[REVIEW] EUNOGO XOUL CALMING CELL TONER & CERAMINE PURE COLLAGEN MESH SHEET MASK

by - 11.17

Karena kulitku belakangan ini jadi super sensitif, kering, dan sering gatal dibagian pipi, maka aku putuskan untuk mengganti skincare ku yang lebih sesuai untuk masalah kulitku sekarang. Sebelumnya ga pernah memang sampai separah ini, dalam artian yang ngerasa gatal & too much dry. Aku curiga masalah kulitku yang sekarang ini disebabkan oleh efek penggunaan masker dalam waktu lama. 

Tau sendiri lah ya, kita semua memang diwajibkan menggunakan masker setiap hari guna mencegah penyebaran covid. But, efek dari penggunaan masker yang cukup lama itu mulai kerasa dikulit seperti maskne, dimana kulit jadi susah bernafas, kadang kalau keringetan jadi ikut panas/gerah, belum lagi kalau ada jerawat yang ketutupan masker, jerawatnya jadi lebih cepat berkembang biak, sisa makeup yang menempel di masker pun jadi sarang bakteri & kulit juga ikut menimbun karbon dioksida. 

Baca juga: My Covid-19 Story  

Beruntung, disaat yang bersamaan aku di kontak oleh tim Eunogo Shop untuk mencoba produk skincare mereka yang sesuai dengan kondisi kulit ku sekarang. Dari banyaknya pilihan produk yang mereka tawarkan, aku memilih mencoba Eunogo Xoul Calming Cell Toner Eunogo Ceramine Pure Collagen Mesh Sheet Mask. Yang mana kedua produk ini merupakan skincare yang berfokus untuk menutrisi, mengencangkan kulit, dan melembabkan kulit tanpa menimbulkan iritasi. Fyi, Eunogo ini bisa kita beli di Official Shopeenya yang langsung dikirim dari Korea. Tanpa berlama-lama yuk kita simak reviewnya~   

Begitu paketnya tiba, aku langsung tidak sabar untuk membukanya. Paketnya datang dengan box yang lumayan besar & saat dibuka bagian dalamnya semua dilapisi bubble wrap tebal sehingga sangat aman & tidak mudah bocor pada saat proses pengiriman. 


Selain itu, mereka juga memberikan bonus sheet mask & sample di setiap pembelanjaan melalui official store. That's why aku lebih suka beli di official storenya langsung yang dikirim dari Korea, karena kadang mereka bisa kasih banyak bonus & sample. 

Satu plastik ini bonus semua bebs, ga kaleng-kaleng :)


1. Eunogo Ceramine Pure Collagen Mesh Sheet Mask (Box isi 10pc)


Product Desc: 

100% mengandung kolagen murni dengan fungsi 3x lipat untuk lifting kulit. Kolagen yang digunakan berasal dari tumbuhan yang berfungsi sebagai anti aging, mengurangi garis halus & keriput melalui proses lifting pada wajah. Bahan aktif beku dalam masker ini bisa kita lihat pada lapisan jala tipis yang terdapat di masker. Jala ini efektif melepaskan kolagen anti aging & menyerap ke kulit secara maksimal. 




Packaging, dikemasas dalam box putih yang didalamnya berisi 10 lembar sheet mask. Pertama kali buka boxnya, aku sempat kaget karena kok ga seperti sheet mask biasanya yang udah ada essencenya, dan lembaran masknya pun kering tipis seperti kertas. Setelah liat-liat lagi keterangan produknya, ternyata masker ini memang kering, dan bakalan nempel di wajah kalau ada cairan atau dalam kondisi wajah kita basah. So unique & innovative! 


Dalam 1 sachet, kita akan mendapatkan 2 lembar mask yang lembaran pertama untuk wajah bagian atas sampai hidung, dan lembaran kedua untuk wajah bagian bawah sampai dagu. Lembaran masknya juga menyesuaikan bentuk wajah kita, menurut aku lembaran masknya akan pas di wajah beberapa orang, karena di wajahku lembaran mask ini sedikit oversize, but still okay & ga masalah. 

Selain itu, kita juga akan mendapatkan Everlasting Tone Up Mist yang dapat memberikan efek Calming, Moisturizing, dan Tone up pada kulit. Face mist ini seperti pengganti essence yang biasa kita temukan pada sheet mask. 



Face mistnya sendiri dikemas dalam botol pump clear berisi 60ml cairan yang dilengkapi dengan box luar kemasan. Selain sebagai face mist atau pengganti essence dalam sheet mask, ini bisa kita gunakan juga sebagai setting spray sebelum/sesudah make up, bisa di semprotkan ketika touch up atau kapan pun saat membutuhkannya.

 Cara pakai: 

  1. Setelah mencuci wajah, gunakan masker segera saat masih basah atau semprotkan mist agar wajah basah. 
  2. Pasang bagian atas masker diikuti dengan bagian bawah. Bagian lapisan yang lembut harus menyentuh kulit. 
  3. Semprotkan mist lagi atau gunakan air untuk membuat masker menempel erat. 
  4. Biarkan selama 15-20 menit tergantung dengan jenis kulit. Lepaskan masker ketika sudah kering & selesaikan dengan skincare routine. 
Semprotkan mist terlebih dahulu untuk membuat wajah basah 

Saat wajah basah, segeralah tempelkan masker agar mudah melekat

Pastikan sisi yang lembut mengenai wajah ya, jangan sampai terbalik hihi

Semprotkan mist kembali agar masker benar-benar menempel & tidak lepas, setelah itu kita tinggal menunggu 20-30 menit untuk melepaskan masker. 

***

Aku biasa menggunakan masker ini sore hari setelah mandi, atau kadang malam sebelum tidur. Menurut aku masker ini sedikit lebih repot sih dari sheet mask biasanya, but ga masalah juga, mengingat ada kandungan kolagen murni di dalamnya. Apalagi di usiaku yang sudah 25, dimana saat yang tepat untuk menggunakan produk ini atau produk-produk yang mengandung kolagen. 

Kenapa sih kolagen itu diperlukan? Ya kita tau sendiri, semakin usia kita bertambah maka produksi kolagen akan berkurang. Berkurangnya kolagen ini bisa membuat kulit terlihat cepat tua, kering, tipis, berkerut, sensitif, dan munculnya garis halus. Jangankan menunggu sampai usia 40 ya, di usiaku yang sekarang saja beberapa tanda aging mulai terlihat dan yang paling aku rasakan adalah perubahan jenis kulit yang menjadi kering, gatal, dan bersisik. 


Setelah maskernya fit di wajah, maka jala kolagennya secara perlahan akan meresap ke kulit, dan ketika kolagennya meresap, kita dapat merasakan bahwa masker ini semakin erat menempel, kencang di kulit, dan kulit yang lebih terangkat. Saat jala kolagennya meresap, maka jala kolagennya akan berubah menjadi transparan di wajah, layaknya kolagen dalam jala ini sudah terisi penuh ke kulit.  

After using Eunogo Ceramine Pure Collagen Mesh Sheet Mask

Kurang lebih 20 menit, disaat semua bagian wajah sudah terlihat transparan & jala kolagennya sudah meresap, kita dapat melepaskan masker ini secara perlahan. Ketika dilepas, sama sekali tidak ada rasa sakit atau perih, dan langsung smooth begitu dilepas. Setelah menggunakan Eunogo Ceramine Pure Collagen Mesh Sheet Mask, wajah terasa kencang, lembab, glowly, dan efek liftingnya sedikit terlihat. Walaupun tidak yang signifikan ya, tapi efek liftingnya ini terasa di wajah setelah selesai mengggunakan masker maupun saat masih menggunakan masker. 



Selain itu, masker ini tidak meninggalkan sisa essence seperti kebanyakan sheet mask, sehingga tidak lengket & bisa langsung menggunakan makeup atau skincare setelahnya. Aku cukup suka dengan masker ini karena dia bisa memberikan efek lifting di wajah, membuat kulit lebih lembab dan pastinya kenyal. Terlebih, Ceramine Everlasting Tone Up Mist nya juga nyaman digunakan walaupun tidak di mix dengan mask nya, pakai mist nya aja udah bikin kulit lembab, dingin dikulit, terlihat fresh, bening, dan glowly. 

2. Eunogo Xoul Calming Cell Toner (130ml) 



Product Desc: 

Xoul Calming Cell Toner merupakan produk non-comedogenic yang tidak menyumbat pori, sehingga dapat digunakan tanpa menyebabkan iritasi pada kulit bermasalah. Aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif seperti aku. Toner ini mengandung Stem Cell yang terbukti memiliki banyak khasiat untuk kulit seperti melembabkan kulit, anti aging, dan menutrisi sampai ke dalam lapisan kulit. 




Key Ingredients: 
  • Human Stem Cell Culture Fluid, dibuat dari bahan yang ramah di kulit, berfungsi untuk memperkuat skin barrier.
  • 8 Jenis Peptida, bekerja secara efektif pada berbagai masalah kulit, berfungsi meningkatkan kesehatan kulit. 
  • Centella Asiatica, membantu menenangkan & melembabkan kulit.
  • Non fragrance.
  • Hypoallergenic. 



Packaging, dikemas dalam botol doff mika bernuansa gold dengan tutup ulir yang dilengkapi box luar berisi keterangan produk & ingredients. Botolnya terkesan mewah dan classy, ada logo X gitu yang bikin keren, cukup handy dan cakep kalau ditaruh di rak akrilik skincare hehe~

Xoul Half Drop Skin Pad

Dalam satu bundle ini, kita juga akan mendapatkan Xoul Half Drop Skin Pad, dimana berfungsi sebagai pengganti kapas biasa atau sebagai aplikator tonernya untuk hasil yang lebih maksimal. Mirip dengan kapas Silcot yang biasa aku gunakan, akan tetapi yang punya Xoul ini sedikit lebih tipis & mudah sobek. 


Untuk menggunakan toner, aku memang lebih suka pakai kapas yang model pad begini ya dibandingkan kapas biasa, karena kapas pad ini bisa membuat penggunaan produk lebih hemat dan ga banyak menyerap cairan, sehingga tuang sedikit aja udah bisa merata di seluruh wajah. Selain itu, kapas model pad gini juga lebih awet lebih gentle di kulit daripada kapas biasanya, cocok sekali untuk kulit yang sensitif

Cara pakai: 

Setelah mencuci wajah, keringkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan toner. Tuangkan toner secukupnya pada Xoul Half Drop Skin Pad dan usap dengan lembut pada wajah secara merata. 

Tips, saat menuangkan toner ke pad nya, aku biasa melipat pad terlebih dahulu menjadi 4 bagian agar tonernya dapat merata ke seluruh bagian pad & tidak mudah menetes saat menuangkan toner bila melipat padnya menjadi lebih tebal. Setelah itu, barulah aku menuangkan toner, kemudian baru dibuka lipatannya & langsung diaplikasikan ke wajah. 

Using Eunogo Xoul Calming Cell Toner

Xoul Calming Cell Toner ini benar-benar terasa ringan, soothing, sejuk di kulit, dan ada efek lembab yang fresh setelah digunakan, sesuai dengan namanya yakni Calming. Tidak ada wewangian yang tercium dari produk ini, sehingga aman untuk kulit sensitif. 


Teksturnya sendiri cair ya, namun yang sedikit membedakan adalah warna pada tonernya, yakni putih susu yang mana juga mengandung jenis cream yang memberikan nutrisi lebih mendalam ke kulit hanya dengan sentuhan ringan. 


Setelah menggunakan Eunogo Xoul Calming Cell Toner, wajah terasa lebih moist, fresh, calm, dan ga mudah kering. Tonernya cepat meresap tanpa meninggalkan efek calming nya. Efek calmnya juga nempel di kulit ya, ga mudah yang kena udara luar langsung kering gitu. Aku suka banget sama toner ini karena feelnya beda dengan toner yang biasa aku gunakan. Xoul Calming Cell Toner ini lebih melembabkan dikulit & ngasih efek calm yang mana pas banget dengan kulit ku yang lagi super sensitif, kering, gatal, dan bersisik. 

Setelah rutin menggunakan Xoul Calming Cell Toner ini sebagai pengganti toner sebelumnya, aku merasakan wajah yang lebih supple, gentle dan perlahan kulit di area yang kering & bersisik mulai melembut daripada sebelumnya. Benar ya, kalau kulit lagi bermasalah gini rasanya efektivitas skincare itu lebih kelihatan & lebih terasa di kulit setelah penggunaannya.   

***

Bdw, kemarin aku juga sempat cobain Xoul Cream Masknya yang didapat dari bonus pr package mereka & aku juga suka banget sama Xoul Cream Masknya. Aku pakainya pas pagi hari dimana setelah cuci muka ngerasa wajah agak kering, padahal aku pakai sabun yg low ph/gentle ya, tapi setelahnya tetap ngerasa kering. In case memang masalah kulitku yang sekarang paling parah dari sebelumnya, sampai yang kulit berasa gatal dan bersisik.

Akhirnya aku cobalah Cream Masknya ini, dikemasannya sendiri tertulis kalau Xoul Cream Mask ini cocok untuk sensitive skin, skin protection, dan deep moisturizing. Setelah pakai Xoul Cream Mask, wajah aku terasa lebih better, instantly lembab sampai ke dalam lapisan kulit sesuai namanya deep moisturizing, rasa gatal & perih juga langsung hilang karena kulit terhidrasi dengan baik. Lembabnya juga menempel, bukan yang sekedar lembab di permukaan kulit saja, melainkan sampai ke dalam lapisan kulit terasa lembab. Bisa dibilang, produk Eunogo ini membantu banget proses recovery skin barrier aku yang sedang rewel. 


After Using Eunogo Xoul Cream Mask 

Overall, aku rekomen banget produk Eunogo ini untuk kalian yang kulitnya sedang sensitive, dry, maupun iritasi, karena memang se-gentle itu. Biasanya kalau pakai skincare lain dikulitku yang sedang bermasalah sekarang, rasanya masih cenderung ada nyelekit, but Eunogo ini sama sekali ringan & ga ada rasa nyelekit sama sekali. 

Selain itu, produk ini cocok juga untuk kalian yang sedang membutuhkan perawatan anti-aging, dan kulit yang lebih membutuhkan soothing atau calming. Semisal kulit kalian sedang normal atau ga bermasalah pun, produk ini juga bisa digunakan untuk maintance skin barrier kalian agar tak mudah rusak & menjaga elastisitas kulit.




 



You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou