Inspirasi Kado Nikah dengan Gift Card Saldo Reksadana

by - 14.27


Dibandingkan tahun sebelumnya, tahun 2022 ini sepertinya akan lebih banyak undangan pernikahan bermunculan. Dimana para calon pengantin yang sudah menunda acara pernikahan karena pandemi, sepertinya satu per satu mulai melangsungkan resepsinya. Terlebih, kondisi kita sekarang memang jauh lebih baik dan aman dari sebelumnya. Walaupun, kita harus tetap waspada dengan munculnya virus baru, namun nyatanya pembagian vaksin sudah mulai merata, booster vaksin juga sudah didapat, dan banyak orang yang sudah paham cara menjaga daya tahan tubuh, sehingga kita pun jauh lebih tenang. 

Di tahun 2021 kemarin, saya sempat mendapat salah satu undangan pernikahan dari sahabat saya, namun sayangnya saya tak bisa menghadiri karena masih takut bepergian dan membawa anak yang masih kecil. Padahal, saya sudah lama sekali tidak bertemu dengan sahabat saya dan sangat ingin menghadirinya, karena sahabat saya pun sempat menawarkan saya untuk menjadi bridesmaid dan membayarkan hotel selama disana bila saya menghadirinya. 

Setelah berunding dengan suami, akhirnya suami juga keberatan kalau saya pergi karena beberapa pertimbangan lain yang lebih penting. Alhasil, saya merasa tidak nyaman karena tidak bisa hadir dan memilih untuk memberikan kado pernikahan. Nah, untuk teman-teman yang mungkin sedang bingung mencari kado pernikahan karena tak bisa hadir entah karena waktu atau lainnya, dan ingin memberikan kado pernikahan yang unik, berbeda serta bermanfaat, tak ada salahnya untuk mencoba memberikan kado pernikahan melalui Bibit Gift Card Reksadana. Eits, ga cuma buat pernikahan kok, Bibit Gift Card Reksadana ini bisa jadi pilihan juga buat hari spesial lain seperti birthday, baby born, christmas, idul fitri, new year, imlek, valentine atau mother's day. 

Berhubung sahabatku menikah, jadi aku punya ide untuk kasih Bibit Gift Card For Weddings. Selain unik dan berbeda, kado pernikahan berupa reksadana ini akan lebih bermanfaat banget buat pasangan yang baru menikah, karena aku tau banget awal-awal pernikahan adalah masa yang paling pas banget buat mengatur dan menyusun keuangan sebelum nantinya memiliki anak. Setelah punya anak, tentu prioritas berubah, fokus keuangan terbagi, dan akan lebih sulit untuk menyisihkan uang untuk menabung. 

Selain itu, dengan adanya Bibit Gift Card Reksadana, kita pun juga bisa sekalian mengajak mereka berinvestasi untuk financial yang lebih baik ke depannya. Kita semua tahu kalau salah satu faktor utama penunjang rumah tangga adalah perekonomian, jadi jangan sampai nantinya setelah menikah kita jadi lebih sering cek cok, marah-marah karena kehidupan yang pas-pasan padahal awalnya berkecukupan, dan kurang terbuka soal keuangan. Karena semua itu bisa kita hindari dan atur dari awal menggunakan Bibit Reksadana. 

Bisa yah memang kasih kado reksadana? Bagaimana sih caranya? Buat kalian yang tertarik juga kasih kado reksadana, berikut langkah-langkahnya: 

1. Buka aplikasi "Bibit" pada smartphone, kemudian pada tampilan "Home" scroll hingga paling bawah halaman, lalu pilih "Gift Card Reksa Dana". 


2. Pilih "Wedding" pada tab "Momen Spesial" , kemudian "Pilih Desain" gift card yang kita inginkan. 

3. Setelah memilih desain, kita bisa memasukan jumlah "Nominal Gift Card" yang ingin kita berikan. Disini misal saya ingin mengirim Rp 100.000,- sebagai kado pernikahan sahabat saya. 


4. Selanjutnya kita tinggal "Pilih Metode Pembayaran" dimana bisa menggunakan bank jago, gopay, maupun shopee pay. Karena saya belum punya bank jago, sehingga saya memutuskan untuk menggunakan shopee pay. 


5. Next, kita akan dibawa ke laman "Aplikasi Shopee Pay", dan tinggal masukkan "Pin Shopee Pay". Setelah selesai, kita akan mendapat rincian pembayaran yang menjelaskan kalau transaksi sudah berhasil dan berhubung ada promo, jadi kita bisa dapat cashback juga. 


6. Untuk memantau status pengiriman gift card kita bisa memilih menu "Send" pada My Gift Card dan terdapat "Link Gift Card" yang bisa di share melalui whatsapp ke sahabat saya. Nantinya, sahabat saya bisa langsung membuka link dan mengakses Bibit Gift Card yang dibagikan tadi. Pastikan orang yang ingin kita kirimkan gift card sudah menginstal & menggunakan aplikasi Bibit ya agar lebih cepat. 

Pengiriman kado pernikahan sudah berhasil dan bibit gift card yang kita kirimkan tadi akan expired dalam 3 bulan bila tidak dibelikan reksadana oleh si penerima gift card. Jadi, masih ada waktu untuk memilih reksadana mana yang ingin dibeli dan jangan lupa untuk beritahu teman yang kita kirimkan tadi tentang masa berlakunya gift card. Sangat praktis bukan, bisa dibilang mirip seperti angpao, namun lebih bermanfaat di jangka panjang, dan sekaligus mengajak teman kita untuk mulai melek soal  investasi dan financial. 

***

Setelah berhasil mengirim gift card reksadana, tentu kita ingin menggunakannya agar tidak lupa atau expired. Gimana cara klaim hadiahnya? Berikut cara untuk si penerima gift card agar dapat mengklaim hadiahnya, dan digunakan untuk membeli reksadana:

1. Klik "Link Bibit Gift Card" yang kita terima melalui whatsapp. Setelah muncul laman greeting card, kita bisa login dan masuk ke aplikasi bibit seperti biasa. 


2. Klik "Klaim Sekarang" pada bagian bawah laman greeting card, kemudian pilih menu "Received" pada My Gift Card dan klik "Gunakan". 

3. Selanjutya kita bisa memilih "Portfolio" untuk dialokasikan kemana pembelian reksadananya. Bisa berupa dana tabungan, dana pensiun, atau dana liburan. Setelahnya, kita bisa membeli reksadana berdasarkan rekomendasi robo dengan klik "Beli Sekarang". 

4. Next, rincian pembelian reksadana kita akan keluar, dan tinggal klik "Bayar Sekarang" dengan nominal yang kita terima melalui gift card tadi. Setelah berhasil, kita bisa memantau pembelian reksadana kita di "Status Order" pada laman Order Detail dan tinggal menunggu masuknya reksadana di portfolio yang kita pilih tadi. 

Nah, cukup mudah kan sebenarnya dengan Bibit Gift Card ini, dimana pemberian kado di hari spesial pun bisa dilakukan secara digital. Sudah tahun 2022 loh, lebih hemat waktu, tenaga, dan biaya-biaya lainnya yang tidak diperlukan. Selain itu, Bibit Gift Card ini bisa jadi pilihan yang lebih baik juga bagi lingkungan karena kita bisa sekaligus mendukung program zero waste atau mengurangi produksi sampah seperti packaging, box, paper, maupun plastik.  


Dibanding memberikan kado berupa barang, bunga, atau cake, ga ada salahnya kan untuk mencoba kasih sesuatu yang berbeda melalui gift reksadana? Saya yakin mereka yang masih awam tentang investasi atau masih pemula dalam berinvestasi dan tidak tau ingin memulai darimana, pasti akan sangat senang dan terbantu dengan adanya "Bibit Gift Card Reksadana" ini. 

Selain nilai investasi mereka bertambah, Bibit Gift Card pun bisa menjadi kado jangka panjang yang berguna nantinya. Terlebih, Bibit sendiri sudah aman karena diawasi oleh OJK. Nah, sudah mulai beralih belum kasih kado secara digital dengan Bibit Gift Card? 



You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou