>> [REVIEW] MAYBELLINE LIP GRADATION MAUVE 01 (LIPSTICK MATTE YANG CREAMY & TIDAK KERING DI BIBIR)

by - 13.54



Haii guys! Hari ini aku akan review lipstick dari Maybelline yaitu Maybelline Lip Gradation. Iya, suka tu de point anaknya wkwk~ lanjut → Lipstick terbarunya Maybelline ini bisa dibilang berbeda dari lipstick-lipstick biasanya, karena lipstick ini mempunyai aplikator yang berupa spons pada bagian ujung gagang lipstick. Kenapa sih jadi tertarik beli ini? Ehem, karena penasaran aja sist akunya wkwk~ Jadi ya, bisa dibilang waktu itu aku belum punya lipstick yang warnanya mauve-mauve gitu, dan pas lihat Maybelline punya produk ini, jadilah aku beli~



Tapi, aku ga akan beli juga kalau ga tau formula & kenyamanannya. Jadi ya, untuk beli lipstick baru itu perlu pertimbangan juga seperti, warnanya yang cocok di kulit, formulanya yang nyaman, dan paling penting adalah harganya yang masih terjangkau. Percuma kan kalau kita suka lipstick A, tapi kita ga ada budget untuk beli lipstick A, sama aja dong maksud hati memeluk gunung, tapi apa daya tangan tak sampai, wkwk~ Okay, daripada makin ngelantur yang unfaedah ini, yuks langsung bahas reviewnya aja, siapa tau kalian teracuni wkwk~ #ngarep! Padahal ya, pembaca blog ini juga udah pada pinter-pinter & tidak mudah terkena racun wkwk~


Product desc:
  • 2 in 1 creamy matte untuk hasil full matte lips yang trendy dan bibir ombre.
  • Berbentuk pena dengan aplikator khusus untuk membuat bibir ombre matte yang mudah.
  • Tersedia dalam 8 shades.


How to use: 
  1.  Aplikasikan Lip Gradation pada bagian tengah bibir bagian atas dan bawah.
  2.  Baurkan lipstick dari bagian tengah bibir menggunakan aplikator untuk efek ombre. 


Dari 8 shades yang tersedia, aku memutuskan untuk memilih shade Mauve 01, karena memang menurutku warna inilah yang aman & kira-kira masuk di warna kulit. Selain itu, aku belum punya lipstick yang warnanya seperti Maybelline Lip Gradation Mauve 01. Lipstick ini bisa kita jadikan matte lipstick biasa atau bisa kita ombre warnanya dengan menggunakan spons aplikatornya. 




Packaging, lipstick ini datang dengan segel saja, tidak memiliki dus atau box luar. Ya kurang lebih seperti produk maybelline kebanyakan lah yaa~ Kemasannya ga berisik, tertulis nama produk pada badan kemasan & di bagian ujungnya terdapat spons aplikator yang disertai tutup untuk menjaga spons tetap higenis. Kemasannya bolak balik gitu, duh apasih istilah beautynya gua lupa wkwk~ Oh iya, dual ended maksudnya, baru ingat sist wkwkw~ Lipstick ini ramping & cukup panjang, mirip spidol gitu deh~ Warna kemasannya mengikuti warna shadenya, jadi dari jauh kita udah bisa lihat warnanya & ga susah kalau mau cari lipstick ini. 


Full lips

Warna mauve 01 ini di dominasi warna pink brown dengan hint orange kecoklatan, yang menurut aku cocok untuk semua skin tone. Di kulit sawo matang ataupun fair sekalipun masih masuk kok, karena mauvenya itu kaya mauve gelap, bukan mauve yang muda atau bikin pucat. Kalau untuk dibuat ombre lips, jatuhnya juga jadi natural banget, terlihat seperti MLBB (My Lips But Better). Baik ombre maupun full lips, keduanya sama-sama cocok dibibir.


Ombre lips

Tidak ada wewangian khusus yang tercium dari lipstick ini. Menurut aku lipstick ini tidak terlalu kokoh, dalam artian kita masih bisa merasakan kalau isi dalamnya longgar, seperti antara batang & tempat menanam lipsticknya tidak pas, seperti batang lipsticknya kekecilan & tempat menanam lipsticknya kebesaran, sehingga kadang bisa goyang-goyang gitu loh kalau di ambil. Duh, bahasa gua udah ga terkontrol lagi wkwk~  


Saat di hapus, dia masih ninggalin stain. Dalam artian, kalau dibawa makan/minum ya meninggalkan stain seperti diatas.

Teksturnya, super creamy! I love with this feel! Beneran deh, rasanya itu meluncur dengan mudah sewaktu melewati bibir, feel like buttery. Ga ada tuh, rasa kasar atau seret pas di aplikasikan. Warna Mauve 01 ini mendekati warna bibir asli, tapi dengan hint yang lebih gelap sedikit dari warna bibir. 
Karena teksturnya yang sangat creamy, sehingga memungkinkan lipstick ini mudah patah atau retak. Jadi ya, kalian pakainya pelan-pelan dengan penuh kasih sayang seperti kasih sayang seorang ibu. Elahhh apaan si wkwk~ 


Spons aplikatornya sendiri cukup pas untuk di bibir, tidak terlalu kecil & tidak terlalu besar. Agak keras sih kalau di pegang & tidak bouncy. Lipstick ini sangat ringan di bibir, dan tidak berasa pakai lipstick, justru terasa sedikit lembab. Biasa kan kalau kita pakai lipstick terasa seperti tebal atau terasa ada lapisan sesuatu yang menempel di bagian bibir, namun hal ini tidak aku temukan di Maybelline Lip Gradation. 




Hasilnya matte di bibir, namun sama sekali tidak membuat bibir kering. Mattenya juga bagus, tidak membuat garis-garis bibir terlihat atau crack setelah digunakan. Saat diaplikasikan, set di bibirnya tidak terlalu lama, kita masih ada waktu benerin lipstick yang kurang di sudut-sudut atau timpa layer lagi. Lipstick ini bisa menutup warna bibir dengan 1x swatch, dia bisa nutup garis-garis bibir yang gelap. Aku suka banget lipstick yang full coverage gini 😍




Ketika di layer 2x pun, hasilnya tetap lembut & tidak terlihat mengelupas seperti matte lipstick kebanyakan. Lipstick ini kalau di bawa makan, minum ya langsung bablas wkwk~ Mau makan minyakan kek, cemilan, minum cantik tetap bablas. Tapi, dia bablasnya masih ninggalin sedikit stain & lipstick yang tersisa hanya di bagian luar garis bibir yang tidak terkena makanan. Maybelline Lip Gradation ini tidak kiss proof, dalam artian transfer ke gelas kalau minum & benda-benda lain yang bersentuhan dengan bibir.


Using Maybelline Lip Gradation

Ketika di katupin bibir atas & bawah saat udah set, dia ga lengket & ngerusak lipsticknya, tapi justru tetap sama seperti awal pengaplikasian. Ketahanan dibibir, kurang lebih 4 jam'an masih stay tanpa di bawa makan/minum, dalam artian masih bagus ya, bukan stay yang crack narik garis-garis bibir gitu. Formulanya enak banget deh, sayang cuma kurang kissproofnya aja.



Overall, aku cukup suka dengan Maybelline Lip Gradation ini karena bisa membuat 2 look yang berbeda, terlebih formulanya yang bagus, membuat lipstick ini layak kalian coba. Lipstick ini bisa kalian beli di Toko Kosmetik atau Conter Maybelline yang ada di mall-mall besar. Kalau aku sih, belinya online di Sociolla agar lebih hemat & cepat. Kalian bisa belanja juga di Sociolla dengan menggunakan "Kode Voucher" SBNLA9IV untuk dapetin diskon Rp 50.000,00 saat checkout.


www.sociolla.com?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=Melisa Carollina



Like: 
1. Hasil matte
2. Tidak membuat bibir kering
3. Mudah diaplikasikan & creamy
4. Glides on smoothly
5. Bisa membuat 2 looks yang berbeda


Dislike: 
1. Kemasan kurang kokoh
2. Spons aplikatornya kurang bouncy
3. Belum kissproof

Rating: 3.8 out of 5.0 


That's all for today post. I hope it can be helpful & can be reference if you want to try this products. Don't forget to follow & comment this post if you have another opinions. Thankyou for reading & see you on my next post! XOXO!

Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I bought it with my own money. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review.

 

You May Also Like

21 komentar

  1. Cantiiiik banget warnanya. Jadi pengen ih >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayuk mba leha, cus ke konter maybelline wkwk~

      Hapus
  2. waaaaa lipstick matte bisa diombre juga ya? btw warnanya cantik ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya win, kamu suka warna mauve beginian juga ga sih? wkwk

      Hapus
  3. Aku pakai ini juga yang shade Coral, tapi kayaknya warna yang kamu pake lebih menarik <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kadang takut beli warna-warna gitu, sering ga cocok soalnya, makanya selalu cari warna aman hehe

      Hapus
  4. Wihhh cantik kak warna lipsticknya, cocok banget di bibir ka Melisa.

    Liat judulnya bikin penasaran, karena gak bikin bibir kering. Karena aku tuh tipe bibir yang kering banget, jadi rada susah kalau milih lipstick huhu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kering bisa pakai lip balm atau lip scrub dlu fatimah, biar hasilnya makin bagus hehe :)

      Hapus
  5. Wahh bagus yaa mba kalo diliat dari teksturnya tapi yg gak bisa stay dibibir ini yg susah eny tipe nyari lipstick yang awet hhe wlaupun kagak nemu sampai sekarang wkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk, pakai tinta snowman eny biar awet hahaha

      Hapus
  6. Selalu nyari lipstik warna orens-pink krn takut keliatan tua klo pakai macam mauve, ternyata ga juga ya, malah ini looknya keceh. Nyoba ah cari mauve

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mauve itu macem-macem kok mba hasilnya, tergantung di warna kulit masing-masing hehe :)

      Hapus
  7. Apakah aku yg baru tau bahasa kiss proof di blog melisa. Hihihi. Ehm ehm.. Itu, warnanya tcakep. Aku emg suka sih sm warna mauve. Aplg klo yg make emg kulitnya udh putih duluan. Ketceh lah! Gradientnya keliatan elegan dikamu mel. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha~ Ga juga kok mba win, banyak mah beauty vlogger/blogger yang bilang begituan kalau review lipstick wkwk~
      Kalau mauve rata-rata cocok sih mba di semua skintone hehe~
      Ahh bisa aj nih mbak win, makasih mbaa :) #ketjupmanjah

      Hapus
  8. Aku pikir ini walau dibawa makan gt masih aman tapi ternyata bablas, untung ga beli ini. Hihi Aku sekarang penasaran sama Maybelline yg baru yg katanya awet banget itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku tau nih, pasti maybelline stay matte ink itu kan hahaha

      Hapus
  9. Warna nya Gemes in banget yaaa ❤️ Jadi pengen beli deh 😍

    BalasHapus
  10. wah aku baru tahu maybelline ada lipstik model begini. jadi pengen. kemarin beli yang powdermattes itu juga aku suka banget sama hasilnya. cuma warnanya 1 aja yang cocok di aku

    BalasHapus
  11. wah aku baru tahu maybelline ada lipstik model ini. kemarin beli yang powdermattes dan suka banget sama hasilnya. sayang warna cocok di aku cuma 1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini udah lama sih sebenarnya mba, cuma aku baru sempet review hihihi

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou