Tidak Hanya Kulit yang Mengalami Penuaan, Tapi Rambut juga!

by - 21.47



Bicara soal penuaan, biasanya yang terlintas di pikiran kita adalah kulit terutama wajah. Yang paling sering dan tanpa kita sadari adalah bahwa sinar UV, polusi, dan segudang faktor lainnya adalah musuh utama dalam perang kita melawan kerutan dan bintik hitam. Tapi, tahukah kamu bahwa rambut juga bisa jadi korban penuaan? Ga percaya? Contohnya saya sendiri, dimana di usia memasuki 20 tahun ke atas, rambut saya sudah mulai di penuhi uban, bahkan saking cukup banyak jumlahnya & saya ga mau terlihat tua, alih-alih saya malah mewarnai rambut saya agar ubannya samar.

Hindari penggunaan cat rambut

Padahal, mewarnai rambut sebenarnya bukan solusi yang tepat, karena justru memperparah kondisi rambut yang beruban tadi, apalagi kalau sampai di bleaching. Bahan kimia yang terdapat pada cat rambut juga tidak baik untuk kesehatan rambut. Alhasil, rambut saya benar-benar rentan dan mengalami penuaan.

Betul sekali, rambut yang jarang kita perhatikan ternyata punya peranan penting yang sama pentingnya dengan kulit wajah. Seringkali kita lupa atau malas merawat rambut, dan lebih sering menyiksa rambut dengan menggunakan alat styling seperti catokan.

Tentu, rambut kita inilah yang menjadi korban penuaan, belum lagi ditambah paparan polusi, sinar UV, bahkan menggunakan helm yang tidak bersih pun bisa mengintai kesehatan rambut kita.

Hindari penggunaan helm yang tidak bersih

Banyak hal diluar sana yang membuat rambut kita cepat tua, selain polusi dan sinar UV, pengaruh gaya hidup yang tidak sehat pun juga mempengaruhi kesehatan rambut, sama seperti terlalu sering keramas dengan menggunakan air hangat. Keramas dengan air hangat cenderung membuat rambut kering dan rontok.

Hindari keramas dengan air hangat

Bayangkan deh, bisa dibilang sehari-hari rambut kita itu semacam "menanggung beban", sudah terpapar sinar UV dari matahari, asap kendaraan bermotor, debu-debu halus yang tak kasat mata, terlebih kita yang kurang perhatian dalam merawat rambut. Sampai akhirnya rambut juga bisa ngeluh kan?

Mulai dari kering, kusam, beruban, sampai rapuh, tanda-tanda penuaan pada rambut bisa muncul lebih cepat dari yang kita duga. Jadi, jangan lagi remehkan kesehatan rambut dalam hal penuaan ya! Kita semua ingin tetap tampil segar dan mempesona dari ujung kepala sampai ujung kaki, kan? Nah, jangan lupa ya untuk selalu memperhatikan kesehatan rambut! Menurut kalian solusi yang pas untuk cegah penuaan rambut apa aja nih? Yuk, langsung komen dibawah!💇‍♀️✨



You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou