[REVIEW] Y.O.U Beauty The Radiance White Nourishing Serum

by - 09.31


Setelah pulang Bali kemarin, seperti biasa kulit jadi ikut menggelap. Walaupun disana sudah pakai sunblock, sunscreen, tapi tetap aja yang namanya beraktivitas di luar ya pasti 80% terkena sinar matahari. But, kali ini saya memang tidak mau mempermasalahkan kulit yang ikut menggelap, karena selama di Bali saya memang mau enjoy tanpa khawatir hal-hal lain. Tapi tetap, skincare rutin tidak pernah dilewatkan dan memang benar efek skincare rutin ini sudah saya buktikan selama berlibur kemarin, dimana benar-benar membantu kulit untuk bertahan, tetap sehat dan mencegah dari timbulnya masalah kulit baru.  

Berhubung kulit saya sedikit menggelap dari sebelumnya, seperti biasa saya akan menyesuaikan penggunaan produk guna menangani masalah kulit yang sedang dialami sekarang. Kali ini saya tertarik untuk mengganti serum yang sifatnya hydrating dengan serum yang sifatnya hydrating + whitening seperti Y.O.U The Radiance White Nourishing Serum. Jadi serum ini multifungsi ya, tidak hanya fokus untuk hydrating, tetapi sekaligus untuk whitening. Sebenarnya, saya sudah pernah mencoba CC Cushion kepunyaan Y.O.U Beauty dan itu menurut saya cukup nyaman digunakan, terlebih harganya yang terjangkau dan mudah didapatkan. 



Y.O.U sendiri merupakan brand lokal, dimana saya senang sekali karena ada brand lokal baru yang lebih variatif, tidak hanya punya lini make up, melainkan lini skincare, serta daily care. Selain itu, Y.O.U Beauty ini kandungannya terinspirasi dari bahan alami yang dikombinasikan dengan teknologi canggih agar menghasilkan produk yang berkualitas dalam jangka panjang. 

Nah, baru-baru ini Y.O.U mengeluarkan produk serum yakni Y.O.U Radiance White Nourishing + Serum yang mana merupakan salah satu rangkaian dari produk Y.O.U Radiance White Series. Serum ini mampu menjadi one-stop brightening solution, memperkuat skin barrier, dan menutrisi serta melembabkan kulit

Product Desc: 






Size: 20ml 

Price: Rp 120.000,- 

Where to buy: Toko kosmetik terdekat, Tokopedia, atau Y.O.U Official Store di Shopee 

Y.O.U Radiance White Nourishing + Serum memiliki kandungan utama Snow Mushroom Extract, 5% Niacinamide, 50x Vitamin C, dan Probiotik untuk membantu kulit lebih sehat dan bercahaya. Selain itu, mereka juga punya beberapa ingredients lain seperti, Tangerine Peel Extract, dan 9 Brightening Actives. Yuk, kita kenalan sedikit dengan masing-masing ingredients diatas, keep scrolling! 

Ekstrak Snow Mushroom (Tremella Fuciformis Polysaccharide), yakni berasal dari jamur salju, yang punya kemampuan menyerupai hyaluranic acid yang berfungsi sebagai pelembab dan dapat menghidrasi kulit secara intensif.  

5% Niacinamide (Vitamin B3), yakni salah satu ingredients yang sedang hype dan banyak digunakan dalam produk serum. Fungsinya menyamarkan tampilan pori, noda hitam, garis halus, dan meratakan warna kulit. Karena dosis niacinamide 5% di serum ini cukup tinggi, sehingga hasil yang didapatkan pun akan lebih cepat dan maksimal. Niacinamide juga membantu meningkatkan produksi ceramide alami kulit dan mengurangi munculnya bintik hitam dan noda. 

3-O-Ethyl Ascorbic Acid (Vitamin C), nah ini ingredients hero yang udah ga asing lagi bagi kita, ga cuma didalam produk skincare, vitamin c juga bisa kita temukan dalam minuman, buah jeruk, maupun sayuran. Vitamin C kaya akan antioksidan dan melindungi kulit dari radikal bebas, bahkan vitamin c ini salah satu whitening agent yang cukup berefek pada kulit. 

9 Brightening Actives, merupakan gabungan dari beberapa ingredients active yang berfungsi untuk menutrisi kulit wajah agar cerah berseri. 

Citrus Reticulata (Tangerine) Peel Ektract (Ekstrak Jeruk Mandarin), yakni diambil dari buah jeruk mandarin yang vitamin c nya juga tinggi, kaya akan antioksidan yang membantu mencegah kerusakan kolagen dan elastin, sehingga kekuatan dan elastisitas kulit lebih terjaga. 

Saccharomyces/Rice Ferment Filtrate Lactobacillus, yakni terbuat dari fermentasi beras atau probiotik yang berfungsi menyeimbangkan ekosistem mikrobiota, sehingga memperkuat perlindungan kulit. 

Packaging: 

Di kemas dalam botol drops berwarna putih yang dilengkapi dengan box luar kemasan. Botol serumnya terbuat dari bahan kaca tebal sehingga cukup kokoh dan agak berat. Botolnya tidak transparan, sehingga kita tidak bisa melihat cairan serum yang tersisa. Plusnya, botol seperti ini lebih bagus dalam hal penyimpanan produk terutama serum, dimana lebih tertutup rapat, kedap, dan kandungan vitamin c didalam serum ini tidak mudah teroksidasi. Minusnya, ya sedikit lebih ringkih bila dibawa bepergian. 

Tekstur:



Cairan berwarna bening dengan konsistensi yang cukup kental. Walaupun agak kental, serum ini nyatanya sangat ringan dan mudah meresap ke kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Aromanya juga terkesan soft dan membuat kulit lebih lembut sejak pemakaian pertama.

Cara pemakaian: 

Aplikasikan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Pijat lembut dengan gerakan memutar. Untuk hasil optimal, kalian bisa menggunakan serum ini dengan rangkaian Y.O.U Radiance White lainnya. 

My Review: 

Selama menggunakan serum ini, bisa dibilang kulit terasa nyaman dimana tidak menimbulkan jerawat, bruntusan, atau efek negatif lainnya. Ketika serumnya mengenai kulit, sangat mudah untuk diratakan di wajah. Tidak ada efek lengket ataupun greasy setelah digunakan. Bukan tipikal serum yang memiliki tingling sensation atau rasa dingin di kulit, namun cukup ringan di wajah, cepat meresap, dan membuat kulit lembab serta halus setelah menggunakan serum ini. 

Selain itu, kandungan 50x Vitamin C & Probiotiknya benar-benar bisa dirasakan manfaatnya di kulit, dimana setelah penggunaan di hari ke 3, saya merasa kulit agak lebih fresh, lebih cerah, dan tidak mudah kusam. Serum ini mampu melembabkan kulit saya tanpa membuatnya terasa berminyak sepanjang hari. Lembabnya pas, tidak terlalu over moisturized sehingga cocok untuk semua jenis kulit. Kulit saya terasa lebih halus, pluffy, dan ketika ditimpa make-up diatasnya pun serum ini semacam memberi lapisan agar make-up lebih tahan lama, dan tidak merusak kulit. 

Results: 

Yang saya paling notice dari menggunakan serum ini adalah tekstur kulit saya yang jauh lebih soft dimana bagian kulit yang agak kasar dan memiliki bekas jadi jauh lebih rata dan nyaman ketika disentuh. Selain itu, dibagian kulit saya yang acne prone dan ada kemerahan, serum ini tidak membuat perih atau meradang ketika di aplikasikan. Terlebih, serum ini mampu menyamarkan kulit kusam saya setelah pulang berlibur kemarin, walaupun belum signifikan, tapi setidaknya serum ini membantu kulit terlihat lebih glow up setelah digunakan. Untuk kalian yang sedang mencari serum dengan harga terjangkau, ringan di wajah, mampu memberikan efek cerah serta melembabkan kulit dengan baik, kalian bisa banget buat cobain serum terbaru dari Y.O.U Beauty ini! 






You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou