Investasi Nggak Cuma Kecantikan Tapi Masa Depan? Sudah Kamu Siapkan?

by - 03.36


Sadar ga sih, kalau standar kecantikan seseorang sekarang semakin tinggi? Buka instagram bentar aja liat teman atau influencer yang cantik tanpa sadar bikin kita melihat kalau definisi cantik itu ya kaya gitu! Mulai dari kulit yang cerah, wajah yang halus, rambut yang cetar, sampai make-up yang bagus secara ga langsung membuat kita ingin tampil cantik juga. 


Liat make-upnya si A bagus, penasaran pakai foundation apa jadi flawless dan kepengen beli juga. Liat kulit si B halus, penasaran pakai serum apa jadi ga berjerawat dan kepengen beli juga. Liat rambut si C cetar, penasaran pakai catokan apa jadi tahan lama dan kepengen beli juga. Apa yang di racun influencer di sosmed mau dibeli juga, semua ya karena kita terobsesi pengen cantik seperti mereka. Ga salah kok kalau mau tampil cantik, karena selain membuat kita lebih percaya diri, kecantikan juga jadi investasi di masa yang akan datang. Mau kulit yang sehat & kencang saat usia tidak muda lagi? Ya investasi lah perawatan kulit sejak dini! 

***

Sayangnya, karena kita terlalu obsessed dengan kecantikan, kita jadi lupa kalau ada hal lain yang lebih penting selain investasi kecantikan, yakni investasi masa depan. Ga mau kan uang cuma habis untuk beli produk kecantikan dan gitu-gitu aja?Percuma kalau kulit terawat tapi keuangan tidak terawat, karena merawat kecantikan kulit dan menjaga keuangan tetap sehat jadi investasi yang penting. Siapa saja dan apapun pekerjaan kita, semua orang bisa berinvestasi.

 
    

Maka dari itu, ada baiknya kita harus mempersiapkan investasi masa depan mulai sekarang. Beli-beli boleh kok, tapi kalau lama-kelamaan semua yang di racun di beli, kapan kita bisa sultannya? Semakin tinggi gaji atau penghasilan kita, bukan berarti  gaya hidup kita semakin tinggi & lebih bisa boros. Beda halnya kalau kita belanja untuk keperluan mengembangkan bisnis atau pekerjaan yang kita lakukan, tentu semuanya perlu modal ya hehe~  

Tapi disamping itu, ingatkah kita untuk menyisihkan sebagian dari gaji atau penghasilan kita untuk masa depan? Gimana sih cara mempersiapkan masa depan agar lebih stabil dalam financial? Investasi lah jawabannya! Investasi sedikit berbeda dengan menabung, karena kemungkinan kita untuk ga ngambil uang di bank itu rasanya mustahil, walaupun rekening bank khusus tabungan sudah kita bedakan. 

Jujur aja, pengalaman aku nabung uang di bank yang khusus rekening tabungan, jatuhnya malah ada aja kepakai untuk keperluan lain, atau dalam artian kurang commitment. Nah, makanya menurut aku investasi jauh lebih sehat, apalagi bila dibandingkan kredit ya, that's why kalau bisa kita sisihkan gaji atau penghasilan kita untuk masa depan yang ga pernah kita tau, sehingga saat kita membutuhkan kita sudah siap & ga perlu repot kredit atau cari pinjaman karena ini juga merupakan salah satu faktor permasalahan ekonomi yang sering terjadi di keluarga, khususnya aku ya yang sudah berkeluarga & memiliki anak.  

***

Berarti kalau mau investasi harus punya uang yang banyak dulu dong ya? Ini yang ada dipikiranku sebelum tau aplikasi Bibit Reksadana. Daripada menunggu uangnya banyak dulu & waktu yang terus berjalan, kenapa ga salahnya dimulai dari uang yang sedikit? Kelamaan tau nunggu uangnya banyak dulu! Justru orang yang uangnya banyak ya karena mereka bisa berinvestasi hehe~ 


Beruntung di jaman yang semakin canggih ini, kita bisa berinvestasi dengan mudah melalui aplikasi Bibit yang merupakan aplikasi reksadana. Bibit pilihan tepat untuk aku yang masih baru dibidang investasi, karena: 

1. Fitur Robo-Advisor, yang memudahkan investor pemula seperti aku untuk memilih mana reksadana yang bagus, fitur ini akan membantu merekomendasikan reksadana terbaik secara optimal yang sesuai dengan resiko kita. Sebagai pemula, wajar kan kalau takut rugi, ya karena uang kita nangkring disana, nah untuk kita yang masih ragu-ragu mereka akan memberikan pilihan reksadana yang lebih aman untuk kita. Jadi, kita tidak perlu bingung pilih produk reksadana!



2. Fitur Goal Setting, yang bisa membantu kita untuk menentukan tujuan investasi kita & memberikan ilustrasi besar dana yang kita perlukan tiap bulannya untuk mencapai goal tersebut. Misal nih ya, tujuan aku investasi adalah untuk pendidikan anak. Biaya yang diperlukan sebesar Rp 50.000.000,- dan aku perlu uangnya 2 tahun ke depan, jadi tiap bulannya aku perlu menyisihkan Rp 2.083.000,- untuk mencapai goals aku tersebut. Biaya tiap bulan ini mungkin bisa lebih sedikit karena adanya bunga dari hasil investasi tadi, lumayan membantu kan? 

3. Fitur Auto Debit, fitur baru ini bekerjasama dengan Gopay Autopay dimana kita bisa dengan mudah menyisihkan uang setiap bulan, minggu, ataupun hari tanpa takut lupa. Fitur ini juga membantu kita untuk makin disiplin dalam menabung, dan lebih otomatis. Cocok sekali untuk aku yang full 24/7 dengan anak. Tau sendiri lah ya, ada waktu kerja or me time ya cuma disaat anak tidur, selebihnya? Aku yakin deh, mau ngapa-ngapain pun ga akan tenang ya karena memang ada yang diurus haha~  



4. Bisa Mulai Investasi dari Rp 100.000,- yang mana siapapun bisa mulai, ga perlu jadi ahli financial atau kaya dulu baru investasi. Untuk aku yang sudah punya anak, tentu penghasilan lebih banyak terbaginya, selain budget kecantikan, aku juga menyisihkan untuk keperluan rumah tangga, biaya hidup bulanan seperti air, listrik, indihome, bpjs, dan bermacam keperluan anak. Jujur, agak susah sih baginya terlebih kalau usaha lagi sepi, karena rasanya penghasilan habis kesitu aja. Gimana mau invest kalau uangnya ga ada? Tapi, karena cukup seratus ribu kita sudah bisa mulai investasi, maka akan lebih mudah untuk menyisihkannya.  

Sampai disini aku yakin kalian pasti akan mikir, kalau ini tuh mencurigakan ga sih, aman ga ya? Tenang, Bibit ini aman kok karena Sudah Memiliki Ijin Resmi Dari OJK dan Bisa Ditarik Kapan Saja Tanpa Adanya Pinalti. Selain itu, Bibit ini juga Gratis, Investasi Reksadana Tanpa Biaya Komisi. Di banding di tabung ke bank yang tiap bulannya kena biaya admin, menurut aku lebih baik di investasikan melalui Bibit. 

Selain bebas biaya admin dan bunganya lebih besar, toh uang yang kita investasikan juga tidak disimpan di Bibit, melainkan di Bank Kustodian (seperti Bank BCA, BNI, HSBC) yang bertanggung jawab untuk menyimpan & menjaga dana investasi kita. Artinya, semisal Bibit pun tutup investasi kita akan tetap tersimpan aman di bank kustodian & dapat dicairkan kapanpun. Jadi, ga usah terlalu takut ya untuk mulai investasi melalui Bibit, apalagi sampai mikir uang kita hilang haha~ Kalau masih bingung atau ada pertanyaan lain seputar investasi, kita juga bisa hubungi Tim Support Bibit Yang Siap Membantu 24/7. Kurang apalagi sih coba? 

***

So, jangan cuma investasi kecantikan ya yang kita fokuskan, tapi investasi masa depan jauh lebih penting! Semangat berinvestasi :) 









  

You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou