>> [REVIEW & SWATCH] 3 LIPTINT ETUDE HOUSE POPULAR KOREA (DEAR DARLING TINT, WATER TINT, FRESH CHERRY TINT) BEST SELLER

by - 20.47







Halo beauties lover, welcome back on my post, today I want to review product from Etude House and I feel it is the one of most popular brand lip tint in the town with affordable price. Let's go .. Jaman sekarang siapa sih yang ga tau liptint? Okay, ga mungkin lah ya kalian yang baca ini ga tau liptint .. haha


Liptint itu bisa di bilang pengganti lipstick, kalo kalian tipe orang yang ga suka atau males pake lipstick, ntah karena berat di bibir atau karena cepet luntur, mungkin kalian bisa beralih ke liptint, dan mungkin kalian bisa jatuh cinta juga sama yg namanya liptint ini.


Kenapa gue bilang jatuh cinta? menurut sebagian orang liptint ini kaya multi fungsi kali ya all in one, di dalamnya udah ada balm yap pelembab, udah ada warnanya juga, and long lasting, tahan lama ga pake luntur atau nempel di gelas, jadi kalian ga perlu repot oles berulang2 kaya biasa kalian pake lipstick, dan liptint ini umumnya warna yang keluar itu natural banget, kaya warna asli bibir kita.


Well, tanpa basa-basi gue akan langsung bahas liptint apa yg biasa gue pake dan merk apa hehe .... Anyway, gue termasuk orang yang pecinta k-pop. Ga tau kenapa suka aja, mungkin karena menurut gue, make up korea lebih natural look di banding make up usa. Jadi jangan heran di sini gue akan review liptint dari salah satu brand yang cukup familiar khususnya di Indonesia sendiri yaitu Etude House.






Bdw, di kamar gue ada 3 buah liptint dan itu ketiganya berasal dari satu brand yang sama yaitu etude house.



                                                             real red, pk001, orange ade
                                                              swatch dari kiri ke kanan 


                                                              real red, pk001, orange ade
                                                              swatch dari kiri ke kanan




1. Dear Darling Tint Real Red By Etude House

       
                                      










Dilihat dari packagingnya kelihatan simple, pas waktu pertama gue beli ada segelnya, tutup tintnya kaya ungu2 maroon elegan gitu, seperti di gambar terdapat kode barcode dan ada tulisan hangulnya.
Fyi, etude yang dear darling ini ada 4 varian warna yaitu berry red, real red, orange red, dan yang paling sering di cari vampire red and di sini gue akan review yang real red, berhubung guenya pake shade nomer 2.


Teksturnya itu menurut gue kaya jelly cair, agak kental sedikit. Wanginya kaya bau tinta gtu, tapi bukan bau yang kaya tinta pulpen gitu lebih mirip bau campuran tinta sama buah cherry, kalau warnanya menurut gue pigmented banget yang ini, merahnya itu bener2 merah bukan yg merah ke pink, atau merah muda tua gitu, tapi bener2 merah asli.


Sewaktu di olesin ke bibir langsung nampol meresap ke bibir gitu. Tips buat kalian kalo pake liptint itu jangan banyak2 tapi sedikit terus cepat buat ngeblendnya, soalnya kalo kalian agak lama ngeblendnya, warnanya ntar langsung menor di salah satu sudut bibir kalian, kalo udah terlanjur nempel terus susah sendiri deh kalian ngeratainnya.


Liptint ini di banderol harga sekitar 50rb - 60rb an, mungkin kalo kalian beli counter langsung harganya bisa 2x lipat dari kalian beli di olshop. Dan menurut gue dengan harga yang segitu cukup okelah dengan kualitas dan hasilnya. Long lasting di bibir gue mungkir sekitar 3-4 jam itu kalo ga di bawa minum atau makan, sedangkan kalo kalian bawa makan sama minum mungkin cuma bertahan sekitar 1 atau 2 jam saja. Repurchase? Maybe, but I like trying new product liptint other.



2. Fresh Cherry Tint PK001 By Etude House













Di banding dear darling tint di atas tadi, fresh cherry tint ini teksturnya sedikit lebih creamy gitu, warnanya sama pigmented juga, sewaktu di oles hasilnya pink natural kaya warna pink bibir asli tetapi lama kelamaan di bibir gue warnanya jadi lebih masuk kaya lebih pink gitu dari pada saat pertama pengaplikasian. Long lastingnya sama seperti dear darling juga, dari segi packagingnya terlihat seperti buah cherry, pada bagian tutup tintnya sama dengan dear darling tadi cuma yang ini bewarna putih.


Fresh cherry tint ini terdapat 4 warna juga, ini gue review yang warna pk001. Tapi kalau ga salah yang seri ini ada 1 warna tambahan, semacam limited edition gitu. Warnanya model ke unguan fuschia kalo gue lihat. Tips buat milih warna liptint, jangan lupa sesuai in dengan tone warna kulit kalian ya, kalo kulit kalian sawo matang hindari memilih liptint berwarna merah menyala, karena akan memberikan kesan menor dan angry, gue saranin kalian pilih warna seperti orange yang soft.


Sedangkan kalo kulit kalian putih atau kuning langsat akan lebih terlihat manis dan sexy dengan menggunakan warna merah, boleh juga bila kalian ingin menggunakan warna neon pink/hot pink semacamnya itu lah. Liptint ini harganya lebih mahal sekitar 10rb di banding dear darling tadi berkisar antara 60rb-70rban. Repurchase? Yes, soalnya gue suka banget sama pinknya dan warnanya di bibir gue ga norak seperti warna pink merk2 lain.



3.  Dear Darling Water Tint Orange Ade












Dear darling water tint ini merupakan liptint yang baru di rilis oleh etude house kira2 akhir tahun 2015 kemarin, kalo dilihat-lihat ini mirip kaya peripera water tint juice ga sih? Ini liptint terakhir yang baru gue cobain, formulanya bener2 ringan, kaya air gitu sesuai sama namanya water tint dia pas di apply ke bibir bener2 kaya ngasih tetesan air di bibir.


Wanginya mirip 11 12 sama dear darling tint nomer 1 tadi, warnanya gue pilih yang shade nomer 3 yaitu orange ade. Gue pilih orange karena, gue jarang punya tint warna orange dan waktu ngeliat peripera water tint mandarin juice itu gue udah mupeng duluan. Berhubung etude kebetulan ngeluarin yang water tint ini, so gue langsung nyobain yang ini aja. Kalo dari segi packaging gue kurang suka, karena dia botol kaca, pendek dan gendut gitu jadi agak ribet aja kalo di bawa travelling, soalnya ini teksturnya cair banget, kaya air biasa, mudah tumpah dan rawan pecah.


Kalo di olshop harganya mungkin kurang lebih 50rb-60rban. Kalo soal long lasting dia bertahan 3-4 jam kalo ga di bawa makan/minum, sedangkan kalo kalian bawa makan/minum maybe bertahan 1-2 jam di bibir kalian. Menurut gue yang varian water tint ini lebih cepat meresap di bibir di banding tint lain, mungkin karena teksturnya yang kaya air itu kali ya, warnanya juga waktu pertama emang kurang keluar tapi pas udah meresap sekitar 1 menitan, warnanya dia langsung ngeset gitu di bibir dan bener2 nampol. Repurchase? No. I don't like this packaging hahaa




So far, gue lumayan puas dengan 3 liptint ini, tapi kalo di suruh milih salah satu, gue akan milih nomer 1 yang pertama tadi.

Sekian beauty review dari gue, semoga cukup bermanfaat buat kalian yang lagi mupeng banget dengan liptint Etude House ini. Foto2 review di atas gue ambil dengan kamera Samsung Galaxy S4. Kalo kalian suka post gue, jangan lupa like and follow ya, jangan lupa juga kalo ada pendapat lain langsung cus komen di bawah ... See you on next post berikutnya :)




 Stalk Me

  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 


*review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis, hasil bisa berbeda setiap individu, jangan di jadikan patokan hanya menurut satu review.
 

You May Also Like

2 komentar

  1. Beli di etude nya langsung bisa 2x lipat harganya, beli di ol shop belum tentu asli. Kakak sendiri belinya dimana? (:

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi, bisa beli di tokopedia/ di ig @mc_beautyhouse ya :) thankyou ud mampir :)

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou