[REVIEW] SWEET & SHINE FRAGRANCE WHITENING BODY SERUM (CHARMING, CHEERFUL, INDEPENDENT)

by - 16.09


Hai hai, belakangan banyak banget ya beauty brand local yang bermunculan, salah satunya Sweet & Shine yang ngeluarin produk body serum yang bisa kita gunakan setiap hari. Walaupun cuma di rumah, aku ngerasa ga cuma wajah yang perlu skincare, tapi kulit tubuh juga perlu diperhatikan. Apalagi, aku pernah ngalamin yang namanya kulit kering, gatal, maupun bersisik. Bukan di wajah loh, tapi di tubuh! Kalau udah gitu, biasanya aku langsung pakai body lotion buat ngeredain kulit gatal karena kering. 

Nah, belakangan ini aku ketemu sama body serumnya Sweet & Shine. Nah, body serum ini berbeda loh dengan body lotion, karena bisa dibilang body serum jauh lebih nyaman digunakan dibanding body lotion. Semenjak aku pakai body serum, aku malah jarang loh pakai body lotion karena jujur lebih suka dengan formulanya body serum. Apa sih yang buat aku suka dengan body serum terlebih punya Sweet & Shine? Kalau kalian penasaran juga dengan body serum, keep reading ya! 

Product Desc: 



Sweet & Shine merupakan body serum yang memiliki 3 jenis fragrance yang tahan lama, mengandung Coenzyme Q10, Niacinamide, Hyaluronic Acid, dan Ceramide. Berfungsi untuk mencerahkan kulit, melembabkan, menjaga kulit agar tetap sehat dan sebagai pengganti perfume untuk sehari-hari. 

How to use: 


Cara pakainya praktis banget, yakni tinggal tekan pump pada botol dan usapkan body serum ke kulit area tangan, kaki maupun bagian tubuh lain yang diinginkan. Untuk hasil yang maksimal bisa digunakan pada pagi hari setelah mandi, maupun malam sebelum tidur. Kalau aku pribadi pakai ini bisa kapanpun sih, ga mesti pagi atau malam, tapi siang juga aku aplikasikan kadang karena memang formulanya se-ringan dan se-nyaman itu. 

Variants:



Selain formulanya, aku juga suka sekali dengan wangi yang mereka miliki di setiap varian, dimana tiap varian wewangian terinspirasi dari berbagai perfume branded dunia. Ada 3 jens varian wangi yang disesuaikan dengan style, kepribadian, dan kebutuhan kita, yakni: 
  • Varian Yellow Charming, terinspirasi dari parfum Victoria Secret Bombshell dengan tipe wewangian utama Soft Floral, Gentle, Romantic. "Social butterfly and sweet type, one who have charming personality and caring nature."
  • Varian Pink Cheerful, terinspirasi dari parfum Chanel Coco Mademoiselle dengan tipe wewangian utama Fruity, Sweet Scents, Fun. "Lively, cheerful, the life of the party, one who have lively personality, and enjoy company of another." 
  • Varian Green Independent, terinspirasi dari parfum The Body Shop Green Tea and Jo Malone Silver Needle Tea dengan tipe wewangian Fresh, Stylish, Effortless. "Active and mobile type, one who have strong personality and straightforward." 
Packaging:



Dikemas dengan botol plastik yang dilengkapi aplikator pump guna mempermudah mengeluarkan produk ketika digunakan. Kemasannya simple dan menurutku ini super travel friendly karena design botol mereka yang slim sehingga mudah di selipin di koper atau compartment pouch. 

Di bagian belakang botol terdapat keterangan produk, kode produksi, dan expired date, dimana expired date sebenarnya adalah 6 bulan setelah kemasan dibuka. So, pastikan rutin menggunakannya ya~ Oh ya, Sweet & Shine ini sudah memiliki logo halal juga loh, sehingga bagi kalian yang muslim tidak perlu khawatir atau takut lagi untuk mencoba produk Sweet & Shine Body Serum. 

Tekstur: 



Berupa creamy liquid yang cukup runny dan ringan seperti serum. Karena body serum ini memiliki 3 macam warna tekstur, sehingga bisa dibilang Sweet & Shine ini bisa dijadikan sebagai color correcting pada bagian tubuh. But, aku sendiri pakai ke 3 jenis warna dari varian ini ngerasa ga begitu beda, yakni sama-sama mencerahkan di kulit. Finishnya glow di kulit, tapi feel matte gitu, cakep banget ga sih? Dimana kalau secara langsung kulit terlihat cerah glowing, namun feelnya itu ga lengket maupun berminyak sama sekali. 

Ketika diaplikasikan, cairan body serumnya mudah banget di ratakan, kaya sat set sat set udah nyerap langsung kekulit. Berbeda dengan body lotion yang agak perlu waktu untuk menyerap dan rata di kulit, body serum Sweet & Shine ini sama sekali 2-3x usap udah langsung rata dan cepat meresap di kulit plus langsung bikin tone kulit 1 tingkat lebih cerah. Menurut aku cerahnya natural banget ya, ga terlihat yang tone up banget, tapi kaya cerah transparan lebih melembabkan. 


Setelah penggunaan rutin kurang lebih 2 minggu, aku ngerasa kulit jadi jauh lebih sehat dimana kulit ga gampang kering, lebih wangi, dan yang paling penting jadi ga malas untuk pakai body serum karena memang ringan banget, ga berasa berat di lapisan kulit, ga greasy sama sekali dan wanginya itu mewah tahan lama jadi ga perlu pakai parfum atau body mist pun ga masalah. 

Karena namanya body serum, jadi dia ga mudah luntur juga ya, dimana langsung meresap ke lapisan kulit dalam. Bahkan, aku pernah test pakai sampai sore pun wanginya ini masih tercium lo, jadi memang lebih tahan lama wanginya dibanding lotion lain. Kalau udah pakai ini, ga perlu lagi ya pakai lotion, tapi kalau kalian mau lebih protect dari sinar UV, boleh kok di timpa lotion yang ada SPF nya lagi dan tenang aja ga perlu takut greasy ya karena finish dari Sweet & Shine Body Serum ini benar-benar ga lengket maupun berminyak. 


Diantara ke 3 jenis varian wangi, menurut aku semua wanginya itu enak-enak banget, mewah, elegant, dan mau di pakai ke special ocassion pun cocok dengan aroma wangi yang formal classy gitu. Menurut aku wangi yang Cheerful itu lebih cocok ke acara formal seperti, wedding, party, night event atau romantic dinner. Sedangkan yang wangi Charming menurutku lebih cocok buat hangout, afternoon tea, couple date idea, birthday event, atau gathering lunch. Sedangkan yang wangi Independent menurutku lebih cocok buat travelling, cafe shopping, groceries, beach, dan explore the city. 


Kalau buat ke kantor atau sehari-hari varian Charming sama Independent lebih wearable. Tapi, semua wanginya memang cakep parah ya, jadi kalian bisa sesuaikan kebutuhan kalian atau kalau mau coba semua ke 3 varian juga ok banget karena wanginya benar-benar beda dan ga pasaran! Kalau udah pakai body serum Sweet & Shine, ga perlu lagi ya pakai perfume sehingga budgetnya bisa lebih hemat~

Untuk harganya yakni Rp 89.000,- dengan isi 150ml yang menurut aku cukup untuk sebulan penggunaan secara rutin. Namun, karena mereka baru launch jadi ada promo jadi Rp 79.000,- saja, so jangan sampai kelewatan ya untuk promonya! Kalian bisa dapatkan Sweet & Shine ini di beberapa e-commerce kecintaan kalian karena sudah tersedia di Shopee Official Store dan Tiktok Shop

You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou