[REVIEW] EMELA SKINCARE BRIGHTENING SET (SOOTHING & HYDRATING ESSENCE TONER | PERFECT GLOWING & WHITENING SERUM | ULTIMATE HYDRO MOISTURIZER)

by - 16.48


Belakangan ini kulit saya bisa dibilang lagi baik atau normal, dimana tidak kering, tidak berminyak, dan tidak berjerawat. Happy sih, karena kalau lihat wajah normal gini rasanya makin semangat skincare'an & less stress/overthinking. Yes, sudah 2 bulanan ini saya menyibukkan diri dengan rutin menggunakan skincare yang cocok dengan jenis kulit serta dibarengi istirahat yang cukup. Ternyata, tidur itu salah satu kunci utama untuk mendapatkan kulit yang bersih, sehat, kencang, dan ga mudah berjerawat. Sesimple kita tidur mulai jam 9 malam (21.00) atau maksimal jam 10 malam (22.00).

Berhubung kulit saya kondisinya normal, maka gampang banget nih kalau mau cobain produk baru dimana kulit bakalan lebih mudah untuk menyesuaikan skincare yang masuk dan lebih mudah mengetahui cocok atau tidaknya suatu skincare. Sebelum mencoba Emela Beauty, kulit saya terbilang normal dengan skin problem wajah kusam dan pori besar. Saya notice kalau kulit saya rasanya jauh lebih baik, fresh dan lembut, setelah dua minggu rutin menggunakan si Emela Beauty. 

Emela Beauty ini merupakan brand lokal yang baru launch dan berfokus pada Natural & Perfect Formulation Skincare, yaitu menggunakan formulasi ingredients yang less iritation, bahan aktif alami tanpa efek samping, gentle technology yang cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat, serta skin minimalism yang memaksimalkan skincare routine dengan tahapan sederhana. 

Pertama kali lihat produk ini, saya teringat dengan brand luar yang hampir mirip dari segi font tulisan serta packaging. Kenapa saya tertarik coba Emela Beauty? Selain Natural & Perfect Formulation Skincare, Emela Beauty ini sudah tersertifikasi BPOM & HALAL LPPOM MUI. Terlebih bisa digunakan untuk pria dan wanita yakni UNISEX SKINCARE, dan mereka menyediakan KONSULTASI GRATIS bagi kita yang punya permasalahan kulit lebih spesifik dan ingin dibantu agar mendapatkan kulit impian secara maksimal. 

  • Non Alcohol
  • Non Paraben
  • Non Silicone
  • Cruelty Free
  • Skin Barrier Friendly
  • Aman untuk ibu hamil & menyusui
  • Bisa dipakai mulai usia 14 tahun ke atas

Ada 3 produk Emela Beauty yang sudah saya coba, yakni: Emela Soothing & Hydrating Essence Toner, Emela Ultimate Hydro Moisturizer, dan Emela Perfect Glowing & Whitening Serum. Nah, kalau kamu penasaran sama hasil, formulasi, tekstur, dan finishnya di kulit saya, yuk keep scrolling! 

1. EMELA SOOTHING & HYDRATING ESSENCE TONER [8/10] 

Eits, jangan terkecoh dulu ya dengan nama produknya, karena bisa dibilang ini termasuk exfoliating toner loh, karena komposisinya mengandung Glycolic Acid (AHA) yang berfungsi sebagai exfoliating agent. Namun tenang aja, toner ini aman digunakan untuk daily kok karena masih tergolong exfoliating ringan, dan mereka juga mempunyai kandungan Aloe Vera dan Centella Asiatica sebagai soothing agent. Yups, bisa dibilang ini komposisi yang balance ya, dimana exfoliating dan hydrating toner sudah jadi satu, sehingga lebih praktis digunakan.  


Benefit: Membantu menutrisi kulit, mencerahkan kulit, merawat kulit, dan menjaga kelembapan kulit. Dilengkapi hero ingredients seperti Ekstrak Centella Asiatica, Aloe Vera, Niacinamide, Glycolic Acid, Sodium Hyaluronate dan Ekstrak Poria Cocos. 

Price : Rp 80.000/100ml

✅BPOM APPROVED 

✅FOR ALL SKIN TYPES 

✅LIGHTWEIGHT 

✅NON-STICKY 

Packaging, dikemas dalam box luar berwarna biru yang mencantumkan keterangan produk, kode produksi, informasi, cara pakai, ingredients, dan expired date. Tonernya hadir dalam kemasan botol transparan berukuran 100ml, yang dilengkapi kunci penutup flip top guna mencegah toner bocor atau tumpah sewaktu dibawa bepergian. This is good idea sih, karena bakalan aman banget kalau dibawa travelling dan lebih higenis juga. 

Teksturnya, watery, clear, dan runny. Bisa dibilang sama seperti toner pada umumnya, hanya saja yang unik adalah wanginya yang tercium seperti wangi perfume floral. Ketika diaplikasikan di kulit cukup ringan namun ada feel tingling sensation, dikarenakan ada kandungan exfoliating ya, tapi jangan panik karena itu bisa jadi salah satu tanda kalau skincare yang digunakan sedang bekerja di kulit.

Untuk kulit saya yang dalam kondisi normal, tingling sensationnya cukup nyelekit ya, karena pain tolerance saya cukup rendah. Saran saya kalau ingin tidak terlalu nyelekit, kalian bisa gunakan Gentle Cleanser atau Low pH cleanser sebelum menggunakan toner ini. Selain itu, bagi pemilik kulit sensitif ada baiknya mengaplikasikan toner secara tipis dan menggunakan tangan langsung dengan cara di tepuk-tepuk. Tenang saja, feeling nyelekit ini cuma sebentar saja kok, setelah toner terserap sempurna, kulit sudah terasa normal dan bisa dilanjutkan dengan skincare selanjutnya. 

Untuk kalian yang sedang unmood, menggunakan toner ini bisa membuat mood kembali loh, karena wanginya terkesan fresh, namun bagi kalian yang kurang suka dengan wewangian fragrance pada skincare sepertinya ini jadi nilai minus, tapi balik lagi wanginya masih terkesan soft kok, ga begitu nyengat. 

Setelah diaplikasikan ke wajah, kulit terasa fresh, bersih, dan cukup lembut. Menurut saya, feel exfoliating di toner ini lebih banyak dibandingkan feel soothing & hydratingnya, walaupun nama produknya Soothing & Hydrating Essence Toner. Mungkin bagi kalian yang kulitnya berminyak, feel soothing & hydratingnya lebih berasa ya, ketimbang saya yang kulitnya normal. Tapi saya yakin kok, ini jadi salah satu pilihan cerdas buat kita yang mager untuk layering skincare, tipsnya tinggal gunakan deep moisturizer agar kulit lebih terlindungi atau bisa mengaplikasikan toner langsung dengan menggunakan tangan, karena bila menggunakan tangan langsung sama sekali tidak berasa nyelekit. 

2. EMELA PERFECT GLOWING & WHITENING SERUM [8/10] 

Kok dikasih rate sama dengan tonernya, apa feeling dan hasilnya juga sama seperti tonernya? Ga begitu kok, cuma ada serum lain yang menurut saya lebih gentle dan moisturizing di kulit. Tapi ga bisa dibandingkan begitu saja ya, karena ada banyak faktor lain yang mempengaruhinya, seperti kondisi kulit, jenis kulit, dan yang namanya skincare itu selalu cocok-cocokan. Jadi jangan menyimpulkan sendiri ya, karena balik lagi kalau tidak dicoba tidak akan tahu mana yang cocok untuk kulit masing-masing. 

Mungkin saja karena jenis kulit saya kemarin kering, jadinya terbiasa menggunakan high moisturizing, sedangkan ketika kulit saya sudah normal serum ini terkesan hanya cukup moisturizing. Paham sampai disini?  Ok next ya, ada beberapa ingredients yang belum pernah saya coba sebelumnya sehingga kulit saya mungkin sedikit terkejut dan perlu penyesuaian. Tapi, selama tidak iritasi atau bertambah parah, itu artinya skincare yang kita gunakan memang sedang berfungsi dengan baik. Terlebih, Emela Beauty ini sudah menggunakan Gentle Technology & Less Iritation, jadi jangan khawatir untuk mencobanya ya!  


Benefit: Serum dengan formula ringan dan tidak lengket. Membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan bintik hitam (dark spot) pada wajah dengan kandungan Niacinamide dan Sakura Flower Extract. Membantu merawat garis-garis halus pada kulit dengan kandungan Acetyl Hexapeptide-8. Membantu menutrisi dan melembapkan kulit dengan kandungan Jania Rubens Extract dan Hyaluron, serta menenangkan & melindungi kerusakan kulit dengan kandungan Ceramide NP. 

Price: Rp 90.000/20ml

✅BPOM APPROVED 

✅FOR BRIGHT & MOIST SKIN 

✅LIGHTWEIGHT 

✅NON-STICKY 

Packaging, hadir dengan box luar kemasan berwarna creme merah yang disertai informasi dan keterangan produk. Botol serumnya hadir dalam kemasan kaca doff yang dilengkapi pipet aplikator guna mengeluarkan isi produk. Isinya 20ml yang cukup untuk penggunaan kurang lebih 2 minggu bila digunakan secara rutin pagi dan malam. 

Tekstur serum ini cair seperti essence, dan tidak terlalu kental. Tidak ada wewangian dalam serum ini sehingga aman digunakan kulit sensitif. Ketika diaplikasikan, serumnya terasa ringan, mudah meresap, dan memberi lapisan kelembapan di kulit. Ada sedikit tingling sensation beberapa saat setelah serum mengenai kulit, namun setelahnya hilang saat serum sudah meresap sempurna ke kulit. I think, ini efek dari exfoliating toner tadi, karena ketika di timpa serum di atasnya, seperti bercampur lagi dengan kandungan tonernya. Setelah serum terserap sempurna, kulit terasa moist, kenyal, dan kencang. 

Yang aku rasakan setelah rutin pakai serum ini, wajah terasa lembab, tidak mudah berjerawat, kulit tidak mudah berminyak, dan wajah sedikit cerah. Untuk bekas jerawat masih sedikit terlihat namun bisa di bilang bruntusan sudah jarang sekali. Bahkan, kemarin sempat berjerawat hormonal, eh besoknya mengecil dan kempes. Heran sih, kaya skincare sekaligus bisa sebagai obat jerawat. Luvv banget! 

3. EMELA ULTIMATE HYDRO MOISTURIZER [9.5/10]

Dari ketiga produk Emela, moisturizer inilah yang paling saya suka dan jadi favorit saya. Bisa dibilang moisturizer ini ga kalah sama moisturizer high end karena tekstur dan formulanya yang nyaman dikulit. Bahkan efek lembabnya benar-benar tahan seharian, kulit tidak mudah kering, dan kulit terasa tercover moisturizer. Buat kalian yang kulitnya sensitif dan kering, ini high recommend dan wajib to try! Saya beneran approved si moisturizernya dan ini beda dari moisturizer biasanya, yuk kita intip!😃



Benefit: Moisturizer yang mengandung Niacinamide untuk membantu mencerahkan kulit, Ekstrak Centella Asiatica & 8 Tipe Hyaluron untuk menutrisi kulit. Mengandung Glycerin (Hydrating) dan 8 Tipe Vitamin yang dapat membantu merawat dan melembabkan kulit serta Soothing Cooler yang memberikan sensasi segar dan menyejukkan ketika digunakan. 

Price: Rp 90.000/30g

✅BPOM APPROVED 

✅FOR ALL SKIN TYPES

✅LIGHTWEIGHT 

✅NON-STICKY 

✅NON PARABEN

Packaging, dikemas dalam box biru yang terkesan simple dan chic. Emela Ultimate Hydro Moisturizer hadir dalam jar berbentuk bulat kaca dengan tutup ulir berwarna putih. Wanginya tidak ada, sehingga aman bagi kulit sensitif maupun kering, dan kamu yang tidak menyukai wewangian pada skincare. Jadi, hanya tonernya saja yang memiliki wewangian, sedangkan serum dan moisturizernya No Fragrance.

Nah, ini dia yang cukup unik dan membedakan dari moisturizer lainnya, yakni Teksturnya yang seperti silky puding, dimana berupa gel bening clear transparan dengan konsistensi yang cukup padat dan pluffy. Ketika teksturnya di tekan menggunakan jari di dalam jar, tidak akan menimbulkan bekas jari maupun bekas pemakaian. Yups, semacam bisa mengembalikan bentuk ke awal pemakaian. Mirip seperti tekstur si H*da Labo 3D gel bila kamu pernah menggunakannya. Bedanya yang ini sedikit lebih ringan dan silky. 

Saat di aplikasikan ke kulit, gelnya cukup stabil dan tidak mudah cair atau runny, bukan tipikal tekstur yang melted ketika mengenai kulit. Saat di ratakan ke kulit, gelnya terasa lebih padat dan ada sedikit feel lengket seperti lem bila jari kita disentuhkan ke kulit, akan tetapi setelah meresap sama sekali tidak greasy di kulit. Bisa dibilang, perlu sedikit effort untuk meratakan tekstur gelnya yang padat. Namun, ini justru jadi nilai plusnya si Emela Ultimate Hydro Moisturizer karena melembabkan kulit secara maksimal, tahan lama, mengunci kelembapan dan melindungi wajah. Kalau di kemasannya sih tertulis, kalau ini Hydro Feel, dan pantesan kulit saya terasa terlapisi dan lembab seharian.

Setelah menggunakan moisturizer ini, kita bisa lanjut untuk menggunakan sunscreen, powder atau make up di atasnya agar feel stickynya cepat meresap bersama produk selanjutnya. Bila menggunakan makeup, jangan lupa untuk menggunakan primer sebelumnya agar foundation diatasnya tidak cakey. Lebih bagus lagi kalau di mix sama moisturizing atau hydrating foundation sih, karena bakalan nge-set sempurna dan flawless. 

Sejauh ini, saya suka sekali dengan moisturizernya, walaupun ada feel sticky namun itu tidak masalah karena bisa meresap dengan baik dan setelahnya tidak lengket di kulit. Bahkan, ini bisa jadi sleeping mask atau soothing moisturizer kalau kulit kalian sedang merah atau habis panas-panasan, tapi pastikan kulit sudah dalam kondisi bersih ya sebelum menggunakan produk ini agar hasilnya maksimal. 

*note: update penggunaan kurang lebih 1 bulan, kulit saya beneran jadi lebih sehat dan less problem, bahkan saya sempat period bulan kemarin, sama sekali tidak muncul jerawat melainkan hanya bruntusan kecil dan keesokannya langsung terlepas dan kembali halus. Ingat, ini dibarengi dengan tidur yang cukup dan tidak bergadang ya gaes, kalau kalian sering bergadang netflix an, saya ga jamin hasilnya akan bisa seperti kulit saya. Update juga, setelah penggunaan rutin feel nyelekit dari si toner sudah hampir tidak terasa lagi, mungkin kulit saya kemarin perlu penyesuaian, dan ketika sudah kenal, kulit akan terbiasa dan berkompromi dengan kandungan dari skincare tersebut. 

Untuk kalian yang tertarik mencoba produk ini, bisa langsung kunjungi Official Store mereka di e-commerce kesayangan kalian ya, dan untuk pembelian satu paket Brightening Set ini, kalian sudah mendapatkan Pouch Exclusive untuk menaruh skincare guna memudahkan sewaktu travelling.

Kalau ditanya bakal repurchase atau tidak, tentu saya akan repurchase terutama si moisturizernya, dan balik lagi moisturizernya akan berhasil maksimal bila di kombinasikan dengan serum dan tonernya, jadi ga ada salahnya juga untuk coba toner dan serumnya, apalagi kalau sudah klop sepaket seperti saya😅 Buat kamu yang udah coba, gimana hasilnya? Yuk ramaikan, komen di bawah! 

Website: Emela Beauty

Shopee: emela.id

Tokopedia:  Emela Official Shop

Instagram: emela.id


You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou