[REVIEW] OASEA OCEANUS SQUALANE & TRANEXAMIC SPOT CORRECTING FACE OIL SERUM

by - 10.55



Suka sebel ga sih, kalau kita punya dark spot di wajah yang susah banget hilangnya? Ini yang sedang saya alami sekarang, bahkan sudah dari 7 tahun yang lalu. Saya yakin, semua orang yang sedang membaca postingan ini atau bahkan sedang berusaha menuju glow up 2022, pasti sudah melakukan berbagai cara atau treatment khusus agar kulit kembali cerah dan bebas dari noda hitam. 

Percaya deh, saya sudah mulai rajin skincare an sejak umur 15 tahun. Dimana saat itu saya mulai dengan rutin membersihkan wajah & pakai pelembab saja. Dulu sewaktu SMA, obsesi saya adalah ingin punya kulit yang putih, karena bisa dibilang dulu saya termasuk anak yang kulitnya paling gelap dari teman - teman saya. Auto insecure dong saya, terlebih kalau ketemu kakak kelas atau koko kelas yang cakep-cakep haha😅 

Perbedaannya, dulu saya belum pakai yang namanya serum, secara masih sekolah ya, masih minta uang jajan sama orang tua, jadi ya belum bisa beli serum dan belum begitu paham dengan jenis serum. Padahal, serum inilah yang sebenarnya ngasih efek paling maksimal di kulit. Seandainya dulu saya sudah rajin pakai serum dan teman-temannya seperti masker atau essence seperti sekarang, saya yakin noda hitam yang sekarang nangkring di wajah saya jadi lebih gampang pudar. 

Sama seperti serum yang sedang saya gunakan belakangan ini, yakni diformulasikan khusus untuk memudarkan noda hitam, flek, atau bekas jerawat. Saya sendiri punya skin problem yaitu bekas jerawat dibagian dagu yang susah sekali hilang. Berhubung serum saya yang di rumah sudah habis, jadi saya memutuskan untuk mencoba serum baru yang difokuskan untuk memudarkan noda gelap atau bekas jerawat yakni Oasea Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum dari Oasea Laboratories

Bila mendengar nama serumnya agak sedikit panjang ya, mari kita persingkat jadi Oasea Face Oil. Sebelumnya, apakah sudah ada yang pernah mendengar atau mencoba brand ini? Btw, Oasea Laboratories ini brand lokal loh, cakep banget ya brand lokal sekarang! Saya sendiri baru pertama kali mencobanya karena saya tertarik dengan visi misi yang dimiliki brand ini, yaitu untuk melestarikan ekosistem laut. Dimana, ekosistem laut wajib dilestarikan agar peran dan keindahannya tetap terjaga. Yang hobi snorkeling, ga mau kan kalau snorkeling di tempat yang bawah lautnya sepi atau rusak? That's why saya penasaran, kok bisa ya skincare terinspirasi dari ekosistem di laut? Kalau kalian penasaran juga, please keep on reading! 

Oasea sendiri berasal dari kata Oasis and the Sea, yang artinya tempat untuk menyediakan produk dengan formula serta kemasan yang clean, ethical, dan bertanggung jawab untuk menciptakan masa depan kulit yang lebih bersih, sama seperti laut yang harus kita jaga kebersihannya. Tak hanya itu, Oasea juga menggunakan kandungan renewable yang terinspirasi dari laut juga agar keseimbangan kehidupan di laut tetap terjaga. 

Product Desc: 

Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum 20ml 

All Skin Types 

Price: 

Rp 259.000,- / Botol Serum 

Rp 250.000,-/ Gua Sha Tool

Serum minyak yang memiliki 2 lapisan (dual-phase) pertama di kelas lokal brand Indonesia. Dual-phase merupakan penggabungan water dan oil-based yang membentuk emulsifier, sehingga memudahkan untuk menyerap ke kulit tanpa terasa greasy. Mengandung Squalane, Tranexamic Acid, Bicowhite, Pineapple Ceramide, dan Acai Berry Extract. 

Sebelum di shake, terlihat lapisan dual-phase

Setelah di shake sebelum pemakaian, warna serum lebih putih keruh 

Mengandung Squalane 2%, dimana Squalane merupakan molekul minyak yang banyak ditemukan di area liver ikan hiu. Sehingga, lebih dari 50 spesies hiu ditangkap untuk kebutuhan ekstraksi Squalane dari livernya. Nah, karena hal ini Oasea sebenarnya lebih menyayangkan, dan lebih memilih Squalane dari minyak zaitun yang juga menghasilkan Squalane, dalam bentuk yang lebih alami dan aman. Let's save the sea and enhance the beauty #SeaThruTheBeauty #ShakeDropGlow
  • 2% Squalane, berfungsi untuk menghidrasi, mengunci hidrasi tanpa menyumbat pori-pori.
  • 0,1% Tranexamic Acid, berfungsi untuk menyamarkan dark spots dan mengurangi jerawat. 
  • 1,5% Bicowhite Complex, berfungsi sebagai sistem pencerahan yang menghalangi proses terbentuknya dark spots, menghaluskan dan melembutkan kulit. 
  • 0,5% Pineapple Ceramide, berfungsi untuk mencerahkan kulit secara merata dan melembabkan. 
  • 0,2% Acai Berry Extract, berfungsi untuk anti-aging, antioxidant, anti inflamasi. 
  • Formula cepat meresap dikulit, fragrance free. 
  • Cocok digunakan untuk kulit yang memiliki bintik hitam/ hiperpigmentasi, warna kulit tidak merata, atau dehidrasi. 
  • Aman digunakan untuk kulit berjerawat dan sensitif. 
  • Bisa digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. 
  • Vegan, Cruelty Free, Halal, Reef safe dan Dermatology Approved. 
  • BPOM Approved 

Packaging, hadir dengan box luar kemasan berwarna putih dengan logo Oasea yang terlihat simple dan minimalis. Di box luarnya kita akan mudah menemukan informasi keterangan produk, ingredients, kode produksi, tanggal expired, dan cara pakai yang sangat jelas sehingga kita tidak akan bingung ketika akan mencoba produk ini. 





Di dalam boxnya, terdapat botol drops kaca mini yang dilengkapi tutup ulir berwarna putih dengan pipet press yang sangat terlihat cantik. Sewaktu pertama kali membuka paketnya aku sudah menemukan keestetikan dari produk ini, yakni dimulai dari cara mereka mengemas paket yang sudah tidak menggunakan bubble wrap, melainkan menggunakan paper wrap yang lebih eco-friendly, hingga botol serum mereka yang super cute dan unik, karena pipet yang mereka gunakan bukan tipe di pencet, melainkan di tekan. 



Botol yang bening doff ditambah cairan serum yang berlapis, membuat semuanya terlihat cakep dan estetik. Karena botolnya juga mini, sehingga serum ini juga travel friendly dan ga makan tempat di pouch make-up. Selain itu, bila serumnya sudah habis, botolnya bisa kita gunakan kembali untuk mengisi serum yang lain atau produk lain untuk dibawa bepergian, jadi sangat reusable.  


Teksturnya, berupa cairan dual-phase yang terdiri dari lapisan berwarna bening dan kuning dengan formula yang sangat runny. Menurut saya ini adalah serum yang paling beda dari semua serum yang pernah saya coba, yakni karena teksturnya yang seperti air, sama sekali tidak lengket dan kental seperti serum lain. Which is, ini serum yang paling light dan cepat banget pemakaiannya tanpa perlu nunggu meresap karena dia emang udah langsung menyerap ke kulit kita saat cairan serumnya menetes ke kulit kita. 

Cara pakai: 
  1. Kocok terlebih dahulu produk sebelum digunakan, guna menyatukan kedua lapisan serum. 
  2. Tuangkan beberapa tetes Oasea face oil serum, lalu usap secara merata pada wajah dan leher. Karena teksturnya yang sangat cair, usahakan untuk mengaplikasikan serum satu per satu bagian wajah, agar cairan serum dapat diratakan sempurna sebelum meresap. Usahakan jangan sampai terkena bagian mata juga ya, karena akan terasa perih. 
  3. Wajah terlihat lebih glow secara instan tanpa greasy atau bare face look better. 

Saat diaplikasikan ke wajah, serum ini sama sekali super ringan, semacam ga ada beban kehidupan gitu, dan langsung menyerap setelah serumnya kita ratakan dengan tangan. Tidak ada sensasi tingling atau perih setelah digunakan. Bahkan, saya pernah menggunakannya di bagian yang berjerawat namun tidak menimbulkan reaksi baru atau efek berlebih. 

Setelah digunakan, wajah terasa lembab namun masih terasa ringan, tidak lengket, dan bisa langsung di timpa produk selanjutnya dalam penggunaan skincare routine. Finishnya di wajah setelah menggunakan serum ini lebih ke soft matte ya, bukan tipe yang super dewy atau over moisture. Bila ingin lebih lembab lagi, kalian bisa gunakan pelembab setelahnya, dan serum ini bisa dijadikan base sebelum menggunakan makeup. Bila digunakan siang hari jangan lupa untuk mengaplikasikan sunscreen setelahnya agar kulit terhindar dari sinar uv. 

Tips: Setelah menggunakan serum, bila rajin kita bisa menggunakan Oasea Gua Sha Tool sebagai aging backwards loh! Jadi, kemarin sewaktu paketnya tiba, saya sudah mendapatkan satu set dengan gua sha toolnya, tapi kalau kalian sudah punya gua sha di rumah, juga bisa di pakai kok. Gua sha berbeda dengan jade rollers ya, dimana gua sha lebih ke massage buat firms and lifts kulit kita, sedangkan jade rollers lebih ke soothing dan relaxing. 

Cara pakai gua sha sebenarnya ga begitu susah kok kalau kita sudah biasa, disini aku menggunakan gua sha untuk fokus ke firms and lifts bagian dagu, rahang, dan pipi aku. Kita tinggal lihat dan ikuti bentuk gua sha nya dengan shapes atau sudut wajah kita, dan tinggal di tarik. Sebelumnya aku sempat takut kalau gua sha ini bikin kulit lecet atau sakit karena pijatannya, but setelah di coba gua shanya beneran enak aja meluncur di wajah dan ga yang susah gitu di tariknya, mungkin karena sudah dipakaikan serum juga ya, jadi si gua sha nya ini lebih mulus jalannya di wajah. 

Kalau di perhatikan, Oasea Gua Sha Tool ini cukup estetik ya, dimana warnanya putih crystal marble gitu dan sudah dilengkapi pouch berwarna denim untuk menyimpan si gua sha nya, jadi bener-bener praktis, dan terorganizir. 

Menurut saya penggunaan gua sha ini lebih efektif ya di kulit, dimana serum yang sudah meresap jadi bisa lebih maksimal dan menyatu dalam kulit karena efek pijatannya yang benar-benar berasa di wajah. Selain itu, bila rutin menggunakan gua sha ini setelah mengaplikasikan serum, maka kulit pun akan jauh lebih kencang, tanda aging tersamarkan, dan wajah lebih v-shape. Jujur, aku suka banget sama wajah yang chubby tapi v-shape gitu, karena dari angle manapun pasti akan kelihatan lebih cantik. 

Setelah pemakaian rutin kurang lebih 10 hari menggunakan serum ini, kulit saya sudah mulai terlihat sedikit perbedaan, yakni area kulit saya yang kemarin sempat kering dan kasar, kini lebih tercover dimana lebih halus dan lembab. Sekarang kulit saya pun tidak mudah berminyak, sekalipun saat siang hari atau saat beraktivitas diluar ruangan. Untuk di bagian bintik hitam, mungkin belum langsung terlihat jelas ya, cuma saya merasa bintik hitam saya sedikit lebih samar, terlebih kemarin pas ada bekas jerawat baru, bekasnya tidak menimbulkan noda hitam yang pekat, melainkan lebih ke coklat muda atau tan skin. 

Setelah menggunakan rangkaian Oasea Serum + Gua Sha

Selain itu, saya merasa kalau serum ini memang lebih cepat bekerjanya bila di kombo dengan penggunaan Gua Sha Toolnya. Dimana hasil pijatan dari si Gua Sha bisa memberikan efek tegas dan kencang di kulit, plus bagian kulit yang memiliki noda hitam juga akan lebih mudah samar karena tekanan dari pijatannya si Gua Sha. Beneran deh, kalau kalian rutin bisa pakai si Gua Sha ini pasti bagus banget, saya yang cuma pakai beberapa kali saja sudah mulai ngerasa kok efek nariknya di kulit wajah, walaupun belum langsung kelihatan pada foto. 

Overall, saya suka banget sama kedua produk dari Oasea ini dimana mereka bikin produk yang memang sesuai dengan kebutuhan kulit saya, selain itu gua sha nya juga sangat membantu memaksimalkan penyerapan produk dan melawan tanda agings seperti kerutan, fine lines, dan lemak kulit, plus dia bisa bantu bikin v-line di wajah. So, ga perlu oplas lagi ya selama masih bisa kita maksimalkan, saya sendiri kadang jadi keenakan gitu pas pakai si gua sha ini, karena feelnya kaya di salon totok wajah gitu ya, dan pas nemu si gua sha ini bisa di pake di rumah, jadi praktis banget ga usah ke salon-salon lagi. 

Nah, bila kalian tertarik juga untuk mencobanya kalian bisa turut terlibat dalam gerakan pelestarian laut dengan turut 1% dari hasil pembelian produk Oasea Laboratories. Glowingnya dapat, baiknya juga dapat! Untuk info lebih lanjut, kalian bisa melihat website mereka di www.oasea.id atau instagram di @oasea.id 





You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou