>> [REVIEW] DALAN D'OLIVE OIL SHAMPOO COLOR PROTECTION (SHAMPOO UNTUK RAMBUT WARNA)

by - 13.10



Haii beauties, udah lama kayaknya aku ga review shampoo ya~ Padahal, selama ini aku cukup sering gonta-ganti shampoo untuk menemukan shampoo yang tepat biar ga gonta-ganti lagi. Masalah shampoo ini tentu setiap orang beda-beda ya kecocokannya dimana.

Bdw, shampoo yang akan aku review ini dia bebas dari SLS, SLES, dan silicon.  Iyess, salah satu alasan aku tertarik beli shampoo ini karena dia free dari SLS.

Apalagi rambut aku yang berwarna dan sering kena catokan, tentu pemilihan shampoo menjadi salah satu pertimbangan agar rambut tetap sehat.  Tapi biarpun berwarna, rambut aku masih belum di bleaching sih, jadi kerusakannya masih bisa diminimalisir haha~

Buat yang belum tau,  SLS itu merupakan bahan kimia yang biasanya sering kita temukan pada produk pembersih, seperti deterjen, facial wash, sabun, dll. SLES berfungsi untuk membuat busa pada produk permbersih agar nyaman digunakan. Udah tau kan kalau sebenarnya banyak busa belum tentu bersih??  Nah, dulu aku juga suka dengan produk yang banyak busanya karena ngerasa lebih bersih dan seluruh bagian yang terkena busa juga bersih. Padahal ga begitu, setelah tau kalau banyak busa belum tentu bersih, aku jadi lebih selektif milih shampoo.

Apalagi katanya SLS cukup berbahaya, karena dapat mengikis minyak alami di rambut, membuat rambut kering,  dan bikin rontok.

Berawal dari jalan-jalan iseng aku ke Century, berkenalan lah aku dengan DALAN OLIVE OIL SHAMPOO INI.  Mereka di produksi di Turki dan punya 4 varian yaitu Color Protection, Repairing Care, Anti Dandruf, dan Volumizing. Karena rambutku berwarna dan sering kena alat styling, jadinya aku putuskan untuk coba varian Color Protection & Repairing Care.



Salah satu alasan memutuskan beli shampoo ini adalah karena selain harganya yang masih masuk akal, isinya juga lumayan banyak. Kalau dihitung-hitung masih terjangkau kok, terlebih dengan keunggulan free SLS tadi hehe~ Dulu sih nyari shampoo ini bisa dibilang masih susah karena hanya ada di beberapa drugstore saja. Namun, shampoo ini sekarang sudah bisa kita temukan dengan mudah di sociolla, sehingga tidak perlu bingung mau repurchase kalau sudah cocok.


Product Desc:

We created our Olive Oil Color Protection Shampoo for you, with 75 years of experience in 100% olive oil soaps, guaranteed by Dalan quality. Made from Mediterranean Olive Oil and Pearl Protein, our shampoo protects your hair color up to 4 weeks while reducing the corrosive effects of dye. It gently cleans and helps your hair to gain vitality and shine. You will also feel the longlasting color effect of our shampoo on your hair during 4 weeks. Dermatologically tested and approved. Suitable for frequent use. 

Price: 
Rp 149.000,-

Netto: 400ml


Ingredients: 


Packagingnya, berbentuk botol trapesium dengan nuansa hijau tua olive yang disertai tutup fliptop. Teksturnya kental berwarna bening dengan hint kehijauan dan wanginya sendiri bener-bener zaitun banget.

Aku menggunakan shampoo ini 2 hari 1x ya, dimana menyesuaikan kondisi rambut sekarang.  Dulu aku pakai shampoo lain bisa tiap hari 1x karena rambut memang mudah berminyak. Tapi, pas aku beralih ke Dalan Olive Shampoo ini, rambut aku tidak mudah berminyak, jadi biarpun tidak tiap hari keramas rambut aku masih terlihat bervolume, tidak lepek, dan sama sekali ga berminyak/lengket. Karena keramasnya 2 hari 1x, jadinya shampoo ini lebih hemat pemakaian.

Setelah kedua varian aku coba, baik yang Color Protection maupun Repairing Care, keduanya tidak beda jauh kok. Ketika diaplikasikan ke rambut, shampoo ini terasa ringan di kulit kepala dan busanya pun terbilang cukup walaupun tidak ada SLS/SLES. Wanginya sama, mampu membersihkan dengan baik, membuat rambut bervolume & menyegarkan rambut. Yang aku kurang suka dari shampoo ini adalah setelah keramas dia cenderung membuat rambut agak kesat, tapi ini wajar karena biasanya shampoo yang tidak mengandung SLS cenderung membuat rambut kesat atau kasar. Aku sendiri tidak terlalu mempersalahkan hal itu ya, karena bisa di atasi dengan penggunaan kondisioner setelahnya dan vitamin rambut.



Selain itu, setelah menggunakan shampoo ini 3 bulanan, rambut rontok pun jauh lebih berkurang dan tidak mudah lepek. Untuk melindungi warna rambut hasilnya memang cukup tahan lama & tidak luntur Sebagaimana kita tau, manfaat zaitun kan banyak banget yah untuk kecantikan, seperti melembabkan kulit, memberi relaksasi, dan tentunya untuk menutrisi serta melindungi rambut dari kerusakan.

Overall, aku merasa cocok banget dengan shampoo ini dan rekomen untuk kalian yang punya masalah rambut lepek atau rontok.

Like:

1. Free SLS/SLES
2. Ringan di kulit kepala
3. Rambut tidak mudah lepek
4. Rontok berkurang
5. Terjangkau

Dislike:

1. Harus pakai kondisioner agar rambut tidak kasar

Rate: 4.0 out of 5.0


Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

You May Also Like

2 komentar

  1. Sekilas harganya seperti mahal, kak. Tapi kalau dihitung-hitung dengan harga segitu dapat 400ml, ini murah banget.;)

    BalasHapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou