>> [REVIEW] APIEU NATURE EASY BROW PENCIL IN 03 DARK BROWN (PENSIL ALIS BRAND KOREA YANG RECOMMENDED + TERJANGKAU)

by - 23.08



Haii, beauties! Hampir setiap ada produk korea yang imut-imut dan harganya murah, aku ga bisa nahan kalau ga beli, seperti pensil alis dari A'pieu ini yang harganya murah banget & bentuknya imut gitu mungil. Pertama beli aku pikir masih agak besaran ya dari di foto, namun pas paketnya sampai dan aku buka, ternyata pensil ini tuh mini banget, jadi bener-bener cocok banget buat travelling atau di bawa bepergian.


Aku beli nya di Korea Buys, namun ga tau apakah Korea Buys masih beroperasi apa tidak, karena seperti kalian tau akhir-akhir ini e-commerce dari luar sedang red line & ada masalah di bea cukai.
Belanja di Kobas sendiri sampainya lama banget, tepat 1 bulan dari tanggal aku order, baru paketnya aku terima, padahal waktu itu tidak sedang red line loh.!


Aku sedih sih, jadinya ga bisa belanja produk korea yang ga ada disini. Apalagi kemarin ada beberapa e-commerce yang di blokir sebut saja, Althea. Padahal banyak banget yang suka belanja di Althea karena murah & nyaman. Dulu aku sempat tau juga Hermo, kalau ga salah dia dari Malaysia, namun ga berapa lama juga ga terdengar lagi kabar keaktifan e-commerce ini. Mungkin menurut aku kalian bisa cari di Tokopedia karena disana banyak banget, dulu aku ga kepikiran beli di Tokopedia, makanya mau langsung beli di Korea Buys aja hehe.. Tapi sekarang e-commerce Indonesia udah maju banget kok & berkembang pesat seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada.


Back to the topic, aku membeli ini dengan harga 28.000, which is terjangkau banget, dan itu sudah di diskon loh, harga normalnya kalau ga salah 38.000, dan menurut aku ini tuh awet banget, aku udah pakai lama namun ga cepat habis. Seriously, aku pakai hampir 1 tahun dan ga habis, tapi memang aku ga yang pakai setiap hari sih, cuma aku sering pakai, mostly seminggu 1x pakai itu ada banget, beda dengan pensil alis biasanya yang cepet banget boros/tumpul. 


Udah sering aku cobain pensil alis mulai dari brand lokal, drugstore, namun entah kenapa pensil alis dari brand korea lah yang menurutku paling lama abisnya, terutama si A'pieu ini. Walaupun dari luar kita bisa underestimate kalau ini paling cepet habis karena ukurannya yang kecil, but ternyata ga sama sekali, dia awet banget.


A'pieu ini hadir dalam 5 pilihan shade yang warnanya masuk banget ke skintone orang Indonesia yaitu: Black, Gray, Dark Brown, Gray Brown dan Brown. Setelah aku pilah-pilih, ternyata yang pas & cocok warnanya adalah yang Dark Brown. Warnanya coklat gelap, ada sedikit hint kemerahan, namun ga se-orange'ish / segonjreng viva. Aku suka warnanya, cakep di alis tapi masih terlihat natural. Perpaduan coklat, hint kemerahan, gelapnya pas, mau di buat bold/on fleek pun bisa, sehingga kita enak mau atur sendiri seberapa tebal/tipisnya.


Pensilnya pigmented, mudah di blend di alis, teksturnya keras dan sekali gurat aja udah bisa kelihatan, jadi ga perlu gurat banyak-banyak. I think, ini yang bikin pensil ini jadi awet banget pemakaiannya. Bentuknya pun precise kaya datar gitu jadi cocok banget untuk pemula, ujung pensilnya tidak terlalu besar juga, pokoknya pas deh di alis, dia bener-bener precise saat gambar alis.


Karena bentuknya yang retractable, sehingga bertambahlah kemudahan kita menggunakan pensil ini tanpa perlu di raut. Cara mengaplikasikannya cukup pelan-pelan saja, ikuti sesuai bentuk alis, dan terlebih dahulu buatlah bingkai/framenya. Setelah framenya jadi, maka kita bisa mulai mengisi bagian alis mulai dari paling ujung menuju ke pangkal alis. Untuk pangkal alis sendiri sebaiknya jangan terlalu di blok atau diisi penuh, lebih baik cukup sampai setengah menuju pangkal alis, sehingga bagian pangkalnya bisa kita baurkan dengan brush agar hasilnya lebih berdimensi atau tidak kaku. 


Masalah ketahanan, ternyata pensil alis mungil nan murah meriah ini ga bisa di pandang sebelah mata, terbukti ini jadi pensil alis favorit aku karena ketahanannya yang bisa sampai 9 jam. Aku inget banget awal pakai jam 09.00 pagi, lalu terakhir ngaca jam 18.00 sore, dia masih stay di alis, dalam artian ga kena air atau ga ke senggol tangan. Bentuk dan warnanya di alis masih jelas, kalau untuk kena keringat masih fine-fine aja tanpa perlu touch up. 



Selain itu, ini jadi favorit aku juga buat daily go to atau saat buru-buru karena handy, cepat & praktis. Setiap aku gambar alis dengan pensil ini, bisa di bilang selalu rapi, biarpun tanpa concealer. Padahal kalau pakai pensil alis lain, di pinggir-pinggir sudut alis masih terlihat ada hint bekas arsiran cokelat. I think, mungkin karena bentuknya yang pas banget di alis, sudutnya yang precise sehingga waktu gambar alis pun jadi lebih hemat & rapi hasilnya. Overall, I'm really love and recommend this product for those who like practicability.


Like:
1. Mudah di aplikasikan, pigmented
2. Isi hemat pemakaian
3. Teksturnya cukup keras suitable for beginner 
4. Affordable, retractable
5. Bisa beli online, long lasting
6. Travel friendly

Dislike:
1. Tidak terdapat sikat/spuli
2. Agak susah dicari bila dalam pouch kosmetik karena bentuknya yang kecil

Rating:
4.0 out of 5.0 
Repurchase again? Of course, but I like try new product ^^


Okay ladies, sekian untuk review hari ini, semoga bisa membantu atau jadi referensi untuk kalian yang ingin mencoba produk ini. Thankyou for reading, kalau ada pendapat lain atau kalian udah pernah coba juga, jangan lupa share di bawah yaa! See you on my next post and stay gorgeous :D




Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com


Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I purely want to share with you. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition, don't make a benchmark only according to one review.


You May Also Like

4 komentar

  1. Cakep yaa pensil alisnya. Cuma aku jarang banget liat pensil alisnya Apieu ini dijual di online shop indo. Btw udah coba yg dari Etude House/The Face shop? Bagusan mana?

    www.apaceritatami.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hii Tami ^^
      Dulu banyak kok online shop yg jual, cuma mungkin sekarang ntah pada ga jual lagi atau emg sold out hehe

      Aku udah coba kok yang dari etude, menurutku lebih enak si A'pieu ini.. Kalo yang the face shop belum pernah coba tuh hehe :)

      Bdw, thankyou ud mampir xD

      Hapus
  2. hasilnya natural banget kayak alis aslinyaa sukaak :D

    ainunamelia.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi ainun, iya natural cocok banget buat no make-up" look :)

      Bdw, trimakasih sudah berkunjung ^^

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou