar produk tetap higenis dan tidak mudah terkontaminasi dengan bakteri. 


Teksturnya berupa watery foam, yang mudah di aplikasikan ke wajah dengan menggunakan pump brush silikon. Brush silikonnya lembut, tidak melukai wajah, tidak terasa perih saat digunakan namun cukup berasa pijatannya. 

Cara pakai: Tekan pump dispenser sampai mengeluarkan busa dari brush silikonnya. Gosokkan ke area wajah dengan gerakan melingkar menggunakan brush aplikator silikon. Bilas wajah dengan bersih dan bersihkan brush silikon dengan air. 


Ketika diaplikasikan ke wajah, foamnya ringan, lembut, dan cukup gentle di wajah. Bila ingin mendapatkan feel yang lebih gentle lagi, kalian bisa mencabut brush silikonnya, dan langsung mengeluarkan foam ke tangan, serta mengaplikasikannya ke wajah. Wanginya cukup lembut, tidak terlalu strong dan tercium seperti aroma bunga yang natural. 


Setelah membersihkan wajah dengan Ginza Advanced Hyaluronic Mousse Cleanser, wajah terasa bersih, fresh, dan lembut. Tidak ada rasa kering dan ketarik setelah menggunakan cleanser ini, melainkan cukup melembabkan tanpa over moisturizing. Tipikal pembersih wajah yang bisa disesuaikan dengan problem kulit masing-masing karena brush silikon yang terdapat pada pump bisa digunakan untuk kulit berminyak, sedangkan bila tanpa menggunakan brush silikon cocok digunakan untuk kulit kering dan sensitif. 

4. Ginza Advanced Hyaluronic Face Toner (Rate: 8.5/10)

Setelah membersihkan wajah, kita wajib menggunakan toner untuk menyeimbangkan pH kulit, menenangkan kulit, dan mempersiapkan kulit untuk siap menerima produk selanjutnya. Disini saya lanjut menggunakan hydrating toner agar kulit tetap supple dan less iritation. 



Product desc: 

Face toner yang dapat membersihkan kulit wajah dari sel kulit mati dan kotoran, serta membantu menghidrasi kulit wajah, dengan kandungan yang melembabkan seperti: 
  • Hydra-Protect Technology, berfungsi melindungi skin barrier kulit dan menghidrasi kulit agar tetap sehat. 
  • 10+ Types of Hyaluron, yakni 10 jenis Hyaluronic Acid yang melembabkan kulit dengan mengikat air, meningkatkan elastisitas kulit, menyamarkan garis-garis halus pada wajah, dan membantu pembentukan collagen. 
  • Sodium PCA, membantu menghidrasi kulit wajah dan menjaga kelembapannya. 
Price: 
Rp 27.000,- / 105ml 

Packaging, dikemas dalam botol ulir transparan yang memudahkan sewaktu melihat seberapa banyak sisa produk. Terdapat keterangan produk, cara pakai, ingredients, kode produksi, dan expired date pada belakang sticker botol. 

Teksturnya berupa watery yang tidak memiliki wewangian, sehingga aman sekali buat kulit sensitif seperti saya. Ketika diaplikasikan ke wajah, toner ini terasa ringan, sejuk, dan soothing di kulit. Tidak terlalu melembabkan seperti hydrating toner lainnya, namun cukup membuat kulit tampak soft matte, supple, dan gentle

Cara pakai: Tuangkan toner secukupnya pada kapas, tepuk lembut pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Tunggu hingga meresap dan kulit siap untuk menerima produk selanjutnya. 


Setelah menggunakan Ginza Advanced Hyaluronic Face Toner, wajah terasa lembab, lembut, dan kenyal. Toner ini cocok juga untuk kamu yang kulitnya kering atau berminyak, karena formulanya ringan, bisa untuk semua jenis kulit, tidak menimbulkan iritasi, dan membuat kulit tetap sehat. 

5. Ginza Hyaluronic Hydrating Face Serum (Rate: 9/10)

Skincare lain yang tidak boleh di skip selain sunscreen adalah serum. Yes, serum merupakan skincare yang formulanya bisa menembus ke lapisan kulit terdalam. So, sayang kan kalau ga rutin pakai serum? Salah satu serum favorit saya baru-baru ini adalah Ginza Hyaluronic Hydrating Face Serum, dimana saya suka sekali dengan teksturnya yang mirip seperti moisturizer. Bisa dibilang serum dan moisturizer sudah jadi satu dalam produk ini. 



Product desc: 

Serum yang berfungsi menghidrasi dan melembabkan kulit wajah secara instan yang cocok untuk semua jenis kulit. Diperkaya 4 kandungan aktif seperti: 
  • 10+ Types Of Hyaluron, yakni 10 jenis Hyaluronic Acid yang melembabkan kulit dengan mengikat air, meningkatkan elastisitas kulit, menyamarkan garis-garis halus pada wajah, dan membantu pembentukan collagen. 
  • Glacial Oceanic Mineral Water,  dimana air yang digunakan dalam serum ini berfungsi sebagai antioksidan dan membantu mempertahankan kadar air dan elastisitas kulit. 
  • Jeju Centella Asiatica Extract, sebagai anti aging yang mampu meningkatkan produksi kolagen dan mampu meredakan kemerahan pada wajah atau hyper-sensitivitas pada kulit wajah. 
  • Gold Kiwi Extract, merupakan antioksidan yang melindungi kulit dari sinar UV dan membantu mencegah penuaan dini.
Price: 
Rp 59.000,- / 30ml




Packaging, dikemas dengan botol kaca berwarna putih yang disertai pump dispenser sehingga memudahkan saat pengaplikasian dan menjaganya tetap higenis. Pada bagian pump nya dilengkapi dengan fitur pengunci, sehingga memungkinkan serum dibawa bepergian tanpa tumpah akibat terpencet di dalam tas. 


Tidak seperti serum lainnya yang cenderung cair, Ginza Hyaluronic Hydrating Face Serum ini memiliki tekstur yang creamy watery gel dengan warna putih susu. Sama seperti produk sebelumnya, serum ini juga tidak memiliki wewangian, dan Paraben Free. Untuk sekelas brand lokal baru, Ginza ini cukup bersaing loh karena selain harganya terjangkau, formula dan kandungannya juga ga main-main. 

Cara pakai: Tekan pompa serum secukupnya pada telapak tangan. Baurkan & tepuk ke wajah secara perlahan. Pijat dengan lembut dan aplikasikan juga pada bagian leher. Biarkan hingga serum meresap sempurna dan tidak lengket. 


Ketika diaplikasikan, serum ini terasa ringan namun melembabkan di kulit. Saya cukup kaget sewaktu pertama kali mencobanya, dimana ini adalah serum yang finishnya sangat melembabkan di kulit dan rasanya hampir seperti pakai moisturizer. Serum ini mungkin tidak cepat meresap seperti serum lainnya dengan tekstur watery ya, akan tetapi serum ini bisa menggantikan produk moisturizer. So, lebih hemat waktu dan praktis kan? 


Formulanya juga tidak lengket, namun kita perlu menunggu beberapa detik sebelum serum benar-benar terserap sempurna dan feel moisturized. Semenjak pakai serum ini, aku selalu skip moisturizer, dan bisa digunakan pada pagi maupun malam hari. Setelah menggunakan Ginza Hyaluronic Hydrating Face Serum, wajah terasa lembab, kenyal, terhidrasi dengan baik dan terlihat glowing. Untuk kalian yang cari serum dengan fokus melembabkan dan hydrating, it's one of the best!  

6. Ginza Magic Colour Lip Serum Lip Moisturizing (Rate: 9/10)

Produk terakhir yang menurut saya cukup unik adalah lip moisturizing dari Ginza Beauty yakni Ginza Magic Colour Lip Serum. Yang unik adalah produk ini bisa berubah warna setelah diaplikasikan pada bibir. Bisa dibilang lip tint, lip gloss, lip plumper, lip balm, dan lip serum sudah jadi satu dalam produk ini. 



Product desc: 

Membantu menjaga kesehatan bibir dan memberikan tampilan bibir yang penuh. Membuat bibir lebih lembab dan anti-aging dengan formulasi Colour Changing yang dapat memberikan warna bibir pink alami dan menambah keindahan bibir, dengan kandungan: 
  • Crambe Abyssinica Seed Oil (Kale Oil), yakni super food yang berfungsi menenangkan kulit bibir, meredakan peradangan, dan mencegah kulit bibir dehidrasi dan kusam. 
  • Sodium Hyaluronate, membantu menjaga kelembapan bibir, menghidrasi bibir, dan membuat bibir lebih bervolume. 
  • Tripeptide-1 & Vitamin E, membantu menangkal radikal bebas, mengembalikan kekenyalan bibir, dan mengatasi permasalahan bibir kering dan gelap. 
Price:
Rp 45.000,- / 4.5ml 



Packaging, dikemas dalam tube tabung transparan yang terlihat clear, bening, dan estetik. Terdapat box luar kemasan yang berisi keterangan produk, cara pakai, expired date, dan kode produksi. 


Aplikatornya berbentuk Reservoir Tip, yakni salah satu jenis aplikator lip produk yang pada bagian tengahnya berlubang agar tidak terlalu banyak mengambil produk, sehingga lebih mudah di aplikasikan di bibir. 


Teksturnya, berupa gel glossy yang bening transparan namun ketika mengenai kulit atau bibir akan berubah warna sesuai pH bibir. Teksturnya terkesan oily berminyak, namun di bibir sama sekali tidak berminyak, melainkan seperti lapisan gel yang seketika melembabkan bibir. 

Cara pakai: Buka tutup botol lip serum, lalu aplikasikan lip serum menggunakan aplikator ke bibir secara merata. Voila, bibir tampak pink alami natural dan bersinar. 


Ketika kuas aplikatornya di oleskan ke bibir, formulanya terasa lembut, mudah meluncur ke bibir, dan terasa ringan. Lip serum ini bisa digunakan pada pagi maupun malam hari, karena tidak seperti lipstick yang digunakan hanya saat bepergian atau menggunakan make-up, tapi lip serum berfungsi lebih ke skincare dan bisa di jadikan sebagai sleeping mask juga untuk bibir yang pink natural keesokan harinya. 


Setelah digunakan, lip serum ini membuat bibir terlihat glossy, full, pink, berkilau, dan melembabkan. Ada warna tint pink yang stay di bibir walaupun glossynya sudah meresap atau menyatu dibibir. Wanginya juga saya suka karena lembut, tidak menggunakan pewangi tambahan, dan wangi yang dihasilkan berasal dari wangi natural oil sehingga terkesan kalem dan tidak mengganggu di hidung. Berbeda dengan lip serum yang sebelumnya saya coba, dimana wanginya sangat pekat, agak menusuk hidung, sampai saya merasa risih dan kurang nyaman sewaktu menggunakannya.

Untuk ketahanan kurang lebih 5-6 jam, dimana kalau di bawa makan berat warnanya masih memberikan tint pink di bibir, sedangkan kalau di bawa makan minum yang ringan saja, pinknya masih jelas terlihat. Of course, ini jadi lip produk andalan saya buat daily dan kalau mau pergi keluar.  

***
Overall, dari ke 6 produk Ginza yang sudah saya coba, saya paling suka dengan Ginza Silky Pore Clear Cleansing Oil, Ginza Hyaluronic Hydrating Face Serum, dan Ginza Magic Colour Lip Serum. Cleansing oilnya saya suka karena gentle dan tidak memiliki wewangian namun efektif untuk removes make-up, kalau Face Serumnya saya suka karena melembabkan dikulit, ringan, dan bisa untuk pengganti moisturizer bagi yang kulitnya berminyak.

Sedangkan Lip Serumnya saya suka karena tidak memiliki wangi yang menyengat, dan bisa dijadikan pengganti lipstick tanpa takut merusak bibir karena kandungannya yang natural dan menutrisi kulit bibir. Kalau kalian paling suka produk Ginza yang mana nih? Boleh share juga di komen bawah ya!😀



You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou