[REVIEW] SKINMEE Dualmee Series Universal Intensive Day & Night Serum

by - 21.06


Pernah ga sih mikir kalau travelling kadang repot mesti bawa serum yang besar dan bawa banyak produk skincare? Kemarin sewaktu ke Bali, aku sempet bingung karena tas make-up ku ga muat di masukkan ke koper. Padahal, aku udah pilih banget mana yang perlu dibawa dan pasti terpakai selama travelling. Alhasil, jatuhnya tetep jadi dua pouch buat naruh make-up dan skincare, yang mungkin sebenarnya dijadiin satu pouch saja bisa. Ada yang begini juga gak kalau packing? Aku sempet mikir, satu pouch aja ga muat masuk koper, gimana kalau bawa dua pouch?

Dari keribetan packing itu, akhirnya aku memilih untuk kurangin bawa produk yang fungsinya sama dan memilih membawa produk yang bisa dijadikan satu. Aku sempat nyesal, kenapa aku tau Skinmee ini pas udah pulang Bali ya, kalau ga aku pasti pilih buat bawa Skinmee ini aja selama travel. By the way, Skinmee ini merupakan serum yang 2 in 1, dimana dalam 1 produk terdapat 2 jenis serum yang berbeda ingredients, dan bisa digunakan untuk pagi dan malam hari. Cukup unik & inovatif kan? Baru ini loh, aku nemu serum yang super praktis dimana kalau bawa skincare itu jadinya lebih lesspacking hehe~ 

Belakangan ini, aku lagi cobain serumnya Skinmee yang varian Universal, varian ini lebih cocok untuk semua jenis kulit dan kulit yang minim masalah. Mereka ada 3 varian, yakni Universal, Shine Bright, dan Youthfull. Karena aku memang lagi pengen serum yang light & lebih ke hydrating aja, jadi aku pilih yang varian Universal, dimana untuk Day serumnya dia fokus ke hydrating dan untuk Night serumnya dia fokus ke brightening atau hyperpigmentation. 

Product Desc: 

Skinmee Universal Day & Night Serum adalah serum formula ganda yang diformulasikan dengan teknologi Korea. Dalam satu kemasan dapat digunakan pada siang dan malam hari. Diformulasikan khusus untuk memberikan kelembapan optimal sepanjang hari dan mencerahkan wajah secara intensif di malam hari. Serum ini dapat digunakan bersamaan dengan rangkaian skincare produk lain, akan tetapi untuk serum malam sebaiknya tidak dianjurkan digunakan bersamaan dengan produk yang mengandung AHA BHA. 




- Safe For Skin Ingredients 

- 100% Vegan 

- Korean Technology 

- Not Tested On Animal 

- Products Of Local Brands 

- BPOM Approved 

Net: 15gr x 2 

Price: Rp 135.200,- 

Ingredients: 

Day Serum (Hydrating) contains:

1. Triple Hyaluronic Acid Solution, dimana menggabungkan 3 jenis asam hyaluronic untuk menjaga kulit tetap lembab dan terhidrasi. 

2. Niacinamide, cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif, membantu untuk mencerahkan kulit dan menghindari kulit kusam. 

3. Centella Asiatica Leaf Water, salah satu ingredients yang sedang ramai digunakan dalam produk skincare, berfungsi untuk mencegah kulit dehidrasi dan sebagai anti-inflamasi. 

4. Allantoin, Betaine, Caffeine, membantu untuk mengoptimalkan kulit untuk menyerap bahan aktif dari skincare. 

5. Natural Colorant, dimana menggunakan bahan alami sebagai penghasil warna serum, sehingga lebih aman untuk kulit. 

Night Serum (Brightening) contains: 

1. Niacinamide, sebagai Vitamin B3 yang membantu mencerahkan kulit. 

2. Mulberry Root Extract, berasal dari buah murbei yang kaya antioksidan dan membantu memperbaiki  produksi pigmen melanin. 

3. Panthenol, diperkaya vitamin B5 yang secara klinis menjaga kelembapan kulit lebih lama. 

4. Dipotassium glycyrrhizate & Allantoin, membantu memperbaiki keadaan kulit kering atau bersisik, dan mengurangi peradangan kulit serta menenangkan kulit. 

Packaging:


Dikemas dengan box luar kemasan berwarna cream, dengan tube dual pump untuk day dan night serum. Terdapat keterangan produk, ingredients, cara pakai, expired, dan kode produksi pada box luar kemasan maupun pada tube serum. Kemasannya menurutku inovatif banget, dimana didalamnya sudah terdapat 2 jenis serum yang berbeda, sehingga sangat praktis kalau dibawa dan ga mudah pecah atau bulky. Ga perlu lagi takut salah bawa serum atau bawa banyak produk serum. 



Tube luarnya ini terbuat dari bahan semi akrilik ya, sedangkan yang dalam dual pumpnya itu berupa plastik. Color palette kemasannya juga cukup estetik dan kekinian, dimana warnanya lebih ke nude cream gitu hehe~ Oh ya, serum ini bisa kita gunakan selama 1 tahun setelah kemasan di buka. 

Texture: 

Atas: Day Serum | Bawah: Night Serum

Baik day maupun night serum memiliki tekstur yang berupa creamy gel, yang membedakan hanya di warna tekstur. Untuk yang Day serum dia warnanya bening transparan, sedangkan yang Night serum dia warnanya lebih ke yellow namun tetap bening transparan juga. Teksturnya terasa ringan, mudah meresap, dan sama sekali tidak lengket di kulit. Rasanya dari sekian banyak produk serum yang sudah pernah aku coba dan review selama ini, hampir ga pernah lagi menemukan serum yang teksturnya lengket atau greasy. So, bisa dibilang berarti brand local sudah improved banget untuk tekstur & formulanya.  

Cara pakai: 

Gunakan serum di pagi dan malam hari pada wajah yang sudah bersih. Untuk yang Day gunakan pada pagi hari, sedangkan yang Night gunakan pada malam hari. Bisa digunakan setelah penggunaan toner atau essence. Aplikasikan serum dengan menekan pump secukupnya dan usapkan serum ke area wajah secukupnya.  Khusus untuk serum malam atau Night, dianjurkan untuk tidak digabung dengan AHA BHA atau setelah menggunakan AHA BHA, jangan langsung menggunakan serum ini melainkan perlu menunggu beberapa saat. 

Ketika diaplikasikan ke kulit, day serumnya terasa ringan, cepat meresap, dan sama sekali tidak berasa greasy. Untuk night serumnya juga sama, yakni terasa ringan, mudah meresap dan sedikit lebih melembabkan di kulit. Tidak ada tingling sensation setelah setelah menggunakan serum ini, sehingga sangat aman untuk semua jenis kulit. Selain itu, serum ini juga tidak memiliki wewangian, sehingga cocok juga untuk kulit sensitif. 

Results: 

Aku menggunakan serum ini sebagai daily routine ya, setelah menggunakan day serum wajah terasa lembab, ringan tapi keep moistured tanpa rasa lengket. After day serum, aku juga tidak lupa apply sunscreen agar wajah terlindung dari sinar matahari. Untuk yang night serumnya, pada awal pemakaian aku merasa cocok aja, karena dia mirip seperti day serumnya yakni ringan, dan setelahnya bikin wajah lebih lembab. Lembabnya sendiri menurutku bukan tipe yang over atau long lasting ya, melainkan lembab tapi lembabnya kaya meresap ke dalam kulit gitu, jadi kalau kita pegang kulit dari luar rasanya itu ga yang lembab, tapi di dalam kulit terasa hydrated. 

Sedangkan pada minggu kedua pemakaian night serum, bagian kulit sekitar dagu mulai muncul bruntusan atau jerawat, tapi sebenarnya aku ga notice kalau ini karena night serum, karena disaat yang bersamaan aku memang lagi bulanan, agak kurang tidur, dan karena kelelahan aku sempat skip bersihin wajah dan double cleanser. So, menurutku ini ga sepenuhnya karena kurang cocok dengan night serumnya ya. But, setelah jerawat aktifnya kering, aku coba lagi pakai night serumnya so far ga ada masalah baru lagi, hanya saja bekas jerawatnya kemarin yang kembali jadi problem. 

Untuk efek mencerahkan atau hyperpigmentation aku merasa belum terlalu jelas melihat hasilnya, karena memang sempat jerawatan lagi ya, tapi setidaknya selama menggunakan serum ini wajah jadi tidak mudah kusam, dan bekas jerawat baru tidak terlalu pekat. Kalau disimpulkan, menurutku serum ini lebih cocok untuk kalian yang kulitnya sudah bagus, dan ga banyak problem, sehingga serum ini bisa untuk maintenance kulit kita agar tetap sehat, dan seperti namanya yang universal yakni untuk melembabkan dan mencerahkan. 

But, kalau kulit kalian tipe yang banyak dark spot, bruntusan, atau acne prone, aku notice kalau serum ini bukan yang khusus untuk memudarkan atau menghilangkan bekas jerawat atau memperbaiki tekstur kulit, melainkan untuk menjaga kelembapan alami kulit dan tipe yang ringan ga macam-macam di kulit sensitif atau acne-prone. Feelnya serum ini lebih ke daily care aja, dimana dia fungsinya soothing, calming, dan hydrating the skin. Sama untuk night serumnya juga lebih ke daily care dan lebih meratakan warna kulit. 

Final Thought: 

Overall, aku cukup suka sih dengan serum ini karena dia memang praktis banget buat dibawa bepergian, tapi untuk kulitku yang banyak problem serum ini masih terasa biasa aja, atau mungkin aku salah pilih varian ya? Tapi balik lagi diawal, aku memang pengen cari serum yang lebih light, plusnya Skinmee Dualmee Universal ini cocok banget digunakan untuk pemula yang ingin mencoba menggunakan serum dengan kandungan aktif, namun masih ringan di kulit dan ga ada efek samping. Terlebih, harganya super terjangkau banget untuk 2 jenis produk serum yang berbeda ingredients. Nice to try it~ 

Rate: 7/10

Plus: 

  • Praktis
  • 2in1 Serum
  • Travel Friendly
  • Lightweight 
  • Safe For All Skin Types
  • Hydrating, Calming, Brightening  

Minus: 

  • Can't remove my acne scars or hyperpigmentation 


You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou