>> [REVIEW] PIXY BB CREAM BRIGHT FIX SPF30 PA+++ & PIXY LASTING MATTE LIPSTICK

by - 22.48




Haii gurls ~ Apa kabar semua?? Hari ini aku akan mereview produk dari PIXY yang sempat dikirimkan oleh Kawaii Beauty Japan beberapa minggu yang lalu. Yang akan aku review hari ini adalah berupa PIXY BB CREAM BRIGHT FIX & PIXY LASTING MATTE LIPSTICK.


Sebelumnya aku memang sudah pernah mencoba pixy bb cream ini saat baru launching, dan aku suka dengan hasilnya yang tahan lama, tidak cakey, dan tidak oxidize. Nah, kalau untuk lipsticknya aku memang belum pernah cobain, but aku penasaran dengan lipsticknya juga, jadi kebetulan banget Kawaii Beauty Japan juga ngirimin lipsticknya. Anyway, cus to the review :D


1. PIXY BB CREAM BRIGHT FIX SPF30 PA+++ (Cream)


Benefit:
- SPF30 PA+++ (sun screen)
- Non Comedogenic (tidak menyumbat pori)
- Smart Lock Powder (tahan 12 jam)
- Clinically Tested (teruji secara klinis)
- Natural Whitening Extract & Vitamin C Derivate (wajah cerah dan bebas kusam)
- Ringan di wajah






Packagingnya kurang lebih seperti bb cream biasanya, but it's cute and travel friendly. Ada nuansa pink model bb cream korea gitu, tapi yang aku sukanya pada bagian dalam tube terdapat lubang yang sangat kecil, sehingga kita bisa mengontrol isi produk yang keluar ketika digunakan. Tidak seperti bb cream moko-moko yang kemarin sering ketumpahan pas mau pakai.


Teksturnya, cream lightweight dan cenderung runny. Wanginya soft, kurang lebih bb cream moko-moko dan shade cream ini lebih cocok dengan undertone pink. Walaupun kurang pas dengan kulit ku yang punya undertone yellow, but pixy bb cream ini masih bisa aku akali dengan menjadikannya sebagai concealer. Ternyata, setelah di jadikan concealer, hasilnya lebih bagus dan warnanya masuk di kulit ku jadi natural.


Aku udah pernah cobain juga sih pake full face bb cream ini semua, dan not bad kok, warnanya masih cukup masuk dan bisa ditolerir. Kenapa warnanya bisa masuk di undertone yellow? Karena aku menggunakannya tipis-tipis dan meratakannya dengan menggunakan spons bb cushion. Trust me, it works. Menurut aku hasil menggunakan spons bb cushion dengan di tap-tap jauh terlihat lebih natural di bandingkan dengan menggunakan jari, tapi jujur aku lebih suka ini di jadikan concealer, karena hasilnya pas dan bagus banget, ga creasing sama sekali. Cocok banget buat jadi concealer under eye, highlight, dan bekas jerawat. Untuk concealer, aku memanfaatkan botol liptint bekas yang masih bagus sebagai tempat concealernya, dan tinggal di isi sebagian dengan bb cream yang tadi.

Aku menggunakan botol liptint bekas yang sudah dibersihkan sebagai tempat concealer :)

Daripada di buang begitu saja, lebih baik botol liptint bekas kita gunakan lagi agar lebih bermanfaat :D

BB cream ini formulanya juga ringan banget, sehingga ketika make ini, kulit ga berasa berat dan cuma kaya lagi make moistruizer. Di wajah pun mudah banget di blend, buildable bisa di pake 2 layer, halus, smooth, dan pas kena kulit itu kaya sejuk adem gitu. Hasilnya matte, tapi ga yang dead matte, hampir ke satin kali ya, sehingga bisa di pake ke kulit kering atau berminyak. 


Tips, menurut aku pixy bb cream ini lebih bagus bila di set dengan translucent powder, agar hasilnya lebih tahan lama & tidak cracky, serta jangan lupa juga gunakan moistruizer sebelum menggunakan bb cream ini agar hasilnya tidak cakey. BB cream ini isinya 30 ml, cukup banget buat berbulan-bulan. You know what I Mean, make bb cream itu dikit aja, dan ngabisin bb cream itu sama kaya ngabisin eyeshadow, lama! Hahaa...


Bagus dong kak? Terus ketahanannya gimana? Okay, ketahanannya di kulit ku yang oily bagian T-Zone ini, dia masih stay setelah 5 jam, bb creamnya masih keliatan cerah, aku sama sekali ga ada pake primer atau setting spray, cuma pake powder aja. Bila kulit kalian berminyak, bb cream ini ga hilang bercampur minyak gitu, dan kalian cukup blot pake paper aja, udah oke kog.


Untuk jam ke 6 dan 7 bagian T-Zone mulai sedikit geser/pecah, sedangkan bagian yang lainnya masih bagus dan untuk jam berikutnya bagian T-Zone udah perlu touch up. Jadi, klaim 12 jam ini ga berlaku di kulitku yang normal dan kombinasi. Mungkin kalau kalian yang kulitnya kering atau aktifitasnya di indoor, bb cream ini bisa tahan lebih lama, terutama bila kalian pake primer sebelumnya, karena aku sendiri udah cobain juga pake di indoor, dan fine-fine aja, hasilnya lebih bagus dan longlasting.


(+) : Cute packaging, Travel friendly, Affordable, Best for cool/pink undertone, Easy to blend, Lightweight, Not Oxidize, Good as used to concealer/highlight.
(-) : Not match color to my skin, sehingga terlihat sedikit ashy.
Harga : 35.000
Bisa beli di : Hypermart, Alfamart, Toko Kosmetik, atau Counter Pixy yang ada di kota mu.
Rate : 3.6/5.0
Repurchase : Maybe, with shade Ochre :)


2. PIXY LASTING MATTE LIPSTICK (Pink Smoothie)


Benefit:
- Lipstick dengan hasil tanpa kilau yang alami & tahan lama
- Menampilkan pesona bibir yang anda inginkan
- Memiliki tekstur lembut dan mudah dioleskan
- Mengandung moisturizer untuk menjaga kelembaban bibir


Sebenarnya aku bukan lipstick junkie atau yang addict gitu sii sama lipstick, aku lebih suka liptint karena ya rasanya ga lengket sama ga berat gitu di bibir. Lain dengan liptint, bisa di bilang koleksi lipstick aku itu ga ada, paling cuma satu/dua warna aja, udah cukup mewakili satu bibir. Apalagi sekarang kan, rasanya tiap bulan ada aja produk lokal/luar yang launching lipstick matte baru. 


Berbeda dengan beauty enthusiast lainnya, aku sih malah biasa aja ya, kaya ga terlalu hype banget. Aku lebih hype ke skincare sih sebenarnya, kalau make-up ya dari drugstore udah cukup banyak kok yang bagus-bagus sekarang, dan harganya pun masih reasonable, which is itu yang bikin aku lebih prefer drugstore di banding high-end. Menurut aku kalau untuk sehari-hari mau high-end pun ya sebenarnya ga wajib, yang wajib adalah jika kamu MUA, tapi ini balik lagi ya tergantung apa produknya, tergantung selera kamu dimana, budget kamu berapa, dan kebutuhan kamu apa. Okay, langsung masuk ke reviewnya ya :D





Packaging dari lipstick pixy ini di kemas dengan plastic pink metalic dof yang eye catching banget! Box luarnya pun mengikuti warna tube lipsticknya. Lipstick ini tubenya seperti tabung tapi di bagian tengah agak slim sedikit, cukup silk dan elegan. Sayangnya, menurut aku kemasannya terlalu gendut untuk sebuah lipstick, jadi ya kalau untuk di make-up pouch agak makan tempat. 


Lipstick ini wanginya manis seperti permen sugus, sesuai dengan kemasannya yang terlihat manis. Tutupnya sendiri pun kokoh, saat di tutup terdengar suara crek, yang menandakan lipstick tertutup dengan sempurna.


Warna yang aku punya ini adalah shade LM207 yaitu Pink Smoothie. Jujur, aku kurang suka sih dengan warna pink seperti ini, karena hasilnya di bibir agak cukup ngejreng bila di pakai tanpa make-up. Pinknya cenderung seperti pink neon, dan menurut aku pink seperti ini bagus sih kalau untuk buat ombre lips yang tipis sehingga warnanya tidak terlalu intens. Sedangkan bila digunakan full langsung ke bibir, hasilnya agak cukup bold. Kalau kalian penggemar lipstick berwarna kaya nude pink, mauve, atau yang seperti warna pink-pink sekarang, aku pikir kalian tidak akan suka dengan warna pink ini.


Teksturnya, menurut aku pas diaplikasikan agak sedikit susah dan agak kering, kaya butuh effort lebih, ga yang licin kaya NYX Butter Lipstick atau Make Over Ultra HI-Matte Lipstick. Hasilnya di bibir matte, tapi tidak membuat garis-garis bibir terlihat atau tertarik ke dalam. Rasanya pas dioleskan ke bibir cukup ringan dan tidak berasa berat ketika digunakan di bibir. Waktu aku coba katupkan kedua bibir dia sama sekali tidak lengket, ini kalau sudah ngeset ya lipsticknya.


Sayangnya, Pixy Lasting Matte Lipstick ini membuat bibir ku terasa kering, apalagi bila digunakan di ruangan full AC, kerasa banget keringnya. Untuk mengatasinya, kalian bisa gunakan lipbalm sebelum memakai lipstick matte agar hasilnya tidak terlalu kering. Tapi, bila digunakan di luar ruangan menurut aku rasa keringnya di bibir tidak terlalu seberapa, lagian bukankah itu yang bisa membuat hasil matte di bibir?

Using Pixy Lasting Matte Lipstick

Setelah pemakaian selama 2 jam'an lipstick ini cukup awet di bibir, tidak terlihat tanda mengelupas atau pudar bila tidak di bawa makan & minum. Menurut aku lipstick ini sampai 3 atau 4 jam masih stay di bibir dengan baik. Tetapi, bila digunakan makan/minum, lipstick ini mudah sekali transfernya, jadi otomatis dia tidak kissproof. Ketika dibawa minum sudah pasti di gelas transfer, dan warnanya agak memudar di bagian dalam bibir. Kalau biasanya ada lipstick yang transfer ketika di bawa minum, lalu bagian dalamnya pudar tetapi warnanya masih bagus, menurut aku Pixy Lasting Matte lipstick ini warnanya kurang bagus, dan perlu touch up. Saat di bawa makan pun lipstick ini terlihat pecah dan mengelupas. So sorry, I don't like it :(

(+) : Silk packaging, Sweet fragrance, Kemasannya kokoh, Ideal for ombre lips.
(-) : Mudah transfer, Cukup susah saat di aplikasikan, Agak kering di bibir, Mudah cracky.
Harga : 30.000
Bisa beli di : Hypermart, Alfamart, Toko Kosmetik, atau Counter Pixy yang ada di kota mu.
Rate : 2.5/5.0
Repurchase : Tottaly, nope!



Sekian untuk review hari ini ladies, semoga bisa membantu atau jadi referensi untuk kalian yang mau mencoba produk ini. Thankyou for reading, kalau ada pendapat/saran lain kalian bisa send email atau dm di sosmed aku. Jangan lupa juga komen di bawah, bila kalian udah pernah cobain produk ini! See you on my next post and stay gorgeous :D
  
 Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 


note* review murni ditulis apa adanya & berdasarkan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk, hasil bisa berbeda setiap individu, jangan di jadikan patokan hanya menurut satu review.






You May Also Like

1 komentar

  1. Hi cantik!Watch Review bb cream pixy ,yang recommended banget. https://youtu.be/UiY_u_wMsfM

    BalasHapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou