EXFOLIATING & MOISTURIZER DALAM BENTUK SERUM? YUK, KENALAN DENGAN 3 JENIS VARIAN SETTLED SERUM TERBARU!

by - 16.28


Memasuki tahun baru 2023 dan usia yang semakin mendekati kepala 3, tentu sunscreen jadi makanan kulit sehari-hari. Tak cuma sunscreen, kini saya juga lebih tertarik dengan produk serum yang memiliki kandungan aktif. Setau saya, serum dengan kandungan aktif memiliki hasil yang lebih cepat dan signifikan, sama seperti ke 3 varian serum terbaru dari SETTLED yang memiliki kandungan aktif powerfull. 

Sebelumnya sudah kenal kah kalian dengan brand SETTLED ini? Sebagai orang awam mungkin brand ini masih terdengar asing dan jarang ya, mungkin karena banyak dari kita yang sudah duluan mengenal brand-brand lokal ternama sebelumnya. Namun, kalau kita lihat lagi, sebenarnya brand lokal ini banyak banget loh, salah satu yang terbaru saya coba produknya adalah Settled Serum yang formulanya kekinian dan bisa jadi pilihan serum dengan harga affordable. 

Settled sendiri hadir dengan visi simple dan inovatif  yang bisa digunakan seluruh kalangan dan misi yang membuat skincare routine lebih mudah, nyaman, affordable, dan kulit yang lebih bernilai. Walaupun terbilang baru, produk Settled ini sudah terdaftar di BPOM ya, sehingga lebih aman digunakan dan tidak berbahaya bagi kulit. 

Disini saya sudah mencoba 3 jenis Settled Serum yakni The X Factor, Better Half, dan Apple-Y Ever After. Nah, pada bingung kan pasti ini serum apa, buat kulit apa, kandungannya apa, daripada bingung yuk lanjut kebawah! 

1. The X Factor Gentle Exfoliating Drops (30ml) For Oily to Acne Skin

Yang pertama ini bisa dibilang exfoliating serum lokal pertama yang pernah saya coba. Sesuai visi misi brand Settled ya yang bikin skincare jadi effortless, kalau ga ada waktu buat pakai scrub atau exfoliating toner, bisa langsung pakai exfoliating serum. Saya curiga nih, jangan-jangan nanti ada exfoliate moisturizer juga hehe~ 

Tapi, exfoliating serum ini lebih cocok untuk kulit yang oily atau acne karena kandungannya terdiri dari 10% Lactid Acid yang berupa AHA ringan, 2% Succinic Acid untuk menenangkan peradangan, dan 0,5% Salicylic Acid sebagi BHA ringan. Pertama kali saya coba serum ini, memang sih nyelekit di wajah atau biasa disebut tingling sensation, namun ga lama kemudian feel tinglingnya sudah hilang dan kulit terasa lebih lembap. 

  • Skin Texture 
  • Bumpy Skin Gentle 
  • Exfoliant 
  • AHA BHA Blend 
  • Water Based
  • All Skin Types
  • All Ages 
  • Glowing 
  • Use Once A Day 
  • Smoothing & Improves Acne Scars 

Berfungsi membantu menghilangkan sel kulit mati, mengobati dan memudarkan noda bekas jerawat, serta menjaga kulit tetap halus dan lembut. Packaging untuk semua serum dari Settled ini sama ya, dikemas dengan botol drops dan box luar kemasan yang menjelaskan keterangan produk, kandungan, cara pakai, tipe masalah kulit, dan expired date. 

Teksturnya berupa watery dengan konsistensi yang runny dan melembabkan. Feelnya mudah meresap, melembabkan, ada tingling sensation sesaat setelah pengaplikasian, dan tidak lengket di kulit. Setelah menggunakan serum ini wajah terlihat lebih lembap, dewy, dan sel-sel kulit mati lebih mudah keluar. 

Karena ini sifatnya berupa exfoliating, sehingga sesuai cara pemakaian hanya dianjurkan 1x sehari, jadinya saya lebih prefer menggunakan di malam hari. Biasanya sih, setelah menggunakan serum ini saya tunggu dulu beberapa menit sampai wajah agak terasa lembap meresap, baru kemudian dilanjutkan dengan pelembap atau sleeping mask. Yang saya suka dari serum ini, dia tidak memiliki wewangian apapun, sehingga tidak menyengat di hidung seperti wangi produk exfoliating lainnya. 

Setelah penggunaan kurang lebih 1 bulan, untuk bekas jerawat masih terlihat ya, namun sudah cukup memudar dibandingkan awal pemakaian. Efek dari penggunaan serum ini terhadap jerawat ialah, jerawat jadi lebih cepat matang dalam artian kalau ada jerawat yang tertahan meradang belum keluar atau kulit kalian kemerahan ada calon bakal jerawat, menggunakan serum ini bisa membuat jerawat kalian lebih cepat keluar. Akan tetapi, memang lebih baik kalau saat menggunakan serum ini kulit tidak sedang dalam keadaan meradang atau berjerawat. 

Of course, kalau kalian ga ada waktu untuk maskeran atau scrub wajah secara rutin, beralih dengan Settled The X Factor Gentle Exfoliating Drops ini juga boleh banget, apalagi kalau kalian punya kulit yang mudah berjerawat atau berminyak, dan punya beberapa dark spot, ini bisa jadi pilihan pengganti buat produk exfoliating. Selain itu, kandungan acidic nya juga membantu sekali buat mencegah noda bekas jerawat menggelap. 

2. Better Half Lux Antioxidant Oil-Serum (30ml) For Normal to Dry Skin

Kalau produk yang kedua ini lebih cocok untuk kulit normal yang cenderung kering, atau kalian yang sudah usia 25 tahun ke atas dan mulai ingin mencoba produk anti aging namun masih enggan untuk mengganti skincare yang di khususkan untuk aging, mungkin bisa mencoba Settled Better Half Lux Antioxidant Oil-Serum. 

Yang menarik disini adalah kandungannya yang terdiri dari Bakuchiol sebagai bahan alami alternatif pengganti retinol yang lebih gentle di kulit. Kita sendiri tau ya kalau retinol itu merupakan derivative vitamin a & penggunaannya pun tidak boleh sembarangan, melainkan hanya boleh digunakan malam hari dan wajib menggunakan sunscreen esok harinya. 

Nah, sekarang retinol itu bisa kita ganti dengan kandungan Bakuchiol yang lebih aman bagi kulit sensitif yang terkandung dalam Better Half Lux Antioxidant Oil-Serum. Selain itu, Better Half ini juga mengandung Rosehip Oil untuk mendorong pergantian sel kulit, dan Vitamin C yang stabil sebagai bahan pencerah untuk meratakan warna kulit.  

  • Dual-Phase Texture
  • Oil-Water Balance 
  • Moisturizing 
  • Improves Wrinkles 
  • All Ages 
  • All Skin Types
  • Replacing Moisturizer 
  • Use Twice A Day 

Teksturnya, berupa dual-phase dimana terdiri dari 2 lapisan serum yakni oil dan water yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit, membantu merawat peremajaan kulit dan menyamarkan kerutan halus pada kulit serta menutrisi kulit dengan antioxidant. Untuk yang Better Half ini tercium sedikit aroma fresh dari vitamin c yang bercampur dengan aroma oil. 

Ketika diaplikasikan, serum ini cukup watery dan mudah meresap ke kulit walaupun dengan kandungan oil. Ada sedikit feel greasy saat menggunakan serum ini, yakni bila serumnya belum meresap sempurna ke wajah. Namun, saya tidak masalah dengan itu karena saya pikir mungkin karena teksturnya yang bercampur oil. Setelah selesai mengaplikasikan serum dan meresap di wajah, rasanya kulit jadi lebih ringan, tidak lengket, melembapkan, dan terlihat glowy. 

Cara pakai serum ini sedikit berbeda ya, karena teksturnya dual-phase, jadi kita wajib mengocoknya terlebih dahulu sebelum di teteskan di wajah, guna kedua formulanya bercampur dan kandungannya merata serta hasil yang maksimal di kulit. Ketika sudah bercampur, cairan serumnya berubah menjadi warna kuning kehijauan, namun tenang saja di kulit tetap menjadi transparan dan tidak merubah warna kulit. Selain itu, serum Better Half ini tidak memiliki tingling sensation, sehingga lebih friendly di kulit, dan less iritation. 

Untuk Better Half ini, boleh digunakan 2x sehari bisa pada pagi hari ataupun malam hari. Saya sendiri lebih suka menggunakannya pada pagi hari karena saya bisa skip pakai moisturizer, terlebih ini memang bisa digunakan sebagai pengganti moisturizer, sehingga lebih praktis dan effortless. Akan tetapi, kalau kalian mau pakai moisturizer lagi setelahnya juga tidak masalah, apalagi kulit kalian tipe yang gampang kering ya, namun saya pribadi merasa udah cukup melembabkan kok hanya dengan penggunaan Settled Better Half Lux Antioxidant Oil-Serum. 

3. Apple-Y Ever After Phytocelltec Serum (30ml) For Normal to Aging Skin 

Serum terakhir yang saya coba dari Settled adalah Apple-Y Ever After, yang mana ini lebih dikhusukan untuk kalian yang skin concernnya penuaan dini atau aging. Karena tahun ini saya mulai masuk usia 27 tahun, penting loh untuk menggunakan skincare yang punya kandungan anti-aging, tak sekedar hanya melembabkan, tetapi benar-benar mampu menghaluskan kulit, menutup tampilan pori, dan tentunya menyamarkan garis halus sekitar area pipi. 

Mengandung Apple Cell Culture yang berfungsi untuk memperbaiki jaringan kulit dan menjaga elastisitas kulit, Brown Algae yang berfungsi menghidrasi kulit guna menyamarkan kerutan dan garis halus, serta Peptide Blend yang merawat kekencangan kulit, menenangkan, dan merangsang kulit untuk memproduksi lebih banyak kolagen. 

  • Gel-Based
  • Moisturizing 
  • Firming 
  • Smoothing
  • Improves Wrinkles
  • All Ages
  • All Skin Types
  • Pregnant & Nursing Friendly 
  • Use Twice A Day 

Teksturnya, berupa watery gel yang ringan, transparan dan tidak lengket di kulit. Diantara ke 3 varian Settled serum ini bisa dibilang Apple-Y Ever After lah yang mempunyai formula paling ringan dan gampang meresap ke kulit. Walaupun teksturnya semi gel, namun ketika mengenai kulit teksturnya berubah jadi watery dan meresap lebih cepat dibandingkan Better Half dan The X Factor. Serum ini tidak memiliki wewangian juga sehingga aman untuk kalian yang tidak suka wewangian pada produk skincare. 

Yang menarik dari varian Apple-Y Ever After Phytocelltec Serum ini adalah aman digunakan untuk ibu hamil maupun menyusui, jadi ga usah bingung & ragu lagi ya kalau kalian sedang hamil namun tetap ingin glowing dan punya kulit yang terawat. Selain itu, serum ini juga cocok untuk kalian yang kulitnya sensitif karena tidak ada tingling sensation dan kandungannya hydrating sehingga bisa menghidrasi sekaligus menenangkan kulit yang sensitif. 


Ketika diaplikasikan, serum ini terasa lightweight, melembapkan tapi tidak over, masih lebih lembap yang Better Halfnya namun terkesan lembut di wajah. Finishnya sih cenderung soft matte, namun kalian bisa gunakan moisturizer lagi setelahnya agar kulit lebih lembap tahan lama. Saya sempat sedikit bingung sih, kenapa yang varian Apple-Y ini justru terasa paling cepat kering diwajah, padahal di deskripsi serum ini lebih spesifik ke moisturize, apakah kulit saya sekarang lebih cocok dengan oil serum? Ya bisa saja sih, namun sejauh ini Apple-Y Ever After Phytocelltec Serum tidak membuat masalah kulit baru di wajah saya. 


Setelah menggunakan Apple-Y Ever After Phytocelltec Serum, wajah terasa lebih lembab namun tetap terasa normal seperti tidak kering, namun tidak glowly juga, lebih ke soft skin. Saya menggunakan serum ini lebih sebagai base make-up atau ketika ingin menggunakan make-up, karena formulanya ringan dan finishnya nyaman di kulit, serta bisa cocok untuk semua jenis finish foundation baik yang matte maupun glow. Untuk menyamarkan kerutan dan fine lines, masih belum terlihat sih karena perlu pemakaian jangka lama dan secara rutin. Tapi, kalau untuk menghaluskan kulit sebelum menggunakan make-up serum ini cukup membantu kok!

Kalau disimpulkan, semua serum dari Settled ini bisa untuk semua jenis kulit & anti aging ya, hanya saja penggunaannya di bedakan berdasarkan concern kulit, formula, dan kandungan yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing. Diantara ke 3 serum Settled ini, yang paling melembapkan adalah Better Half Lux Antioxidant Oil-Serum. Saya sih paling suka dengan serum Better Half dan The X Factor, menurut saya kedua varian ini perfect combo di kulit dimana sama-sama menjaga kelembapan sekaligus mengeksfoliasi kulit agar tidak mudah kusam dan glowing.  

Menurut saya untuk sekelas brand lokal ini super affordable karena aktif ingredients dan formula mereka pada produk lain harganya jauh lebih pricey, sedangkan mereka launch serum ini hadir sebagai optional yang lebih affordable & bisa untuk market mahasiswi, atau para moms yang ingin glowing tapi tetap hemat budget. Kalian bisa dapatkan produk Settled ini di Shopee SettledOfficial dan serum mereka kebetulan sedang diskon 70% loh, yang lagi cari serum boleh banget ya cobain Settled ini! 

Price All Varians Settled Serum: Rp 199.000,- / 30 ml | Now: Only Rp 59.000,- / 30ml 



You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou