Tips Efektif Mengatasi Rambut Menua Tetap Sehat dan Berkilau

by - 15.29



Tau gak sih? Tenyata rambut itu juga bisa menua loh! Jadi kepikiran berapa ya usia rambut saya ini? 

Rambut yang mengalami penuaan ternyata juga memerlukan perawatan khusus supaya tetap lembab, kuat, sehat dan berkilau alami. Faktor penyebab penuaannya apa sih? Banyak! Bisa jadi dari paparan sinar matahari, polusi, catokan, hairdyer serta perubahan hormonal.

Di sini saya punya beberapa saran yang bisa kita coba untuk merawat rambut kita setiap hari, agar rambut tetap sehat! Apa aja sih itu?

1. Rutin Menggunakan Vitamin Rambut 

Vitamin rambut merupakan salah satu item yang paling berpengaruh untuk menjaga kesehatan rambut. Salah satu kandungan yang baik untuk rambut adalah vitamin E, karena tak cuma terkenal untuk menjaga kelembapan kulit, tapi vitamin E juga dapat membantu memperkuat rambut kita supaya tidak rontok atau patah, dan merangsang pertumbuhan rambut baru. 

2. Gunakan Hair Product dengan Kandungan Moroccan Oil atau Argan Oil

Selain vitamin E, kandungan yang cukup familiar dan terkenal bagus untuk rambut kering dan kusam adalah Morrocan Oil atau Argan Oil, dimana kedua kandungan ini mampu melembapkan dan menjaga kelembutan serta kekuatannya. Yang pasti, ga ada lagi deh rambut kering!

3. Menggunakan Produk yang Mengandung Antioksidan

Antioksidan tidak hanya terkandung dari vitamin E, melainkan juga vitamin A, dan C. Vitamin A dan C bisa kita temukan dengan mudah dalam makanan yang kita konsumsi sehari-hari, seperti sayur dan buah-buahan. Antioksidan dapat melindungi rambut dari kerusakan akibat radikal bebas yang dihasilkan oleh paparan lingkungan sekitar kita. Jangan sampai rambut kita kusam gara-gara polusi ya!

4. Pilih Produk dengan Heat Protection 

Kalau yang terakhir ini, pasti udah ga asing di kalangan pengguna catokan, termasuk saya hihi~ Yups, catokan! Siapa sih yang ga pernah pakai alat styling ini? Kepraktisannya dalam membuat rambut menjadi cetar dalam sekejap, membuatnya banyak digemari wanita. Bahkan, setiap wanita pasti punya deh minimal 1 catokan di rumah. Namun, bila terlalu sering menggunakan alat styling ini, rambut jadi rentan rusak, kering dan kusam. 

Nah, solusinya jangan lupa untuk selalu gunakan Heat Protection, dimana ini lifesaver banget untuk kita yang ga bisa hidup tanpa catokan! Ga cuma catokan aja, alat styling seperti hair dryer, curling iron, dan hair crimper juga wajib menggunakan Heat Protection sebelumnya agar rambut tetap sehat. Heat Protection ini penting buat mengurangi resiko rambut rusak akibat panas berlebihan. 

Gimana gimana, ada gak yang udah kamu lakukan secara rutin? Share juga dong pengalaman rambut kamu dibawah! 

You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou