>> [REVIEW] LA TULIPE CC CREAM SELFIE READY SPF34

by - 21.14



"La Tulipe CC Cream ini sukses membuat aku jatuh hati saat pertama kali menggunakan, sekarang, dan terus-terusan! Selain coveragenya yang mantap, cc cream ini cukup tahan lama, dan ringan banget!" 


Hi guys! Welcome back to my review~ Hari ini, aku akan me-review produk dari brand lokal yaitu La Tulipe CC Cream. Bila dilihat-lihat, cc cream ini mengingatkan ku dengan brand high end sebelah yaitu It Cosmetics.

Awalnya, aku beli ini karena racun dari kak Netta Female Daily yang bilang kalau ini coveragenya lebih bagus daripada It Cosmetics. So, karena aku penasaran & kebetulan lagi cari cc cream buat daily make-up, maka jatuhlah pilihan aku kepada si Latulipe yang mungil ini.







Packaging, Latulipe ini hadir dengan box luar berwarna ungu muda yang terkesan young & cukup menggemaskan. Pada bagian depan box terdapat nama produk, berat, dan besar spf. Pada bagian belakang boxnya terdapat keterangan produk & cara penggunaan. Sedangkan dibagian samping box, terdapat ingredients, expired, kode produksi, dan keterangan nomer bpom. Produknya sendiri dibalut dengan tube berwarna ungu muda & disertai tutup ulir yang berwarna keabuan. Karena kemasannya kecil, sehingga La Tulipe ini sangat travel friendly & gampang banget diselipin di makeup pouch atau tas.



Latulipe ini tersedia dalam 2 shade yaitu 01 dan 02. Karena sewaktu liat testernya shade 01 itu terlalu terang & cenderung greyish, maka aku putusin untuk pilih shade 02 yang cenderung yellow undertone dan warnanya masuk banget di skintone aku.


Klaim produk:

Cream korektif multifungsi dan bebas minyak dengan tabir surya yang dapat memberikan perlindungan terhadap sinar matahari, selain itu juga dapat membantu menyamarkan pori-pori, garis halus,  dan warna kulit yang tidak merata, namun tetap memberi kesan natural.  Cream ini juga mengandung Sasa Quelpaertensis Extract (Jeju Jolitdaecha) yang bertindak sebagai antioksidan dan membantu mencerahkan warna kulit.

Dari nama produknya saja sudah tertulis Selfie Ready, yang mana ini menunjukan ketika kita menggunakan cc cream ini, wajah kita terlihat sudah siap di depan kamera walaupun tanpa menggunakan make-up tebal. Mungkin kira-kira seperti itu lah yaa & karena tulisan ini pun, aku jadi semakin tertarik membelinya pada saat itu.


Latulipe CC Cream Selfie Ready Shade 02
Teksturnya lightweight, cukup creamy & agak sedikit padat. Wanginya hampir tidak ada, hanya tercium seperti aroma cream pada umumnya.


Cara penggunaan:

Gunakan cream secukupnya pada wajah yang telah dibersihkan secara merata pada kulit wajah. Cream dapat digunakan langsung atau setelah menggunakan pelembab, selain itu juga dapat digunakan dengan atau tanpa bedak.


Swatches
Saat diaplikasikan ke wajah, cc cream ini benar-benar terasa ringan, cepat meresap, dan memberikan hasil akhir yang natural. Finishnya matte & terlihat seperti my skin but better. Nilai plus dari cc cream ini adalah coveragenya yang menurut aku bisa disetarakan dengan bb cream. Untuk menutup area dark circle boleh di akui cc cream ini oke, karena dia benar-benar nutup warna gelap yang hasilnya jadi sama dengan bagian kulit yang lain.



Untuk kalian yang punya dark circle, menurut aku ini bisa banget digunain sebelum pakai foundation, karena hasilnya nutup tapi masih natural. Iya, semacam dijadiin concealer gitu buat menyamarkan noda gelap. Oh ya, aku sempat tau juga tips ini dari salah satu MUA, jadi si MUA tadi bilang kalau misalnya wajah kita banyak noda bekas jerawat atau flek hitam, sebaiknya kita pakai base yang 1 tingkat lebih gelap dari tone warna kulit kita. Jadi untuk nutup & ngeratain warna si noda-noda tadi, baru setelahnya kita bisa pakai bedak yang lebih terang dari tone warna kulit kita.

Nah, maksud aku pun sama dengan cc cream ini, karena warna cc cream ini natural banget & lumayan bisa nutup area gelap, maka aku pikir harusnya ini bisa juga dijadiin sebagai concealer dark spot di wajah sebelum pakai foundation. Jadi biar foundationnya terlihat lebih nyatu & ga abu-abu di wajah. Untuk nutup bekas jerawat yang kehitaman kayak pekat gitu, cc cream ini masih belum full cover, tapi menurut aku ini udah cukup membantu menyamarkan bekas jerawat.



Hal yang aku sukai lainnya adalah meskipun tidak digunakan di seluruh area wajah, namun cc cream ini tetap terlihat menyatu dengan baik dikulit seperti ikut ngeblend dengan warna kulit asal, tanpa terlihat belang atau lebih cerah di satu bagian.

Hasilnya dikulit flawless ga? Menurut aku cukup flawless, tapi emang ga seflawless kalau pakai foundation. Tau nya dari mana? Dari bekas jerawat dibagian dagu, soalnya di bagian dagu aku teksturnya agak kasar di banding bagian wajah yang lain. Kalau biasanya aku pake foundie di bagian dagu itu hasilnya mulus, namun saat pakai cc cream ini hasilnya seperti kurang mulus. Kayak apa yah,  kayak masih terlihat bergerindil wkwk~ Tapi, yang kurang mulus tadi menurut aku masih bisa ditutupi dengan bedak, karena bila di set dengan bedak hasilnya jauh lebih better & tahan lama di banding digunakan sendiri.



Disamping itu cc cream ini cocok banget digunakan sehari-hari karena menurut aku untuk daily dia udah cukup, apalagi kalian yang kulitnya udah bersih & mulus duluan. Lagian, bukannya kalian beli cc cream untuk digunain sehari-hari kan??  Hehe

Soal ketahanan, cc cream ini ternyata lumayan tahan lama loh! Aku sudah test menggunakan cc cream ini dari jam 10 pagi sampai jam 6 sore, cc cream ini masih terlihat baik di wajah dengan sedikit minyak yang membuat efek semakin alami di kulit & semakin terlihat dewy. Oil controlnya menurut aku cukup oke, karena minyak yang keluar hanya sebatas di area T-Zone dan menurutku ini sangat wajar. Sedangkan di area pipi hanya terlihat shiny, tidak yang luntur atau mengkilap.

Bila diperhatikan, pada bagian ingredients awal tercantum titanium dioxide yang mana berarti cc cream ini bener-bener bisa berfungsi sebagai sunscreen. Meskipun mengandung SPF 34, namun cc cream ini sama sekali tidak terlihat whitecast. Selain itu, cc cream ini juga mengandung dimethicone, dimana kandungan ini berfungsi layaknya primer yang membuat makeup tahan lama & menutupi pori-pori wajah agar terlihat mulus.

Dan setelah aku perhatikan, ternyata benar area wajah seperti dahi & pipi terlihat lebih mulus saat menggunakan cc cream ini. Terkecuali bagian dagu, karena memang agak sedikit kasar dan bertekstur. Nilai plus lainnya, cc cream ini ga bikin bruntusan atau jerawat setelah digunakan & juga ga bikin cakey atau oxidize di wajah.



La Tulipe CC Cream Selfie Ready ini bisa kalian beli di toko kosmetik terdekat, shopee, dan beberapa online shop. Dengan harga 40.000 dan isi 15gr, La Tulipe ini worth to buy kok~

Overall, aku rekomen produk ini untuk kalian yang suka tampilan no makeup-makeup look, sedang mencari base untuk sehari-hari,  suka tampilan yang ringan tanpa membuat pangling & untuk kalian yang tidak suka pakai foundation.

Rate: 4.0 out of 5.0

Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

 
Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I bought it with my own money. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review.

You May Also Like

4 komentar

  1. ini bisa di coba buat daily use ya beb sepertinya

    BalasHapus
  2. Aku juga pake ini dari zaman gak enak soalnya hasilnya beneran bagus dan harganya terjangkau. Btw aku juga jadiin si cc cream ini jadi concealer juga hehehe...TFS

    BalasHapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou