>> [REVIEW] MAYBELLINE SUPER BB CREAM SUPER COVER SPF50/PA++++ 02 MEDIUM

by - 15.32



Haii guys, hari ini aku mau review BB Cream terbaru dari Maybelline yaitu Maybelline Super BB Cream Super Cover. Awal beli Maybelline BB Cream ini pure karena laper mata. Jadi sewaktu jalan-jalan di conter Maybelline, aku liat produk ini & langsung eye catching aja gitu. Sempat diam lama di conter juga sih buat mikir beli engganya, tapi karena pas coba testernya aku suka, jadi deh langsung beli.

So, udah hampir 3 bulan lebih aku cobain si Maybelline BB Cream Super Cover ini. Daripada penasaran, yuk langsung masuk ke reviewnya!


Klaim produk: 


BB SUPER COVER SPF50/PA++++ 

BB Bare Skin Look With Super Coverage 

Our first advanced BB, 8-in-1 benefits with ultra-covering minerals offer high yet refined coverage for a flawless bare skin look. 
  1. Perfectly covers imperfections 
  2. Hides pores 
  3. All day wear 
  4. Blocks UV rays with SPF 50 PA++++
  5. Protects skin from pollution 
  6. Brightens skin
  7. Smoothes skin 
  8. Evens skintone 
Non-comedogenic.
Suitable for sensitive skin. 
Allergy-tested. Dermatologically-tested.




Packaging, di kemas dalam tube glossy bewarna rose gold yang terlihat elegan. Tutupnya ulir dan lubang untuk mengeluarkan produknya kecil sehingga kita tidak akan berlebihan atau boros. Lubangnya mirip seperti pixy bb cream yang juga kecil. 

Baca juga: Pixy BB Cream  



Teksturnya, cair dan cukup creamy. Aku jadi ngerti kenapa maybelline punya lubang untuk mengeluarkan produk sangat kecil, mungkin karena teksturnya yang liquidy sehingga pengguna mudah mengeluarkan isi produk & tidak mudah tumpah.

Aromanya, mirip seperti wangi-wangi parfum mobil. Agak bingung juga sih mendeskripsikan wanginya, cuma dia baunya bukan yang manis, soft, fruity, atau floral gitu. Tapi lebih ke wangi yang sedikit strong, namun belum terlalu menyengat.



Ada 2 tipe varian BB Cream dari Maybelline, yaitu BB Cream Super Cover dan satunya lagi BB Cream Fresh Matte. Awalnya aku mau beli yang Fresh Matte, namun karena shade yang aku mau kosong, akhirnya aku beli varian Super Cover.

Di antara 2 shade yang tersedia, yaitu natural & medium, aku membeli yang medium, karena menurutku yang natural itu terlalu putih dan cenderung ke cool tone. Walaupun yang medium masih sedikit terlihat putih, namun menurutku dia lama-lama bisa menyesuaikan dengan warna kulit kita, sehingga tidak terlalu belang. Sayangnya, Maybelline BB Cream ini cuma ada 2 shade, sehingga kalian yang kulitnya sawo matang, mungkin warnanya kurang bisa masuk.



BB cream ini terasa ringan namun ga ringan-ringan banget, menurut aku masih banyak produk lain yang lebih ringan dari Maybelline ini. Apalagi sekarang, kalian tau sendiri lah ya~~ Formula foundation sudah berubah, foundation ga seberat dulu & foundation sekarang jauh sangat ringan di kulit. Nah, ketika pakai bb cream ini, aku masih merasa ada lapisan di kulit & merasa lagi pakai make-up. But, kalau kalian tipe yang biasa full make-up atau pakai thick foundation, mungkin akan notice kalau Maybelline ini ringan.







Ketika di aplikasikan ke kulit, bb cream ini cukup mudah di blend & tidak terlalu cepat nge-set. Sehingga, kita masih ada waktu totol-totolin ke seluruh wajah, baru di blend bareng dengan spons atau brush. Untuk aplikasinya sendiri, aku lebih suka menggunakan spons a.k.a beauty blender kw, wkwkw~ Aku pakai spons, karena suka dengan hasilnya yang terlihat natural & tidak terlalu dempul. Saat bb creamnya kena wajah, ga ada feel dingin atau sejuk ya, tapi ya biasa aja.



Coveragenya, medium to full coverage. Dia bisa nutup dark circle & dipakai 1 layer udah lumayan nutup flek hitam atau acne scar tipis. Kalau acne scarnya hitam gelap, ga bakal bisa ketutup dengan bb cream ini. Bisa di build up, namun aku ga terlalu menyarankan, karena nanti bisa cakey di wajah. Kecuali, kalian sudah prepare dasar kulit kalian sebelum pakai bb cream ini.



Finishingnya, semi matte dan cenderung ke satin. Sedikit terlihat glowly, namun tidak berminyak. Menurut aku sih, yang varian super cover ini masih bisa masuk di kulit berminyak atau kering. So, bagi kulit berminyak bukan berarti harus pakai varian fresh matte ya, tapi lebih ke selera aja, hehe~



Maybelline Super BB Cream ini terasa agak cakey, bila tidak pakai pelembab sebelumnya. Jadi, make sure wajah kalian sudah lembab bila ingin menggunakan bb cream ini & kalian bisa gunakan primer sebelumnya. Setelah pakai bb cream ini, aku selalu set dengan bedak atau translucent powder agar tidak lengket & cakey. Bila kalian ingin set dengan bedak padat atau two way cake, sebaiknya tipis-tipis saja, atau cukup gunakan brush agar hasilnya tidak medok. Menurut aku sih, pakai bb cream ini saja sudah lebih dari cukup, sehingga janganlah di tambah bedak-bedak lain agar tidak dikira badut.


Yang aku kurang sukanya, setelah lama di pakai, bb cream ini terasa lengket & bila siang hari terasa berminyak. Padahal aku sudah set dengan bedak loh, apalagi tidak di set yaa~ Di wajahku yang berminyak ini, kalau siang hari wajah terasa melted yang bercampur minyak. Sehingga, wajah jadi agak luntur & kusam gitu, seperti ga menyatu sempurna di kulit. Beda banget dengan awal pengaplikasian yang finishingnya smooth. Maybelline Super BB Cover ini juga Oxidize di kulitku, aku pikir karena cuaca panas lalu bercampur dengan keringat, sehingga terlihat lebih gelap sebelumnya. Menurut aku sih ya, oxidize itu tergantung kulit masing-masing, bukan karena produknya.



Staying power setelah digunakan selama 6 jam, masih ada bb creamnya, namun terlihat berminyak di area t-zone. Bisa dibilang, dia bikin make-up geser di bagian yang bermiyak. Lebih dari 6 jam, udah kilang minyak, crack & perlu banget touch-up. Bdw, ini bila digunakan dari pagi ke siang hari yaa~ But, bila kalian pakai ini untuk acara sore ke malam hari, ini bagus banget! Sama sekali ga ada berminyak & oxidize, justru lebih tahan lama, terlihat cerah & sedikit glowy. Kalau di pakai malam memang lebih bagus, namun sayangnya kemungkinan whitecast besar, karena dia mengandung spf. Mungkin lebih cocok ke cuaca yang ga panas kali ya, atau bila siang hari dipakainya mungkin lebih cocok untuk kulit kering.



Kalau kalian beraktifitas di indoor, tentu ga separah itu hasilnya. Bila di indoor saat siang hari sih, lumayan lebih tahan lama & bila luntur tidak langsung crack atau kusam. Pas aku pakai saat acara imlek kemarin, aku nyesel karena dia ga nahan minyak & kurang tahan lama. Secara kan yah, aku pakainya mulai pagi, di bawa keliling ke rumah-rumah keluarga, di bawa panas-panas'an & hampir kurang lebih 10 jam aku pakai bb cream ini. Di jam ke 8 dia udah lumer & kusam gitu, ga banget deh! Padahal, aku udah pakai skincare loh sebelumnya kaya toner, pelembab, dan sunscreen. Tapi mungkin juga sih gara-gara faktor lain atau memangnya kondisi kulit aku yang saat itu kurang prima.


BB cream ini menurut aku cuma bagus di beberapa jam pertama aja, selanjutnya ya kalian siapkan bawa kertas minyak, bedak, dan keperluan touch-up lain. Tau gitu sih, aku pakai foundie high end ku atau foundie yang aku yakin tahan lama. Tapi ya sesuai namanya BB Cream, jadi ga bisa disamakan dengan foundation. So, aku lebih suka pakai foundation sih kalau sekarang, kalau bb cream mungkin cuma untuk saat-saat tertentu saja.


Maybelline Super BB Cream Super Cover ini, tidak menyumbat pori, cuma kalau kurang bersih saat membersihkan wajah atau cuci muka, maka bisa kemungkinan menimbulkan komedo & jerawat. Overall, aku merasa B aja dengan bb cream ini, menurut aku masih bagus P*xy BB Cream sih yaa, cuma kalau kalian pengen coba atau pengen make-up yang sedikit glowy gitu, kalian bisa coba bb cream ini. Harganya sekitar Rp 99.000,00 dengan isi 30ml, yang mana menurut aku hemat banget bila digunakan sehari-hari. 



Like:
1. Mudah di blend
2. Coveragenya medium to full coverage
3. Isinya banyak
4. Cukup terjangkau 
5. Ada Spf 50 PA++++
6. Travel friendly

Dislike:
1. Hanya ada 2 shade
2. Kurang tahan lama
3. Cepat berminyak di area t-zone pada siang hari
4. Terasa agak lengket bila sudah lama digunakan

Rating: 3.4 out of 5.0



That's all for today post. I hope it can be helpful & can be reference if you want to try this products. Don't forget to follow & comment this post if you have another opinions. Thankyou for reading & see you on my next post! XOXO!



Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I bought it with my own money. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review.


You May Also Like

26 komentar

  1. Aku pernah nyoba tester bb krim ini, emang bikin glowing wkwkw tapi aku lagi pengen make cushion makanya aku beli cushionnya maybelline aja heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, aku belum coba tuh yang cushion~ Kadang malesnya beli cushion itu cepet habis pakainya, huhu~

      Thankyou ud mampir ;)

      Hapus
  2. wah oxi ya :( aku juga pernah pakai BBC Maybeline dan oxy :( kenapa ya? kalau brand korea nggak pernah oxy, kayaknya ada ingredients yg bikin oxy kali ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi winda~ Iya nih, kayanya kalau maybelline bb creamnya kurang oke deh..
      Mungkin kali ya, tapi bisa juga sih trgantung kecocokan masing-masing orang, soalnya kadang oxidize ga nya itu tergantung kondisi kulit orang & aku pernah baca review foundie A oxy, eh pas aku pakai foundie A, ternyata ga oxy kaya yang di bilang orang-orang, jadi nurut aku beda-beda sih oxy atau ga nya hehe~

      Hapus
  3. Ulasannya lengkap banget, bikin aku penasaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thankyou ud berkunjung turis cantik :)

      Hapus
  4. Coverage-nya cakep banget, flawless yah berhasil menyamarkan noda di wajah :) Kayaknya oke buat sehari2 nih ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih nin, buat sehari-hari sih oke yaa ^^ Cuma kalau buat diluar ruangan atau travelling yang panas-panas'an gitu kurang tahan lama huhu~

      Thankyou ud mampir :)

      Hapus
  5. Kalo udah lengkap gini sun protectnya tetep pake sunscreen atau sunblock ga Lisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku tetep pake sunscreen kok mba fika, spf yang ada di bb cream cuma ala kadarnya wkwk

      Hapus
  6. Aku biasanya kurang cocok memakai shade dari Maybelline. Jadinya putih banget, secara kulitku itu aslinya kuning gitu. Kalau disandingkan wajah sama tangan kaya kebanting. Sayang nggak ada yg beige ya. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, kadang kalau keputihan jatuhnya di wajah kaya jadi abu-abu gitu ga sih? wkwk

      Hapus
  7. Wah, sygnya bikin cakey ya. Aku jg plg g suka kalo pke produk warnanya teroksidasi gt. Ga pede. Huhu. Ak g prnh beli make up maybelline sih selain Baby lips tp kyknya mau bljr pake foundationnya. Katanya bagus sih, eh bner ga sih. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, kalau foundienya yang fit me itu bagus, aku pernah coba juga soalnya, cuma kalau bb creamnya aku kurang suka hehe

      Hapus
  8. BB Cream ini sudah masuk dalam radarku sebenernya, tapi akhirnya aku pilih beli foundie-nya. Tapi untung juga aku nggak jadi beli, secara kalo liat di foto, di wajahmu aja keliatan banget putihnya, apalagi di aku ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kan wkwk iya mba, kadang lebih enak beli yang pasti-pasti aja ya wkwk~

      Hapus
  9. Penasaran bgt sama maybelline ini tapi mudah berminyak yaa hiks. Apalagi eny yg kulit berminyak makin gk tahan lama yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya eny, di aku minyakan banget soalnya huhu~

      Hapus
  10. wah kayaknya ini bakal nggak cocok sama kulitku yang gampang keringatan. bisa geser kemana-mana dia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, kadang kan kalo siang hari suka keringatan kan yaa apalagi cuaca panass gini wkwkwk

      Hapus
  11. Padahal coveragenya udah bagus tapi ternyata malah ga baik dinahan minyaknya. huhu :( padahal aku mulai teracuni di coverage lalu down pas lihat mengenai minyak wajah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya rim, kaya percuma gitu kan yak jadinya wkwkwk

      Hapus
  12. Beda banget before afternya Mbak, berarti emang full coverage ya. Kalau kurang lama gini, mesti touch up lagi siang atau sorenya ya. Apalagi mukaku berminyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, coveragenya baguss memang .. Iya perlu touch up pake bedak tabur atau kertas minyak biru hehe~

      Hapus
  13. Makasih ci. Ulasannya lengkap banget.. jadi gak penasaran" amat deh ;)

    BalasHapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou