[REVIEW] KINDY GLOW BODY SERUM LOTION SILKY BRIGHTENING & SILKY HYDRATING

by - 21.44



Body lotion dengan tekstur seperti serum? Heran ya, aku tuh sampai bingung kenapa sekarang banyak banget produk bagus yang baru-baru ini bermunculan, khususnya brand local ya, seperti body lotion yang sedang rutin aku gunakan yakni Kindy Glow Body Serum Lotion Silky Hydrating & Silky Brightening. 

Sebelumnya, aku mau kasih tau kalau untuk daily aku memang jarang pakai parfum atau body mist, melainkan aku lebih suka pakai body lotion yang punya aroma parfum. Alasannya simple, selain sekaligus jadi parfum tubuh, body lotion juga punya kandungan yang menutrisi kulit, dan melindungi kulit dari kekeringan, dan berbagai masalah kulit lainnya. 

Kalau kalian punya masalah kulit yang lebih spesifik seperti bekas luka, kulit bersisik, gatal, jerawat punggung, bahkan eksim, kalian wajib cobain produk yang satu ini. Tanpa berlama-lama, yuk langsung kita intip produknya, terlebih untuk kalian yang mau mencoba body lotion dengan kandungan seperti serum. 

Product Knowledge: 






Kindy Glow Body Serum Lotion Silky Brightening merupakan body lotion dengan serum pencerah & pelembab yang memiliki 8 bahan aktif seperti, Licorice, Glutathione, Niacinamide, Vitamin E, Shea Butter, Olive Oil, Coconut Oil, dan Glycerin. Selain itu, yang membuat aku tertarik untuk mencoba produk ini adalah lotion ini berfungsi untuk mencerahkan, meratakan warna kulit, lipatan kehitaman di kulit, menyamarkan bekas luka, dan bekas jerawat punggung. 

Sedangkan, Kindy Glow Body Serum Lotion Silky Hydrating merupakan body lotion dengan serum pelembab yang memiliki 7 bahan aktif seperti, Hyaluronic Acid, Avocado Extract, Shea Butter, Vitamin E, Coconut Oil, Olive Oil, dan Glycerin. Selain itu, yang series Hydrating ini berfungsi untuk mengatasi kulit kering bersisik, sensitif, gatal-gatal, kulit eksim, psoriasis, dan membantu memperbaiki tekstur kulit, mengenyalkan, serta menjaga elastisitas kulit. 

Terlebih, Kindy Glow ini sudah memiliki sertifikat Halal, BPOM, No SLS, No Alkohol, & No Paraben. Memiliki pH alami kulit 5.5 yang sangat aman digunakan bagi segala usia, ibu hamil, dan ibu menyusui. So, tidak perlu ragu & bingung lagi ya untuk mencobanya~ 

Price: Rp 48.840 

Net: 100g

Buy: Shopee Official Store Kindy Glow 



Packaging: 

Dikemas dalam tube putih doff dengan ujung tube berbentuk kuping monster yang disertai tutup fliptop berwarna lilac. Sebelum masuk ke produknya, terdapat aluminium sealed pada tutup & segel plastik luar kemasan yang menandakan bahwa produk benar-benar baru dan terjamin keamanannya. Oh ya, sewaktu paketnya tiba terdapat gift key chain merchandise bertuliskan Kindy Glow dengan warna lilac yang menggemaskan lho~ Aku kurang tau sih apakah gift key chain ini khusus untuk PR Package atau khusus untuk customer yang membeli 2 series body serum loton? Kalian bisa chat adminnya dulu ya sebelum add to cart hehe~ 

Untuk kemasannya terkesan mirip, yang membedakan hanya saja warna tulisan series brightening berwarna kuning dengan gambar yang melambangkan akar dari tumbuhan licorice, sedangkan series hydrating bertulisan warna biru dengan gambar yang melambangkan avocado. 


Tekstur: 


Untuk yang series brightening tekturnya terkesan light, lembut, dan cenderung creamy lebih thick. Sedangkan yang series hydrating teksturnya terkesan creamy light, lembut, dan lebih cepat runny sewaktu mengenai kulit tubuh. Bila yang brightening, konsistensi creamnya lebih stabil & tidak se-runny yang hydrating.

Color:


Untuk warna dari kedua series Kindy Glow Body Serum Lotion ini terkesan sama, yakni sama-sama putih susu, hanya saja yang varian brightening warna putihnya lebih covered, sedangkan yang hydrating warna putihnya tidak terlalu pekat dan cenderung lebih muda dibandingkan yang brightening. 


Karena yang series brightening ini teksturnya lebih covered, sehingga setelah digunakan dapat memberikan efek tone up pada kulit. Sedangkan yang series hydrating, setelah digunakan tidak begitu memberikan efek tone up, melainkan lebih transparan dan menghaluskan di kulit. Serius deh, sekarang setelah punya anak rasanya skincare-an pengen yang praktis-praktis dan ga pakai lama. Kalau bisa pakai lotion yang sekaligus wangi dan langsung bikin kulit cerah, kenapa ga ya kan? Hehe~  

Fragrance:

Untuk wewangian sebenarnya aku masih bingung banget kalau disuruh sebut jenis wewangian, top notes, middle notes, atau base notes itu jujur ga begitu ngerti dan tau, karena ya memang bukan penggemar parfum anaknya. Pokoknya kalau wanginya aku suka dan terkesan mewah, berarti ya wanginya enak & wangi mahal #lol haha~ 

Tapi jangan salah, Body Lotion Serum Kindy Glow ini memiliki wangi parfum yang dalam produknya terdiri dari aroma Silky Brightening yang Powdery, Woody, Floral, dan White Musk serta aroma Silky Hydrating yang Vanilla, Fruity, dan Fresh. Untuk yang Brightening wanginya lebih ke vanilla dengan wangi floral yang lembut, mirip seperti wangi bedak bayi namun lebih wangi lagi. 

Sedangkan yang Hydrating, wanginya lebih kuat sedikit, mirip seperti wangi parfum The Body Shop yang berwarna ungu varian white musk itu kalo kalian pernah coba. Intinya yang series Hydrating ini wanginya lebih familiar di aku dibandingkan wangi series Brightening. Buat kalian yang memang penggemar atau pengoleksi  parfum maupun wewangian, mungkin kalian akan lebih bisa membayangkan wanginya dengan beberapa jenis fragrance dalam produk ini. 

Aroma Silky Brightening 

Top Notes       : Powdery, Sweet-Woody, Rose 
Middle Notes  : Powdery, Floral, Pine 
Base Notes      : Floral, Woody, White Musk

Aroma Silky Hydrating 

Top Notes       : Vanilla, Waterfall Freshness, Pear 
Middle Notes  : Lily of the valley, Freesia, Red Lychee 
Base Notes      : Vanilla, Creamy Musk


Personal Thought: 

Aku menggunakan lotion ini setiap hari setelah mandi, untuk pagi aku lebih prefer menggunakan varian yang Silky Brightening karena selain menutrisi kulit dan memberikan wangi yang membangkitkan mood tetapi juga memberikan efek cerah instan yang natural, sangat cocok juga untuk meningkatkan percaya diri, dan merawat kulit dari luar. Sedangkan yang untuk sore setelah mandi atau malam sebelum tidur, aku lebih prefer menggunakan varian yang Silky Hydrating karena selain menghaluskan kulit dan melembabkan semalaman, tetapi juga memiliki tekstur yang lebih ringan dikulit sehingga dibawa tidur pun tetap nyaman dan tidak lengket. 

My Review: 

Saat diaplikasikan ke kulit, baik series Brightening maupun Hydrating keduanya sama-sama mudah di-blend, cepat meresap, dan tidak terasa greasy atau lengket dikulit. Ada efek sejuk saat lotionnya mengenai kulit. Untuk yang series Brightening setelah digunakan membuat kulit terlihat lebih cerah karena memiliki efek tone up, dan karena itulah series Brightening ini bisa sekaligus meratakan warna kulit. Setelah digunakan, kulit terasa lembab, halus, dan cerah seketika.


Untuk feel lembabnya, menurutku lebih melembabkan yang series Hydrating karena dia lebih fokus ke moisturize the skin, lembabnya tipikal yang tahan lama dan ga mudah kering walaupun diruangan ber ac. Sedangkan yang series Brightening juga melembabkan, namun lebih sedikit matte feelnya dibandingkan dengan yang series Hydrating. Untuk yang Brightening, lembabnya tipikal yang lembab meresap ke dalam kulit, sedangkan yang Hydrating lembabnya masih terasa bila disentuh. 


Setelah kurang lebih 2 minggu menggunakan lotion serum ini, aku merasa kulit jadi lebih halus, wangi dan ga mudah gatal. Di kulit berasa nyaman aja gitu kalau untuk sehari-hari, bikin lebih semangat untuk beraktifitas karena wanginya yang enak. Seharian di pakai pun ga lengket, kalau terkena air pun lembabnya tidak yang langsung hilang, melainkan masih terasa lembut di tubuh. 

Untuk efek mengurangi gatal, meratakan warna kulit, melembabkan, mengenyalkan, dan mencerahkan kulit sih yes ya, namun untuk menghilangkan bekas luka, mengurangi jerawat punggung atau eksim sepertinya belum begitu signifikan, terlebih kulit ku memang tidak dalam kondisi eksim. Hanya saja, noda bekas luka di bagian lutut ku sedikit lebih samar sih, tetap gelap tapi tidak sepekat di awal. Yang pasti kalau kalian ingin hasil yang lebih kelihatan, kalian wajib untuk gunakan secara rutin. 

Final Thought: 


Overall, aku rekomen produk ini untuk kalian coba terlebih kalian yang ingin mencoba body lotion dengan kandungan serum, dimana kita tau sekarang kalau kulit tubuh sama pentingnya dengan kulit wajah, jadi tidak ada salahnya untuk mencoba body lotion dengan kandungan serum seperti Kindy Glow Silky Brightening & Hydrating. Terlebih, wanginya juga nyaman dan cukup tahan lama, tidak mudah hilang bila di bawa beraktifitas. Minusnya, produk ini tidak mencantumkan SPF, sehingga tidak begitu yakin apa sudah terdapat SPF atau belum, jadi ya kalau ingin lebih aman kita bisa gunakan sunscreen secara terpisah, khususnya bagi yang beraktifitas di luar ruangan atau ingin ke pantai. 

Kalau disuruh pilih series varian, aku lebih suka yang Silky Brightening sih karena bisa mencerahkan kulit seketika, wanginya juga lebih khas menurutku, dan lembabnya itu pas di kulitku yang kadang ga terlalu kering, karena aku sendiri lebih beraktifitas di dalam ruangan yang tidak ber-ac, sehingga kulit tidak sekering di ruangan ber-ac, paham kan ya? Melembabkan tapi tidak over hihi~ Bosan sama lotion dirumah & pengen coba sesuatu yang baru? Yuk, coba deh Kindy Glow ini! #KulitSehatJangkaPanjang 




You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou