[REVIEW] TOP 5 PRODUK SOMETHINC (FOR ALL SKIN TYPES)

by - 16.03



Kalau tahun sebelumnya brand lokal banyak mengeluarkan produk makeup, maka bisa dibilang tahun ini brand lokal lebih berlomba untuk mengeluarkan produk skincare. Sama seperti brand Somethinc, yang bisa dibilang jadi salah satu top local brands favorite. Nah, dari beberapa banyaknya produk Somethinc, aku tertarik untuk cobain skincarenya, yakni cleanser, toner, serum, dan moisturizernya. 

Sebelumnya, aku udah kepo parah sama Somethinc ini, karena viral banget dan banyak yang cocok terus bilang bagus. Nah, sewaktu ada promo Somethinc di Tokopedia, aku langsung aja order karena kebetulan beberapa skincare di rumah habis, dan sekalian aku pikir mau nyobain produknya Somethinc. 

Untuk produk Somethinc yang aku coba totalnya ada 5 produk yakni Somethinc Low PH Gentle Jelly Cleanser, Somethinc Ceramide Skin Saviour Moisturizer, Somethinc Hyaluronic9+ Advanced + B5 Serum, Somethinc Glow Maker, dan Somethinc 5% Niacinamide Barrier Serum. Suprisingly, aku cocok sama semuanya & ke 5 produk diatas benar-benar works on my skin dan ga bikin masalah kulit baru. Nah, tanpa berlama-lama langsung aja yuk kita intip produknya:   

Oh ya, semua produk Somethinc ini bisa cocok untuk semua jenis kulit loh, karena mereka menggunakan ingredients yang alami, teen safe, bahkan aman untuk ibu hamil ataupun menyusui. So, ga perlu ribet lagi cari pregnancy skincare, khususnya para mommy muda yang tetap pengen tampil glow up!  


1. Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser [9.5/10] 


Product Desc: 

Sabun cuci muka harian yang lembut, dapat digunakan untuk pagi dan malam. Menyeimbangkan pH kulit, membantu menenangkan kulit yang lelah, membersihkan pori-pori hingga ke dalam, dan menjaga kelembapan kulit. 

-Hypoallergenic
-Dermatology Tested 
-Moisture 
-Suitable for Acne Prone + Sensitive Skin 

Price: Rp 89.000,- / 100ml 

Packaging, dikemas dalam tube berwarna biru muda dengan tutup fliptop berwarna kuning. Isinya 100g yang mana cukup untuk  penggunaan beberapa bulan. Hanya perlu sebesar biji kacang hijau, cleanser ini sudah mampu untuk membersihkan seluruh wajah dengan maksimal. 


Sesuai namanya jelly cleanser, sabun cuci muka ini memiliki tekstur seperti jelly yakni bening seperti gel, dan tidak memiliki wewangian. Karena teksturnya gel bening dan tidak punya wewangian, maka cleanser ini aman juga digunakan untuk pemilik kulit sensitif maupun berjerawat. 

Ketika diaplikasikan di wajah, cleanser ini terasa ringan, plump, cukup berbusa dan tidak terlalu heboh, mampu membersihkan wajah dengan lembut tanpa melukai bagian kulit yang kering/sensitif. That's why cleanser ini cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif sekalipun. Bahkan aku ngerasa sedikit soothing the skin saat menggunakan jelly cleanser ini. 

Aku menggunakan cleanser ini pada pagi, sore, dan malam hari sebelum tidur. Ketika digunakan pagi hari, cleanser ini sama sekali tidak membuat kulit yang baru bangun tidur terasa kesat seperti produk cleanser lain, sehingga dijadikan sebagai cleanser di pagi hari pun cocok karena formulanya yang gentle dan Low ph. Sedangkan untuk sore dan malam hari, cleanser ini aku jadikan sebagai second cleanser setelah menggunakan first cleanser (oil/micellar/balm) untuk menghapus sisa makeup/sunscreen. 

Setelah menggunakan cleanser ini, wajah terasa lembut, bersih dan lembab tanpa meninggalkan efek ketarik di wajah. Perlahan bagian kulitku yang kasar pun mulai berkurang dan lebih soft. Aku cukup suka dengan produk ini karena gentle, ringan, soothing dan melembabkan di wajah. Buat kalian yang kulitnya berjerawat pasti juga bakalan suka sekali, karena bakalan soothes the acne! 


2. Somethinc HYALuronic9+ Advanced + B5 Serum [9/10] 



Product Desc: 

Serum yang kaya mineral dengan 9 jenis Hyaluronic Acid yang memberi perlindungan hydrating selama 24 jam. 

-Non Comedogenic
-Hypoallergenic
-Dermatologist Tested 
-Suitable for Sensitive Skin 
-24H Moisture Lock 

Price: Rp 89.000,- / 20ml 

Packaging, dikemas dalam botol kaca drops yang terdapat keterangan produk, ingredients, cara pakai, kode produksi, dan expired date pada sticker belakang kemasan. Yang cukup berbeda dari beberapa serum lainnya adalah teksturnya yang hampir sama seperti gel namun lebih kental dari essence dan lebih cair dari moisturizer. Selain itu, finishnya juga sangat melembabkan di kulit, so saya bisa skip moisturizer kalau lagi keburu. 


Wanginya tidak terlalu menyengat, sehingga bisa dibilang no fragrance. Menurut saya wanginya cukup soft dan soothing di kulit. Ketika diaplikasikan ke kulit, cairan serumnya mudah diratakan, memang bukan tipikal serum yang cepat meresap dan tidak lengket ya, akan tetapi teksturnya inilah yang membuat kulit bisa bertahan lebih lembab di bandingkan produk lainnya. Perlu waktu beberapa saat untuk menunggu gel essence serumnya terserap sampai wajah terasa tidak lengket lagi, akan tetapi bila sudah set dan meresap sempurna wajah terasa benar-benar moist, makeup tidak cakey, dan super smooth.


Ibarat kulit kalian lagi bruntusan, pakai serum ini bisa langsung smooth and flawless.
Setelah menggunakan serum ini wajah terasa lebih lembab, ada sedikit efek lifting pada kulit, dan finishnya yang glowing di kulit membuat makeup di atasnya lebih pop out, dan tahan lama. 

Walaupun meresapnya agak lama ya, tapi ini sangat melembabkan, cocok sekali buat kalian yang kulitnya super kering, dehidrasi atau sensitif. Tips aku, kalau mau gunakan ini agar lebih cepat meresap, kalian cukup keluarkan produk seukuran kacang tanah, dan saat mengaplikasikannya di tap-tap agar serumnya lebih cepat meresap ke kulit. 

3. Somethinc 5% Niacinamide Barrier Serum [9.5/10]


Kalau serum yang satu ini bisa dibilang lebih ringan, dan cepat meresap dibandingkan serum sebelumnya. 5% Niacinamide Barrier Serum ini lebih cocok untuk kalian yang kulitnya kering ke normal, bisa juga untuk kulit berminyak namun tidak berjerawat. 

Untuk serum yang ini, mohon maaf sebelumnya aku ga sempat lampirin foto produk dan tekstur yang asli, karena kemasannya sudah terlanjur terbuang. So, aku akan izin ambil gambar dari website Somethinc sebagai referensi. 

Product Desc: 

Serum yang mengandung 5% Niacinamide dengan formulasi Vegan, 3 Jenis Ceramide, & Rosa Damascena  Water yang berfungsi memperkuat skin barrier, mencerahkan, menyamarkan noda hitam, mengurangi kemerahan, dan melembabkan kulit. 

-Improve Skin Barrier & Oil Control 
-Vegan Friendly
-Fungal Acne Friendly 
-Non-Comedogenic 
-Dermatologist Tested
-Suitable for Sensitive Skin 
-HALAL & BPOM Certified  

Price : Rp 89.000,- / 20ml 

Packaging, sama seperti Hyaluronic B5 serumnya dikemas dalam botol drop pipet kaca berukuran 20ml yang cukup travel friendly. Teksturnya berwarna bening, like be essence tapi lebih runny dari Hyaluronic B5 serumnya. Sewaktu diaplikasikan ke wajah, serum ini lebih mudah di ratakan di kulit, lebih ringan, dan lebih cepat meresap bila dibandingkan Hyaluronic B5 serumnya. 

Setelah menggunakan serum ini wajah terasa lembab, halus dan tampak glowing. Finishnya tidak lengket dan tidak greasy di wajah. Bisa dibilang serum ini cocok untuk daily karena teksturnya yang lebih gampang meresap dan nyaman untuk beraktivitas. Kalau dibandingkan dengan Hyaluronic B5 serumnya, jelas lebih melembabkan Hyaluronic B5 serum ya, karena kalau aku pakai ini, masih perlu pakai moisturizer. Tapi disamping itu, ini cocok untuk yang kulitnya berminyak atau normal skin. 


4. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel 


Produk berikutnya adalah produk yang jadi favorit semua orang, bahkan saking hypenya produk ini, ga mungkin deh dari kalian ga ada yang tau & produk ini bisa dibilang awal mulanya moisturizer gel viral di Indonesia. Maksudnya, semenjak moisturizer Somethinc ini booming di pasaran, nah banyak brand lokal lain yang ikutan dan terinspirasi bikin moisturizer gel juga. FYI, dulu aku memang cocok banget sama moisturizer yang teksturnya gel, karena dulu kulit aku acne prone dan sensitif yah, lalu pas udah berapa lama dan tiba-tiba Somethinc viral, langsung deh aku kepo dan pengen coba hihi~ 

Product Desc: 

Pelembab gel krim yang teruji klinis mengunci kelembaban 48jam, kulit jadi kenyal dan tampak bersinar. Mengandung mini Hyaluranic, Matrixyl 3000, Ceramide, TriPeptide, Tetrapeptide, Kelp, Oat, Niacinamide, & Marine-Source Collagen. 

-Clean Beauty
-Reef Safe Sustainable 
-18h Moisture Lock Test Passed 
-Non-Comedogenic Certified 
-Suitable for Acne Prone + Sensitive Skin
-Dermatology Tested 
-Hypoallergenic
-Teen & Preggo Friendly

Price: Rp 186.000,- / 25ml 

Packaging, dikemas dalam jar plastik berwarna biru muda dengan tutup ulir yang di dalamnya sudah tersedia spatula untuk mengambil produk. Kemasannya cukup simple ya, dan spatula yang mereka sediakan itu membantu agar produknya tetap higenis ketika diambil. 


Teksturnya, yaps udah pasti gel dengan konsistensi yang menurut aku cukup kokoh ya, bukan tipikal gel yang gampang meleyot kayak runny atau cair, tapi gel based yang benar-benar stay. Mungkin bisa dibilang lebih ke cream gel kali ya, namun tetap gel ketika disentuh. 

Saat diaplikasikan ke wajah, aku ngerasa banget kalau gelnya ini benar-benar padat saat di ratakan ke kulit, namun tenang aja, formulanya masih gampang diaplikasikan kok dan karena teksturnya ini juga yang justru bikin moisturizernya sangat melembabkan dan bikin wajah ga gampang kering. Bisa dibilang sesuai sih sama klaimnya yang bisa 18 jam mengunci kelembapan di wajah. 

Moisturizer gel ini menurutku tidak termasuk yang cepat meresap ya, dan kalaupun udah meresap musti di angin-angin kan dulu sebentar agar base complexionnya ga ke geser ketika di timpa make-up di atasnya. Tapi, moisturizer gel ini masih terbilang worth it, karena ketika udah meresap sempurna dia semacam kaya bikin kulit lifting dan kenyal. Kalau di pegang sih rasanya plump dan moist banget. 

Walaupun perlu waktu sebentar untuk meresap ke kulit, namun menurut ku feelnya sama sekali ga lengket atau greasy dan jangan lupa kalau siang hari setelahnya lanjut sunscreen ya biar kulit terlindung dari sinar ultraviolet. Setelah menggunakan Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel, kulit berasa halus, kenyal, tampak glowing, dan yang pasti super lembab. Buat kalian yang kulitnya kering parah atau sensitif'an, wajib banget cobain moisturizer Somethinc ini! 


5. Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Treatment Toner 


Nah, produk yang terakhir ini ada exfoliating toner yang hype juga dari Somethinc. Gila ya, semenjak toner ini tuh launching, para ciwi-ciwi udah pada penasaran karena klaimnya berupa exfoliating toner yang aman digunakan sehari-hari, dan super ringan dengan 30 Days Results. Jarang-jarang kan exfoliating toner di pakai daily plus formulanya ringan tanpa rasa nyelekit? Yes, aku rasa karena klaim inilah juga yang buat aku jadi tertarik untuk buktikan sendiri di kulitku. 

Product Desc: 

Exfoliating toner ringan sehari-hari yang cocok digunakan untuk pemula atau kulit sensitif. Terbukti secara klinis mampu mengangkat sel kulit mati, membuka pori-pori yang tersumbat, melembutkan tekstur kulit, meratakan warna kulit, mengangkat sisa kotoran sehingga kulit dapat menyerap produk perawatan kulit, melawan jerawat, dan komedo. 

-Suitable for daily use & beginners 
-Non-Comedogenic 
-Acne prone & sensitive skin 
-Teen & Pregnant mom friendly 
-Vegan friendly 
-Dermatologically Tested 
-BPOM Certified 

Price: Rp 64.900,- / 30ml travel size

Packaging, dikemas dan ukuran travel size 30ml yang memudahkan sekali untuk dibawa bepergian atau kalian yang ingin mencoba produknya dulu seperti aku sebelum membeli reguler sizenya. Kemasannya plastik semi akrilik dengan label stiker berwarna navy. Ketika dibuka tutup ulirnya, didalamnya ada segel fliptop yang membantu agar toner tidak bocor dan lebih safety bila di bawa travelling. 

Teksturnya, watery, bening dan tidak memiliki wewangian. Aku suka sekali dengan formulanya, dimana watery namun tetap berasa toner seperti lebih ke lotion cair tapi bening. Ketika diaplikasikan ke wajah, benar saja feel ringannya langsung berasa di kulit dan emang iya sama sekali ga nyelekit atau perih di wajah namun tetap berasa exfoliatingnya. 

Setelah menggunakan toner ini, wajah berasa kencang, plumpy, dan lembab. Walaupun exfoliating, tapi yang aku heran dia tetap ngasih efek lembab setelah pemakaian, which is ini memang all skin types banget terutama sensitive skin friendly. Mau dipakai 2x sehari pagi dan malam pun menurut aku ini aman banget ya. Aku biasa aplikasiin ya dengan kapas untuk efek yang lebih exfoliating, namun kalau mau efek yang lebih soft bisa banget langsung di tap-tap dengan tangan langsung. 

Overall, aku suka banget sama produknya somethinc, mungkin next mau coba varian make-upnya kali ya, biar bisa try-on dan lebih explore brandnya sendiri. Kalian paling suka produk somethinc apa nih? Please, komen di bawah yaa~ See you...





 

You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou