[REVIEW] HEMERA GLOW INFUSION SERIES FOR NORMAL SKIN (RANGKAIAN SKINCARE UNTUK KULIT CERAH & GLOWING)

by - 06.50




Kalau kemarin-kemarin aku lebih banyak review produk untuk kulit berminyak, maka hari ini aku akan share produk yang ditujukan untuk normal skin, atau istilahnya kulit yang ga banyak problem. Kulit normal sendiri menurutku tipe kulit yang tidak oily, tidak berjerawat, dan tidak sensitif juga. 

So, bisa dibilang masalah kulit normal itu paling cuma sebatas kering dan kusam. Kebetulan setelah jerawat hormon kemarin, kulitku sudah balik lagi ke kondisi normal, dimana ga ada bruntusan, jerawat, dan cuma ada sisa bekas jerawat yang sedikit memudar. 

Aku happy sih karena kulitku udah ga berjerawat, dan bisa dibilang kalau kulit dalam kondisi better gini aku memang lebih suka menyesuaikan skincare yang aku gunakan untuk kulit. Intinya aku ga perlu yang exfoliating tiap hari, melainkan cuma perlu menjaga kulit agar bebas dari kusam, dan tetap lembab.

Skincare yang sedang rutin aku gunakan setelah problem jerawat hormon kemarin adalah Hemera Beauty Glow Infusion Series, dimana Hemera ini merupakan brand lokal yang sudah launch dari tahun kemarin. Gila sih, brand lokal memang maju & bersaing banget sekarang, kayanya di rak makeup udah ga ada lagi deh skincare luar, karena mayoritas 80% local brands haha~ 

Buat yang belum familiar sama brand ini, Hemera Beauty merupakan brand lokal yang sudah memiliki BPOM dan produknya diformulasikan khusus oleh team Research & Development dari Korea. So, ga perlu takut untuk coba brand yang satu ini ya, karena walaupun produknya mungkin belum terlalu banyak orang tau, tapi menurutku ini nyaman banget di pakainya dan ga bikin masalah dikulitku sejauh ini. Aku pilih yang Glow Infusion For Normal Skin, karena seperti yang ku bilang diawal kalau kulitku sedang dalam kondisi normal dan lagi butuh skincare yang fokus ke glow skin. 

Hemera Glow Infusion ini terdiri dari 1 paket yang berisi 5 produk skincare yang sudah dilengkapi pouch untuk membawanya. Jadi, kalau kalian mau travel atau bepergian gitu udah praktis banget bawa si Hemera beauty ini. Tak cuma sekedar praktis, Hemera Glow Infusion ini juga lebih fokus ke mencerahkan dan membuat tampilan kulit lebih glow. 

Kebetulan banget akhir-akhir ini aku males layered skincare karena sering ketiduran atau capek, so pas ketemu dan nyoba satu rangkaian Hemera Glow Infusion ini rasanya lebih simple aja karena ga perlu banyak layered skincare & lebih ke basic skincare. Buat yang penasaran dan pengen coba, yuk intip dulu reviewnya! 

Product Desc: 

Glow Infusion Series merupakan skincare yang ditujukan untuk kulit normal, dimana menggunakan infused technology yang mengkombinasikan 7-12 ekstrak tumbuhan dan buah-buahan ditambah dengan bahan aktif pencerah wajah yang teruji manfaatnya yaitu Niacinamide 10%, Tranexamic Acid, dan Hyaluronic Acid. 

Sudah ga asing dong tentunya dengan ingredients diatas? Selain sudah memiliki nomer BPOM, skincare dari Hemera ini juga aman untuk ibu hamil, dan ibu menyusi. Ga ada alasan lagi ya ga pakai skincare selama hamil karena takut  ini itu, karena sekarang udah banyak banget skincare yang bumil & busui friendly, so ga perlu bingung lagi ya! 

Dalam 1 paket Glow Infusion series ini terdiri dari 5 produk yakni Facial Wash, Rose Petal Toner, Face Serum, Day Cream, dan Night Cream yang berfungsi: 

  • Mencerahkan & melembabkan wajah
  • Memudarkan flek hitam
  • Menghilangkan jerawat & bekas jerawat 
  • Membuat wajah glowing dengan efek glass skin 
  • Mengecilkan tampilan pori 
  • Mengencangkan kulit sebagai anti aging 
  • Menutrisi kulit hingga ke lapisan kulit terdalam 
Dengan active ingredients Niacinamide 10%, Tranexamic Acid, Hyaluronic Acid, dan Vitamin E yang dilengkapi juga dengan ekstrak: 
  • White Mulberry Extract 
  • Paradise Apple Extract 
  • Japanese Camellia Leaf Extract 
  • Camellia Sinensis Leaf Extract 
  • Green Tea Extract 
  • Madecassoside (terdapat dalam centella asiatica) 
  • Aloe Vera Extract

1. Hemera Glow Infusion Facial Wash Niacinamide + Mulberry Extract [8/10] 


Packaging, dikemas dalam botol pump dispenser bernuansa putih clear yang terkesan simple & praktis. Yang aku suka dari kemasan pump ini adalah kita dapat mengatur banyak sedikitnya produk yang ingin digunakan. Kalau aku sendiri biasanya menggunakan 3 pump untuk seluruh wajah dan bagian leher, selain itu kemasan pump seperti ini juga tidak mudah tumpah atau terbuka bila dibawa bepergian.



Cleanser ini mengandung Niacinamide yang berfungsi melembabkan wajah, menutrisi kulit dan mengandung Mulberry Extract yang berfungsi memudarkan noda hitam sebagai anti aging. Isinya 100ml yang mana cukup hemat untuk penggunaan berbulan-bulan, aku sendiri udah pakai hampir sebulan tapi isinya cuma berkurang 25ml hihi~ 



Teksturnya seperti gel cleanser berwarna bening yang cukup berbusa ketika dibasahi air. Karena bentuknya gel, sehingga cleanser ini terasa gentle & melembabkan di kulit. Wanginya sendiri cukup menyegarkan tercium seperti aroma flower yang fresh. Ketika diaplikasikan di wajah, cleanser ini terasa ringan, busanya cukup mudah diratakan di kulit dan mampu membersihkan wajah dengan lembut tanpa melukai bagian kulitku yang kering/sensitif. That's why cleanser ini cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif sekalipun. 

Aku menggunakan cleanser ini pada pagi, sore, dan malam hari sebelum tidur. Ketika digunakan pagi hari, cleanser ini sama sekali tidak membuat kulit yang baru bangun tidur terasa kesat seperti produk cleanser lain, sehingga dijadikan sebagai cleanser di pagi hari pun cocok karena formulanya yang gentle. Sedangkan untuk sore dan malam hari, cleanser ini aku jadikan sebagai second cleanser setelah menggunakan first cleanser (oil/micellar/balm) untuk menghapus sisa makeup/sunscreen. 


Setelah menggunakan cleanser ini, wajah terasa lembut, bersih dan lembab tanpa meninggalkan efek ketarik di wajah. Perlahan bagian kulitku yang kasar pun mulai berkurang dan lebih melunak. Aku cukup suka dengan produk ini karena gentle, ringan, dan melembabkan di wajah, selain itu produk ini juga bisa digunakan pagi hari sehingga tidak perlu beli cleanser yang lebih gentle untuk pagi hari & cocok untuk sensitive skin.

2. Hemera Glow Infusion Rose Petal Toner Niacinamide + Vit E [7/10] 


Packaging, dikemas dalam botol spray bernuansa putih clear yang di dalamnya terdapat kelopak bunga mawar sehingga terkesan aesthetics & cakep kalau di taruh di rak akrilik. Isinya juga 100ml sama seperti facial washnya yang cukup untuk penggunaan beberapa bulan. Karena bentuknya spray, tentu lebih praktis tinggal semprot ke wajah dan tap-tap tanpa menggunakan kapas. Berhubung kulitku sensitif, jadi aku masih menggunakan kapas silcot sebagai aplikator agar lebih lembut di kulit. 



Teksturnya berupa cairan yang berwana bening dan merupakan tipe toner yang balancing. Wanginya tercium seperti aroma air mawar karena memang ada kelopak mawar yang di infused ke dalam cairan tonernya. Toner ini juga mengandung Niacinamide sebagai moisturizer dan Vit E yang berfungsi memelihara kesehatan kulit. 

Sewaktu tonernya diaplikasikan ke wajah, rasanya fresh, ringan dan matte. Toner ini bukan tipe toner yang memberikan kelembapan, tapi lebih ke toner yang menetralkan redness pada kulit, dan pore minimize. Bisa dibilang a little bit exfoliate karena sewaktu diaplikasikan langsung pada kulit terutama dibagian yang kering ada tingling sensation, but tidak lama hilang. Setelah menggunakan toner ini wajah terasa lebih fresh, ada sedikit efek lifting pada kulit, dan finishnya yang matte di kulit membuat siap menerima produk skincare selanjutnya. 



But, karena ada tingling sensationnya tadi aku ngerasa kalau toner ini sebenarnya kurang friendly untuk kulit yang sedang sensitif, but kalau kulit kalian normal tipe yang berminyak atau berjerawat, aku yakin ini bakal jadi favorit kalian. Disamping itu, aku suka banget dengan efek liftingnya yang bikin kulit terlihat lebih plump & feelnya yang cepat meresap tanpa rasa lengket. So, kita bisa langsung timpa produk selanjutnya tanpa perlu berlama-lama menunggu produknya terserap sempurna. 

3. Hemera Glow Infusion Facial Serum Niacinamide + Tranexamic Acid [9/10]


Setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner, yakni lanjut menggunakan serum. Jujur aku suka banget pakai serum karena kandungannya yang bisa masuk sampai ke lapisan terdalam kulit. Serum Hemera ini diperkaya dengan 8 macam ekstrak buah dan tumbuhan serta dikombinasikan dengan bahan aktif Niacinamide & Tranexamic Acid yang dapat membantu merawat kulit, mencerahkan, serta melembapkan kulit wajah. 



Packaging, dikemas dalam botol drop pipet doff berukuran 20ml yang terkesan mini dan cukup travel friendly. Tercantum ingredients, cara pakai, dan expired date pada bagian bawah botol serum. 


Teksturnya berwarna bening dan ringan, like be essence but sedikit lebih thick namun cepat meresap ke kulit. Sewaktu diaplikasikan ke wajah, serum ini sama sekali mudah untuk diratakan dan menyatu dengan kulit. Aku suka dengan feelnya yang ga berasa pakai serum karena memang ringan banget di kulit & ga ada rasa lengket atau oily setelah meresap tapi justru melembabkan. Wanginya pun juga sama seperti wangi facial washnya yang terkesan soft dan menyegarkan.


Cara pakai: Ambil beberapa tetes Glow Infusion Facial Serum. Usapkan secara merata pada kulit yang telah dibersihkan kemudian tepuk-tepuk hingga meresap. Hindari daerah mata. 

Aku menggunakan serum ini pada pagi & malam hari sebelum tidur, baik pagi atau malam hari digunakan, serum ini sama sekali nyaman di kulit. Di kulit yang sedang sensitif pun serum ini ga terasa perih namun cukup gentle dan bikin wajah plump. Setelah menggunakan serum ini wajah terasa lembab, fresh, dan tidak berminyak. Bisa dibilang serum ini bisa menyeimbangkan kadar minyak dalam kulit, dimana finishnya tidak over moist sehingga dikulit berminyak sekalipun serum ini bisa balance tanpa membuat semakin oily/greasy. 


Setelah penggunaan rutin selama 3 minggu, aku ngerasa cocok-cocok aja dengan serum ini, dia tidak menimbulkan masalah kulit baru, bagian kulit yang kasar pun jadi lebih halus, dan kulit lebih terjaga kelembapannya. Selain itu, aku sempat notice juga kalau selama aku pakai serum ini, jerawat jadi jarang muncul & ga pernah bruntusan lagi. Aku rekomen kalian untuk coba serumnya karena super ringan, cepat meresap, dan tidak lengket sama sekali. Super luvv~ 

4. Hemera Glow Infusion Day Cream Niacinamide + UV Filter [8/10] 


Setelah menggunakan serum, aku langsung menggunakan day cream yang didalamnya sudah terdapat sunscreen, sehingga aku bisa skip sunscreen & langsung pakai day cream. Bisa dibilang ini semacam  all in one product karena menggabungkan moisturizer dan sunscreen. Hemera Glow Infusion Day Cream ini diperkaya dengan 7 macam ekstrak buah dan tumbuhan yang dikombinasikan dengan bahan aktif Niacinamide dan UV Filter yang dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, membantu menyamarkan flek hitam, kulit kusam, dan membantu mencerahkan serta melembabkan kulit wajah. 


Packaging, dikemas dalam jar putih yang disertai tutup ulir dengan lapisan penutup di dalamnya agar tak mudah tumpah atau berhambur ketika dibawa bepergian. Isinya 10 gr yang mana cukup mini untuk ukuran skincare but karena sizenya yang mini jadinya cocok juga sebagai travel size skincare. Awalnya aku sempat underestimate karena isinya yang cuma 10g, feeling ku pasti seminggu atau 2 minggu habis, but ternyata udah hampir sebulan pemakaian rutin isinya hanya berkurang setengah karena pemakaiannya pun sebenarnya cukup hemat.  

Cara pakai: Oleskan dan pijat lembut Glow Infusion Day Cream pada kulit yang telah dibersihkan secara merata pada bagian wajah dan leher. 


Teksturnya, berupa cream berwarna putih yang ringan, creamy, dan mudah menyatu di kulit. Cream ini bukan tipe cream yang gampang melt ketika mengenai wajah & transparan, melainkan tipe cream yang memberikan lapisan tone up pada kulit sehingga perlu diratakan dengan baik agar warna kulit merata. Yang aku suka dari cream ini adalah dia bisa memberikan hasil yang cerah natural di wajah. 


Tingkat kecerahannya pun bisa disesuaikan dari seberapa banyak produk yang digunakan. Kalau mau cerah natural kita bisa oleskan tipis-tipis di wajah, sedangkan kalau ingin cerah 1 tone dari warna kulit asli, kita bisa oleskan lebih banyak. But, jangan sampai terlalu banyak juga ya, karena nanti akan terlihat ashy atau greyish di wajah. Kadang, ada tipe cream yang setelah dipakai bikin kulit terlihat kusam, but cream ini sama sekali ga bikin kusam melainkan terlihat seperti bare face but better. 


Setelah menggunakan day cream ini, wajah terasa lembab, fresh, dan tampak cerah. Finishnya semi matte di wajah & mirip seperti menggunakan tone up cream, bedanya ini lebih menutrisi dan melindungi kulit dari sinar uv karena ada UV filternya. Karena finishnya yang semi matte, sehingga tanpa menggunakan bedak pun tidak berminyak dan tidak lengket. Cocok sekali untuk kulit yang sedang kering, karena kalau pakai bedak lagi jatuhnya tambah kering. Wanginya pun juga lembut dan tidak menyegat di kulit. 


Aku udah tes dari pagi sampai sore hari pakai cream ini tanpa bedak dan dia ga mudah berminyak, melainkan kalau bercampur minyak alami kulit jatuhnya jadi agak glow-glow gitu. Selain itu, cream ini juga bisa kita gunakan sebagai base sebelum menggunakan makeup. Setelah penggunaan rutin, yang paling aku notice adalah kulit lebih cerah dari sebelumnya, tekstur kulit lebih rata, dan bekas jerawat yang baru muncul lebih cepat samarnya. Ini jadi produk favorit aku kalau lagi dirumah aja dan kalau mau keluar rumah pun tinggal tambah concealer, alis, dan liptint udah cukup hihi~ 

5. Hemera Glow Infusion Night Cream Hyaluronic Acid + Vitamin E [9/10]


Untuk skincare malam, biasanya aku memang ga mau ribet ya, karena kalau malam bawaannya udah cape dan tubuh pengen istirahat. So, aku kadang pakai sheet mask atau night cream aja. Hemera Glow Infusion Night Cream ini mengandung Hyaluronic Acid dan Vitamin E yang diperkaya dengan 12 macam ekstrak buah dan tumbuhan serta dikombinasikan dengan bahan aktif yang dapat mencerahkan dan melembabkan kulit wajah. Tahapannya sama aja seperti skincare pagi, yakni cleanser + toner + serum, bedanya cuma day cream yang diganti jadi night cream kalau untuk malam hari. 


Packaging, dikemas dalam jar putih yang sama seperti day creamnya dimana ingredients, keterangan produk, kode produksi, expired date dan cara pakainya bisa kita temukan di badan kemasan. Teksturnya berupa cream berwarna putih transparan yang sedikit lebih thick namun masih mudah untuk diratakan di wajah. Wanginya tercium seperti aroma rose yang menyegarkan, karena memang satu rangkaian Hemera Glow Infusion ini memiliki wangi yang sama pada setiap produknya. 

Cara pakai: Setelah membersihkan wajah, oleskan night cream secara merata pada bagian wajah dan leher. Pijat lembut sampai produk terserap sempurna. 



Ketika diaplikasikan di wajah, cream ini terasa lembut, lebih mudah melt sewaktu mengenai kulit, dan hasilnya transparan di wajah. Karena hasilnya transparan jatuhnya di muka itu kayak sehat, dan soft skin. Selain itu, night cream ini juga cepat meresap tanpa membuat lengket, serta melembutkan wajah. 


Setelah menggunakan Glow Infusion Night Cream ini, wajah terasa lembab, lembut, kenyal, dan tampak glowy dari dalam. Aku suka banget dengan finishnya yang bikin wajah terlihat bening seketika, lembut dan kayak poreless gitu. Saat bangun tidur esok harinya wajah masih terasa lembab dan sudah bercampur dengan minyak alami kulit selama tidur. Terlebih, efek glowynya juga masih terlihat sehingga bangun tidur pun mood jadi lebih bagus. Setelah penggunaan rutin kurang lebih 3 minggu, perubahan yang terjadi adalah kulit lebih cerah, tampak glowly, bagian kulitku yang kasar dan sensitif pun sekarang lebih halus, minyak di wajah lebih terkontrol, dan bekas jerawat sedikit tersamarkan. 

Overall, dari seluruh rangkaian Hemera Glow Infusion Series ini aku paling suka dengan Cleanser, Serum, Day Cream, dan Night Creamnya. Harganya pun masih terjangkau yakni Rp 285.000,- dan kita sudah mendapatkan 5 produk serta pouch untuk menaruh skincarenya. Produk ini bisa kalian beli di Shopee Mall Official Hemera Beauty. Menurut aku ini best deal banget karena biasanya kita beli 1 toner atau 1 serum aja harganya udah 100 ribuan ya ga sih? Hehe~ 

Walaupun ditujukan untuk kulit normal, tapi menurut aku rangkaian ini bisa cocok untuk semua kulit deh, karena formula mereka yang ringan, nyaman, dan menggunakan kandungan yang alami. Untuk kalian yang tipe kulitnya normal, oily, atau sensitif sekali pun, but lagi cari skincare untuk mencerahkan & bikin glowing, aku rekomen kalian untuk coba Hemera Glow Infusion ini!




You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou