[REVIEW] OMNISKIN ALL ROUNDER WHITENING SUNSCREEN (4 in 1 Tone Up Sunscreen Whitening & Moisturizer)

by - 06.33



Sebentar lagi tahun 2022 berlalu & udah masuk tahun 2023 aja, gimana nih masih konsisten gak untuk rutin pakai sunscreen biar tetap youthfull beberapa tahun ke depan? Aku sendiri karena aktivitas 80% di rumah, otomatis tetap pakai sunscreen ya, karena biarpun cuma di rumah kulit tetap bisa terkena sinar matahari. Kita memang ga bisa lihat & tahu gimana cara sinar matahari itu bisa tembus dan masuk ke kulit untuk membuat bintik hitam, tapi yang kita tahu adalah mencegah agar bintik hitam itu ga terbentuk dan merusak lapisan kulit. Sebisa mungkin, aku selalu usahain untuk rutin pakai sunscreen dibanding skincare lainnya, terutama saat pagi hari atau beraktivitas. 

Namun, kesibukan yang kadang ga ada habis-habisnya, seolah membuat aku ga sempat pakai skincare, alhasil cuma sunscreen aja yang bisa di pakai. Tapi tenang, sekarang aku baru ketemu sunscreen yang multifungsi bisa untuk sunscreen, moisturizer, tone up, sampai whitening, yakni OMNISKIN All Rounder Whitening Sunscreen. Happy banget sewaktu tau ada produk yang 4 in 1 begini, karena bagi ibu-ibu yang sibuk ga sempat skincare karena dikejar tugas negara masak dan antar jemput anak sekolah, ini tuh lifesaver banget! 


Karena multifungsi, sunscreen ini bisa dijadikan sebagai primer atau base makeup juga, gimana simple banget kan? Cukup pakai ini aja udah bisa lanjut make-up tanpa perlu nunggu-nunggu produk lainnya terserap ke wajah. Nah, apa aja sih kandungan & benefit dari produk ini yang membuatnya multifungsi, yuk keep scrolled! 

Product Desc: 

OMNISKIN All Rounder Whitening Sunscreen 





4 in 1 Sunscreen with Whitening 

All Rounder Whitening Sunscreen memiliki SPF 50 / PA++++ (HYBRID SUNSCREEN), yang berfungsi mencegah & mengendalikan paparan sinar UV. Melindungi kulit di pagi hari, memberikan efek cerah tone up sekaligus melembabkan sehingga tidak perlu pakai moisturizer lagi. Aman digunakan bagi wanita hamil dan membantu menyamarkan noda hitam dengan pemakaian rutin.

Memiliki 4 hero ingredients yakni: 

  1. HYBRID UV FILTERS, yang memiliki formula ringan dan feel yang nyaman di kulit, serta tidak menyebabkan rasa kemerahan atau rasa ketat pada kulit setelah seharian pemakaian. 
  2. SEPIWHITE MSH, yang berfungsi mencegah munculnya noda-noda baru yang menjadi awal proses pembentukan Melanin pada kulit. Membantu mngurangi hiperpigmentasi dan membuat kulit lebih bening. 
  3. RADIANSKIN, yang berfungsi mencegah pembentukan melanin lebih kuat dibanding Kojic Acid dan Arbutin. Melindungi sel kulit dari efek buruk UVB yang memicu terjadinya penggelapan kulit serta berfungsi meratakan warna kulit dan mencerahkan kulit dalam 14 hari. 
  4. SYRICALM & WATERMELON EXTRACT, berfungsi memperbaiki & mempertahankan barrier kulit agar tetap sehat serta memberikan kelembaban kulit yang tinggi sepanjang hari tanpa minyak berlebih. 
Packaging:

Hadir dalam jar bulat berwarna soft pink yang dilengkapi dengan box luar kemasan berisikan keterangan produk, cara pemakaian, kode produksi dan nomer BPOM yang bisa di scan. Walaupun tidak dilengkapi spatula untuk mengambil produk, namun sebelum masuk ke produknya terdapat seal lapisan penutup guna menjaga produk agar lebih higenis setelah di gunakan.



OMNISKIN All Rounder Whitening Sunscreen  ini berisikan 15g, yang mana menurutku cukup untuk penggunaan 2-3 minggu bila dipakai secara rutin. Selain itu, kemasannya yang berbentuk jar dengan size yang terbilang agak mini membuatnya gampang untuk dibawa bepergian, masuk dalam pouch, dan travel friendly karena dengan satu produk kita bisa skip untuk bawa moisturizer, day cream, ataupun base makeup. 

Texture:


Berupa cream berwarna putih yang terasa ringan dengan konsistensi cukup creamy. Menurutku teksturnya mirip seperti tone up cream, namun dengan fungsi utama sebagai sunscreen. Ketika diaplikasikan, whitening sunscreen ini mudah di baurkan, gak greasy, dan cukup untuk sedikit mengcover bekas jerawat atau dark spot, serta meratakan warna kulit namun tetap natural. 

Scents: 


Karena ini sekaligus untuk tone up cream, sehingga setelah diaplikasikan kulit terlihat lebih cerah 1 tingkat dari sebelum pengaplikasian. OMNISKIN All Rounder Whitening Sunscreen ini tidak memiliki wewangian yang spesifik, hanya saja tercium aroma fresh dan segar sewaktu digunakan. Selain itu sunscreen ini juga tidak lengket dan cepat meresap di kulit, dipakai sampai sore pun tidak mudah berminyak. 

Finish look: 

Finishnya soft matte namun terlihat semi glowing, cakep banget ga sih? Ga berminyak tapi bikin wajah kelihatan lebih fresh, bahkan udah aku coba pakai seharian pun ga bikin kusam atau cakey, even kena keringat pun sama sekali ga luntur. 

Aku paling was-was banget kalau pakai tipikal tone up cream, tapi pas udah siang atau keringetan parah malah bikin luntur kaya cream putihnya itu ikut melted kena keringat dan bikin wajah jadi cakey. You know what I mean, tapi OMNISKIN All Rounder Whitening Sunscreen ini ga luntur sama sekali, kaya nyatu masuk ke kulit dan stay sampai sore. Di wajah terasa melembabkan namun tidak yang terlalu over moist ya, sehingga buat kulit berminyak pun pasti bakalan suka dan cocok banget sama produk ini. 

Cara pakai: 

  1. Bersihkan wajah sebelum memulai penggunaan skincare
  2. Setelah bersih, lanjutkan dengan penggunaan toner
  3. Boleh gunakan serum dulu atau langsung pakai OMNISKIN All Rounder Whitening Sunscreen untuk menghemat waktu yang lebih simple. Kalau aku sih langsung pakai sunscreen ya, karena kebetulan juga serum ku sedang habis hihi~ 
  4. Aplikasikan sunscreen secara merata pada wajah 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan. Jangan lupa aplikasikan juga pada bagian leher agar tidak terlihat belang.
  5. Bila sudah meresap dan set di kulit, bisa lanjut untuk menggunakan makeup maupun bedak. Kalau untuk daily sih aku langsung pakai bedak aja plus tambah using lip serum. 

***

Nah, kalau lagi buru-buru aku biasanya sih selesai sampai disini aja skincare routinenya, tapi kalau bakalan keluar rumah atau ada pergi, aku pasti set dengan bedak lagi setelahnya. Menurutku, OMNISKIN All Rounder Whitening Sunscreen ini praktis banget digunakan, cocok juga buat yang suka no makeup-makeup look karena tampilannya yang like your skin but better. 

Selain itu, kemasannya yang mini gampang banget buat dibawa-bawa sehingga ga ada alasan lagi buat skip skincare atau sunscreen. Ibarat kalian malas makeup atau lagi keburu waktu, mau pergi sebentar, perlu look yang simple tapi flawless, pakai ini udah langsung jadi semua. 

Overall, aku suka banget sama produk ini karena multifungsi, praktis, dan menghemat waktu, cuma OMNISKIN All Rounder Whitening Sunscreen ini yang bisa bikin aku skip moisturizer tanpa ngerasa kulit kering. Setelah kurang lebih penggunaan 2 minggu, kulit terlihat lebih cerah juga, cocok di kulit ga bikin purging atau jerawatan dulu, plus sekarang lebih semangat pakai skincare karena sunscreen 4in1 nya OMNISKIN. 

Buat kalian yang suka pakai tone up cream, atau suka look yang fresh cerah dan natural, wajib coba deh produk yang satu ini karena aku sendiri yakin ga setiap hari kita bisa layered skincare routine dan ada saat dimana kita keburu ga sempat prepare waktu lebih buat dandan, dan saat itu juga OMNISKIN All Rounder Whitening Sunscreen ini jadi bestie buat kulit kita. 

Yang penasaran atau mau coba, bisa beli langsung di Official Store Shopee seharga Rp 89.000,- atau kalian bisa cek website lengkap mereka dengan klik disini. Yuk cobain juga, biar Glowing Skin Made Easy! #GOODSKINGOODMOOD 


You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou