>> [FIRST IMPRESSION & REVIEW] INNISFREE SUPER VOLCANIC PORE CLAY MASK (THE FAMOUS MASK FROM INNISFREE)

by - 20.36



Haii, beauties~ Balik lagi di blog aku :D Apa kabar semuanya? Semoga kalian dalam keadaan sehat ya! Berbeda dengan aku, sebenarnya aku kurang mood nulis sih, karena aku lagi sariawan :( Tau kan sekarang musim suka ga nentu gini, ntar hujan ntar panas, dan akhirnya bikin daya tahan tubuh ga fit sampe ke sariawan :( Sariawannya mana cukup mengganggu lagi, bikin serba ga mood pokoknya, tapi berhubung aku Excited banget pengen nulis review ini, dan aku udah ga sabar pengen sharing ke kalian, jadi pupuslah rasa ga mood dan rasa mager itu :D


Bahasa korea semua, ga ada englishnya huhu

Kali ini aku akan me-review produk dari Innisfree lagi, sebelumnya aku udah pernah juga nge-review produk Innisfree lain, kalian bisa Search dengan kata Innisfree di samping posting ini ya :) Produk yang akan aku review ini berupa Clay Mask, yang mana Clay Mask ini jadi favorit banyak orang, terutama untuk kulit yang berminyak/berjerawat dan kasar. Yang akan aku review ini berupa sample dan mungkin ini bisa di bilang First Impression juga. Apakah mungkin aku bakalan repurchase lagi? Keep on reading ya!



Sewaktu tau dapet produk ini sebagai free gift, aku langsung Excited banget! Gimana gak? Secara waktu itu, aku kebetulan lagi pengen-pengennya cobain Clay Mask, dan ibarat pucuk dicinta ulam pun tiba, aku mendapatkan kesempatan untuk mencoba masker yang sekarang lagi di rave dimana-mana, yaitu Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask.


Saking hitsnya, Clay Mask dari Innisfree ini sempat sold out di semua counter Innisfree yang ada di Jakarta. Yup, brand Innisfree secara resmi sudah masuk ke Indonesia pada awal maret 2017 lalu, counternya bisa kalian temukan di Central Park dan Senayan City. Woaa finally, brand korea yang masuk ke Indonesia bertambah lagi, aku harap berikutnya yang masuk adalah brand Secret Key :D


Jadi, aku tau masker ini sebelumnya udah lama dan aku udah cukup sering banget denger blogger/vlogger, model, mua, selebgram, pada suka sama si Innisfree ini, sebagian besar review mereka positif, dan aku rasa kayanya semua beauty enthusiast ga mungkin ga tau dengan masker yang satu ini, iya ga sih? Hehe



Untuk kemasan sample yang aku dapat, Clay Mask ini berisi 4ml masker, yang menurut aku sebenarnya bisa digunakan untuk 2x pemakaian. Tapi, berhubung aku males nyimpen-nyimpen, akhirnya aku habiskan saja untuk pemakaian di seluruh wajah, leher, dan bagian tubuh lain seperti siku dan lutut :D Buat kalian yang ingin mencoba masker ini tapi masih ragu, kalian bisa beli samplenya juga seperti yang sedang aku review sekarang ^^


Aku menggunakan masker ini setelah mencuci muka dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang sudah pernah aku review disini dan setelah menggunakan toner. Tapi untuk toner, aku skip & ganti dengan menggunakan Avene Thermal Spring Water, yang menurut aku soothing banget di wajah, kalau kalian pengen reviewnya jangan lupa komen di post ini ya :)


Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask ini tersedia dalam kemasan full size berukuran 100ml dengan harga sekitar 140.000 ++ dan brand Innisfree ini terkenal dengan packagingnya yang eco-friendly atau ramah lingkungan. Karena prinsip itulah, semua produk dari Innisfree ini menggunakan bahan alami yang tentunya aman untuk kulit kita.


Klaimnya, masker ini bisa mengontrol sebum/minyak di wajah, membersihkan pori-pori yang besar, mengangkat sel-sel kulit mati, mencerahkan wajah, dan menyegarkan kulit wajah. Kalau dilihat-lihat rasanya, hampir semua produk Clay Mask memiliki klaim seperti ini. So, masker ini lebih cocok untuk kalian yang memiliki jenis kulit berminyak/berjerawat. Sebelumnya, Innisfree juga sudah lebih dulu mengeluarkan Clay Mask untuk kulit normal/kering seperti Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask.



Teksturnya, sekilas mirip seperti semen yang sudah di aduk dan agak mengering, karena memang warnanya yang abu-abu dan ketika di pegang seperti Clay yang agak padat dan cukup thick. Kalau biasa ada Clay Mask yang teksturnya masih like cream or semen basah gitu, Innisfree ini benar-benar ga ada basahnya, tapi pure kering dan agak menggumpal. Cukup lembut di wajah dan tidak ada butiran scrub atau sejenisnya.


Wanginya seperti wangi chemical bercampur herbal, tidak ada fragrance yang tercium. Menurut aku wanginya masih bisa di terima dan tidak mengganggu. Bila di bandingkan The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask yang konon dupe dari GlamGlow itu, jelas lah lebih wangi si The Body Shop berkali-kali lipatnya.
Masker ini bisa kalian gunakan sekitar 1-2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal, tetapi jangan tiap hari ya! Cara menggunakan masker ini sama seperti cara menggunakan Clay Mask pada umumnya, setelah mencuci wajah dan di aplikasikan, cukup biarkan sekitar 20-30 menit lalu bilas dengan air hangat. Aku sendiri menggunakan spons berongga yang di celupkan ke dalam air hangat untuk menghapus sisa masker ini.



Ketika menggunakan masker ini, di kulit rasanya dingin dan cooling effectnya memang berfungsi dengan baik tanpa ada rasa cekat-cekit seperti The Body Shop Himalayan Charcoal. Efek cooling ini mulai terasa di kulit setelah 2 atau 3 menit pengaplikasian produk ke wajah & bertahan sampai 15 menit setelah masker ini di diamkan di wajah.



Untuk menit berikutnya, wajah kita mungkin agak terasa kaku dan kencang, karena memang biasanya efek masker seperti ini. Tapi, efek kaku & kencang yang di hasilkan Innisfree benar-benar soft, dalam artian dia masih ringan di wajah, tidak yang terlalu kaku sampai ga bisa gerak dan mati rasa gitu pas di pegang. Beda dengan The Body Shop Himalayan Charcoal yang menurutku terasa kaku dan mati rasa bila sedang digunakan


After using Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

Setelah menggunakan Innisfree ini wajah terlihat bersih, bebas dari kotoran, cerah, dan mulus. Aku suka sekali dengan efek ini, karena wajah pas di pegang terasa matte, tapi lembut, dan membuat tekstur kulit menjadi lebih halus, ini yang aku maksud dengan mulus :D Biasa habis menggunakan Clay Mask wajah menjadi agak sedikit kering & ketarik, namun saat menggunakan Innisfree ini wajah tidak terasa ketarik dan masih terasa lembab secukupnya. Pori-pori terlihat lebih bersih, namun untuk komedo dia memang tidak bisa membersihkan komedo secara langsung.


Overall, aku cukup suka dengan Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask, karena harganya yang masih reasonable dibandingkan Clay Mask luar lain, dan hasilnya yang benar-benar tidak mengecewakan. Untuk aku yang baru pertama kali cobain masker ini, sangat suka dengan hasilnya, terlebih efek coolingnya yang relaxing banget. Dia ga bikin bruntusan, breakout, atau jerawat di kulitku yang sensitif, berminyak, dan acne prone ini. Kalau di tanya lagi akan repurchase atau gak, mungkin untuk sementara aku belum repurchase, karena ingin menghabiskan masker The Body Shop ku yang masih banyak :)


Aku sangat rekomen produk ini untuk kalian yang ingin melakukan perawatan mingguan di rumah dengan masker & untuk kalian yang kulitnya berminyak, karena dia cukup ampuh untuk mengontrol minyak berlebih. Kalau minyak di wajah terkontrol, otomatis wajah ga gampang jerawatan dan make-up pun bisa menempel lebih lama.




What I love:
1. Cooling effect
2. Ringan di wajah
3. Mengontrol minyak berlebih
4. Membersihkan pori-pori tersumbat
5. Tidak membuat iritasi/breakout
6. Menjadikan wajah lebih halus
7. Harganya cukup terjangkau, isi banyak
8. Bisa beli di counter atau olshop

What I hate:
1. Not travel friendly

Rating:
4.1 out of 5.0 
Repurchase again? Maybe, but I wanna try new product to explore :P



Okay ladies, sekian untuk review hari ini, semoga bisa membantu atau jadi referensi untuk kalian yang ingin mencoba produk ini. Thankyou for reading, kalau ada pendapat lain atau kalian udah pernah coba juga, jangan lupa share di bawah yaa! See you on my next post and stay gorgeous :D






Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com


Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I purely want to share with you. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review.






You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou