>> [REVIEW] THE BODY SHOP HIMALAYAN CHARCOAL PURIFYING GLOW MASK (DUPE GLAMGLOW SUPERMUD MASK) MASKER UNTUK KULIT BERMINYAK & PORI-PORI BESAR

by - 22.41



Haii, guyss! Balik lagi dengan review Carolline. Hari ini aku akan review salah satu produk dari The Body Shop lagi yaitu serian Superfood Face Mask mereka. Superfood Face Mask ini dibagi menjadi 5 varian yaitu: Amazonian Acai, Ethiopian Honey, Chinese Ginseng & Rice, Himalayan Charcoal, dan British Rose. Semua varian memiliki fungsi yang berbeda & disesuaikan dengan jenis kulit. Berhubung jenis kulitku kombinasi berminyak & acne prone, maka pilihanku jatuh ke varian Himalayan Charcoal. 




Konon katanya, varian Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask ini di gadang-gadang sebagai dupenya GlamGlow Supermud Mask. Aku belum pernah coba Glam Glow sih, karena memang harganya mahal & tidak sesuai budget. Masker ini pun, menurutku masih termasuk pricey, namun masih worth it untuk di beli. Yang aku sukanya, semua produk The Body Shop ini Vegan & Cruelty Free.



Awalnya, aku tau masker ini dari Female Daily, karena melihat review positif penggunanya. Lagi pula, bisa dibilang ini merupakan masker yang hits banget sepanjang tahun kemarin & di rave habis-habisan oleh semua Beauty Vlogger. Dari ke-5 varian Superfood Face Mask The Body Shop ini, varian inilah yang paling best seller & laris di konternya. So, karena penasaran makanya aku putusin untuk beli. Terlebih, kulitku yang merupakan tipe berminyak & acne prone, sehingga pas banget buat cobain masker yang satu ini. Yuk, langsung masuk ke reviewnya!


Product Desc:





Packaging, dikemas dengan box luar & di dalam boxnya terdapat jar kaca hitam tebal yang berukuran sedang. Karena jarnya terbuat dari kaca, sehingga rawan pecah & berat bila di bawa kemana-mana. Saran aku, kalian bisa pindahkan ke tempat cream kecil untuk dibawa bepergian.




Klaimnya, masker ini bisa mengurangi minyak berlebih, mendetoks wajah dari sisa kotoran & mampu mengeluarkan sel-sel kulit mati. Selain itu, masker ini ampuh juga loh untuk mengeringkan jerawat yang sedang meradang.




The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask ini merupakan clay mask, yang mana masker tipe ini penggunaannya harus di wash off & memang ditujukan untuk kulit berminyak. Clay mask sendiri kan lagi hits banget tuh ya, dan ini merupakan clay mask pertama yang aku pakai secara rutin. So, jangan tanya aku ya untuk bandingin sama brand terkenal lainnya seperti Innisfree, Freeman, Fresh Rose, dll. Hehe~




Teksturnya, padat dan cukup thick. Di dalamnya terdapat dedaunan green tea untuk mengeksfoliasi kulit wajah. Wanginya mood banget namun cukup strong seperti wangi tumbuh-tumbuhan & tercium aroma mint-mint segar. Aplikasikannya tipis-tipis aja ya, dan jangan berlebihan.





How to use:

1. Bersihkan wajah dari bekas make-up & skincare.
2. Usapkan masker pada wajah & leher (bila diperlukan).
3. Diamkan selama 5-10 menit.
4. Bilas dengan air hangat (guna lebih mudah terangkat), bisa juga sambil menggunakan bantuan spons
5. Gunakan 2-3 kali seminggu untuk hasil yang signifikan


Awal diaplikasikan, masker masih basah & belum mengering

Ketika diusapkan ke kulit, sensasi tinglingnya langsung terasa ke kulit. Tapi tenang, tinglingnya menurut aku masih fine & normal di wajah. Rasanya sejuk & dingin banget dikulit, bikin relaxing deh! Efek cooling ini berlangsung sekitar 5 menitan dari awal pengaplikasian.

Setelah 10 menit didiamkan, masker ini mulai mengering & mulai bikin kaku di wajah. Tingkat kakunya bisa dibilang kaku banget. Setelah mengering, wajah dan mulut sama-sama ga bisa gerak. Ngomong pun juga susah, perlu sedikit effort.

Kalau masker Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask yang pernah aku review disini, masih ga seberapa kaku, beda banget dengan The Body Shop ini, dia kaya mencekik di wajah gitu. Ini bagus sih buat kalian yang punya kulit berminyak & pori-pori besar, but untuk kalian yang kulitnya kering/sensitif it's big no.


Setelah 20 menit di wajah, masker sudah kering & berubah warna

Aku menggunakan masker ini paling lama bisa sampai 20 menitan sih, karena kadang kalau 10 menitan aja, maskernya masih agak basah gitu, dalam artian belum mengering sempurna. Sedangkan bila udah 20 menitan, maskernya mengering semua & rasanya bener-bener ketarik di wajah. Ngebilasnya sendiri cukup susah karena dia kaya nempel masuk ke pori-pori gitu. Makanya, aku gunain spons untuk sekalian eksfoliasi & mempermudah meluruhkan sisa masker. Hehe~

Intinya sih, mau seberapa lama tergantung ketahanan kulit masing-masing ya guys, cuma kalau bisa sih jangan sampai lebih dari 30 menit ya, takutnya nanti maskernya makin susah di bersihin, saking kuatnya nempel di wajah, selain itu nanti kulit kita bisa terlalu kering & bisa memicu iritasi.

Masker ini aku gunakan seminggu 2x saja atau saat wajah lagi lelah & kusam. Selain itu, kadang habis full make-up, aku gunain juga untuk ngedetoks wajah, biar sisa-sisa make-upnya keluar & wajah bener-bener bersih. Selesai pakai, rasanya kulit jadi halus, lembut, bening & seperti ga berpori, kaya soft matte gitu, dan ini efeknya langsung terlihat pas sudah dibilas.


Setelah rutin menggunakan masker ini, wajah kerasa banget bedanya. Yang pasti sih, wajah jadi bersih banget tiap habis pakai ini & kaya ngebentuk kulit yang baru. Komedo pun berkurang drastis, aku notice banget di bagian hidung. Karena dulu aku biasa pakai Biore Pore Pack 1 bulan sekali, dan selalu ada komedo yang keluar. But, sekarang pas aku pakai pore pack, komedo ga ada lagi yang nempel di pore pack. Bisa di bilang, semenjak pakai masker ini, aku ga pernah cabutin komedo secara khusus lagi.


Selesai dibilas, wajah terlihat fresh & bersih

Perubahan lainnya yang aku rasakan setelah rutin pakai masker ini adalah wajah yang dulunya berminyak, sekarang udah mulai normal & bisa terkontrol. Pas siang hari pun, ga terlalu berminyak seperti sebelumnya. So, ini bisa bikin make-up lebih tahan lama juga di siang hari. Kadang kalau mau pergi seharian, aku gunakan masker ini sebelum make-up, agar bisa nahan minyak & bikin wajah tetap matte.

Aku juga pernah test untuk ngempesin jerawat, dan bener aja dia bisa nyerap sebum berlebih, dan membantu mengeringkan jerawat. Aku cobanya pas jerawat hormonal, yang mana lagi radang merah-merah & berisi nanah. Biasanya sih, aku diemin semaleman & besok paginya aku bilas. Pas mau bilas, beneran loh jerawat kaya ga terlalu perih & nanahnya terasa berkurang.




Overall, aku rekomen banget masker ini untuk kalian yang kulitnya berminyak, large pore, jerawat & bruntusan. Kalian ga akan nyesal cobain masker ini, karena totally worth it dengan harga juga kualitasnya. Efeknya itu memang ngaruh di kulit & aku ga heran sekarang kenapa orang-orang pada cinta sama masker ini. Kalian bisa temukan di seluruh counter The Body Shop yang ada di mall-mall besar Indonesia atau kalian bisa beli online juga disini.



Like:
1. Wajah terasa sangat bersih & kotoran sisa make-up bisa terangkat semua 
2. Membantu mengempeskan jerawat yang sedang bumps
3. Ampuh mengangkat sel kulit mati & komedo
4. Efek tingle bercampur coolnya cukup relaxing di wajah
5. Produksi minyak di wajah berkurang & jenis kulit mulai normal
6. Membantu membersihkan pori-pori
7. Bisa mendetoks wajah dari racun-racun yang masuk ke kulit seperti bahan kimia dalam make-up atau polusi udara
8. Tidak membuat breakout/jerawatan

Dislike:

1. Tidak terdapat spatula untuk mengambil produk
2. Not travel friendly
3. Bila sudah kering terasa sangat kaku di wajah
4. Agak susah di bersihkan bila sudah sangat kering

Rating: 4.2 out of 5.0

Repurchase again? Definitely yass!



That's all for today post. I hope it can be helpful & can be reference if you want to try this products. Don't forget to follow & comment this post if you have another opinions. Thankyou for reading & see you on my next post! XOXO!



Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I bought it with my own money. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review.







You May Also Like

20 komentar

  1. Thank you so much reviewnya huhu, kaya akhirnyaaaa ada gitu masker yang cucok buat oily and acne pron skin like meh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, cobain aja deh hehe

      Thankyou ud mampir :)

      Hapus
  2. Aku khilaf ikutan baca, padahal aku cowok polos yang nggak ngerti beginian.
    haha..
    salam kenal, nice blog.

    BalasHapus
  3. Lisa, setelah aku baca2 jadi timbul pertanyaan... Kulitku berpori besar tapi sekarang aku merasa kering. Ini gimana ya? *sorry ya ga nyambung dg produk jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahh, mungkin mba fika coba pakai skincare rutin terlebih dahulu .. Di research dulu tipe kulit & problemnya apa .. Jangan lupa juga oleskan pelembab & sunscreen, bila malam hari boleh oleskan serum atau pelembab lagi..

      Kalo bisa sih cari masker yang cocok untuk pori2 besar namun hasilnya tidak mengeringkan :)

      Hapus
  4. Penasaran coba. Tp aku kulitnya uda kering duluan. Mgkn aku bisa coba varian yang lain kali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk kulit kering bisa coba varian Ethiopian Honey mba ruli 😁

      Hapus
  5. Brarti kalo kulit berminyak bagus banget yaa make ini. Noted!! hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangettt eny!! Must to tryy 😊

      Hapus
  6. Aku kepo sama ini tapi ga kebeli-beli neh, masih ada aral belintang. wkwkwwk

    BalasHapus
  7. Ehm.. Sebelum baca ini aku udah pede kok kalo g bakal kena racun krn kmrn sengaja beli masker byk buat jatah 3 bulan. �� Tp denger lisa g perlu bersihin komedo special lg kok jd mupeng ya. Ah sudahlah.. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk wanita emang ga ada habisnya ya mba wkwkw

      Hapus
  8. Aku bermasalah dengan komedo yg banyak nih, jd kayanya patut dicoba nih maskernya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayukk cus ke konternya The Body Shop hihi

      Hapus
  9. Kalau aku kulitnya kayaknya normal kering deh tapi pori-poriku lumayan besar. Hik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Problemnya hampir sama kaya mba fika berarti yaa .. Mungkin bisa coba disesuaikan dulu skincare rutinnya mba :)

      Hapus
  10. Aku dari dulu suka maskeran. Ini berarti masker nya tersedia untuk berbagai jenis kulit ya? Mau coba ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba pita, tinggal colek testernya aja di konter The Body Shop hehe

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou