[REVIEW] NEW WARDAH PERFECT BRIGHT SERIES (BRIGHT + TONE UP MICELLAR WATER DAN COOLING BRIGHT JELLY FACIAL FOAM)

by - 07.12


Hai, udah lama rasanya ga review cleanser yang enak dipakai di kulit, yups belakangan ini saya lumayan sering cobain bermacam cleanser atau facial foam yang mempunyai tekstur gel. Sebelumnya, kenapa saya lebih suka pakai cleanser dengan tekstur gel? Karena tekstur gel ini menurut saya cocok untuk kulit yang sensitif & kering, seperti kulit saya yang sering dehidrasi bahkan pernah sampai ngelupas akhir-akhir ini. 

Biasanya, saya selalu suka cleanser yang formulanya ringan, karena kulit saya udah cukup sensitif kalau pakai exfoliating produk, jadi sebisa mungkin saya cari cleanser yang gentle & melembabkan di kulit. Nah, hari ini saya mau review salah satu cleanser dari brand lokal ternama yang pasti udah kenal lah kalian yakni Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam. Tunggu, ga cuma cleansernya aja, tapi Wardah Perfect Bright (Bright + Tone Up) Micellar Water mereka yang baru juga enak di pakainya di kulit. 

Jadi 2 produk ini sekarang jadi favorit saya buat membersihkan wajah atau sisa make-up sehari-hari. Yang paling penting keduanya affordable banget, cocok sekali dengan budget para moms atau mahasiswi, dan gampang banget ditemuin dimana-mana. Buat pembersih wajah, ngapain cari yang mahal & ga ada di indo kalau kita bisa ketemu yang lokal brands, terjangkau, dan nyaman di kulit? Apalagi sekarang ya, udah banyak banget brand lokal yang upgrade dan ngikutin trend perkembangan industri beauty, salah satunya brand Wardah.😙

Beneran deh, saya udah pernah kok nyoba cleanser korea yang mahal sekalipun, namun pas habis mau beli kok kaya perlu mikir lama?😂 Memang sih ada harga ada kualitas itu benar, namun kalau kulit kita ga punya problem khusus yang signifikan, saya rasa cleanser dan micellar water terbaru Wardah ini bakalan cocok juga di kulit kalian, bahkan kulit sensitif kering sekalipun! 

1. Wardah Perfect Bright (Bright + Tone Up) Micellar Water 

Siapa sih yang jaman gini masih pakai milk cleanser? Saya yakin, banyak wanita sekarang yang lebih prefer pakai micellar water dibanding milk cleanser. Ada sih cleansing balm, namun untuk saya yang suka sat set sat set, rasanya micellar water udah paling pas dan jadi produk yang harus ada di meja rias. Ga cuma untuk membersihkan make-up, namun micellar water kadang saya pakai juga untuk benerin make-up yang sedikit berantakan atau kurang pas di wajah, seperti saat menggaris eyeliner atau sekedar mengganti warna lipstick. 

Wardah Micellar Water ini saya suka karena formulanya baru yang lembut di kulit dan ga bikin kering. Pernah kan kalau habis bersihin wajah pakai kapas, trus wajah rasanya kok kaya kering dan nyelekit? Nah, setelah coba Wardah Perfect Bright Micellar Water ini, ga ada lagi deh kejadian begitu, karena formula mereka memang se-ringan itu & aman buat kulit sensitif. 

Product desc: 

💙Dermatologically Tested | 💙Hypoallergenic 

💙Non Comedogenic | 💙Non Acnegenic 

💙0% Alcohol | 💙For All Skin Types, Suitable For Sensitive Skin 

Price: Rp 26.500,- / 100ml

Kulit cerah sehat glowing ternutrisi dengan Wardah Perfect Bright (Bright + Tone Up Micellar Water) 

  • 4x Bright Berries, Kaya akan Vit B3, C, dan E untuk kulit cerah sehat glowing. 
  • Vitamin Micelles, Multivitamin B3, B5, C dan E angkat kotoran menyeluruh + menutrisi. 
  • Allantoin, Menenangkan dan jaga kelembapan kulit. 
  • Blosaccharide Gum, Cegah inflamasi dan kemerahan. 


Packaging, dikemas dalam botol fliptop transparan yang memudahkan untuk melihat isi produk dan praktis digunakan. Terdapat keterangan produk, kode produksi, cara pakai, ingredients, dan expired date pada sticker kemasan belakang botol. Teksturnya cair, bening, bersih dan memiliki wangi berry yang lembut dan menyegarkan. 

Ketika diaplikasikan ke wajah micellar water ini terasa halus dan gampang untuk membersihkan make-up ringan tanpa perlu menggosok kulit secara berlebih. Hanya dengan 1 kapas, semua sisa make-up atau kotoran dapat terangkat maksimal tanpa terasa kering setelahnya. Untuk membersihkan make-up waterproof seperti mascara atau eyeliner, kapas yang sudah di basahi micellar water dapat didiamkan terlebih dahulu di area eye make-up sebelum di swipe dengan kapas. 




Formula Wardah Perfect Bright (Bright + Tone Up) Micellar Water ini juga tidak pedih di mata, akan tetapi untuk membersihkan lipstick di bagian bibir, formulanya sedikit terasa pahit sewaktu mengenai bibir. Untuk membersihkan make-up, hanya dengan 1x swipe make-up sudah mampu terangkat bersih tanpa sisa residu lapisan make-up. Sedangkan, untuk make-up yang agak susah dibersihkan seperti eye glitter, tidak bisa terangkat dengan micellar water, melainkan harus menggunakan facial foam agar bisa bersih maksimal. 



Menurut saya setelah menggunakan micellar water ini, wajah jadi terasa lembut, bersih, dan sedikit lebih cerah karena ada kandungan tone up nya. Apalagi untuk kulit kering seperti saya, ini cukup membantu bila malam hari saya sudah terlalu ngantuk dan malas untuk cuci muka lagi, micellar water ini bisa saya percayakan sebagai pengganti cuci muka karena finishnya yang tidak kering di wajah dan formulanya yang ringan. Bahkan, bisa juga digunakan untuk cleansing wajah setelah cuci muka atau sebelum menggunakan make-up guna memastikan wajah benar-benar bersih sebelum memulai skincare atau make-up. 


2. Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam 


Seperti yang saya sebut di atas kalau saya udah cukup sering cobain face cleanser yang bertekstur gel, maka pas ketemu Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam ini, saya langsung suka dan ngerasa kalau ini tuh kaya dupenya Someth*nc Low pH Gentle Jelly Cleanser yang pernah saya coba sebelumnya. Menurut saya kedua cleanser ini mirip, dimana sama-sama memiliki tekstur gel dengan formula yang lembut dan melembabkan. 

Tapi, yang unik dan membedakan dari Wardah Cooling Bright Jelly Facial Foam ini adalah sesuai namanya "Cooling Bright" yakni memiliki sensasi dingin ketika digunakan yang ga bisa kita temukan di facial foam atau cleanser lainnya. Sebagai pemilik kulit kering namun suka gerah, cleanser ini jadi favorit saya, disamping itu harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan produk serupanya. 

Product desc:

💙Dermatologically Tested | 💙Hypoallergenic 

💙Non Comedogenic | 💙Non Acnegenic 

💙0% Alcohol | 💙For All Skin Types

Price: Rp 26.500,- / 100ml

Sensasi baru yang tidak membosankan saat mencuci muka, disertai wangi buah berries yang lembut dan sensasi dingin yang gentle, nyaman, dan menyegarkan kulit. 

  • 4x Bright Berries, Kaya akan Vit B3, C, dan E untuk kulit cerah sehat glowing. 
  • Multivitamin Beads, Multivitamin B3, B5, B6, C, dan E menutrisi.
  • Cooling Fresh Active, Sensasi dingin menyegarkan yang nyaman dan gentle di kulit. 
  • Sodium PCA, Pelembab alami untuk kulit kenyal. 
  • Moisturizing Olive Oil, Kulit halus bersih, tanpa rasa ketarik. 


Packaging, dikemas dalam tube berukuran 100ml yang dilengkapi sisi transparan tube guna melihat tekstur facial foam dari luar kemasan. Menurut saya kemasannya cukup inovatif ya, sehingga konsumen yang ingin mencoba atau mau membeli lebih yakin kalau teksturnya sesuai dengan nama produknya yakni "Jelly Facial Foam". Sama awalnya seperti saya yang ragu mau membeli cleanser ini, karena takut kalau tidak sesuai yang ada di bayangan saya, berhubung dari luar kemasan saya bisa melihat tekstur produk dan warnanya, jadilah saya yakin untuk mencoba Wardah Cooling Bright Jelly Facial Foam. 


Teksurnya, berupa gel bening dengan butiran vitamin beads yang sangat halus. Walaupun terdapat butiran beads, namun di kulit tidak terasa apapun, melainkan seperti facial foam tanpa butiran beads. Butiran beadsnya sendiri bisa dibilang berukuran micro dan hampir tidak terlihat, karena jumlahnya juga tidak terlalu banyak dalam 1 tube. 


Yang paling aku suka adalah wangi dari facial foam ini yang harum, manis, dan membuat mood booster untuk membersihkan wajah. Ketika diaplikasikan ke wajah, gel nya terasa lembut, sejuk, berbusa namun tidak heboh, dan ketika didiamkan lebih lama di wajah sebelum dibilas atau saat memijat kulit wajah lebih lama saat mencuci muka, sensasi dinginnya lebih terasa di kulit. Beneran deh, bikin betah cuci muka karena efek minty-minty gitu di wajah, apalagi pas misal kalian ngantuk atau cuaca panas, siang hari dan cuci muka pakai Jelly Facial Foam ini langsung bikin wajah auto melek seger. 



Setelah menggunakan Wardah Cooling Bright Jelly Facial Foam, wajah terasa lembut, kenyal, cerah dan menyegarkan. Tidak ada lagi rasa kering dan ketarik setelah membersihkan wajah, melainkan terasa lembab dan halus di kulit. Selain itu, untuk mengangkat kotoran dan sisa make-up pun juga ampuh dan bersih tanpa meninggalkan kesan licin atau berminyak namun tetap terasa lembab. 


Saya menggunakan facial foam ini pada pagi dan malam hari ya, digunakan pagi hari ga masalah karena ga bikin kesat di kulit dan digunakan malam hari pun juga nyaman karena wajah terasa bersih dan fresh sehingga nyaman buat beristirahat. Bahkan, saya ngerasa kalau semenjak pakai Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam ini, tekstur wajah berubah jadi lebih halus dan lembut. 


Overall, saya suka sekali dengan Micellar Water dan Jelly Facial Foamnya karena ringan, nyaman di kulit, dan bikin kulit halus dan lembut. Terlebih ini cocok untuk semua jenis kulit, even kulit sensitif pun ya, walaupun jelly facial foam nya ada minty-minty gitu namun di kulit masih gentle dan melembabkan. Untuk kalian yang kulitnya kusam, kasar, dan berminyak pasti bakalan suka banget deh, karena kulitku yang tipe kering pun juga suka sama jelly facial foamnya, dan micellar waternya. 


Buat kalian yang lagi nyari cleanser atau mau cari dupenya cleanser someth*nc dengan harga yang lebih affordable, wajib banget buat cobain kedua produk ini khususnya Wardah Cooling Bright Jelly Facial Foam.💕




 


You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou