[REVIEW] FUKU ACTIVATED CHARCOAL BRIGHTENING SOAP BAR (Exfoliating Cleanser Brand Local)

by - 06.40



Selain menggunakan facial scrub, exfoliasi bisa kita lakukan juga dengan menggunakan sabun, seperti sabun yang belakangan ini rutin aku coba yakni Fuku Activated Charcoal Brightening Soap Bar. Aku sendiri biasanya kalau exfoliasi selalu menggunakan facial scrub, namun semenjak menggunakan sabun ini, aku merasa kalau sabun ini lebih berasa exfoliasinya di kulit dan semacam lebih tingling atau activated sesuai dengan nama pada produknya. 

Fuku ini merupakan brand local yang range harganya terjangkau tapi kualitasnya cukup bagus, sehingga untuk kalian yang ingin mencobanya tidak perlu khawatir akan budget yang dikeluarkan. Selain itu, Fuku ini diformulasikan dari Jepang & semua produk mereka sudah memiliki BPOM dan logo Halal, sehingga sudah pasti aman digunakan untuk kulit. 


Fuku Brightening Soap Bar ini terdiri dari 2 varian yaitu Collagen dan Charcoal. Kalau yang collagen dia lebih ke moisturizing dan mengencangkan kulit, sedangkan yang charcoal ini dia lebih ke exfoliating dan ngedetox kulit. Karena aku udah cukup sering pakai produk yang gentle, dan sesekali pengen juga buat ngedetox kulit, jadi aku pilih yang varian charcoal. 

Selain Soap Bar, mereka juga punya beberapa produk lain seperti shower gel scrub, whitening body lotion, body scrub, face toner, dan face serum yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing.  

Product Desc:  

FUKU Activated Charcoal Brightening Soap Bar berfungsi untuk membantu mengangkat sel kulit mati, membersihkan kotoran polusi hingga ke pori-pori kulit, menyerap toksin, membuat kulit lembut dan tidak kusam sehingga kulit tampak lebih cerah. 







Ingredients: Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Aqua Demineralisata, Sodium Hydroxide, Fragrance (Parfum) Components And Finished Fragrances, Glycerin, Charcoal Powder, Magnesium Ascorbyl Phosphate, CI 77266. 

Net: 100gr 

Price: Rp 35.000,- 


Packaging, dikemas dalam box luar kemasan yang mencantumkan keterangan produk, ingredients, cara pakai, kode produksi, dan tanggal expired produk. Untuk yang collagen box luarnya berwarna putih pink, sedangkan yang charcoal box luarnya berwarna putih hitam. Sabunnya ini juga dikemas lagi dengan bungkus plastik dalam, yang menandakan kalau masih baru dan tersegel. Menurutku, akan lebih menarik lagi jika sabunnya dilengkapi dengan box mini tempat penyimpanan agar sewaktu habis digunakan bisa langsung di taruh dan menjaga agar sabunnya tetap higenis. 


Teksturnya seperti sabun batang pada umumnya ya, dia berupa batangan sabun berwarna hitam yang cukup tebal. Warna hitamnya sendiri menggambarkan seperti charcoal ya, apakah yang collagen batangannya juga berwarna pink? Hehe~ Wanginya tercium seperti wangi rose yang cukup lembut, tidak terlalu menyengat namun cukup untuk menggelitik hidung. 


Cara pakainya, karena ini berupa sabun batang, jadi aku lebih prefer untuk menggosokkan sabunnya terlebih dahulu ke telapak tangan hingga berbusa. Setelah berbusa, baru diaplikasikan dengan lembut ke seluruh bagian wajah sambil dipijat. Lalu, diamkan beberapa saat untuk efek exfoliating pada wajah. Terakhir, bilas wajah dengan air hingga tidak ada sisa sabun yang tertinggal dan keringkan dengan handuk bersih.  


Setelah diaplikasikan ke wajah, sabun ini ternyata cukup mengejutkan diwajah ku yang kombinasi, dimana sabun ini memberikan tingling sensation yang cukup berasa diwajah, sehingga efek exfoliatingnya terasa sangat maksimal. Tingling sensation ini mulai terasa setelah kita mendiamkan sabunnya beberapa saat diwajah. Setelah dibilas, tingling sensationnya mulai memudar dan wajah terlihat lebih fresh dan pori-pori juga lebih bersih. 

Sayangnya, sabun ini membuat kulit terasa kering setelahnya, walaupun ketika di sentuh kulit wajah terasa lebih lembut dan agak kesat. Yes, ini bukan tipe gentle cleansing atau hydrating cleanser yang bikin kulit lembab setelah digunakan, melainkan tipe deep cleansing atau exfoliating cleanser. Selain itu, aku merasa kalau membersihkan wajah dengan Fuku Activated Charcoal Soap Bar ini, pori-pori ku seperti sedang di detox untuk mengeluarkan sel-sel kulit mati dari dalam kulit. 

Bagi kalian yang jenis kulitnya dry atau sensitive aku sarankan untuk tidak menggunakan varian Charcoal ini karena memang sabun ini lebih cocok untuk yang kulitnya berminyak dan kombinasi. Feel charcoalnya benar-benar terasa seperti sedang mengenai kulit.  Untuk kulit acne atau acne prone pun, sebaiknya juga lebih berhati-hati saat menggunakan sabun ini, dimana tidak digunakan bila wajah sedang luka, berjerawat aktif atau merah dibagian tertentu. 




Tapii, kalau kulit kalian tipe yang normal to oily, mudah bruntusan atau komedo, Fuku Activated Charcoal Soap Bar ini bisa jadi bagus dan works banget di kulit. Untuk membersihkan wajah dari sisa skincare atau debu polusi sudah pasti maksimal ya, karena merupakan deep cleansing. Sedangkan untuk membersihkan make-up, menurutku tetap perlu first cleanser seperti cleansing oil atau balm ya, agar make-up lebih mudah terangkat dan ketika menggunakan sabun ini wajah kita masih ada base lembab dari si cleansing oil atau cleansing balm. Kalau di combo sama first cleanser sih menurut aku perfect banget ya, apalagi kalau habis full make-up. 

Aku sendiri tidak menggunakan sabun ini sebagai daily cleanser ya, melainkan weekly cleanser, dimana seminggu cuma 3 atau 2 kali dan ketika sedang full make-up saja. Yang pasti setelah menggunakan sabun ini jangan lupa untuk menggunakan sunscreen ya bila pagi hari, agar kulit tidak mudah sensitif & sinar matahari tidak langsung menembus lapisan kulit yang sudah di bersihkan. 

Bila digunakan malam hari, jangan lupa juga untuk mengaplikasikan pelembab setelahnya agar kulit tidak mudah kering. Selama menggunakan sabun ini mohon diperhatikan juga ya untuk penggunaan AHA dan BHA, kalau bisa sih jangan digunakan bersamaan agar skin barrier tetap sehat & kulit tidak over exfoliate. 


Overall, soap bar Fuku ini menurutku efektif banget buat membersihkan wajah sampai ke pori-pori, terlebih dia bisa sekalian ngangkat sel-sel kulit mati. Kalau sel kulit mati lebih cepat terangkat, otomatis proses regenerasi kulit jadi lebih maksimal juga. Bila kulit beregenerasi lebih cepat, maka wajah akan tampak lebih muda dan terhindar dari penuaan dini. 

Untuk kalian yang sedang cari produk exfoliating namun bosan dengan yang berbasis toner, masker, atau scrub, dan ingin mencoba dengan cara yang lebih unik dan praktis, kalian bisa banget buat cobain Fuku Activated Charcoal Brightening Soap Bar, plus harganya juga terjangkau! Hihi~ 

You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou