>> [REVIEW] SILKYGIRL GENTLE EYE & LIP MAKE UP REMOVER

by - 22.27




Haii, apa kabar? Balik lagi dengan review Carolline. Setelah kemarin sempat mereview Silky Girl Magic Pink Lip Balm, hari ini aku akan kembali mereview produk dari SILKYGIRL yaitu SilkyGirl Gentle Eye & Lip Make Up Remover. Yang doyan make up pasti ga asing lagi kalau musti pake pembersih make-up terpisah untuk bagian wajah dan untuk bagian mata/bibir.


Dulu aku pikir produsen kosmetik yang bikin produk eye & lip remover khusus itu kaya kurang kerjaan. Toh, ya sama-sama ada remover yang buat wajah, lebih baik sekalian aja, ngapain musti beli yang khusus mata/bibir?? Sama aku mikir gini, lebih baik pembersih make-up itu cukup satu aja, untuk semua bagian wajah termasuk mata/bibir di jadiin satu sekalian. Tujuannya apa? Ya, biar lebih praktis & ga ribet aja sih.


Tapi ternyata seiring perkembangan waktu, dan semakin mulai heavy make-up, aku mulai ngerasa sih ternyata pake pembersih wajah terus di jadiin satu ke bagian mata itu ga enak dan mulai ngerasa kurang maksimal. Nah, dari situ aku paham, oh ini sebab produsen kosmetik bikin produk remover terpisah buat wajah dan mata/bibir. Setelah sadar, lalu aku memutuskan untuk mencoba produk eye & lip remover yang cukup mudah di temukan seperti SILKYGIRL ini.


Ingredients List

Bedanya, remover untuk bagian mata/bibir ini lebih banyak mengandung minyak, yang berfungsi untuk melumerkan make-up kita. Sebenarnya sih bisa juga pake cleansing oil sekalian. Cuma kan kalau yang punya kulit berminyak pasti agak risih kalau pakai cleansing oil, padahal sebenarnya kulit berminyak boleh kok pakai cleansing oil, asalkan tepat pemilihannya. Jadi, yang punya kulit berminyak ini biasanya cenderung pakai cleansing milk atau micellar water.


Nah, seperti yang kalian tau, kalau cleansing milk/micellar water itu kurang ampuh untuk hapus heavy make-up, bisa sih bisa, cuma musti beberapa kali swipe baru bener-bener ke angkat. Sedangkan kalau malam atau pulang kerja kan biasanya udah cape seharian dan males banget kalo musti usap-usap, buang kapas berkali-kali buat ngapus make-up, makanya itu eye & lip remover ini bisa jadi pilihan.


Selain lebih effortless, remover ini di tujukan khusus untuk mata/bibir, dimana kulit sekitar mata/bibir lebih sensitif dan paling cepat keriput di bandingkan bagian kulit lainnya. Contoh, bibir lebih cepat kering di bandingkan bagian wajah lainnya, sama halnya dengan mata yang lebih cepat muncul garis halus dan kerutan. So, tidak ada salahnya mencoba eye & lip remover yang lebih gentle di banding milk cleanser.


Lanjut ke review, Packaging remover ini tabung dan tidak terlalu tinggi. Menurut aku lumayan travel friendly dan cukup pas di masukan ke pouch make-up. Tutupnya berupa ulir, sehingga kurang praktis kalau lagi buru-buru. Dengan isi 55ml, remover ini cukup hemat di gunakan untuk 2 bulanan dengan pemakaian seminggu 3x. Which is kalau kalian heavy make-up tiap hari ya pasti lebih cepat juga abisnya.


Klaimnya, remover ini bisa menghapus make-up yang waterproof, seperti eyeliner/mascara bahkan eyeshadow yang highly pigmented. Teksturnya terdiri dari dua cairan yaitu air yang berwarna bening dan lapisan biru terpisah yang berupa cairan minyak. Jadi, cara pakainya jangan lupa di shake dulu agar kedua cairan tercampur rata, lalu tuangkan ke kapas dan usapkan ke bagian mata dan bibir. Tips dari aku kalau ingin lebih effortless lagi, kalian bisa tahan/diamkan dulu kapas yang udah ada cairan removernya tadi di bagian mata sambil di pejam beberapa saat kira-kira 10 detik, baru kalian swipe ke arah bagian luar mata. Trust me, it really works.  


Remover ini menurut aku kerasa banget berminyaknya pas habis di pake, kaya greasy gitu, dan biasanya karena aku ga suka efek greasynya, aku langsung cepet-cepet lanjut double cleansing. Aku agak risih sih sebenarnya dengan efek greasy ini, karena kaya agak lengket berminyak gimana gitu, but pas kena mata remover ini ga bikin perih atau kaya ada rasa nusuk gitu, jadi ya fine-fine aja. Silky girl ini harganya aku beli sekitar 30rb an, pas banget buat kalian yang on budget buat eye remover.   Silky Girl Gentle Eye & Lip remover ini juga ga ada wanginya. So, buat kalian yang sensitif sama parfum, kalian bisa coba ini :D


Penasaran sama daya bersihnya? Cek gambar di bawah ini ya, kalo kurang jelas mungkin bisa di zoom :)


Bawah ke atas: Liquid gloss lipstick, lip tint, eyeshadow, eyebrow pencil, eyeliner waterproof

Dari gambar di atas aku mencoba test swatch dengan ETUDE HOUSE Color In Liquid Lips OR205, ETUDE HOUSE Fresh Cherry Tint PK001, ETUDE HOUSE Dear Darling Water Tint Orange, Eyeshadow Palette JUST MISS, A'PIEU Nature Easy Eyebrow Pencil, VIVA Eyebrow Pencil,
SILKYGIRL Long Wearing Eyeliner Brown & HOLIKA-HOLIKA Jewel-light Waterproof Eyeliner. 


Baca juga:  

Before

After

Results

Seperti yang kalian lihat, remover ini cukup ampuh untuk membersihkan residu-residu make-up di atas, akan tetapi menurut aku dia kurang ampuh untuk ngangkat make-up yang bener-bener waterproof (ex: Kat Von D Tatto Liner/Kiss Me Heroine Super Waterproof Mascara), sama liquid matte lipstick yang pigmented susah hilang (ex: Kylie Lip Kit). Kalau eyeliner/mascara yang biasa/buat daily gitu sih masih fine-fine aja, tapi yang waterproof seharian gitu, SilkyGirl ini perlu di swipe berulang-ulang sampe bersih ke angkat semua. Di pic tadi juga aku perlu sampai 6x swipe agar bener-bener bersih, tapi kalau kalian coba tips kaya aku di atas tadi, mungkin cuma 3x swipe dia udah ngangkat semua eye make-up kok :)




Like:
1. Affordable
2. Mudah di temukan
3. Isi cukup banyak
4. Travel friendly
5. Tidak perih di mata
Dislike:
1. Terasa berminyak dan lengket
2. Kurang ampuh membersihkan waterproof make-up


Rate 
2.8 out of 5.0

Repurchase? No :(
 
Sekian untuk review hari ini ladies, semoga bisa membantu atau jadi referensi untuk kalian yang mau mencoba produk ini. Thankyou for reading, kalau ada pendapat lain atau kalian udah pernah coba juga, boleh share disini yaa! See you on my next post and stay gorgeous :D




Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 

Disclaimer: review jujur ditulis apa adanya & berdasarkan pengalaman pribadi dalam menggunakan produk, produk yang di beli menggunakan uang sendiri, bukan sponsor, hasil bisa berbeda setiap individu, jangan di jadikan patokan hanya menurut satu review.







You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou