[REVIEW] SKINTIFIC 360° Crystal Massager Lifting Eye Cream

by - 07.29


Seiring bertambahnya usia dan jam tidur yang tidak beraturan, inilah alasan saya untuk mencoba produk yang satu ini. Menidurkan anak sampai kadang ikut tertidur tanpa membersihkan wajah dan menggunakan skincare, secara tanpa sadar membuat kulit saya terlihat menua, khususnya area bagian mata. Selain itu, rutinitas di depan laptop, scroll instagram, juga bisa membuat area mata jadi lebih lelah. 

Mata yang sembab, gelap, kering, dan bergaris adalah problem saya sejak habis melahirkan. Now, I know being a parents can not easy. But, semakin kesini semakin sadar juga kalau ada perlunya untuk self love atau self care dengan kekurangan yang ada dalam diri kita. Secara tidak langsung, kita bisa menghilangkan rasa insecure kita dengan memperbaiki hal yang menjadi problems kita. 

Kali ini, saya ingin memperbaiki tampilan mata saya yang kadang terlihat puffy dan kusam, dalam artian tanpa menggunakan makeup ya. Sesekali, saya ingin juga tampil fresh dengan less makeup. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan eye cream. Saya paham banget, pembaca disini pasti udah tahu banget kalau pakai eye cream itu ga ada guna dan hasilnya, "Ngabisin uang aja beli eye cream, hasilnya sama aja kayak pakai moisturizer". 

Mindset inilah yang dulunya juga saya percaya, dimana udah sering pakai eye cream dan coba berbagai merk tapi ga ada hasil yang signifikan. Tapi setidaknya, rutin menggunakan eye cream membuat kulit di area mata tidak mudah kering, yang mana mata merupakan bagian kulit yang lebih sensitif dan tipis dibandingkan kulit bagian lain. 


To be honest, saya kembali percaya menggunakan eye cream setelah menemukan produk dari Skintific 360° Crystal Massager Lifting Eye Cream. Bisa dibilang, ini eye cream tercanggih dan ter worth-it yang pernah saya coba. Yang membedakan eye cream ini dengan eye cream lainnya adalah pada bagian aplikatornya yang didesain khusus bisa untuk massager. Apa sih yang membuat eye cream ini worth to try? Keep scrolling! 

Product Desc: 




Skintific 360° Crystal Massager Lifting Eye Cream adalah Crystal Pen yang berfungsi untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit di daerah sekitar mata. Brand Skintific diformulasikan di Canada, yakni Skincare Powered by Science. Dibuat dengan 360° crystal rolling massager dari German yang memiliki 184 permukaan crystal dan vibrasi 12.000 kali/menit dapat mempercepat penyerapan kandungan aktif ke dalam kulit untuk mengurangi garis halus dan lingkaran hitam dibawah mata secara bersamaan.  

Klaim Products:

- Mengangkat fine lines di daerah mata hanya dalam waktu 3 menit.
- Mengurangi keriput sebanyak 30%, lingkaran mata berkurang 50%, kemerahan berkurang 29%.
- Area mata 70% menjadi lebih cerah. 
- Memiliki kandungan aktif 3D Peptides Complex, Niacinamide, dan Caffeine yang dapat bekerjasama untuk mengencangkan, mencegah penuaan dini, keriput, puffy eyes, dan lingkaran hitam dibawah mata. 

Hero Ingredients: 



3D Peptides 
1. Matrixyl" 3000, diformulasikan dengan Matrixyl" 3000 Peptide untuk mengurangi garis halus, menstimulasi produksi collagen untuk memperbaiki kulit, dan mencegah penuaan dini. 
2. SKN-AKE Peptide, membantu mengurangi puffy eyes, mengurangi kontraksi otot pada wajah untuk mengurangi terbentuknya keriput dan garis-garis halus. 
3. Acetyl Tetrapeptide-5, mengurangi dark circles dan menghambat aktivitas melanin ke dalam kulit. 

Niacinamide (Vitamin B3), mencerahkan area mata dan mengatasi lingkaran hitam.  

Caffeine, mengurangi "puffy eyes" atau yang biasa dikenal dengan mata sembab dan juga mengurangi warna gelap di area bawah mata. 

Price: 
Rp 189.000,- 

Bisa disimpulkan ya, kalau eye cream ini punya kandungan yang perfect combo untuk memperbaiki area sekitar mata yang kurang. Peptides sendiri saya sudah tau sejak lama, terutama dari kak Affi Female Daily si jagonya yang bahas ingredients skincare. Dimana kata beliau peptides ini memang bagus banget kalau dimasukan ke eye cream, ya memang hero ingredients seperti klaimnya. 

Jadi, ga usah bingung buat bedain eye cream murah dan eye cream mahal ya, siapa tau pakai eye cream murah ga ngefek, coba deh invest sedikit ke produk eye cream yang lebih worth seperti Skintific ini, siapa tau bisa lebih cocok, terlebih eye cream mahal pasti pakai bahan baku dan dasar yang memang lebih terjamin dan berkualitas. 



Packaging, hadir dengan box luar kemasan yang berwarna silver dengan sentuhan hologram yang membuat tampilannya terlihat cute. Produknya sendiri hadir dalam tube yang berisikan 20g eye cream dengan masa PAO (Period After Opening) selama 24M atau bisa digunakan hingga 2 tahun setelah kemasan dibuka. 


Untuk produk eye cream, menurut saya 20gr itu cukup banyak ya karena kita kalau pakai eye cream ga mungkin kan seperti pakai sunscreen yang perlu apply banyak-banyak diwajah? Hehe~ Selain itu, masa PAO nya pun tergolong lama menurut saya dimana kita tidak perlu worry akan kandungan yang mungkin teroksidasi bila terlalu lama atau produk yang sudah habis masa PAO nya tapi isi produknya masih tersisa, karena saya yakin bila rutin digunakan, tidak sampai 2 tahun harusnya sih sudah habis ya hehe~ 


Tekstur dari eye cream ini mirip seperti eye cream pada umumnya, berwarna putih susu dengan konsistensi yang cukup creamy, thick, namun masih tergolong light ketika diratakan. Yang paling menarik dari eye cream ini adalah kecanggihan aplikatornya. Aplikatornya berupa Crystal Massager yang dilengkapi Activation Metal Area dimana ketika Activation Metal Areanya kita sentuh dan kita kenakan ke kulit, dia akan langsung memberikan getaran yang berfungsi sebagai massager. 


So, misalnya Activation Metal Areanya ga kita sentuh, tapi Crystal Massagernya kita kenakan ke kulit dia juga tidak akan bergetar, sama misalnya Activation Metal Areanya kita sentuh, tapi Crystal Massagernya tidak dikenakan dikulit, dia juga tidak akan bergetar. Jadi, untuk mengaktifkan massagernya adalah dengan menyentuh Activation Metal Areanya dengan mengaplikasikan Crystal Massagernya ke kulit. Canggih juga kan? 

Cara pemakaian: 


1. Setelah membersihkan wajah, tekan tube untuk mengeluarkan produk cream dan aplikasikan ke bagian bawah mata. 
2. Pijat area mata yang sudah diaplikasikan cream dengan menggunakan Crystal Massager. Gunakan dengan gerakan memutar 360°. 
3. Arahkan Crystal Massager dari sudut mata dalam ke luar, dan memutar masuk ke sudut mata bagian dalam lagi. 
4. Pijat area mata sebelum eye cream menyerap sepenuhnya, guna memaksimalkan fungsi eye cream dan crystal massagernya. 
5. Bisa juga digunakan untuk memijat area seluruh wajah untuk efek lifting. 

Dulu, saya sempat membayangkan di pikiran saya, seandainya ada produk eye cream sekaligus dengan massagernya pasti akan lebih praktis, cepat dan relax. Ternyata, benar saja bayangan saya ini diwujudkan oleh produk dari Skintific, dimana cara pakainya sangat praktis. Tinggal tekan tubenya bisa langsung diaplikasikan menggunakan massagernya tanpa perlu mengotori tangan, dan bisa digunakan sambil rebahan atau sambil chill.  


Ketika eye creamnya meresap di kulit, area kulit bawah mata saya jauh lebih lembab, glow, dan sedikit halus. Creamnya terasa sangat ringan di kulit bagian mata saya, tidak lengket, tidak berminyak, tidak yang membuat bagian bawah mata terasa lebih kaku, melainkan bagian bawah mata terasa lebih kencang. Ketika eye creamnya tak sengaja mengenai mata pun, eye cream ini tidak membuat mata saya perih atau terasa menusuk, sehingga cukup aman bila tak sengaja mengenai mata. Tapi dari itu semua, yang paling penting adalah eye cream ini tidak menimbulkan milia di mata saya, digunakan dibawah makeup pun tidak membuat makeup diatasnya cakey atau crack. 

Eye cream ini bisa digunakan pagi dan malam hari. Bila digunakan pagi hari, bisa diaplikasikan setelah menggunakan serum. Sedangkan bila digunakan malam hari, bisa digunakan setelah menggunakan moisturizer atau di step terakhir skincare routine. Selain itu, setelah menggunakan eye cream beserta massagernya, kulit saya sedikit menjadi lebih relax dimana saya jadi lebih mudah untuk tidur bila menggunakannya di malam hari. Saya pikir mungkin karena efek dari getaran si Activation Metal Area dengan Crystal Massagernya.  

Oh ya, semisal produknya habis tube ini bisa dibuka loh, jadi antara tube dan Activation Metal Area serta Crystal Massagernya bisa dilepas seperti tutup ulir. Cukup inovatif ya, sehingga bila isinya habis dan kebetulan kita punya eye cream lain yang lubang masukan tutupnya sama, bisa kita ganti lubang tutupnya dengan si Crystal Massager dari Skintific ini. Bila ingin area mata lebih feeling cool and fresh, kita bisa memasukan eye cream ini di kulkas terlebih dahulu sebelum digunakan hihi~ 


Untuk klaim mencerahkan, mengurangi dark circles, dan puffy eyes menurut saya yes, karena memang setelah semingguan lebih menggunakan Skintific 360° Crystal Massager Lifting Eye Cream ini, mata sembab saya cukup tersamarkan, dan terlihat lebih cerah. Sedangkan untuk efek mengurangi keriput, fine lines, dan lifting, di kulit saya belum terlalu signifikan, terlebih saya baru mencobanya bukan yang sudah 2 atau 3 bulan menggunakan produk ini. Cuma kalau dari keseluruhan, saya suka banget sama produk ini karena kandungannya yang powerfull, crystal massagernya yang sangat membantu dalam pengaplikasian, dan efek mencerahkan area bawah mata yang cukup tampak. 

Menurut saya produk ini worth to buy, apalagi kalian yang sedang cari eye cream bagus dengan kandungan dan aplikator yang praktis. Saya pikir, percuma juga membeli eye cream tapi kalau kita tidak mahir dalam pengaplikasiannya, karena jatuhnya mungkin hanya seperti moisturizer. Akan lebih maksimal bila kita menggunakan eye cream dengan aplikator dibandingkan hanya dengan menggunakan tangan. Aplikator yang dimaksud bisa juga dengan menggunakan jade roller ya, tapi bila ingin praktis tidak ada salahnya untuk invest eye cream yang sudah memiliki aplikator seperti Skintific 360° Crystal Massager Lifting Eye Cream.😀



You May Also Like

1 komentar

  1. Kak mau tanya Kakak pakai eye cream ini apa terasa gatal ya? Aq gatal tpi tdk ada ruam

    BalasHapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou