[REVIEW] RANS BEAUTY BODY SHOWER AND BODY LOTION CINNAMON & SAFFRON BY Nagita Slavina

by - 15.31


Sebagai tipe orang yang menyukai body care dengan wewangian khas, akhirnya tertarik juga untuk cobain salah satu brand lokal yang baru launch yakni RANS Beauty by Nagita Slavina. Sebelumnya, makin kesini makin banyak aja artis or influencer yang lagi gencar-gencarnya bikin beauty brand atau skincare. Ga masalah sih, karena artinya industri beauty ini memang lagi berkembang pesat banget, bahkan sudah dari beberapa tahun sebelumnya dan bertahan hingga sekarang. 


Aku sendiri paling semangat untuk pakai body lotion itu ya karena faktor wanginya atau aromanya. Menurutku, wewangian khas tertentu akan bisa membuat mood kita lebih baik, lebih fresh, dan lebih rileks dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Sama seperti kedua body care yang sudah satu minggu ini rutin aku gunakan yaitu RANS Beauty Body Shower Cinnamon & Saffron serta RANS Beauty Body Lotion Cinnamon & Saffron. Okay, kedua varian wangi body shower dan body lotion ini sejenis ya dan bisa dibilang berkesambungan, sehingga wangi tubuh kita akan lebih balance dan tidak berbeda jauh antara wangi sabun atau wangi body lotionnya. 

Ada hal yang menarik dan berbeda dari produk body lotion & body shower ini di bandingkan dengan produk serupa lainnya. Nah, yang membedakannya adalah di kandungan utamanya yang menggunakan Natural Essential Oils & AHA Fruit, dimana dapat membantu menaikkan mood booster, menenangkan, dan menjaga imunitas kulit. Jarang banget kan, produk lokal mengeluarkan body shower dan body lotion dengan kandungan utama essential oils? So, buat kalian yang suka dengan wewangian khas essential oils dan penasaran dengan reviewnya, keep scrolling! 

Product Desc: 


RANS Beauty by Nagita Slavina adalah salah satu brand lokal yang baru launch dengan 2 jenis produk yakni Body Shower dan Body Lotion yang memiliki kandungan utama Essential Oil, AHA Fruit, Alpha Arbutin, dan Niacinamide. Mereka mempunyai 3 jenis varian body shower & body lotion yakni: 

  1. Peppermint & Ylang-Ylang, berfokus pada Stress Relief, Relaxing, dan Promote Calm.
  2. Lemon & Lemongrass, berfokus pada Mood Recharge, Energy Booster, dan Happiness. 
  3. Cinnamon & Saffron, berfokus pada Immune Booster, Kill Toxic Mold, dan Prevent Sickness. 
Berhubung aku penasaran dengan varian Cinnamon & Saffron karena bisa membantu mencegah penuaan dini & mencegah penyakit kulit/iritasi, jadilah aku cobain yang varian Cinnamon & Saffron ini, terlebih varian ini merupakan varian yang paling best seller dari RANS Beauty. 



Body shower ini dapat membersihkan kulit tubuh tanpa terasa kering, menyegarkan, dan melembabkan kulit karena mengandung Aloe Vera Extract. Selain itu, body lotion ini juga sudah dilengkapi SPF 30 PA+++ yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Aku rasa SPF ini penting banget untuk ada dalam body lotion, karena percuma kalau cuma melembabkan tapi tidak bisa melindungi dari sinar UVA A & UV B karena nantinya kulit kita akan menggelap & muncul hiperpigmentasi kulit. 

Packaging



Untuk body shower dan body lotionnya sama-sama dikemas dalam botol pump dispenser yang berisikan 250ml produk. Botolnya terbuat dari bahan plastik tebal yang bentuknya seperti jajar genjang. Karena botolnya transparan, sehingga kita bisa melihat seberapa banyak sisa produk setelah digunakan. 

Tekstur 



Body shower memiliki tekstur menyerupai gel bening dengan butiran scrub berwarna merah yang disebut Collagen Beads. Bulir collagen beads ini berfungsi untuk meningkatkan kadar kolagen sehingga dapat menjaga elastisitas kulit tubuh dan mencegah penuaan dini. Sedangkan body lotionnya, memiliki tekstur berupa cream berwarna putih susu yang juga dilengkapi collagen beads. Konsistensi lotionnya cukup creamy, light dan lembut. 

Scents 

Wangi dari Body Shower Cinnamon & Saffron ini tercium seperti aroma fruity kayu manis lembut yang cukup menyegarkan. Sama seperti body showernya, lotionnya juga tercium aroma kayu manis lembut dengan wangi yang lebih milky. Bisa dibilang wanginya ini terkesan manis dan menenangkan. Yang pasti, wanginya ga pasaran dan beda dari wangi-wangi lotion pada umumnya, wanginya khas dan cukup unik. 

Formula 
 
Body Shower ini menggunakan Pottasium Cococyl Glycinate sebagai surfactant agent yang merupakan turunan asam amino dan bersifat sangat melembabkan sehingga tidak akan membuat kulit kita terasa kesat/kering setelahnya. So, berbeda dengan SLS yang biasa kita gunakan pada sabun mandi umumnya ya, walaupun memang busa yang dihasilkan SLS itu lebih banyak dan tentunya lebih menghemat penggunaan, tapi terkadang SLS cenderung membuat kulit lebih drying dan sedikit kasar. 

Sedangkan body lotionnya yang mengandung essential oil, akan membantu memperkuat skin barrier kita, sehingga kulit menjadi lebih sehat. Terlebih lotionnya ini terasa ringan di kulit, lembut, mudah menyerap dan tidak lengket di kulit. 

Cinnamon memiliki benefit mencegah penuaan dini, menyehatkan kulit, dan mencegah penyakit kulit. Sedangkan Saffron, dipercaya sebagai rempah yang kaya akan antioksidan, mengurangi iritasi, & mencerahkan serta melembabkan kulit. Terlebih, kulit kering, kulit bersisik, dan kulit kemerahan bisa kita atasi dengan varian Cinnamon & Saffron ini. That's why ini jadi varian yang paling best seller di bandingkan varian lainnya.  

Feels 



Saat diaplikasikan ke kulit body showernya terasa lembut di kulit, dan tidak melukai kulit tubuh walaupun terdapat butiran collagen beadsnya. Justru, collagen beads dan kandungan AHA fruitnya ini berfungsi sebagai gentle exfoliator yang mampu membersihkan sel-sel kulit mati pada tubuh secara lembut. Sedangkan body lotionnya, ketika diaplikasikan ke tubuh terasa menyegarkan, dimana ada sedikit efek sejuk ketika mengenai kulit tubuh. Lotionnya mudah merata dikulit, butiran collagen beadsnya juga gampang menyatu di kulit, tidak melukai kulit, dan cepat menyerap. 

Review

Aku menggunakan body shower ini dengan shower puff, dimana busa yang dihasilkan bisa lebih banyak dan lebih hemat karena dengan 1x pump saja sudah bisa menjangkau seluruh area tubuh. Bila tidak menggunakan shower puff, busa yang dihasilkan sedang dan tipe yang lembut. Akan tetapi dalam menggunakan shower puff ini lebih diperhatikan lagi ya, terutama bila shower puff kita sudah terlalu lama bahkan robek atau menimbulkan bau tak sedap, karena artinya shower puff kita dipenuhi oleh bakteri, dan perlu di ganti secara rutin semisal 1 bulan 1x agar rutinitas membersihkan kulit dengan shower puff juga lebih maksimal. 

Setelah dibilas, kulit terasa lembab, halus, dan kalau disentuh itu terasa licin. Body Shower ini membuat kulit terasa licin namun feelingnya itu bersih, tidak seperti sabun yang susah dibilas dan harus menggunakan banyak air. Selain itu, kulit jadi lebih fresh, bersih, dan wangi natural yang terkesan lembut. 

Setelah mandi dengan RANS Beauty Body Shower, aku lanjut dengan menggunakan RANS Beauty Body Lotion. Aku menggunakan lotion ini setelah mandi pagi hari dan malam sebelum tidur. Lotion ini tipikal lotion yang terasa licin juga di kulit, namun tidak lengket, apalagi ketika sudah meresap sempurna di kulit. Lotion ini tidak memberikan efek tone up setelah di aplikasikan, melainkan efeknya lebih ke high moisturized di kulit. Setelah di bandingkan dari beberapa produk body lotion yang pernah ku coba sebelumnya, bisa dibilang lotion dari RANS Beauty inilah yang terasa paling melembabkan, bahkan hingga sore pun kulit masih terasa lembab dan lembut. 


Walaupun high moisturized di kulit, namun lotion ini tidak terasa berat atau greasy ketika beraktifitas, melainkan cukup nyaman, dan ada sensasi sejuk beberapa saat setelah lotion meresap sempurna. Wanginya yang khas pun juga cukup untuk menaikkan mood disaat beraktifitas. Untuk efek mencerahkan di kulitku memang belum terlalu terlihat, namun setelah rutin menggunakan lotion ini bila di perhatikan kulit memang tidak mudah kering, lebih ga gampang lecet kalau ga sengaja ke gesek barang, dan ga mudah gatal, karena dulu kulitku gampang gatal kalau kering, bahkan kalau di garuk itu jadi kaya goresan lecet gitu, but kalau pakai lotion ini kulit jadi lebih tercover dari luar dan lebih sehat. 

Rate: 9/10

Price: Rp 89.000,-  

Buy: Shopee Official RANS Beauty 


Nah, gimana adakah yang tertarik untuk upgraded body care kalian dengan RANS Beauty? Menurut aku harganya masih terjangkau kok, bila dibandingkan dengan brand-brand high end yang udah familiar. Kalian bisa gunakan kode voucher "RANSMELC5" untuk mendapatkan diskon 5% setiap pembelian produk RANS Beauty di Shopee Mall Official RANS Beauty tanpa minimum pembelian hanya dengan sampai 30 April ya! Yukk, buruan coba sebelum promonya kelewatan~

You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou