[REVIEW] IMAC COSMETIC LIPS & CHEEKS N IMAC LIPS MOUSSE & CHEEKS (AFFORDABLE & GOOD QUALITY)

by - 22.14

Sudah setahun lebih sejak awal pandemi kemarin, bisa dibilang aku ga pernah beli lipstick lagi. Bukan karena ga ngikutin trend atau ga pengen, melainkan karena aktifitas yang sebagian besar dirumah, terlebih lipstick yang ada pun jarang terpakai, akhirnya memutuskan untuk stop beli-beli lipstick dulu. 

Ada sih baru-baru kemarin nyobain salah satu liptint hits kepunyaan influencer, tapi itupun karena dikasih oleh suami sebagai hadiah ultah, jadi ya mau ga mau dong di pakai? Hihi~ Akupun baru beli lipstick akhir-akhir ini aja karena ngerasa udah cukup jenuh dengan wewarnaan lipstick yang nangkring di rak akrilik putar sejuta umat. 

Dipikir-pikir udah lama juga ya aku ga beli lipstick, dimana koleksi lipstick yang terdahulu pun ada beberapa yang sudah expired. Dulu aku sempat mikir, gapapa kali ya pakai produk expired, toh cuma nempel di luar & sebentar bakal hilang karena dibawa makan or minum, but pas dipakai beneran ternyata efeknya jadi gatal-gatal di kulit bibir. Seriously, semenjak kejadian itu, akhirnya aku jadi jera untuk pakai produk expired dan lebih prefer beli baru aja. 

Dari banyaknya pilihan brand local baru yang mengeluarkan produk lipstick, aku tertarik sama lips produknya IMAC Cosmetics karena pilihan warna yang mereka tawarkan itu cantik-cantik & wearable dimana cocok untuk daily maupun special occasions. IMAC sendiri merupakan singkatan dari It's My Admirable Collection, jadi bukan sekedar ne-nama-an biar cakep aja yah hihi~ IMAC Cosmetic merupakan brand lokal yang launching pada Juli 2020 kemarin yang menggaet beberapa influencer untuk kolabs dengan warna yang ada pada produk lipstick mereka. 

Walaupun berkolaborasi dengan influencer, namun IMAC Cosmetics memiliki harga yang terjangkau sehingga tidak memberatkan kita bila ingin mencoba lips produknya. Semua produk IMAC Cosmetics sudah BPOM, SLS & Paraben Free, Cruelty Free, jadinya lebih aman dan bisa digunakan untuk ibu hamil maupun ibu menyusui. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan pouch make up cantik untuk pembelian 5 varian lips product. Info lebih lanjutnya bisa kalian cek di Instagram mereka ya @imac.cosmetic 👩 


Ada 2 produk IMAC Cosmetic yang aku coba yakni IMAC Lips & Cheeks dan IMAC Lips Mousse & Cheeks. Untuk yang Lip Mousse semua shadenya merupakan hasil kolaborasi bareng Ully Novita, sedangkan yang Lip Cheek antar shadenya merupakan hasil kolaborasi beberapa influencer. Dari banyaknya pilihan warna yang ditawarkan, aku memilih shade Pink Lily yang merupakan hasil kolaborasi dengan Mikaila Patritz pada produk Lip & Cheeks, dan shade Lady Kate yang merupakan hasil kolaborasi dengan Wulan Wu pada produk Lip & Cheeks. 

Sedangkan pada produk Lip Mousse, aku memilih shade Romantic Peach dan shade Flawless Coco. Dari ke 4 pilihan shade tadi, semuanya memang tipe warna yang aku suka dan sesuai dengan karakter aku. So, aku paling tertarik dengan ke 4 shade di atas. 

Selain itu, semua lip produk IMAC ini juga bisa kita gunakan sebagai blush, sehingga lebih praktis hanya dengan 1 produk saja. Kalau pergi pun juga gampang & ini merupakan item wajib yang biasa kita gunakan selain pensil alis dan bedak. Karena bisa sebagai blush juga, jadi aku memang sengaja pilih warna yang agak natural dan cocok dengan aku sehingga bila dijadikan blush pun hasilnya tetap natural.😚

***

IMAC Lips & Cheeks 

Benefit: 

👌 Sateen Finish 

👌 Pigmented & Long Lasting 

👌 Mengandung Jojoba Oil, UV Filter, dan Vit E 

Packaging, Lip & Cheek dikemas dalam box luar bernuansa hitam dengan cangkang lipstick yang bertuliskan Imac Ultimate Beauty, tercantum expired produk, serta ada aksen gold pada bagian bawah & atas cangkang yang menambah kesan elegan dan terlihat luxury. Cara bukanya seperti lipstick pada umumnya yakni tinggal di angkat tutupnya &  untuk mengeluarkan batangan lipsticknya tinggal di putar. 

Teksturnya, creamy dengan finish sateen. Ketika diaplikasikan pertama kalinya lipstick ini sedikit kesat dan agak susah masuk warnanya di bibir.  But, setelah pemakaian rutin, lipstick ini sangat mudah meluncur dibibir, lembut dan warnanya mudah keluar. Mungkin semacam lebih melt gitu ya karena sudah sering di pakai. Setelah digunakan, lipstick ini terasa ringan di bibir, melembabkan & tidak membuat kering karena finishnya sendiri pun sateen. Untuk yang bosan dengan finish matte atau glossy, mungkin bisa coba lipstick yang finishnya sateen seperti IMAC Lip & Cheek. 


Karena finishnya sateen tadi, sehingga Lip & Cheek ini belum transferproof, jadi ketika dibawa minum atau makan masih meninggalkan bekas lipstick pada gelas atau sedotan. Bila dibawa makan, lipstick ini tentu akan memudar, namun dia masih memberikan sedikit stain warna dasar dari lipstick. So, ga yang langsung hilang bablas gitu ya haha~ Untuk ketahanan, lipstick ini sebenarnya cukup awet kok kalau ga dibawa makan atau minum, yakni dari pagi jam 8 sampai siang jam 12 masih stay dibibir tanpa memudar. 

Coveragenya medium to full, yang mana bisa kita atur intensitasnya sesuai keinginan kita. Untuk hasil yang natural & meratakan warna bibir, kita bisa menggunakan 1x swipe saja. Sedangkan bila ingin menutup noda gelap pada bibir dan ingin tampilan yang lebih bold, kita bisa menggunakan 2x swipe atau lebih banyak. 

Yang aku suka Lip & Cheek ini tidak begitu memiliki wewangian, sehingga aman untuk kulit bibir yang sensitif. Walaupun belum transferproof, tapi lipstick ini sweatproof dan waterproof loh bebs! Sempat ga nyangka juga, karena aku sempat tes ketahanan lipstick ini di bawah air mengalir, dan dia sama sekali ga geser atau luntur setelah digosok-gosok hihi~ 

Ada 2 warna yang aku suka dari varian IMAC Lip & Cheek ini yaitu Pink Lily x Mikaila Patritz dan Lady Kate x Wulan Wu. Untuk yang Pink Lily warnanya lebih ke barbie dolled look, soft pink, nude color, natural, dan memberikan kesan fresh yang feminin setelah digunakan. Warna ini cocok banget untuk kalian yang suka tampilan young, cheerful, dan korean fresh look. 

Sedangkan untuk yang Lady Kate, warnanya lebih ke bronze mauve, nude color, natural, dan terlihat seperti My Lips But Better. Karena warnanya yang terkesan MLBB sehingga tanpa menggunakan makeup pun lipstick ini akan terlihat match dengan skintone alami kita. Warna ini cocok banget untuk kalian yang suka bingung memilih warna lipstick karena takut gonjreng atau pucat, cocok juga buat daily, dan pas buat kalian yang suka no makeup-makeup look. 


IMAC Lips Mousse & Cheeks 

Benefit: 

👌 Matte Finished & Transfer Proof 

👌 Pigmented & Long Lasting 

👌 Memiliki Tekstur Ringan 

👌 SLS & Paraben Free 

👌 Mengandung Vit E & Vit C  untuk mencerahkan warna bibir 

👌 Mengandung Jojoba Oil, Squalane untuk melembabkan bibir secara alami 

👌 Mengandung UV Filter sehingga melindungi bibir agar tidak cepat menghitam 



Packaging, untuk yang Lip Mousse hadir dengan tube ulir yang dilengkapi aplikator berbentuk doe foot, dan memiliki box luar berwarna hitam dengan aksen brown yang terdapat keterangan produk, ingredients, kode produksi, dan expired produk. 

Dari segi tampilan luar, Lip Mousse & Lip Cheek sebenarnya ga beda jauh, hanya saja pada bagian bawah tube Lip Mousse ada efek transparan, sehingga kita bisa melihat warnanya dari luar kemasan tanpa perlu membuka tube lipsticknya. Menurut aku ini efektif banget kalau ditaruh di rak akrilik, terlebih kalau kalian yang punya koleksi lipstick banyak, ini akan memudahkan kalian dalam memilih warna lipstick ketika ingin digunakan. 

Teksturnya, cukup creamy dan ga seret sewaktu meluncur di bibir. Finishnya matte, namun menurut aku bukan yang dead matte melainkan soft matte. Jujur, aku lebih suka dengan finish soft matte daripada yang fully matte, karena kalau fully matte itu dibibir cenderung terlihat garis-garis bibir sehingga kesannya kering. But, jangan salah ada juga loh orang yang suka dengan fully matte, but aku pribadi lebih suka finish soft matte seperti IMAC Lip Mousse ini hehe~ 

Lip Mousse ini juga sama seperti Lip Cheek nya ya, yakni tidak begitu memiliki wewangian. Kadang aku suka risih juga kalau pakai lipstick tapi baunya terlalu strong gitu, rasanya kayak nusuk dihidung, but IMAC Lip Mousse ini nyaman ketika digunakan. Coveragenya Lip Mousse ini sedikit lebih covered dibandingkan Lip Cheeknya, namun untuk 1x swipe masih belum bisa menutup warna gelap bibir, sehingga aku perlu beberapa x swipe untuk dapat hasil yang pigmented di bibir. 


Berbeda dengan Lip Cheeknya, Lip Mousse ini setelah diaplikasikan ga langsung nge-set di bibir, sehingga kita perlu tunggu beberapa saat sampai lipsticknya nge-set dan transferproof. Setelah set, Lip Mousse ini ga bakal ninggalin sisa lipstick di gelas atau sedotan karena memang sudah transferproof. Ketika menggunakan masker pun, lipstick ini juga ga nge-cap di masker, terlebih formulanya juga sama seperti Lip Cheek yang sweatproof & waterproof.  

Setelah digunakan, lipstick ini terasa ringan, menurut aku formulanya lebih ringan yang Lip Mousse ini daripada yang Lip Cheek, but keduanya sama-sama ringan. Kalau yang Lip Cheek masih berasa lagi pakai lipstick, maka yang Lip Mousse ini ga berasa kalau lagi pakai lipstick. Hasilnya di bibir cakep, ga berasa kering, ga bikin garis-garis bibir terlihat, dan kalau dibawa makan pun sisa warnanya ga ngelupas melainkan kaya ombre lips gitu jatuhnya. Untuk ketahanan, lipstick ini cukup awet 4-5 jam an tanpa dibawa makan or minum, selebihnya bisa di aplikasikan lagi agar tetap kelihatan fresh. 

Warna yang ada pada Lip Mousse ini sebenarnya ada 5 varian, cuma warna yang paling sesuai dengan aku itu adalah warna Romantic Peach dan Flawless Coco yang keduanya merupakan kolaborasi bareng Ully Novita

Untuk yang Romantic Peach ini warnanya lebih ke bronze orange dengan hint red, lebih colorful kalau dipakai, warnanya juga terlihat lebih vivid dan vibrant, masih tergolong natural, nude color, dan memberikan kesan candy look. Warna ini cocok untuk kalian yang mau coba pakai lipstick merah namun takut terlalu bold karena Romantic Peach ini warnanya vibrant tapi dibibir masih balance & cocok juga untuk kalian yang suka korean makeup, karena shade Romantic Peach ini warnanya terkesan eonnie dan youthful. 

Sedangkan shade Flawless Coco, warnanya lebih ke dark maroon color dengan hint kecoklatan, termasuk bold color, dan memberikan kesan sexy look. Warna ini cocok untuk kalian yang suka style makeup western dan cocok juga untuk kalian yang suka warna lipstick lebih gelap dari nude color. 

***

Dari ke 4 warna IMAC Lips & Cheeks N IMAC Lips Mousse & Cheeks yang sudah aku coba, bisa dibilang aku suka semua dengan warnanya karena setiap warna punya style, karakter, dan look yang berbeda dan bisa disesuaikan dengan keinginan kita ingin look yang seperti apa setiap harinya. 




But, kalau disuruh pilih, aku paling suka dengan warna Flawless Coco, karena warnanya bikin dolled look banget, sexy, dan bikin makeup terlihat lebih on point. 


Overall, aku suka banget dengan koleksi lip produk dari IMAC Cosmetics karena warnanya cakep-cakep, harganya terjangkau, dan yang paling aku suka dan ga ada pada lip produk lain adalah mereka punya UV Filters, sehingga kalau pakai lipstick sekarang ga perlu takut bibir hitam, dan bibir lebih sehat karena terlindungi dari sinar UV. Aku rekomen banget untuk kalian coba, terlebih kalian yang lagi cari lipstick dengan harga murah, good quality, dan warna yang kekinian, you'll love with this product!   





You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou