>> [REVIEW] MAKE OVER RICHE GLOW FACE HIGHLIGHTER

by - 15.13



"Highlighter dari Make Over ini cocok untuk pemula yang ingin mencoba menggunakan highlighter karena intensitas warnanya bisa diatur dan hasilnya natural"

Holaa! Hari ini aku mau review salah satu highlighter dari brand lokal yaitu Make Over. Sebenarnya produk ini keluarnya udah dari tahun kemarin sih, cuma baru sempet ke tulis sekarang. Jarang banget kan aku review highlighter, karena aku sendiri memang jarang pakai highlighter, kecuali ke pesta atau acara formal.

Ke event pun, aku kadang males pakai highlighter karena event kan biasanya siang hari, sedangkan highlighter menurut aku lebih pas kalau digunakan sore atau malam hari. But, balik lagi tergantung selera sih ya, mau pagi atau siang kalau kalian fine ya it's okay, cuma aku memang lebih suka pakai highlighter itu saat sore atau acara malam hehe

Tapi, bukan beauty enthusiast namanya kalau belum punya highlighter. Karena kadang aku juga pengen tampilan yang glowing, jadinya aku putuskan untuk mencoba menggunakan highlighter. Pakai bronzer udah bisa, ga ada salahnya dong nambah skill pakai highlighter?


Disini, aku punya highlighter dari Make Over yang bernama Make Over Riche Glow Face Highlighter. Awal mula Make Over ngeluarin produk ini, aku udah penasaran karena bisa dibilang brand lokal jarang banget punya highlighter. Tanpa basa-basi langsung saja ya kita bahas produknya :)


KLAIM PRODUCT

A universal color highlighter to complete your radiant look. This longwear formula, with creamy, lightweight, and super reflective pigments, blends seamlessly on your face for a riche glow from within.

Highlighter dengan warna universal untuk melengkapi tampilan wajah berkilau/bercahaya. Formula yang tahan lama ini mengandung super reflective pigment yang ringan, mudah merata di wajah untuk efek glow yang natural.

Netto: 13g 

Price: Rp 157.000,- at Sociolla

Suitable: Light to medium skintone


PACKAGING


Hadir dalam kemasan card board persegi yang cukup tebal dan sudah dilengkapi cermin. Tutupnya berupa magnet, sehingga sangat simple dan lebih sleek aja. Yang aku suka ialah warna luar kemasannya yang unik & kekinian, semacam gold pastel ala-ala unicorn dengan kilau efek hologram bila terkena cahaya. Selain itu, kemasannya juga mirip dengan highlighternya luxcrime.


TEXTURE, COLOR & SCENT





Tidak ada wewangian khas yang tercium dari produk ini, hanya seperti wangi powder kebanyakan. Teksturnya cukup lembut, agak buttery, dan partikel shimmernya cukup halus. Highlighter Make Over ini hanya ada dalam satu shade, sehingga aku kurang yakin apakah ini bisa mewakili semua skintone. Kalau untuk orang Indonesia, aku rasa masih lumayan bisa masuk. Warnanya cenderung champagne gold dengan hint silver ke pink. Di kulitku yang warm undertone & kuning cerah, warna ini masih cocok dan pas banget di wajah.


FORMULA


Highlighter ini cukup blending di wajah, dalam artian mudah di blend & ga langsung nge-blok di satu bagian wajah. Pigmentasinya pas menurut aku, ga terlalu gonjreng atau terlalu kalem. Kalau di swatch pakai tangan, emang kelihatan banget pigmented-nya, namun pas udah di ratakan, pigmentasinya berubah jadi lebih natural dan blending di wajah.

Selain itu, fall out-nya juga minimalis, ada sedikit fall out namun ga yang ganggu atau sampai berhamburan serbuk powdernya. Pokoknya masih gampang di pick-up pakai brush & bisa di buildable intensitas warnanya.


Aku sendiri satu kali pick-up udah cukup sih untuk satu sisi bagian wajah, karena memang aku tidak suka yang terlalu silau. But, kalau mau di tambah intensitas warnanya, ada baiknya lebih hati-hati saat menekan brush-nya agar tidak terlalu putih. Aku pernah pakai highlighter ini sampai beberapa layer, dan kelihatannya itu kaya lebih ke putih bukan yang semakin silau. kilatnya masih ada namun warna putihnya kaya lebih dominan.


STAYING POWER 


Make Over Riche Glow ini cukup tahan lama diwajah, digunakan setelah beberapa jam masih kelihatan & makin nyatu dengan minyak alami kulit. Bdw, ini kondisinya kalau lagi pakai pas acara malam hari, kurang lebih 6 jam'an dari awal pakai warnanya masih stay. Kalau digunakan siang hari kaya lagi panas-panas'an gitu aku kurang tau luntur apa ga, namun aku pernah test di punggung tangan dan bilas pakai air tanpa digosok, warnanya memang memudar namun kilaunya masih kelihatan.


RESULTS 


Ketika digunakan highlighter ini masih terlihat natural, ga terlalu silau atau kilat kaya disco ball gitu. Kalau kena cahaya, highlighter ini on point banget, but kalau di luar ruangan warnanya masih netral kaya berbaur di wajah.

Menurut aku, saat ngeblend highlighter ini kita harus rada gercep ya, karena kalau kelamaan dia warnanya keburu nempel gitu & jadinya agak sedikit susah dibaurkan. Pemilihan brush juga menurut aku penting sih di bagian ini, karena kalau brush kita bagus hasilnya di wajah bisa lebih halus dan blending. Disini aku menggunakan "contour brush" nya Real Techniques Core Collection, lalu di blend lagi dengan Tammia Fan 533 Brush. 

Aplikasinya hanya dibagian wajah yang ingin ditonjolkan seperti tulang pipi, brow bone, tengah hidung, dahi, dan dagu. Kadang kalau dirasa kurang blending, aku maksimalkan dengan Miniso Pro Fine Round Powder Brush, sambil di blend ke seluruh wajah. Iya, disini skill blending cukup berpengaruh dengan hasil highlighter.

Minusnya, highlighter ini kalau digunakan dibagian kulit yang ga rata atau kaya bruntusan & berpori besar, dia justru semakin memperjelas bagian kulit yang bertekstur tadi. Kalau kalian ada jerawat sebaiknya jangan pakai highlighter dulu, karena tentu akan semakin memperjelas jerawat dan aku pernah coba sendiri jatuhnya itu kaya patchy. But, kalau kulit kalian ga bermasalah kaya jerawat, pori besar, atau bertekstur, aku rasa ini bakalan cakep banget di wajah apalagi ditambah dengan brush yang bagus.


CONCLUSION

Overall, highlighter ini layak buat dicoba karena warnanya masih bisa digunakan sehari-hari, ga yang terlalu lebay & bisa jadi rekomendasi buat kalian yang lagi cari highlighter terjangkau dengan kualitas yang cukup bagus. Produk ini bisa kalian beli di Sociolla dan dapatkan diskon dengan menggunakan kode voucher aku "SBNLA9IV" saat melakukan checkout di Sociolla.com. :D



LIKE:
-Kemasannya praktis
-Teksturnya lembut, mudah dibaurkan
-Natural di wajah, tidak banyak fall out
-Tahan lama
-Cukup terjangkau


DISLIKE:
-Tidak dapat brush
- Dibagian kulit yang bertekstur/jerawat terlihat patchy


RATE: 8/10
 

That's all for today post. I hope it can be helpful & can be reference if you want to try this products. Don't forget to follow & comment this post if you have another opinions. Thankyou for reading & see you on my next post!

Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

You May Also Like

14 komentar

  1. Duh aku sering banget lia highlighter ini, dan aku juga penasaran pengen nyoba ini. Kek mantul gitu ya hasilnya, natural gitu. Tungguin highlighter yang ada habis dulu deh ya, hahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tunggu yg lama habis aja, aku kadang juga gitu kalo mau beli baru haha

      Hapus
  2. Masih cukup mahal untuk ukuran kantong saya, hiks. Tapi layak dicoba. Karena saya amat sangat..sangat..pemula dalam menggunakan highlighter. Seringnya ga ada efeknya sama sekali atau malah ketebalan XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ketebalan aplikasinya tipis-tipis dulu aja mba, jangan terlalu penuh tekanan hehe :)

      Hapus
  3. harganya kayanya belum cukup bersahabat sama aku kayanya hehe.
    tp liat reviewnya, kayanya gk ada salahnya buat di coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kdang nabung dulu kalo misal ada yang mau dibeli tp harganya blm bersahabat hehe

      Hapus
  4. mikir lagi aku kalo ternyata keliatan bruntusan yang ada di wajah pas diapply. Krn wajahku nggak mulus2 banget hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau bruntusan, di bagian yang bruntusannya jangan di kasih highlighter mba hehe

      Hapus
  5. aku sudah pernah coba ini punya temen, kan hidungku pori-porinya agak gedhe ya jadi aneh gitu malahan hiksss sedih
    padahal dia pas d pake di yg lain kaya yg cetar gitu hehe


    salam,

    www.rizkyashya.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo pori besar pakai primer yg ngecilin pori dulu sebelum foundie, jd pas apply highlighter nya ga gitu aneh hehe

      Hapus
  6. Glowing manja bgt Cici ... Eny suka hasilnya habis diblending cakep bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya en, blending aja intinya biar hasilnya bagus hehe

      Hapus
  7. Cakep ya glowing gitu mel.. Belum pernah pujya highlighter.. Liat ini oke juga. Jd mupeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba win, ada org yg suka glowing ada yg suka matte, kalo suka glowing pasti suka juga pake highlighter hehe

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou