>> [REVIEW] SILKYGIRL LONG WEARING EYELINER 02 BLACK BROWN (EYELINER DRUGSTORE FOR BEGINNER)

by - 21.31




Haii beauties ~ Hari ini aku akan sharing mengenai eye make-up yaitu eyeliner. Sebagaimana kita tau eyeliner ini merupakan kunci dari riasan mata, mau se cetar apapun eyeshadownya, tetep aja ada yang kurang kalo ga pake eyeliner. Eyeliner membentuk garis mata kita sehingga lebih tegas dan lebih tajam. Pokoknya eyeliner ini bisa membuat mata kalian jadi lebih terbentuk dan terdefinisi. Kalau kalian yang matanya sipit atau kecil, mungkin ini bakal jadi kesukaan kalian.


Kebetulan hari ini aku akan sharing sebuah Eyeliner yang jadi daily favorit aku yaitu SilkyGirl Longwearing Eyeliner. Sebelum kenal si SilkyGirl ini, dulunya aku pake Mizzu pen liner yang hits itu. Ga ada yang salah dengan Mizzu, cuma aku pengen coba eyeliner yang tipe putar gini. Alasannya karena yang tipe putar ini menurutku lebih lebih on the go aja, atau bisa di pake saat buru-buru. Kalau yang spidol kan agak basah dan harus nunggu set dulu ya, cuma kalo ini dia langsung set gitu pas di glides & dia ga perlu di raut.


Baca juga: SilkyGirl Magic Pink Lip Balm


Ini mirip seperti eyeliner pensil cuma bedanya ini ga perlu di raut dan praktis aja tinggal putar. Jujur aku agak tricky banget kalau ngeraut eyeliner, karena pengalaman sebelumnya ga ada yang berhasil, dalam artian habis di raut itu eyelinernya kurang runcing, jadi ga pas kalau di pake di mata. Hasilnya pun kaya kebesaran di mata dan langsung ngeblok, karena itu lah aku jadi pilih eyeliner yang tipe putar gini.


Kenapa aku pilih brandnya SilkyGirl? Karena waktu itu aku males pesen online & susah banget nyari eyeliner yang tipe putar tapi warnanya coklat. You know what I mean, eyeliner itu kebanyakan warnanya hitam, jadi ya pas ketemu si SilkyGirl ini langsung aja deh beli hehe



SilkyGirl ini di kemas seperti eyeliner pada umumnya, ada tutupnya dan sticknya sendiri pas bila di pegang. Tidak terlalu gendut dan tidak terlalu kecil, sehingga waktu menggambarnya pun jadi mudah. Cukup handy dan travel friendly banget.



Teksturnya sendiri menurut ku sangat pas untuk sebuah eyeliner putar tipe crayon. Dia sangat mudah untuk di aplikasikan ke mata, cukup glides on smoothly, tidak menyakiti eyelid, cukup creamy, dan warnanya langsung keluar dalam 1x garisan, jadi kalian tidak perlu layer berlapis-lapis, terkecuali kalian menginginkan warna yang sangat tua/pekat. Warna coklatnya sendiri menurut ku cukup pas juga tidak coklat yang terlalu tua/muda dan tidak coklat yang terlalu kemerahan. Warna coklatnya memang sesuai dengan warna coklat yang aku inginkan.


Kenapa aku lebih suka eyeliner coklat daripada hitam? Karena tipe mataku sekarang agak belo, jadi sepertinya kurang cocok dengan eyeliner hitam yang cenderung memberi kesan tambah besar. Apalagi bila sedang menggunakan skot mata, tentu eyeliner hitam rasanya akan terlalu berlebihan untuk di eyelid ku ini. Kalau biasa ada eyeliner yang bila di gunakan tanpa eye make up itu agak aneh atau gonjreng, namun tidak dengan eyeliner SilkyGirl ini, hasilnya yang cenderung matte dan bewarna coklat tentu akan terlihat lebih menyatu di mata. Padahal aku sama sekali tidak menggunakan eyeshadow dan alis, hanya saya bagian waterline pun aku isi juga dengan eyeliner tadi untuk memberikan sedikit efek big eyes.



SilkyGirl ini menurutku agak mudah patah bila kita tidak menggunakannya dengan hati-hati atau bila kita terlalu panjang memutarnya. Kekurangan eyeliner putar yang creamy dan mudah di aplikasikan biasanya cenderung mudah patah. Aku sendiri sudah mengalami eyeliner ini patah 3x, cuma memang patahnya tidak terlalu panjang dan kekurangan lainnya mungkin eyeliner tipe crayon ini cepat habis juga. Tapi di samping itu aku tetap suka dengan eyeliner ini karena ke praktisannya. Saran aku kalian memutarnya jangan terlalu panjang tapi cukup keluarkan ujung pensilnya saja agar lebih terkendali saat mengaplikasikannya.



Klaim eyeliner ini adalah waterproof & smudgeproof, namun setelah aku test coba pakai menurut aku klaim smudgeproof tidak terbukti, karena waktu itu setelah 4 jam pemakaian dia agak bleber ke bagian water line aku. Saat itu aku menggunakannya pada malam hari loh padahal, ibaratnya tidak saat panas-panasan. Jadi aku kurang sukanya dia masih bleber. Kalau untuk klaim waterproof menurutku cukup terbukti, karena saat aku test basahkan dengan air dia sama sekali tidak bergeser alias tetap pada tempatnya. Intensitas warnanya pun tetap pekat sama seperti awal di aplikasikan.


Atas: 1x layer | Bawah: 2x layer

Bila di gosok-gosok, bagian eyeliner agak sedikit bleber ke samping, namun tetap ninggalin stain di kulit, dalam artian tidak yang langsung hilang atau langsung bubar jalan gitu :D Mohon maaf aku ga sempat foto karena memang waktu itu aku agak susah ngambil foto saat melakukan test ini. 





Hasilnya di matapun cukup natural dan cocok untuk bentuk mataku. Eyeliner ini sangat cocok untuk membuat garis mata yang natural, bila yang kalian inginkan adalah wing liner, tentu ini bukanlah produk yang tepat. Untuk wing liner mungkin kalian bisa coba Wardah Eyexpert Optimum Hi-Black Liner atau Maybelline HyperSharp Liner yang kuas ujungnya sangat tipis.


Hasil dari eyeliner ini juga cocok untuk membuat korean look karena warnanya yang natural dan terlihat menyatu di mata. Untuk membersihkan eyeliner ini menurutku tetap perlu eye remover karena memang aku sudah pernah coba pakai micellar water saja namun kurang terangkat, apalagi bila sudah set di mata dalam waktu pemakaian yang cukup lama.


Updated setelah penggunaan 2 bulanan, entah mengapa menurutku tekstur eyeliner ini berubah menjadi sedikit kering dan saat diaplikasikan tidak se-creamy dan se-smooth saat awal membeli. Tips dari aku, bila kalian menemukan hal yang sama seperti aku, mungkin sebelum menggunakan eyeliner ini kalian bisa tap dulu ujung pensilnya ke tisue, dan langsung kalian gunakan ke mata, percaya deh, teksturnya kembali creamy dan warnanya langsung keluar :D 


Baca juga: SilkyGirl Gentle Eye & Lip MakeUp Remover


Eyeliner ini bisa kalian dapatkan di drugstore atau di toko kosmetik terdekat dengan harga 35.000, menurut aku cukup terjangkau dengan kualitas yang lumayan bagus terutama untuk penggunaan sehari-hari. Isinya pun cukup panjang dan lumayan awet untuk pemakaian jangka waktu lama, asalkan jangan patah ya hihihi ..


Overall, aku sangat rekomen produk ini untuk kalian yang pemula dalam menggambar eyeliner atau kalian yang suka kepraktisan & tidak terlalu membutuhkan pemakaian dalam jangka waktu lama.



Like:
1. Mudah di aplikasikan
2. Waterproof
3. Teksturnya cukup creamy
4. Affordable, cocok untuk beginner
5. Praktis di gunakan
6. Travel friendly 

Dislike:
1. No smudgeproof (masih bleber)
2. Mudah patah bila tidak hati-hati

Rating:
3.8 out of 5.0

Repurchase again? Maybe, kalau ga ada racun baru ^^
Okay ladies, sekian untuk review hari ini, semoga bisa membantu atau jadi referensi untuk kalian yang ingin mencoba Eyeliner dari SilkyGirl ini. Thankyou for reading, kalau ada pendapat lain atau kalian udah pernah coba juga, jangan lupa share di bawah yaa! See you on my next post and stay gorgeous :D






Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com



Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I purely want to share with you. Result can be different for each others, depending on skin type and condition, don't make a benchmark only according to one review.

You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou