>> [REVIEW] PENSIL ALIS VIVA BROWN (PENSIL ALIS BRAND LOKAL YANG BAGUS)

by - 16.41



Haii girlss~ Balik lagi di blog aku, hari ini aku akan bahas tentang kategori make-up, yaitu pensil alis a.k.a pinsil alis. Siapa sih yang ga tau pensil alis? Jaman sekarang kayanya semua cewe pantang pergi tanpa ngalis. Iya ga sih? Iya, alis ini merupakan hal yang paling krusial di bidang per make-up an. Alis membingkai bentuk wajah kita, sehingga lebih terdefinisi. Dari yang tadinya biasa aja, pas di kasih alis, malah jauh terlihat lebih cantik. Perubahan besar dalam make-up menurutku adalah alis, karena sekali saja kita pakai alis, maka wajah kita langsung berubah seketika dan lebih terbentuk.


Kali ini aku akan share pensil alis favorit ku yang sering aku gunakan akhir-akhir ini, yaitu Viva Pensil Alis. Yes, ini pensil alis sejuta umat yang udah ada dari jaman behula, bahkan katanya banyak MUA yang pake si Viva ini. Tapi emang sebagus itu kah pensil alis Viva ini sampe terkenal ke seluruh penjuru per alis an? Kalau di lihat-lihat, produksi pensil alis Viva ini di buat di Jepang dan sepertinya terlihat menarik, brand lokal yang produknya di buat di Jepang. Tentu kualitasnya pun berbeda dengan produk yang di buat di Indonesia.


Pensil alis Viva ini tersedia dalam 2 warna yaitu black & brown. Berhubung aku anti banget sama warna hitam, jadi aku putuskan untuk beli yang cokelat. Kenapa aku anti pensil alis warna hitam? Karena menurut ku warna hitam itu terlihat tua dan memberi ilusi seolah-olah wajah kita terlihat sangar/kejam, ngeri deh pokoknya! Aku suka dengan alis cokelat karena terlihat lebih menyatu dengan warna kulit dan rambutku, walaupun rambutku cenderung hitam, tapi menurutku warna cokelat ini bisa masuk juga di rambut bewarna hitam maupun rambut yang kecokelat-cokelat an.


Pensil alis ini memiliki tutup pada ujungnya, agar menjaga pensil alis tidak kotor & tidak terkontaminasi udara luar, jadi jangan sampai hilang ya tutupnya, hehe. Menurut aku ukuran pensil alis ini terbilang cukup panjang untuk sebuah pensil alis, panjangnya kira-kira 13cm ketika awal di buka. Pemakaiannya pun cukup hemat juga karena ukurannya yang lumayan panjang.


Ketika ujung pensilnya menumpul, kita tinggal gunakan rautan khusus pensil alis agar tidak mempengaruhi hasilnya saat di aplikasikan. Rautannya khusus buat yang pensil alis ya, karena aku udah pernah cobain rautan pensil yang biasa itu, dia nge-rautnya agak kurang terkontrol, jadi lebih cepet patah dan terlalu sulit di putar. Rautan khusus pensil alis ini bisa kalian beli di toko kosmetik, biasanya ada 2 lubang, yaitu yang besar dan yang kecil. Semua tinggal disesuaikan dengan bentuk pensil alis kalian masing-masing. Harganya juga murah kok, kemarin aku dapet cuma 6.000 kalau ga salah, dan ternyata kualitasnya bagus, udah hampir 1 tahunan aku pake dan ga ada masalah, hihihi.


Teksturnya menurut aku cukup keras ya, jadi enak buat pemula, biar bisa lebih ngontrol arsiran saat menggambar alisnya. Aku suka dengan pensil alis yang agak keras, karena biasanya hasilnya cenderung lebih natural dan enak mau di atur seberapa tebal atau intensitas warnanya. Kalau teksturnya creamy, tentu akan lebih bold dan biasanya terlihat banget kalau kita pakai alis. Berbeda jika kalian mau hasil alis yang on fleek gitu, mungkin kalian bisa skip Viva ini dan beralih ke eyebrow pomade. Aku sendiri suka juga sih dengan hasil alis yang on fleek, cuma kalau untuk sehari-hari aku lebih suka natural look, terutama untuk alis.

Viva Eyebrow Pencil shade Brown

Warna cokelat yang keluar dari pensil alis Viva ini bila diperhatikan, masih terlihat ada hint kemerahan. Yes, hint kemerahan inilah yang nampaknya membuat semua orang ragu ingin memakainya. Aku personally ga masalah sih dengan hint kemerahan selagi warnanya masih cocok dengan wajahku, dan tidak terlihat aneh. Karena memang ada pensil alis yang punya hint kemerahan, tapi dipakai terlihat aneh. Nah, untungnya Viva ini tidak membuat wajahku terlihat aneh/fake. Ketika di aplikasikan pun, Viva ini warnanya langsung keluar dan pigmented, jadi tidak perlu effort lebih untuk menggambarnya.

Using Viva Eyebrow Pencil in Brown

Saran aku untuk mengaplikasikannya jangan terlalu di tekan ya, karena nanti hasilnya terlihat tidak alami, akan lebih baik bila menebalkan warnanya sedikit demi sedikit dan di ukur sesuai tingkat ketebalan yang kalian inginkan. Alis yang bagus adalah alis yang warnanya lebih muda dari warna rambut kita asli, jadi usahakan pilihnya yang sesuai/mirip dengan warna rambut kita ya! Yang perlu di perhatikan juga saat menggambar alis adalah warna pangkal alis harus lebih samar di banding warna pada ujung alis, jadi kesannya kaya bergradasi gitu, sama halnya kaya eyeshadow.


Staying power Viva ini menurut aku cukup lumayan loh, dia awet selama 5 jam an, mungkin beberapa jam berikutnya akan terlihat memudar karena wajah yang perlahan juga ikut berminyak. Dia tidak akan bergeser/hilang bila ga di ucek-ucek atau ga sengaja ke senggol tangan. Kalau kena air tahan ga sist? Tahan, aku sudah pernah test dengan teknik siram air ke wajah biar seger aja, dan dia ga yang langsung smudge/bleber gitu, tapi masih stay, asal jangan di ucek-ucek ya tadi, cuma kalo soal intensitas warnanya memang terlihat agak pudaran. Berikut contoh hasil nya di alis aku :D 


Fokus ke alisnya ya :p

Overall, aku cukup suka dengan pensil alis Viva ini, karena harganya yang terjangkau yaitu sekitar 30.000 dan mudah di temukan di toko kosmetik yang ada di pasaran. I highly recommend this product if you're beginner and start learned how to draw eyebrow.



Like:
1. Mudah di aplikasikan, ada tutupnya, isi cukup panjang
2. Teksturnya cukup keras suitable for beginner 
3. Affordable, mudah di raut bila tumpul
4. Mudah di temukan di pasaran
5. Travel friendly, cukup waterproof
Dislike:
1. Masih ada hint kemerahan/orange pada warna cokelatnya
2. Setelah beberapa jam agak pudar dan perlu touch up bila diperlukan
Rating:
4.0 out of 5.0 
Repurchase again? Of course, kalau ga ada racun baru ^^


Okay ladies, sekian untuk review hari ini, semoga bisa membantu atau jadi referensi untuk kalian yang ingin mencoba Viva pensil alis. Thankyou for reading, kalau ada pendapat lain atau kalian udah pernah coba juga, jangan lupa share di bawah yaa! See you on my next post and stay gorgeous :D






Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com



Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I purely want to share with you. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition, don't make a benchmark only according to one review.




You May Also Like

2 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou