>> [REVIEW] ACNES TEA TREE OIL CLAY MASK (FACIAL MASK FOR ACNE & OILY SKIN)

by - 09.19






               Actually, aku bukan tipe orang yang rajin maskeran, but lately aku suka maskeran. Maskeran can make me happy, relax, forget the problem, and beautiful :D Hari ini aku akan reviu sebuah clay mask. Banyak banget sekarang macam-macam jenis clay mask yang beredar di luar sana, mulai dari brand lokal yang mudah di temui sampai brand luar yang perlu usaha sedikit untuk bisa mendapatkannya.


               Kali ini aku bahas dari brand lokal yaitu Acnes, dia ini pabriknya di Indo tapi lisensinya dari USA gitu. Kalian yang kulitnya cenderung jerawatan, pasti udah gak asing dengan brand yang satu ini, dimana dia sering mejeng di supermarket atau mall-mall. Seperti yang pernah aku bilang di postingan Acnes Milk Cleanser & Toner, aku udah hampir nyobain semua produk Acnes series ini, tapi memang sebagian ga sempet aku reviu, karena udah lama banget aku nyobanya, dan sebagian udah habis produknya. 


             Dari bermacam-macam jenis masker, yang paling cocok untuk kulit berminyak yaitu masker yang memiliki tekstur seperti clay. Kenapa clay? Karena kandungan dari clay ini mampu menyerap minyak berlebih dan membersihkan pori-pori kita.

              Aku sendiri baru pertama kali nyobain clay mask ini, kemarin itu beli karena ada embel-embel Tea Tree Oilnya, dan overall aku suka banget. Biarpun harganya murah, tapi kualitasnya ga bisa di bilang murahan gitu aja. Clay mask ini aku beli di hypermart, kalian bisa juga cari di drugstore atau toko kosmetik terdekat. Harganya sekitar 35rb an. Very affordable untuk sebuah clay mask berisi 50g. Mungkin bisa awet di pakai berbulan-bulan, aku sendiri make ini udah lama banget sekitar 4 bulanan lebih, dan belum habis juga.








                   Packagingnya, seperti biasa Acnes mengeluarkan nuansa hijau ala go green gitu, dan aku lumayan suka sih dengan semua series packagingnya si Acnes ini, tutupnya fliptop, memudahkan juga untuk mengeluarkan isi produk saat pengaplikasian di wajah. Jadi kalian bisa tutup sementara maskernya agar tidak kering saat mengoleskan di bagian wajah kalian.


                  Jadi cara pakai clay mask ini, oleskan ke wajah kalian yang udah di bersihkan dengan sabun muka, lalu diamkan 10 menit sampai clay mask meresap dan agak kering. Setelah itu kalian bisa bilas dengan air biasa, lalu kalian bisa lanjutkan dengan toner.


                 Clay mask ini di gunakan cukup 1x seminggu saja, jangan over. Aku pribadi menggunakan clay mask ini sebagai eksfoliasi wajah, dengan cara saat membilas maskernya, aku tidak menggunakan tangan, tetapi menggunakan sponge wajah yang berongga dan berpori-pori besar. Menurut aku sponge jenis itu membantu banget buat proses eksfoliasi wajah selain dengan menggunakan scrub.








                 Wangi masker ini kaya produk herbal gitu, ada aroma mint juga, warna claynya biru muda ice gitu, dan ketika di aplikasikan cepat meresap dan tidak lengket. Benar-benar nyaman saat di blend di wajah.


                 Produk ini klaimnya, mampu mengurangi minyak berlebih, membersihkan kotoran, dan membantu merawat tekstur kulit. Kalian bisa lihat juga kandungannya di bagian belakang kemasan untuk lebih jelas. Sejauh ini menurut aku klaim tersebut bisa di bilang benar. Soalnya aku merasakan sendiri perubahan setelah menggunakan masker ini.







                  Perubahan yang aku rasakan yaitu kulit wajah ku menjadi lebih cerah, bersih, lembab, kenyal, dan lembut. Kalau kalian yang kulitnya kasar, kalian pasti suka banget dengan masker ini. Perubahan yang aku alami ini adalah efek instan dari penggunaan masker ini, pori-pori pun juga terlihat mengecil dan kulit aku berasa kencangan setelah membilas masker ini. Jadi ini bisa banget di gunakan sebelum kalian mau make up, biar hasil make up nya lebih bagus dan lebih cerah :D


                 Setelah penggunaan selama 3 bulan, efek yang aku rasakan yaitu produksi minyak di wajah ku berkurang, sehingga sekarang ini aku hampir jarang jerawatan, kecuali jika mau datang bulan. Selebihnya kulit aku menjadi lebih bersih dan cerah.


                Kalau untuk klaim membantu merawat tekstur kulit aku belum bisa bilang ya, soalnya mungkin butuh waktu lebih lama lagi untuk mengetahui hasil lebih lanjut dari penggunaan produk ini. Sejauh ini kulit ku memang teksturnya tidak terlihat ada perubahan yang signifikan. Masker ini aman di kulitku, dia tidak membuat break out dan jerawatan.







Rating: 7/10


Repurchase? Maybe yes, but you know I like trying new products :D



Sekian reviu produk hari ini, kalau kalian ada pendapat lain atau ada rekomendasi clay mask lain, please comment di bawah ya, biar aku bisa coba dan reviu juga sekalian .. Thankyouu ~

                                                                                     
                                                                                               
                                                                                                                      
      


 Stalk Me


  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 


*review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk, hasil bisa berbeda setiap individu, jangan di jadikan patokan hanya menurut satu review.
 













You May Also Like

2 komentar

  1. Balasan
    1. Haii sist rahmah. Tq for visiting & comment .. Belinya di hypermart ad kog sist .. kalo ga di toko kosmetik/ drugstore biasanya ada juga hehe :)

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou