>> [REVIEW] V10 PLUS WATER BASED PEELING & SERUM SENSITIVE SERIES (JAPANESE SKINCARE) PEELING & SERUM YANG BAGUS UNTUK KULIT SENSITIF/BERJERAWAT

by - 20.25



Haii beauties~ Apa kabar? Setelah sekian lama ga me-review produk skincare, maka kali ini aku akan me-review produk skincare dari Jepang yaitu V10 Plus. Udah ada yang denger kah brand ini sebelumnya? Jujur, aku belum pernah sama sekali & baru tau juga pas mereka mengirimkan produk ini untuk aku coba :D Thankyou so much V10 Plus Indonesia ^^


Setelah aku terima paketannya & aku liat-liat websitenya, ternyata ini tuh bukan brand baru atau produk baru, melainkan brand yang sudah ada sejak tahun 2005, perusahaannya sendiri berasal dari Singapore dan banyak banget memperoleh awards dari media-media Internasional. Kayanya telat banget deh, aku baru tau brand yang satu ini, but lebih baik telat daripada tidak sama sekali .. Ye kan? Hihii~


V10 Plus ini merupakan produk yang Terbuat Dari Bahan Alami, Teruji di Laboratorium, Dibuat oleh Ahli Kulit Khusus Untuk Kita, Water Based, Peraih Penghargaan, dan Tersebar di 20 Negara Asia, Eropa & Amerika. Lebih baiknya lagi, V10 Plus ini sudah bisa kita dapatkan di Indonesia, jadi tidak perlu susah-susah mencarinya keluar negeri ^^


Seperti kalian tau, aku anaknya parnoan banget sama skincare baru. Yup, sebegitu parnonya sampai ketika produk ini datang, aku masih ragu mau nyobain dan ada perasaan takut akan triall error. You know, kulitku sensitif, jadi kemungkinan iritasi atau tidak cocok dengan suatu ingredients itu lebih besar dibanding kulit yang tidak sensitif. But, berhubung aku penasaran & aku baca-baca juga dia sudah di uji Dokter Kulit, bebas paraben, pewarna, mineral oil, parfum, jadilah aku beranikan untuk mencoba produk ini.


Produk yang akan aku review ini adalah V10 Plus Water Based Peeling dan Serum Sensitive Seriesnya, karena memang keduanya disesuaikan dengan jenis kulitku. Kalau kalian penasaran, please keep on reading :)


1. V10 PLUS WATER BASED PEELING REVIEW



Sebelum menggunakan peeling dari V10 Plus ini, aku memang biasa rutin mengeksfoliasi kulit ku seminggu sekali dengan scrub atau masker yang termasuk deep cleansing. Eksfoliasi ini berfungsi untuk mengeluarkan sel-sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan kulit. Menurutku, ini penting dilakukan agar wajah terbebas dari jerawat, komedo, dan kulit kusam.






Water Based Peeling dari V10 Plus ini mempunyai 9 benefit untuk kulit wajah kita, yaitu:

  • Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati
  • Mencegah Timbulnya Jerawat
  • Membantu Regenerasi Sel Kulit
  • Membuat Make-up Lebih Tahan Lama dan Alami
  • Meningkatkan Daya Serap Kulit Terhadap Nutrisi Perawatan Kulit (Skincare)
  • Membantu Menghilangkan Komedo
  • Mencerahkan dan Menghaluskan Kulit  
  • Mengurangi Bekas Jerawat 
  • Menyeimbangkan Sekresi Minyak Pada Wajah (Oil Control) 


Selain 9 manfaat di atas, yang membuat aku semakin tertarik mencobanya adalah karena mereka bekerja sama dengan Mr. Nobu yang merupakan Ahli Kimia & Kecantikan Jepang yang sudah berpengalaman selama 19 tahun dalam industri perawatan kulit dan terlebih karena mindset V10 Plus yang di utarakan oleh Mrs. Akiko Yokota bahwa "KULIT CANTIK= KULIT YANG BERSIH, CERAH, BERSINAR TANPA MAKE UP SEDIKITPUN"  Seketika aku jadi ngerasa kesindir dan sekaligus mengakui bahwa ini memang ada benarnya hihihi~




Water Based Peeling ini tersedia dalam kemasan tube berukuran 50ml & kemasan envelope yang berisi 10 sachet berukuran 2ml.


Untuk kemasan sachetnya, menurutku sangat praktis bila di bawa travelling dan cocok sekali untuk kalian yang ingin mulai mencoba produk ini. Sachetnya sendiri bewarna abu-abu (ya iyalah) & 1 sachetnya bisa untuk 2-3x pemakaian. Ketika sachetnya akan kita ambil, maka kita akan menemukan review" positif dari pengguna Water Based Peeling yang di tuliskan dibalik kemasannya.





Teksturnya, berupa gel bening yang sangat ringan dan tidak ada wewangian. Karena dia water based, makanya terasa sangat ringan di kulit.


Peeling ini juga mengandung bahan-bahan alami seperti Ekstrak Beras & Rumput Laut. Kandungan Beras yang ada di dalamnya dapat membantu melawan radikal bebas dan membantu memperlambat efek penuaan. Sedangkan kandungan Rumput Laut dipercaya memiliki sifat penyembuhan alami dan mengembalikan kelembaban alami pada kulit. 

Kalau biasanya produk eksfoliasi menggunakan scrub yang kasar untuk mengeluarkan sel kulit mati, maka Water Based Peeling V10 Plus ini sama sekali ga ada kasar-kasarnya. Seriously, dia cuma kaya gel bening yang nempel di muka, dan pas di gosok-gosok ke wajah tau-tau udah keluar sel-sel kulit matinya, sama sekali ga ada rasa cekat-cekit atau sejenisnya :D




  1. Setelah mencuci wajah dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser, aku mengeringkan wajahku dengan tissue/handuk lembut
  2. Setelah wajah masih terasa lembab, namun tidak basah, lanjut aku mengoleskan peeling gel ini keseluruh wajah, termasuk bagian wajahku yang cenderung berjerawat di area dagu
  3. Next, aku mulai mengeksfoliasi wajah ku menggunakan jari dengan gerakan memutar. Di kemasannya sendiri juga sudah tertulis detail cara menggunakannya & saking detailnya, arah gerakan memutar yang benar pun juga tercantum berupa tanda panah. Cocok banget buat kalian para beginner yang masih bingung cara eksfoliasi wajah yang benar
  4. Voila, sel-sel kulit mati seketika keluar dari wajah yang berbentuk serat-serat halus, seperti kalau kalian habis menghapus coretan pensil dengan penghapus karet :D 
  5. Terakhir, aku membilas wajahku yang penuh serat-serat halus dengan air hangat dan membasuhnya dengan spons lembut berongga yang sudah di basahi air



Aku menggunakan Water Based Peeling ini sebagai eksfoliasi harian pada 1 minggu pertama setiap malam, dan cukup 3x seminggu pada minggu kedua. Hasilnya benar saja, wajah terasa lembab serta lembut, tidak ada rasa ketarik, kering, ataupun kasar. Walaupun pada minggu pertama digunakan setiap hari, namun Water Based Peeling ini sama sekali ga bikin kulitku iritasi loh, ga bikin over exfoliate, ga bikin merah-merah atau sejenisnya. So, aku pikir ini peeling gel yang benar-benar gentle di kulit.

Setelah menggunakan rutin selama hampir 2 minggu, kulitku terlihat lebih bersih dan cerah. Komedo mulai berkurang dan jerawat pun yang tadinya muncul malah kempes. Yang aku bener-bener notice adalah jerawat yang ga jadi meradang & ga sakit pas di pegang. Padahal waktu itu aku sempat muncul jerawat besar di bagian dagu yang berisi nanah, dan kemudian pecah lalu berdarah.

Aku sempat ragu mau peelingan, karena takut jerawat yang ada tambah parah, dan akhirnya karena penasaran, aku oleskan juga peeling ini di area wajahku yang berjerawat. Seperti kalian tau, kulit berjerawat itu sebenarnya ga boleh di eksfoliasi, karena bisa memperparah jerawat dan bikin iritasi. But, tidak dengan Water Based Peeling V10 Plus ini, dia benar-benar gentle di kulitku yang sensitif dan acne-prone di beberapa spot.

Surprisingly, ternyata dia ga bikin parah jerawat yang pecah tadi, malah jadi mengecil dan kempes, kaya keluar semua sisa kotoran nanahnya. Ini aku beneran amaze pas besok paginya bangun, eh tau-tau jerawat emang udah kempes & pas di pegang ga sakit lagi.


Overall, aku sangat suka dengan Water Based Peelingnya, beneran emang sebagus itu sih, cocok di kulitku, ga bikin iritasi, dan ga bikin breakout. Aku sangat rekomen produk ini untuk kalian yang lagi cari produk eksfoliasi, atau buat kalian yang baru mau coba peeling'an, karena memang produk ini gentle, ringan di kulit, kandungannya natural & ga macem-macem. I highly recommend this one :)


PRICE: 580.000IDR/Tube 50ml
             270.000IDR/10 Sachet x 2ml

RATING: 4.5 out of 5.0



2. V10 PLUS SERUM SENSITIVE REVIEW



Seberapa pentingkah serum menurut kalian? Mungkin, serum lebih banyak digunakan pada orang yang berusia 25 tahun ke atas. Sebagian mereka menganggap, usia 25 tahun lebih tepat untuk mulai menggunakan serum dengan berbagai opininya masing-masing. Sebenarnya, serum sudah boleh digunakan sejak usia 20 tahun an, mengingat usia 20 tahun merupakan awal usia menurunnya kondisi kulit & awal muncul tanda-tanda penuaan dini. Semakin dini menggunakan serum, maka akan lebih bagus hasilnya. Dengan catatan, serum yang di gunakan memang diformulasikan untuk usia kalian dan sesuai dengan kondisi & jenis kulit kalian.


Aku sendiri baru memasuki usia 21 tahun, dimana aku merasa kulitku memang mulai mengalami masalah seperti freckles, dark spot, jerawat, dan kulit kusam (tidak merata warna kulitnya). Untuk freckles sendiri sudah ada di bagian hidung sejak aku SMP, karena memang dulu aku sering terpapar sinar uv (hampir setiap hari) dan tidak tau pentingnya menggunakan sunscreen.


Sudah sejak lama aku ingin memulai menggunakan serum, namun belum pernah pakai, karena memang waktu itu masih ragu pengen coba serum yang mana saking banyaknya, pokoknya buta banget deh dunia per-skincare an waktu itu. Beruntung, pas banget V10 Plus ini mengirimkan Serum Sensitive Series mereka untuk aku coba di kulitku :)




Untuk serumnya sendiri ada 5 jenis, yaitu:

  • Serum Anti Acne (Licorice, Vitamin C, Pycnogenol) 
  • Serum Whitening (Placenta, Quasi, Vitamin A)
  • Serum Anti Aging (Biocell, Collagen, Hyaluronic)
  • Serum Hydrating (Hyaluronic, Collagen, Amino)
  • Serum Sensitive (Ceramide, Placenta, Pycnogenol) 
- Licorice Serum baik untuk Iritasi dan Peradangan Kulit 
- Vitamin C untuk Kulit Berjerawat dan Mengecilkan Pori-Pori
- Pycnogenol Serum baik untuk Antioksidan
- Placenta Serum baik untuk Memutihkan Kulit
- Quasi Serum untuk Mencerahkan Kulit
- Vitamin A Serum baik untuk Metabolisme dan Lingkar Mata
- Biocell Serum untuk Perbaikan DNA, Sel Kulit, Anti Keriput & Pencegahan Produksi Melanin
- Collagen Serum baik untuk Keriput dan Elastisitas
- Amino Serum untuk Melembabkan Lapisan Kulit Luar 
- Ceramide Serum baik untuk Kulit Kering dan Sensitif



Serum Sensitive Series mereka sendiri terbagi dalam 3 macam kandungan yaitu Ceramide (Hijau), Placenta (Ungu), dan Pcynogecol (Merah). Jadi, tiap jenis serum berbeda warna dan campurannya. Ketiga macam kandungan ini semuanya di jadikan satu baru di oleskan ke wajah. Agak tricky memang, namun menurutku hasilnya cukup efektif, apalagi bila digunakan secara rutin.


Aku menggunakan serum ini pagi dan malam sebelum tidur secara rutin. Setelah, menggunakan peeling, biasanya pori-pori wajah masih terbuka. dan saat itulah yang paling tepat untuk mengaplikasikan serum, karena serum merupakan partikel yang sangat kecil yang bisa tembus ke lapisan terdalam kulit. Dalam artian paling cepat menyerapnya di banding pelembab, dll.




Packagingnya, sama seperti packaging Water Based Peeling yang berupa envelope berisi 10 sachet serum yang masing-masing warna ada 3 sachet untuk Placenta, 3 sachet untuk Pycnogenol, dan 4 sachet untuk Ceramide.

Di balik kemasan serum terdapat 10 keajaiban botol warna-warni :)




Jujur, serum warna-warni gini nge-gemesin sih liatnya wkwk~ Tiap 1 sachet berisi 2ml serum yang menurut aku cukup untuk 3x pakai, karena memang penggunaannya cukup 1 tetes dari setiap warna serum. Cukup travel friendly, namun kekurangannya agak ribet karena harus mencampur-campur tetes serumnya.




Teksturnya seperti lotion runny yang bewarna bening dan sangat ringan. Tidak ada wewanginan, sehingga aman untuk kulit sensitif. Saking ringannya, aku sampai notice kalo ini memang water based. Untuk serum yang Pycnogenol, dia warna lotionnya orange agak ke gold gitu, jadi beda dengan yang Ceramide dan Placenta yang bewarna bening. Serumnya sama sekali tidak lengket, dan sangat cepat meresap. Dia gak ninggalin rasa ga enak di kulit, dan sama sekali ga berasa pake apa-apa saking ringannya, tapi tetap melembabkan di wajah.




  1. Setelah wajahku selesai di peeling, aku lanjut langsung mencampurkan 3 tetes dari setiap serum yang berbeda warnanya dengan perbandingan 1:1
  2. Aku mencampurkannya di wadah, kemudian di aduk dengan menggunakan spatula. Sedikit tips, bila kalian tidak punya spatula, kalian bisa menggunakan sendok bekas ice cream walls pot yang masih bagus & sudah di cuci :D
  3. Setelah di mix, maka serum yang sudah rata tadi, aku aplikasikan ke wajah dengan cara di tepuk-tepuk, agar serum lebih menyerap dan maksimal 
  4. You're done, wajah terasa kencang, lembab dan kenyal saat di pegang. Kalian bisa lanjut dengan skincare kalian biasanya seperti pelembab/krim malam. Bila pagi hari, wajah tidak perlu di peeling seperti malam hari, tapi bisa kalian aplikasikan setelah mencuci wajah & menggunakan toner. Kemudian, kalian bisa lanjutkan dengan menggunakan skincare/make-up :D



Setelah rutin menggunakan serum yang di mix dengan 3 warna tadi, kulit terasa lebih lembab, kenyal, dan lembut. Warna kulit pun terlihat lebih merata, dan bersinar dalam artian tidak kusam. Bila digunakan malam hari sebelum tidur, maka kulit esok harinya terlihat fresh dan tidak berminyak. Bila digunakan pagi harinya sebelum memakai skincare & make up, maka wajah akan terjaga kelembapannya sepanjang hari, tidak berminyak dan make up pun lebih menempel serta tahan lama. Sebab, make up yang bagus, di hasilkan dari base yang bagus termasuk kulit yang terawat dan lembab. 


Aku juga sempat mengabadikan moment sebelum & sesudah penggunaan peeling serta serum ini. Bisa di lihat kalau kulitku teksturnya lebih baik, tidak kering, noda bekas jerawat juga sedikit memudar dan ga gampang jerawatan. Aku ga tau kalian notice apa ga di foto perbedaannya, cuma aku disini ngerasain sendiri memang ada hasil & perubahan yang terlihat jelas.



Kiri: Sebelum penggunaan, bagian dagu terlihat lebih kasar teksturnya, kering, ada bekas jerawat merah dekat hidung
Kanan: Setelah penggunaan, bagian dagu terlihat lebih halus, glowing, bekas jerawat merah dekat hidung hilang 

Untuk foto before afternya, aku mengambil saat cahaya sedang cerah (sekitar pukul 10.00 pagi) dan tidak menggunakan ring light atau cahaya tambahan lainnya, murni dengan cahaya ruangan dan sinar matahari. Untuk foto moment ini sama sekali tidak aku edit dan memang sengaja tidak di tambahkan filter, agar hasilnya benar-benar real. (please ignore my bare face yang banyak dark spot)


Overall, aku sangat puas dengan serumnya dia nyaman banget di pakai, ga lengket, ringan dan kelihatan hasilnya dalam 2 minggu pemakaian. Aku sangat recommend serum ini untuk kalian yang kulitnya sensitif atau untuk kalian yang masih bingung pilih produk serum, karena aku sendiri memang cocok dan ga ada masalah kulit baru, jerawat pun jadi lebih calm dan ga gampang muncul. Padahal, jerawat ku ini termasuk jerawat hormon loh, yang mana waktu itu aku juga lagi menstruasi, yang mustahil banget rasanya jerawat itu ga nongol. Tapi, V10 Plus Serum ini bikin jerawatku lebih terkontrol dan ga meradang. 


PRICE: 580.000IDR/Jar tiap masing-masing warna 10ml
             880.000IDR/10 Sachet x 2ml dari masing-masing jenis sesuai seriesnya

RATING: 4.5 out of 5.0




Awalnya, aku memang tidak mengharapkan hasil yang banyak dengan produk ini, karena aku memang punya prinsip skincare itu bukan masalah punya hasil yang bagus, tapi bagaimana dia bekerja dan menjaga kulit kita. Aku menggunakan Water Based Peeling ini tiap malam sebelum tidur dan dilanjutkan dengan serumnya. 

Setelah menggunakan Water Based Peeling ini sebagai eksfoliasi, wajah terasa lembab dan lembut, tidak ada rasa ketarik, kering, ataupun kasar. Serumnya pun juga sangat ringan di kulit dan cepat menyerap. Baik peeling maupun serum, keduanya sama-sama bekerja dengan baik dan sesuai dengan klaim yang mereka sebutkan. Peeling dan Serumnya benar-benar gentle di kulit, dan ga bikin breakout atau iritasi. 

Menurut aku hasilnya akan lebih maksimal bila di gabungkan penggunaannya & di gunakan secara rutin. Akan tetapi, misalnya kalian mau gunakan peelingnya saja, atau serumnya saja, aku pikir tidak masalah, karena aku memang pernah coba salah satu di antara keduanya, dan memang tidak ada masalah apapun. I think, itu enaknya produk yang gentle & bebas dari ingredients kaya paraben, mineral oil, pewarna, parfum, dll, tentu kemungkinan iritasi atau ga cocoknya sangatlah kecil, terlebih bila sudah diuji oleh Dokter Kulit ^^ I highly-highly recommend this product for you guys :)



V10 Plus Indonesia
Instagram: v10plus_indonesia
Website:  v10plus.co.id






Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com


Disclaimer: This posting are sponsored with V10 Plus Indonesia, but I wrote this opinion with my honest review and personal experience. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review.

You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou