[REVIEW] ENDOSKIN OVERNIGHT BEAUTY PATCH [SAMARKAN KERUTAN SECARA INSTAN]

by - 09.00


Makin bertambah umur, rasanya mulai sadar sama tanda-tanda aging yang muncul di wajah. Diantara beberapa tanda aging, paling kesel sama yang namanya kerutan! Kalau disuruh pilih nih ya, mendingan muncul kerutan atau flek hitam, jujur aku lebih in tolerant flek hitam. I think, kalau flek hitam masih bisa ditutupin dengan concealer, sedangkan kalau kerutan biarpun pakai concealer juga ga bakal nutup dan malah bikin makeup setelahnya terlihat crack dan cakey. So, it's big NO. 

Area mata sepertinya sudah biasa dengan tanda aging seperti fine lines, kerutan dan dark circle. Aku sendiri sadar tanda aging ini setelah 2 bulan pasca melahirkan. Dimana jam tidur masih kacau, tidur cuma 2-3 jam sehari, ditambah terbatasnya waktu untuk menggunakan produk perawatan. Dari situ, kulit langsung kelihatan kusam & tua.  

Karena tahun 2021 ini usia ku mendekati 25, maka ini adalah waktu yang tepat untuk mulai menggunakan produk anti aging. Tidak terlalu cepat, namun masih belum terlambat. Jangan tunda-tunda lagi, karena aku pengen saat usia 40an nanti, seenggaknya minim kerutan, fine lines, dan dark circle. Seenggaknya ya usaha dikit lah ya hehe~ 

Endoskin

Salah satu produk anti aging yang mencuri perhatian ku adalah Endoskin Overnight Beauty Patch. Karena terlalu bosan dengan eye cream dan eye mask, maka kali ini aku mencoba eye patch dari EndoskinProduk keluaran Lapi Laboratories ini di klaim dapat menyamarkan kerutan dalam 4 jam. Oleh penasaran akhirnya aku coba, karena memang daerah bawah mata mulai kelihatan berkerut. Selain itu, karena aku ngerasa ini praktis banget penggunaannya, maka aku tertarik untuk Review Endoskin di blog ini. 

The package arrived safely 

Buat yang belum tau, Endoskin merupakan beauty patch yang bisa mengembalikan kelembapan kulit dalam semalam. Endoskin menggunakan teknologi Microneedle optimal, yang tidak menimbulkan iritasi, dan memberikan efek kelembapan paling baik. Selain itu, Endoskin Overnight Beauty Patch ini sangat mudah & praktis dalam pemakaiannya. Manfaat Endoskin tak hanya mengembalikan kelembapan kulit, namun juga menyamarkan kerutan dengan cepat dalam sekali pakai. Bila rutin menggunakannya, tentu Manfaat Endoskin lainnya bisa kita dapatkan seperti kulit yang cerah, elastis, dan tidak banyak kerutan.  

Manfaat Endoskin
Product Information

Sebenarnya, patch ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Namun, Jenis Kulit yang cocok untuk Endoskin adalah kulit yang berkerut, kering & kusam. Yang unik dari produk ini adalah patchnya memiliki kandungan CLHA (Cross-Linked Hyaluronic Acid) yang bisa mengikat senyawa HCA sehingga dapat meresap ke dalam lapisan kulit dan mengembalikan kelembapan kulit serta menyamarkan kerutan di wajah. 

Endoskin Overnight Beauty Patch

Packaging, dikemas dalam box luar kemasan yang di dalamnya terdapat 1 sachet yang berisi 3 beauty patch. Patchnya sendiri dikemas lagi dalam tempat mika, agar patchnya tidak bergeser dan sebagai wadah untuk menyimpan patchnya agar tidak tercecer karena memang ukurannya cukup kecil. Masing-masing patch terdapat sticker pelidung guna melindungi Micro-structure yang terdapat dibagian tengah patch.

Beauty patch 

Cara pakai: [Disarankan untuk menempelkan patch sebelum tidur di malam hari dan melepasnya setelah bangun di pagi hari, minimal aplikasi 4 jam]

  1. Bersihkan wajah (dari minyak dan air) serta keringkan wajah sebelum pengaplikasian.
  2. Lepaskan lapisan pelindung transparan dan sticker putih. Jangan menyentuh bagian tengah patch yang mengandung asam hialuronat. 
  3. Tempatkan patch pada bagian wajah yang diinginkan. Jangan menggosok patch saat patch ditempelkan. Tekan patch dengan lembut dan tepuk perlahan selama 2-3 menit dengan jari. Diamkan selama tidur, dan lepaskan pada esok hari saat bangun tidur. 

Karena jenis kulitku merupakan Jenis Kulit yang cocok untuk Endoskin, maka langsung aku coba di bagian mata yang ada kerutan. Patchnya cukup tebal ya, seperti jelly yang sudah membeku, dan ketika ditempelkan ke area mata tidak terasa sedang menggunakan apapun, feelnya seperti selotip yang merekat di bawah mata. Selebihnya tidak ada rasa lengket, mengganjal, atau perih. 

Beauty patch yang sudah digunakan semalaman

Aku menggunakan produk ini malam hari setelah membersihkan wajah, dan dibawa tidur semalaman. Saat melepaskan sticker, usahakan jangan menyentuh bagian tengah patch, agar patch tetap higenis & menempel dengan baik diwajah. Karena bentuk patchnya menyerupai angka 8, maka cukup pas juga untuk menjangkau area bawah mata. 

Review Endoskin

Setelah keesokan harinya, patchnya terasa lebih menempel dikulit dan meresap bila dibandingkan saat awal pemakaian. Cara melepasnya juga mudah, dan tidak sakit. Ada sedikit bekas tempelan patch, namun keesokan harinya sudah hilang. Surprisingly, kerutanku benar-benar tersamarkan dalam sekali pakai. Semagic itu, sebelumnya fine lines terlihat jelas, tapi setelah pakai patchnya, fine lines seperti tertutup dan menyatu dengan kulit. Selain itu, bagian bawah mata yang ditempel patch terlihat lebih cerah, dan halus. 

Kalau ditanya apakah hasilnya permanen apa tidak, menurutku ini tipikal produk yang bila digunakan rutin akan terlihat secara perlahan. Jadi bila hanya 1x pemakaian kemudian tidak diteruskan, maka hasilnya ya tidak terlihat, tapi untuk hasil dalam 1x pemakaian, ini sudah bagus banget & ini bisa membantu disaat penting, misal mau ketemu orang spesial, acara yang mengharuskan tampil cantik, atau ingin tampil dalam event apapun, kalian bisa gunakan ini untuk terlihat lebih muda. 

Review Endoskin setelah penggunaan 2x ialah kulit bawah mata terasa lebih kencang, plump, dan smooth. Efeknya pun masih terlihat setelah beberapa hari di wajah, jadi bukan yang habis tempel cuma menyamarkan sesaat, melainkan dapat menyamarkan kerutan secara intensif dengan pemakaian yang rutin. 

Jenis Kulit yang Cocok Untuk Endoskin

Aku rekomen produk ini kalian yang sering begadang, banyak kerutan di area mata, atau kalian yang ingin mencegah tanda-tanda penuaan. Menurutku dengan harga Rp 250.000,- produk ini cukup worth to try, terlebih kalian yang punya masalah dengan kerutan, dan ingin menghilangkan kerutan secara instan. Untuk kalian yang tertarik mencoba produk ini, kalian bisa langsung melipir ke Shopee ya! Atau bisa cek Instagram mereka di @endoskin.id dan Facebook di Endoskin.id



You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou