>> [REVIEW] NYOBAIN PRODUK BARU SAFI WHITE EXPERT OIL CONTROL & ANTI ACNE BARENG SUHAY SALIM

by - 23.36



Halo! Tanggal 22 Mei 2019 kemarin, aku dan temen-temen blogger diundang Safi buat hadirin acara gathering produk terbaru mereka yakni Safi White Expert Oil Control & Anti Acne. Acara yang berlangsung di Golden Tulip Galaxy ini seru banget karena banyak kegiatan menarik selama disana & juga berbarengan dengan buka puasa bersama.

Mulanya ga nyangka juga sih Safi bakal kontak lagi dan ngadain event di Banjarmasin, soalnya bulan Februari lalu Safi juga pernah datang ke Banjarmasin dengan guest star kak Rachel Goddard. Seneng aku tuh, bisa ketemu orang-orang yang inspiratif & open minded.

Namun, kali ini aku lebih excited lagi karena mereka ngundang kak Suhay Salim sebagai guest star. Secara yah, aku tuh dari dulu sering banget nontonin kak Suhay di youtube, pas jaman-jamannya beliau belum hits aku udah suka banget sama gaya nge-youtubenya.

Di acara kemarin, kita ada banyak sharing skincare, games sama kak Suhay, dan workshop bikin scarf bouquet dari @bloom.bouquet.id. Yang paling lucu sih pas games, dimana kita disuruh niruin gaya nge-youtubenya kak Suhay. Tau sendiri kan kak Suhay itu gimana kalau nge-youtube? Suka blak-blak'an & kocak! Tapi, aku salut sama beliau karena aslinya super humble, kalem, dan sama sekali ga jaim"an. Ibaratnya kaya mudah akrab deh haha~

Kak Suhay Salim
Yang paling ditunggu adalah saat workshop, dimana kita diajarin bikin flower bouquet dari scarf. Ini aku buta banget sih, but disitulah keseruannya. Belajar hal baru dan mengasah kreatifitas bisa bikin stress hilang plus lebih bahagia. Aku ga nyangka kalau yang terpilih sebagai pemenang best bouquet itu aku, karena memang aku pikir pasti punya temen-temen lebih bagus hehe~ 

Scarf bouquet by me :)
Disamping itu, aku cukup excited juga karena sekarang Safi punya line skincare khusus untuk kulit yang acne-prone atau berjerawat. Dimana ini jadi harapanku juga pas Safi awal-awal masuk ke Indonesia. Kulitku sendiri tipe yang acne-prone, biasanya kalau tamu bulanan datang selalu aja muncul jerawat di wajah. Ga cuma kalau tamu bulanan sih, kadang kalau kurang bersih pas hapus make-up pun, kulitku besoknya bisa muncul jerawat.

Dari acara kemarin, aku jadi tau juga kalau ternyata yang menyebabkan jerawat itu awal mulanya dari bacteri p acnes, yang sudah ada dalam tubuh manusia. Jadi sebenarnya, bacteri ini udah ada di setiap orang, cuma berkembang biak apa ga nya aja lagi. Beruntung, Safi punya Anti Acne Cream yang klaimnya bisa membunuh jerawat dalam waktu 60 menit setelah di aplikasikan. Kata kak Suhay sih, beliau cinta banget sama Anti Acne Cream Safi karena selain mengempeskan jerawat juga membantu agar jerawat tidak berbekas. Gimana ga excited coba?

But, berhubung sekarang aku lagi hamil dan mengalami perubahan hormon, jadinya kulit yang dulunya acne-prone, sekarang malah cenderung kering. Kalau kulit kering bukan berarti jerawat diem ya, tapi ada aja sesekali jerawat muncul, justru kadang bisa lebih besar dari sebelumnya.

Nah, biasanya kan ibu hamil ga boleh ya pakai produk yang khusus kulit berjerawat. Namun, pas aku tanya sama kak Dita selaku Senior Eksekutif Safi yang turut hadir kemarin, beliau mengatakan kalau Safi ini aman untuk ibu hamil, tapi ada baiknya juga dikonsultasikan dahulu dengan dokter kandungan masing-masing. Aku sendiri sih bukan tipe orang yang harus pakai skincare untuk ibu hamil ya, tapi lebih menghindari kandungan yang dilarang untuk ibu hamil.


Ada 3 produk terbaru Safi yang aku dapat dari event kemarin yaitu Safi White Expert Oil Control Anti Acne Facial Cleanser, Safi White Expert Oil Control Anti Acne 2 in 1 Cleanser & Toner, dan Safi White Expert Anti Acne Cream. 
Kalau di seri White Expert sebelumnya Safi mengandalkan Habbatus Sauda & Oxy White, maka di seri Oil Control & Anti Acne ini Safi menambahkan Mineral Zinc, Cleansing Agent, dan Absorbent yang berfungsi mengurangi sebum serta minyak berlebih di wajah untuk merawat kulit berjerawat. Oh ya, semua ingredients produk Safi bisa kita lihat pada bagian belakang box kemasannya :)


1. Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Facial Cleanser (7/10)


Klaim product : Pembersih wajah dengan busa lembut yang diperkaya OxyWhite.
                          -Membersihkan kotoran dan minyak berlebih pada wajah
                          -Mineral Zinc membantu merawat kulit berjerawat
                          -Sesuai untuk kulit berminyak dan berjerawat

Size: 100g

Ini bukan kali pertamanya aku cobain cleanser Safi, karena dulu aku udah cobain juga yang purifying cleanser. Bila dibandingkan dengan purifying cleanser, seri oil control & anti acne ini lebih sedikit mengeringkan di wajah. Teksturnya sama seperti purifying cleansernya yakni cukup thick & padat. Tidak ada butiran scrub dalam cleanser ini sehingga aman di pakai setiap hari.

Cara pakai: Tekan dan keluarkan secukupnya ke telapak tangan, busakan dengan air. Pijat wajah dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air. Gunakan bersama rangkaian Safi Oil Control & Anti Acne lainnya untuk hasil yang optimal. 


Wanginya ga beda jauh ya dengan purifying, cukup menyegarkan di wajah. Ketika digunakan lumayan berbusa dan setelah dibilas wajah terasa lebih matte. Dia sedikit bikin kering, namun ga yang sampai ketarik atau harsh. Untuk aku yang sekarang kulitnya cenderung kering, aku kurang begitu suka sih, tapi untuk kalian yang kulitnya berminyak aku sangat rekomen.

Setelah menggunakan cleanser ini, wajah terlihat lebih cerah, bersih, dan fresh. Sama seperti series purifyingnya, yang paling kelihatan adalah efek cerahnya. Ternyata benar setelah beberapa hari aku pakai cleanser ini, wajah memang jadi lebih cerah, dalam artian ga mudah kusam atau kucel gitu :D


2. Safi White Expert Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser & Toner (8/10)


Nah, ini dia produk yang paling bikin aku penasaran karena termasuk item best sellernya Safi. Dari namanya aja udah bikin penasaran, dimana cleanser dan toner digabungkan menjadi satu. Apakah setelahnya kita pakai toner lagi? Apakah ini semacam make-up remover atau facial wash? Ini merupakan pertanyaan awam yang muncul di benakku juga saat pertama kali mendengar produk ini.

Klaim product: Pembersih wajah dual aksi. Gel pembersih wajah yang mudah dibilas.
                         -Membersihkan kotoran dan sisa make-up serta meringkas pori
                         -Mineral Zinc membantu merawat kulit berjerawat
                         -Formulasi tanpa tambahan sabun membantu menjaga keseimbangan pH kulit
                         -Kandungan menthol memberikan sensasi menyegarkan pada kulit wajah

Size: 150ml

Kemasannya hadir dengan botol pump transparan yang terlihat eye catching karena dari luar kemasan kita bisa melihat butiran beads yang berwarna pink. Teksturnya berupa gel bening dengan wangi yang sangat menyejukkan. Fyi, aku jarang banget pakai kata sangat ya, kalau sampai aku tulis sangat berarti wanginya benar-benar bikin sejuk.


Aku menggunakan ini sebagai first cleanser ya, jadi pakainya pas masih dalam kondisi wajah full make-up. Ketika mengenai kulit, benar saja gel ini terasa sangat dingin di kulit, adem, dan sensasi menggelitik karena kandungan mentholnya terasa. Semakin lama dibilas, gelnya semakin terasa dingin dikulit dan setelah dibilas pun sensasi dinginnya masih stay beberapa saat sebelum benar-benar hilang.

Cara pakai: Pompa dan keluarkan secukupnya ke telapak tangan. Pijat dengan lembut pada wajah dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air. Gunakan bersama rangkaian Safi Oil Control & Anti Acne lainnya untuk hasil yang optimal.

Untuk melunturkan make-up, aku akui gel cleanser ini sangat ampuh. Dimana sisa foundation, bedak, alis, semuanya dapat terangkat dengan mudah. Untuk menghapus eye make-up dan lipstick, aku tetap pakai pembersih khusus bagian itu. Walau tanpa tambahan sabun, namun ketika dibilas aku merasakan wajah yang sedikit bersabun, kayak licin gitu di kulit. Tapi, feel licinnya ini tidak berbusa seperti pakai facial wash ya, melainkan transparan dan terlihat seperti mainan gelembung sabun.

Setelah dibilas beberapa kali rasa licinnya sudah hilang, dan setelahnya kulit terasa lebih lembab tanpa rasa kering & ketarik. Bila dibandingkan dengan facial cleansernya di atas, aku jauh lebih suka 2 in 1 cleanser & toner ini, karena memang tidak begitu kering di wajah.

Walaupun ada butiran beadsnya, namun gel ini terasa gentle di kulit, tidak terasa sakit dan tidak mengeksfoliasi kulit. Selain itu, aku takjup dengan daya bersihnya, karena aku iseng setelah pakai ini lalu lanjut micellar water, di kapas itu hasilnya bersih ga bersisa kotoran. Sebenarnya aku cukup suka dengan produk ini, namun karena ada kandungan mentholnya aku jadi sedikit was-was sih, walaupun dia dingin di kulit tapi menthol bisa membuat kulit lebih rentan iritasi.

Kebetulan aku sempat pakai ini pas lagi ada jerawat besar meradang, di bagian jerawat itu rasanya kayak nyeletik, aku curiga sama kandungan mentholnya sih karena memang dibagian jerawat aja nyeletiknya. Sedangkan dibagian kulit lain cuma berasa dingin aja, buat kalian yang lagi ada jerawat radang sebaiknya bisa hindari dulu bagian yang jerawatnya radang. Sedangkan buat kulit berminyak tanpa ada jerawat, aku yakin kalian akan suka banget sama 2 in 1 Cleanser & Toner ini.


3. Safi White Expert Anti Acne Cream


Dari 3 jenis produk baru Safi Oil Control & Anti Acne, produk inilah yang menjadi holy grail kak Suhay Salim. Beliau sih bilangnya obat totol ya, aku pun juga sependapat karena memang fungsinya untuk mengobati jerawat di bagian yang berjerawat saja. Jujur, aku penasaran banget sih sama obat totol ini karena aku tuh dulu ngalamin banget yang namanya jerawatan & hampir semua obat jerawat yang ada di pasaran udah di coba.

Namun karena memang aku lagi hamil, dan ga boleh asal pakai obat jerawat, jadinya mohon maaf aku ga bisa coba produk ini. Padahal wajah memang lagi ada jerawat sih, tapi ya cuma bisa sabar & nunggu hilang dengan sendirinya seperti jerawat yang terdahulunya. Seenggaknya, aku sempat cobain di punggung tangan aja buat tau wangi, tekstur dan formulanya.

Klaim product: Cream khusus untuk merawat kulit wajah yang berjerawat.
                         -Membantu menyejukkan kulit wajah yang berjerawat
                         -Membantu merawat noda bekas jerawat
                         -Mineral Zinc & Absorbent membantu mengurangi sebum, merawat kulit berjerawat

Size: 15g


Dikemas dalam tube mungil beserta tutup ulir membuat produk ini cukup travel friendly. Ketika dibuka, lubang mengeluarkan produknya cukup kecil sehingga sangat pas untuk totol acne spot di wajah. Krimnya sendiri berwarna putih, tidak memiliki aroma, ringan, dan cepat meresap.

Cara pakai: Gunakan pada permukaan kulit yang berjerawat dan bekas jerawat pada pagi dan malam hari. Gunakan bersama rangkaian Safi White Expert Oil Control & Anti Acne lainnya.



Saat ku coba di punggung tangan, krim setelah meresap akan menimbulkan sensasi lembut yang matte, seperti mengunci lapisan kulit yang sudah terserap krim ini. Kalau melihat tekstur dan formulanya aku cukup suka sih dengan Safi Anti Acne Cream ini. Untuk klaim menghilangkan jerawat dalam 60 menit, aku ga bisa kasih tau ya, cuma nanti krim totol ini akan aku coba pada kulit suami karena kebetulan suami juga sering jerawatan akhir-akhir ini.

Overall, rangkaian Safi White Expert Oil Control & Anti Acne ini menurutku wajib dicoba untuk kalian yang kulitnya berminyak dan acne-prone, terutama 2 in 1 Cleanser & Tonernya karena memang magic dan unik banget formulanya. Gimana dengan kalian? Tertarik mencoba rangkaian baru dari Safi ini? Jangan lupa komen dibawah ya produk Safi favoritmu hehe~ Thanks for reading and see you on my next post!

Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

You May Also Like

30 komentar

  1. Wah buketnya cakep, selamat. Baiklah mengenai jerawat seperti mengingat masa lalu ketika jerawat menyerang. Aduhai pusing kepala. Sayang dulu belum ada safi kalau sudah pasti jerawat hilang tak bersisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa nih, dulu sayangnya skincare masih terbatas dan blm sebanyak sekarang hehe

      Hapus
  2. Wahhh yang penting banget emang soal keamanan. Apalagi pas hamil Yaa.. Perlu produk aman bgt. Makasih rekomendasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa klo lagi hamil sebisa mngkin kurangin coba-coba produk klo ga perlu bgt hehe

      Hapus
  3. aku belum pernah sih cobain produk dari safi, baca review ini jadi pengen cobain. soalnya walaupun cenderung nomal, tapi kalau liburan di tempat panas pasti jadi oily wajahku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa klo cuaca panas kayanya otomatis gitu ya produksi minyak meningkat, udh ciri khas kulit indonesia hehe

      Hapus
  4. Aduuuh, iri banget sih bisa ketemu Suhay Salim :(((
    Btw aku belom pernah pake produk ini, kemarin ikut GA dan dapet.
    Semoga bisa mantuuul juga ni produk dikulitku :DDD


    salam,

    www.rizkyashya.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ga nyangka jg suhay salim yg dateng hehe

      Semoga cocok yaa, soalnya Safi ini di guardian ktanya pnjualan yg paling bnyk hehe

      Hapus
  5. Seru banget ya, semoga ada lagi event kek gini nanti. Kalau aku sih masih setia nih sama skincare safi white expert sampai sekarang. Whahha masih cocok sii dimuka aku jadi belum ada kepikiran buat ganti skincare.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah mulai sering banjarmasin event ya fat, dibandingin dulu jarang bgt hehe

      Baguss lah kalo cocok, ini buat yg kulit acne prone sihh klo yg white expert kn normal ya hehe

      Hapus
  6. Waaa, Suhay Salim. Senang banget pasti bisa ketemu beauty inf;uencer yg satu ini. Produk Safi sendiri aku belum pernah coba. Di daerahku sendiri belum ada kutemui produknya, mesti harus beli online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, semoga Safi ntar cepat masuk ke daerah mba rindang ya heheh Bdw skrg biarpun ud ad Safi di toko atau counter tetap aja kdg bnyk yg suka beli online hihi

      Hapus
  7. Ah event kemaren rame banget ... Moga kak suhay datang lagi ke Banjarmasin hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa en, moga ntr safi ngadain event dsini lg yaa :)

      Hapus
  8. Rame banget keknya eventnya ya mel.. Ini 1st time suhay main kbjm ga sih? Kerean dah.. Bangga beauty blogger fbb bs ikutan. Produk2 safi diatas blm prnh nyobain nih.. Buat acneskin yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba seruu hehe Kayaknya sih prtama x yaa, moga ntr mba winda ikutann jg yaa :)

      Hapus
  9. Ah Suhay Salim ternyata orangnya rame dan baik serta ramah ya. Suka deh sama Suhay jadinya hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Humble bgt sih gilaa .. Ga se-sangar eye makeupnya wkwkwk

      Hapus
  10. Uhhh beruntungnya bsa disana dan nyobain series nya safi.btw,ajarin donk bikin bouquet dari scarf

    BalasHapus
  11. Ka ini tuh ditotol dijerawatnya aja atau diolesin dijerawatnya aja ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau yang anti acne cream cuma di totolin ke bagian jerawatnya aja..

      Hapus
  12. akuu jg lg hamil nih kak, safi beneran aman kan yaa.. soalnya baru mau nyoba ini. trs biasanya emg cuma cuci muka ajaa sih ga sering2 pakai makeup

    BalasHapus
    Balasan
    1. Safi msh aman utk ibu hamil, tapi kalau produk yg mau kamu coba ini untuk kulit berjerawat, sebaiknya dihindari ya hehe

      Hapus
  13. Mau nanya dong,,safi yg face cleanser aman ga ya buat bumil,,soalx kan ad anti acnex,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya produk yang bersifat acne/anti acne dihindari selama hamil :)

      Hapus
  14. Hai kak, tolong jawab pertanyaan ku ya. Aku mukanya berminyak, sensitif dan sedang berjerawat (besar² & beberapa aja). Kalo pakai safi ini cocok ga ya? dan cara urutan pemakaiannya gimanaa ya?🙏🏼

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh dicoba ya dear :) Urutannya Safi Facial Wash Oil Control & Anti Acne -> 2 in 1 Cleanser Toner -> Safi Anti Acne Cream (dibagian yang berjerawat saja) -> setelahnya bisa dilanjutkan dengan face cream/moisturizer/sunscreen hehe

      Hapus
  15. Sya termasuk nih kulit berminyak dan berjerawat,bisa di coba nih.

    Kakau creamnya bagus yg pake cream apa yah kira2 buat yg brminyak dan brjerawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau punya safi bisa pakai varian anti acne yang warna hijau :)

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou