[REVIEW] SPA DI RUMAH DENGAN RINTIK SHOWER OIL

by - 03.20


Belakangan ini, saya selalu terbayang rasanya kalau lagi spa diluar, dimana bisa relax, melemaskan otot tubuh yang lelah, dan sejenak membuang jenuh dari rutinitas. Tapi apa daya, semenjak punya anak kok kayaknya susah banget ya punya waktu me time keluar rumah? Kalau gak, saya yang kepikiran ninggalin anak di rumah.😅 

Akhirnya, saya mencoba untuk bisa relax di tengah kesibukan dengan curi-curi waktu mandi menggunakan Rintik Shower Oil. Sebelumnya, saya udah sering banget cobain produk-produk yang model beginian, ada yang berupa body scrub, shower scrub, lulur mandi, body mask, dan shower oil inilah yang menurut saya paling unik dan beda. Dimana bisa digunakan sebagai pengganti sabun mandi, atau sebagai kondisioner tubuh. Cukup unik kan? Kalau kalian penasaran, keep on reading! 

Product Desc: 

Rintik Shower Oil 





Price: Rp 149.000,- 

Net: 100ml 

Menawarkan sensasi kemewahan mandi ala spa yang berbahan dasar Plant Based, memiliki aroma essential oil khas Indonesia dari Ylang-Ylang dan Bergamot Oil yang dapat meningkatkan gairah seksual. Membantu membersihkan tubuh dari debu dan kotoran lewat kandungan Grape Seed Oil dan Sunflower Oil, serta mengandung Almond Oil yang dapat melembabkan dan menghaluskan kulit tubuh. 

Ingredients: 

Almond Oil : Mengandung vitamin E yang berfungsi untuk melembabkan kulit tubuh. 

Sunflower Oil : Mengandung asam lemak omega-6 dan vitamin E yang berfungsi meredakan kemerahan, iritasi, dan menghaluskan kulit tubuh. 

Grapeseed Oil : Mengandung Antioksidan dan Antimikroba yang berfungsi membersihkan kotoran yang menempel di kulit tubuh. 

Bergamot Oil:  Berfungsi sebagai Anti-Bakteri dan Anti-Inflamasi yang alami bagi kulit tubuh. 

Cananga Oil: Berfungsi mencerahkan kulit secara alami dan sebagai Aromatheraphy. 

Bisa dibilang ini tuh semacam perpaduan essential oil dalam 1 produk dan tiap essential oilnya memiliki fungsi dan peran masing-masing untuk kulit tubuh. FYI, untuk produk seperti ini jangan expect seperti body wash yang bakalan banyak busa ya, karena memang Rintik sendiri Free SLS atau tidak menggunakan SLS (Sodium Lauryl Sulfate) yang sering kita temukan dalam body wash, shampoo atau deterjen. 

Warna Shower Oil, Bening Kekuningan

Paham kan, kenapa kita kalau mandi pakai body wash selalu feeling clean at all? Yes, karena ada SLS didalamnnya yang bisa bikin banyak busa. Sayangnya, SLS inilah yang secara ga sadar sebenarnya bikin kulit kering, mudah iritasi, merusak lapisan kulit, dan menggerus minyak alami kulit. Bahkan, WHO pun ikut mengklasifikasikan SLS ini sebagai ingredients yang berbahaya bagi kulit, berpotensi memicu reaksi alergi dan iritasi pada kulit. 

That's why banyak produsen or brands yang mengeluarkan produk Non SLS. Walaupun diluar sana masih pro dan kontra mengenai statement ini, setidaknya produk yang SLS Free menurut saya lebih safety untuk kulit. Karena Rintik Shower Oil Non SLS, jadinya dia bisa menjaga kelembapan kulit, dan menutrisi kulit lebih sehat dengan kandungan alaminya. 

Packaging, dikemas dalam botol tube berukuran 100ml yang disertai tutup press guna memudahkan keluarnya oil dari dalam kemasan. Kemasannya juga sangat aman, mulai dari dus luar sudah dilengkapi sealed, dan tube dalamnya juga sudah di sealed, sehingga tidak mudah rusak di pengiriman. Design kemasannya cukup cantik dimana terdapat gambar dedaunan dan tumbuhan dari jenis essential oils. Dibelakang kemasan juga tercantum kode barcode, tanggal expired, BPOM, dan kode produksi. 


Teksturnya berupa oil yang cukup watery, bisa dibilang light dan bukan tipe yang kental atau thick. Walaupun oilnya cukup watery, namun ketika digunakan ditubuh masih dapat melembabkan dengan baik, mudah meresap ke dalam kulit, dan cukup mampu membersihkan sisa kotoran ditubuh walaupun menurutku tidak semaksimal body wash. But, kalau kalian cuma dirumah aja ga pergi keluar atau beraktivitas yang berat, shower oil ini boleh juga loh digunakan sebagai pengganti body wash. 

***

Cara pakai:

Ada 2 cara untuk menggunakan Shower Oil Rintik Skincare ini, yaitu: 

As One Best Result 

Cara pertama ini bisa kita gunakan tanpa sabun mandi. Jadi sabun mandi yang biasa kita gunakan, kita ganti dengan Shower Oil Rintik Skincare. 

  1. Sebelum mengaplikasikannya ke tubuh, jangan lupa untuk mengocok terlebih dahulu produknya, agar semua essentials oil dapat tercampur rata. 
  2. Basahi tubuh seperti biasa, dan teteskan shower oil ke telapak tangan, lalu aplikasikan ke seluruh tubuh. Karena teksturnya oil, jadi disarankan untuk meneteskan sedikit demi sedikit ke per bagian tubuh dan sambil di gosok secara perlahan untuk membersihkan tubuh lebih maksimal. 
  3. Setelah di aplikasikan ke seluruh tubuh, bisa dibilas dengan air seperti biasa. Kalau mau feel yang lebih relaxing, kita bisa meneteskan shower oil ini ke dalam bathup atau bak yang berisi air hangat untuk sensasi yang menenangkan. Cara ini bisa kita lakukan juga sambil mendengar musik, membaca buku, atau sambil minum wine. Yuk, ciptakan sensasi chill sendiri dirumah dengan Treat your body, Reward yourself! 

As a Best Mate of Your Favorite Body Wash 

Kalau cara yang satu ini seperti yang saya bilang diatas, yakni sebagai kondisioner tubuh. So, ga cuma rambut saja ya yang perlu kondisioner, ternyata tubuh juga perlu loh, terlebih kalian yang kulit tubuhnya mudah kering atau sensitif. 

Sensitif itu semacam kering dan mengelupas, pokoknya kalau kita pegang bagian kulit itu agak berasa gatal dan ga sengaja karena gatal kita garuk, dan timbulah kulit yang ngelupas. Aku pernah ngalamin ini dulu, dan rasanya kaya ga enak banget, bahkan sampai aplikasiin body lotion pun juga masih gatal. So, semenjak itu aku jadi lebih sering take care of my body, not just my face. 

  1. Gunakan terlebih dahulu sabun mandi seperti biasa lalu bilas. 
  2. Teteskan shower oil ke telapak tangan, dan aplikasikan ke seluruh tubuh sambil dipijat secara perlahan. 
  3. Diamkan beberapa saat, boleh sekitar 5-10 menit, dan bilas dengan air. Cara yang kedua ini bisa dibilang double cleansingnya badan, saya sendiri kalau pakai cara yang kedua ini tidak setiap hari, melainkan seminggu 3x saja. Karena tentu saya tidak punya waktu untuk itu juga dan sayang juga kalau produknya jadi cepat habis 😅 So, tubuh pun perlu double cleansing juga sesekali agar kelembapannya terjaga hehe~ 

Dari kedua cara menggunakan Rintik Shower Oil ini, saya paling suka menggunakannya dengan cara 2 yakni sebagai kondisioner tubuh. Dimana setelah membersihkan dengan body wash, saya lanjut mengaplikasikan Shower Oil Rintik Skincare ini sebagai bagian dari me time dan relaxing. 

Sedangkan bila digunakan sebagai body wash, saya merasa kurang maksimal karena memang Shower Oil Rintik Skincare ini lebih cocok untuk finishing dari body wash atau sebagai aromatic untuk bathup atau bak mandi. Khususnya, kalian yang punya kulit super kering, mungkin bisa coba dengan meneteskan shower oil ini ke bak mandi kalian agar sehabis mandi kulitnya tidak terlalu kering atau kasar. 

Berikut beberapa perbedaan Body Wash dan Shower Oil yang mungkin akan membantu kalian agar tidak bingung saat menggunakannya: 

Shower Oil / Body Wash 

Formula Based: Plant Based / Chemical Based 

Texture: Oil / Gel 

Scent Endurance: Long Lasting / Temporary 

Feel: Relax Fresh / Only Fresh 

Skin Result: Smooth Silky / Dry 

Moisturizing: Yes / No 

Nourishing: Yes / Maybe 

Cleansing: Maybe / Yes  

Dari perbedaan diatas, bisa disimpulkan ya kalau shower oil ini lebih menang di aromatic, feel relax, dan moisturizing. Sedangkan body wash, dia lebih menang di cleansing dan feel fresh. 

Sewaktu membuka kemasannya pertama kali, saya langsung amaze karena wanginya yang langsung menggoda ke hidung saya. Wanginya benar-benar relaxing, pokoknya pas buka isinya, saya merasa kalau sedang ada di tempat spa. Perpaduan aroma bunga kenanga serta vanila sweet almondnya menyatu sempurna dan membuat tubuh terasa ringan, fresh, dan relax. 

Saat diaplikasikan ke tubuh, shower oil sama sekali mudah untuk di ratakan dan dia mengeluarkan sedikit foam tipis dari oil yang digosokkan ke tubuh tadi. Bisa dibilang foam tipis inilah yang membantu membersihkan kotoran ditubuh kita. Setelah dibilas, kulit terasa lebih halus, lembab, dan harum. 

Overall, saya merasa nyaman menggunakan Rintik Shower Oil ini, karena cukup bisa mewakilkan keinginan saya untuk spa di salon, terlebih wanginya yang memang wangi spa banget. Bedanya kalau spa di salon ada yang massage kita, sedangkan kalau kita spa di rumah ya kita massage sendiri. But, no problem juga sih selama saya masih bisa enjoy ya saya ga akan ngerasa ribet atau malas. Buat kalian juga yang mau cobain spa ala ala di rumah, apalagi kalau punya waktu lebih atau bathup di rumah, boleh banget loh untuk coba Shower Oil Rintik Skincare ini, dan jangan lupa untuk Treat your body, Reward yourself! 

Website: 



Instagram: 

https://www.instagram.com/rintik.skincare/




You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou