>> [REVIEW] CANMAKE CREAM CHEEK CL01 (CREAM BLUSH DENGAN HASIL MATTE)

by - 11.25



Holaa! Udah sekian lama kayaknya aku tidak me-review blush, padahal aku cukup suka menggunakan blush setiap bepergian. Dulu aku suka dengan blush yang bentuknya powder, namun sekarang lebih suka dengan blush yang bentuknya cream. Menurut aku, blush dengan tekstur cream lebih natural dan mudah menyatu dikulit.

Hari ini, aku mau review salah satu blush dari brand Jepang yaitu Canmake Cream Cheek. Awal mula beli ini karena kebetulan aku memang lagi cari blush, dan berhubung aku liat Canmake punya cream blush & make-up yang lucu-lucu, jadinya aku tertarik buat coba produk ini. Kalau kalian ke Jepang, pasti kalian sering nemuin produk kaya beginian di toko-toko atau kios di pinggiran jalan Jepang.

Canmake ini punya banyak varian warna cream blush, namun yang akan aku review hanya shade CL01. Sebenarnya shade dari Canmake ini berbeda jenis sih, kalau ga salah shade dengan kode CL ini dia hasilnya lebih ke matte & tidak memiliki partikel shimmer, sedangkan shade yang ga pakai kode CL hasilnya lebih ke dewy & punya partikel shimmer. Karena dulu kulitku berminyak, jadinya aku pilih shade jenis CL biar sekalian lebih tahan lama di wajah.


Walaupun namanya cream cheek, namun Canmake ini klaimnya juga bisa diaplikasikan ke bibir sebagai lip color. Aku pribadi sih tidak pernah mencoba untuk lip color ya, namun kalau lagi kepepet atau males bawa-bawa banyak produk, rasanya Canmake Cream Cheek ini cukup praktis.


Price: Rp 128.000,-

Buy at: Sociolla.com


Packaging



Dikemas dalam compact mika plastik transparan, berbentuk crystal yang sangat mungil & tentunya travel friendly. Awal aku buka paketannya, aku sempet kaget karena barangnya super ringan dan ga nyangka kalau sekecil ini. Mohon maaf produk yang aku foto disini sudah agak hit pan, karena artinya produk ini sering banget aku pakai & aku suka wkwk~


Tekstur & Scent


Teksturnya berupa gel balm yang cukup creamy. Ketika di pick-up menggunakan jari, blush ini langsung melted mengenai suhu tangan dan gampang buat diaplikasikan. Tidak ada wewangian yang tercium dari produk ini, sehingga aman buat kalian yang sensitif dengan wewangian.


Shade / Swatch

Setelah diratakan

Warna CL01 ini cenderung merah berani ya, mulanya aku sempat takut juga kalau warna ini terlalu bold di wajah. Namun, pas aku pakai ternyata tidak se-merah di pan, hasilnya justru natural & bisa dibuildable intensitasnya. So, buat kalian yang mau coba blush warna merah gini ga usah bingung akan ketebalan karena dia makin di blend makin nyatu ke kulit.


Cara pakai:
  1. Aplikasikan primer & foundation terlebih dahulu. Karena berupa cream, sehingga pemakaiannya dianjurkan sebelum menggunakan bedak & setelah menggunakan foundation. 
  2. Gunakan jari tangan untuk mengambil cream blush dari pan, bisa menggunakan brush atau spons, namun aku lebih nyaman bila menggunakan jari saja. 
  3. Aplikasikan cream blush yang sudah diambil menggunakan jari dengan cara di tap-tap sambil di ratakan ke bagian pipi atau apple cheek. Biasanya apple cheek akan terlihat saat kita tersenyum. 
  4. Bila kalian ga sengaja terlalu tebal mengaplikasikannya atau ingin hasil yang lebih natural lagi, kalian bisa menggunakan spons yang sudah dibasahi & tinggal di tap-tap ke bagian tersebut.
  5. Set seluruh makeup dan blush yang sudah diaplikasikan dengan menggunakan bedak tabur.

Results / Finish / Formula


Ketika diaplikasikan ke wajah, creamnya cepet melted, creamy, dan gampang banget buat di ratakan. Walaupun dianjurkan untuk menggunakan sebelum bedak, tapi aku pernah coba saat sudah menggunakan bedak untuk mengetahui kualitasnya. Hasilnya sama, tetap mudah di ratakan tanpa kesan patchy atau cakey, padahal cream blush sebelumnya yang aku gunakan agak patchy bila setelah bedak, namun Canmake ini sama sekali tidak patchy. Finishnya matte di wajah, tidak lengket maupun berminyak.


Longevity


Ketahanan blush ini cukup awet, aku pakai dari pagi hari sampai sore hari warnanya masih kelihatan. Tipikal cream blush yang ga mudah pudar. Kadang kalau kita pakai cream blush, apalagi kalau udah lama ya pasti warnanya itu kaya makin nyatu terus memudar kena minyak wajah, but Canmake ini sama sekali masih awet, warnanya itu kayak masih ninggalin stain. 
  
Pokoknya sekali pakai ini langsung keliatan seger di wajah, apalagi kadang aku yang males makeup ribet, jadi cukup pakai alis, lipbalm, trus kasih blush ini udah deh langsung fresh gitu. Sekalipun tanpa eye makeup ya hehe~ Kalau mau lebih tahan lama atau mau mix dengan warna lain, kalian juga bisa timpa lagi dengan blush powder setelahnya.

Using Canmake Cream Cheek Shade CL01

Cream blush ini menurutku cocok untuk semua jenis kulit, mau kulit kering pun bisa karena walaupun hasilnya matte, tapi di wajah ga over dry. Cocok juga buat kalian yang suka look Igari makeup atau ala-ala gadis Jepang yang kelihatan mabuk kaya habis minum alkohol. 


Final Thought 

Aku cukup suka dengan blush Canmake ini, karena kemasannya yang mini, multifungsi bisa sebagai lip color, dan tentu warnanya bikin seger di wajah serta tahan lama. Aku rekomen produk ini untuk kalian yang lagi cari cream blush dengan berbagai pilihan warna unik, tahan lama, dan buat kalian yang pemula mau coba cream blush. 

Produk ini bisa kalian beli juga di Sociolla.com dengan menggunakan kode voucher "SBNLA9IV" untuk mendapatkan diskon saat melakukan checkout.


Like:
1. Ringan, travel friendly
2. Natural diwajah
3. Bisa di buildable tebal tipisnya
4. Digunakan setelah bedak tidak membuat patch atau cakey
5. Cukup tahan lama di wajah

Dislike:
1. Agak pricey

Rate: 4/5

Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

You May Also Like

4 komentar

  1. Packagingnya lucuk sama pilihan shade nya lumayan banyak ya dan cantik cantik! Nice review dear :)

    xx,
    Kiko
    www.kikokim.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, shadenya cakep hehe

      Thankyou ud mampir :)

      Hapus
  2. Eh, baru ngeh aku kalo Sociolla jual Canmake haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ada di sociolla kok, apalagi di tempat ku susah nemuin canmake jd enak beli di sociolla hehe

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou