[REVIEW] SUN HERO SUN PROTECT CUSHION ALL SHADES & SUN RE-BLUR TRANSLUCENT POWDER (3 In 1 Sunscreen Cushion & Powder)

by - 06.33


Haii besties, seperti judulnya hari ini saya mau ulas salah satu produk sunscreen yang baru launch di bulan desember 2022 tahun lalu, yakni Sun Hero Sun Protect Cushion. Sudah lama banget rasanya saya ga review sunscreen ya, padahal lumayan banyak sudah sunscreen yang baru-baru ini saya coba. Namun, sedikit yang menarik perhatian untuk di review salah satunya sunscreen dari brand lokal baru yaitu Sun Hero. 

Sesuai nama brandnya, produk didalamnya pun di desain khusus untuk kita yang aware dengan sinar matahari atau UV, dimana berfungsi untuk melindungi kulit dari segala jenis sinar matahari, memiliki kandungan skincare di dalamnya, dan bisa dijadikan sebagai makeup sehari-hari. That's why pada judul saya bilang kalau ini tuh 3 in 1 sunscreen. Selain Sun Protect Cushion, SUN HERO juga punya Sun Re-Blur Translucent Powder yang praktis banget, helpful, dan pastinya juga travel friendly. 

Seketika saya tau ada produk ini, wah praktis sekali seandainya sunscreen & makeup bisa jadi satu dalam cushion. Tidak perlu repot menunggu satu persatu produk terserap, karena cukup dengan tap tap, sunscreen & makeup bisa di pakai berbarengan. Inovatif sekali memang industri beauty kini, seakan ga ada habisnya buat munculin produk-produk keren hihi~ 


Sun Hero Sun Protect Cushion ini tersedia dalam 4 shades loh, dimana kita bisa menyesuaikan shade sun cushion yang sesuai dengan warna kulit atau skintone kita. Menurut saya ke 4 shadesnya suitable banget sama skintone Indonesia, yakni shade CLEAR, LIGHT, CASHEW, & BEIGE. 


Buat kalian yang ngerasa semua shades ga ada yang masuk ke skintone atau lebih suka sunscreen yang light transparan seperti umumnya, kalian bisa gunakan shades Clear yang basenya transparan dan match untuk semua warna kulit. Akan tetapi, shades Clear ini tidak punya coverage ya, sehingga lebih natural cocok untuk kalian yang tidak suka make-up dan base skinnya udah bagus.

Product Desc: 

SUN HERO Sun Protect Cushion SPF 35 PA+++ 
Netto: 15ml/0.53 fl oz 
Price: Rp 128.000,- / 15ml cushion






Cushion dengan SPF 35 dan PA+++ yang memberikan coverage sekaligus melindungi kulit dari matahari. Memiliki formula yang ringan serta mudah diaplikasikan. Dapat digunakan untuk pengaplikasian ulang sunscreen sepanjang harinya tanpa merusak riasan. 

What's special? 

- SPF 35 PA+++
- Skincare Infused 
- Matte Finish 
- Waterproof
- Oil Control 

Karena klaimnya ada Skincare Infused, jadi saya iseng untuk cek ingredients pada box kemasan mereka, dan ternyata memang benar loh terdapat beberapa hero ingredients seperti Collagen, Ceramide, Niacinamide, Probiotik, Galatomyces, dan Salicylic Acid. Wow, super lengkap ya, ga perlu worry lagi sekarang deh kalau pakai sunscreen make-up dalam bentuk cushion. 



Packaging, dikemas dalam bentuk compact cushion bulat yang berwarna kuning dengan font color hitam yang membuatnya gampang di cari, dari kejauhan sudah jelas terlihat, dan super travel friendly karena sunscreen, skincare, dan make-up jadi satu produk. Terdapat keterangan produk, ingredients, kode produksi, cara pakai, expired date dan kode BPOM pada box luar kemasan. 



Didalamnya sudah dilengkapi standar cushion seperti cermin dan spons aplikator. Sebelum masuk ke bantalan cushionnya, terdapat sticker segel yang cute dengan warna kuning bertuliskan "you look so pretty in the sun". Spons cushionnya sendiri juga pluffy, gampang dibaurkan ke wajah, dan tidak terlalu banyak menyerap produk cushion ke dalam spons sehingga lebih hemat penggunaan. 

Teksturnya kurang lebih seperti cushion pada umumnya, creamy watery, lightweight, dan cepat meresap di wajah. Coveragenya sheer to medium, karena pada dasarnya ini sunscreen bukan cushion foundation. Walaupun medium coverage, namun cukup mampu untuk menyamarkan noda bekas jerawat, pori besar, maupun imperfections lainnya. 


Kalau kalian punya dark spot gelap yang sangat pekat dan cukup lebar, jangan berharap bisa tercover sempurna dengan menggunakan Sun Cushion ini, melainkan perlu 2-3 layer atau dengan bantuan concealer. Akan tetapi, kalau problem kulit kalian semacam kusam, beberapa bintik hitam, dan jerawat yang sedikit kemerahan, tentu bisa tercover dengan Sun Hero Protect Cushion. 





Cara Pakai Sun Protect Cushion: 
  1. Gunakan aplikator puff, tekan spons pada bantalan cushion untuk mengangkat produk
  2. Aplikasikan dengan cara menepuk-nepuk wajah secara lembut
  3. Gunakan secara merata pada bagian wajah dan leher hingga mendapatkan coverage yang diinginkan
  4. Set dengan Sun Re-Blur Translucent Powder agar tahan lama dan double protection 
Finishnya matte, sehingga lebih tahan lama di wajah, digunakan seharian pun less oily, dan sama sekali ga lengket walaupun digunakan tanpa bedak. Ketika diaplikasikan, sun cushion ini mudah di blend, terasa sejuk, dan sedikit melembabkan di kulit. Aku menggunakan cushion ini dari pagi sampai sore dan ketahanan tanpa menggunakan bedak sekitar 6-8 jam, selebihnya wajah mulai terlihat kilap. Sedangkan bila menggunakan bedak setelahnya, ketahanan di wajah sekitar 8-10 jam, dan wajah masih terlihat lebih fresh. Kalian bisa gunakan moisturizer terlebih dahulu sebelum menggunakan cushion, agar wajah lebih lembap dan look yang flawless. 


Diantara 4 shades Sun Protect Cushionnya, saya merasa paling cocok dengan shade Light karena warnanya cenderung cerah tapi basenya ga pink seperti cool undertone, melainkan shade Light ini lebih ke warm ivory dengan undertone neutral. 

Untuk shade Clear, dia warnanya putih bening, dengan finish yang transparan, lebih hydrating dan tidak membuat whitecast di kulit. Shade Clear ini cocok untuk semua warna kulit karena ga merubah skintone dan bisa digunakan dengan cushion atau foundation lain kesukaan kalian. 

Sedangkan 2 shade lainnya yakni Cashew & Beige warnanya lebih ke yellow warm undertone. Untuk shade Cashew shadenya cocok untuk medium skintone atau warna kulit kuning langsat, dan shade Beige cocok untuk tan skintone atau warna kulit sawo matang. Bisa dibilang Sun Hero Protect Cushion ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk sensitif karena tidak memiliki wewangian, ringan di wajah dan ga bikin jerawatan. Terlebih, ini sudah all in one, yang mana bikin skincare routine itu jadi sat set sat set, dan lebih hemat waktu. 

Nah, setelah cushion sekarang saya mau bahas Sun Re-Blur Translucent Powdernya. Untuk yang powder ini saya udah suka banget karena ke praktisannya dan bentuknya yang cute. Menurut saya ini mush have item yang perlu ada dalam tas selain lipstick. Pasti pernah kan dengar, kalau sunscreen itu perlu di re-apply biar proteksinya maksimal? Daripada pusing mikirin cara re-apply sunscreen yang benar bagaimana, mending coba beralih ke Sun Re-Blur Translucent Powder. 


Jadi, ini tuh bedak yang didalamnya mengandung sunscreen dalam bentuk butiran partikel powder yang halus. Ga cuma sun cushionnya aja yang punya kandungan skincare, sun powdernya ternyata juga punya kandungan skincare berupa Niacinamide, Vitamin C, dan Hyaluronic Acid. Memang sih kalau bisa re-apply sunscreen secara ulang atau ada waktunya lebih bagus, namun untuk saya yang mager dan banyak hal lain yang bisa dikerjakan, ini tuh life saver sekali. Dimana re-apply sunscreen jadi praktis, simple, dan bisa untuk touch up atau setting powder. 

Product Desc: 

SUN HERO Sun Re-Blur Translucent Powder SPF 30 PA++
Netto: 11g/0.39 fl oz 
Price: 78.000,- / 11g powder 





Sunscreen dalam bentuk bedak tabur dengan SPF 30 PA++ yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA & UVB, sekaligus mengontrol minyak, dan menyamarkan tampilan pori-pori. Dapat digunakan untuk reapply sunscreen diatas makeup tanpa merusak riasan. 


Packaging, dikemas dalam bentuk tabung berwarna kuning yang di lengkapi cermin pada bagian atas dan aplikator spons puff dalam tabung kemasan yang sangat praktis digunakan. Terdapat keterangan produk, kode produksi, expired date, dan cara pakai pada box luar kemasannya. Menurut saya packagingnya super unik, dimana aplikator spons puff nya jadi satu dengan tutup bedak taburnya, sehingga hemat space, hygiene, dan praktis. 


Teksturnya halus dengan butiran powder yang lembut dan tidak menggumpal. Finishnya matte dengan final look yang smooth di wajah. Hasilnya transparan di wajah, tidak merubah warna foundation atau make-up, ada efek tone up tapi masih aman, justru efek tone up ini yang bikin wajah terlihat lebih cerah dan fresh. 


Cara Pakai Sun Re-Blur Translucent Powder: 
  1. Buka tutup cermin pada tabung powder dengan cara mengangkat ke atas
  2. Putar pada bagian aplikator spons puff sampai tutup powder terbuka
  3. Buka lapisan plastik atas pada powder sebelum digunakan
  4. Tutup kembali powder dengan aplikator spons puff
  5. Gunakan powder dengan cara menepuk-nepuk aplikator spons puff ke wajah seperti menggunakan brush 
  6. Bila ingin re-apply, buka kembali tutup powder dan ambil powder secara langsung dengan aplikator spons puff
  7. Tutup kembali powder dan aplikasikan pada wajah secara merata
Sun Hero Re-Blur Translucent Powder ini hanya memiliki satu shades yang bakalan cocok digunakan ke semua warna skintone baik light, medium, maupun tan. Warnanya cenderung white ivory namun ketika dibaurkan di wajah berubah jadi transparan. Selain itu, powder ini juga tidak memiliki wewangian sama seperti cushionnya, sehinggan aman untuk kulit sensitif atau yang risih dengan wangi pada skincare. 


Menurut saya produk ini bisa sekalian digunakan sebagai touch-up atau blotting powder, bila wajah sudah berminyak atau kusam. Cukup dengan tap-tap, wajah sudah terlihat fresh kembali dan bisa lanjut kalau kalian ada acara habis pulang kantor atau sekedar hangout. Walaupun isinya cuma 11g atau terkesan sedikit, nyatanya powder ini cukup awet digunakan loh, ga perlu banyak-banyak, cuma 1x ambil powdernya sudah bisa untuk seluruh bagian wajah dan leher, terlebih saya biasa menggunakan powder ini hanya untuk re-apply sunscreen, sehingga lebih hemat juga. 


Overall, saya suka sekali dengan produk baru dari SUN HERO ini karena sangat mendukung keseharian kita untuk menggunakan sunscreen, sehingga udah ga jaman lagi skip sunscreen karena lengket, ribet, thick, karena sekarang udah banyak banget sunscreen dengan bentuk dan fungsi yang inovatif seperti Sun Protect Cushion dan Sun Re-Blur Translucent Powder. 


Of course, mau re-apply sunscreen pun udah ga perlu worry dan mager lagi, terlebih ini menghemat waktu dan-dan ga sih dan paling penting travel friendly, mau liburan pun ga ribet bawa make-up dan skincare se-gambreng kaya dulu yang ujung-ujungnya di pakai cuma 2 atau 3 produk.😂 So yah, ga ada alasan sih buat ga beli produk ini karena pasti bakalan dipakai terus dan dibawa sehari-hari. Untuk kalian yang mau coba produk ini, bisa langsung cek Shopee Official Store atau TiktokShop mereka.😀



You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou