BELANJA LEBIH HEMAT DENGAN ADANYA GOPAY

by - 06.59



Setelah punya anak, bisa dibilang aku lebih sering menghabiskan waktu dirumah saja. Selain sudah capek juga kalau mau jalan, membagi waktu antara mengurus anak, rumah tangga, suami & diri sendiri pun masih susah. Ada celah waktu kosong pun digunakan untuk istirahat & kegiatan lain. Walaupun begitu, aku cukup bersyukur karena suami mau berbagi tugas mengurus rumah tangga, sehingga tanpa ART pun ga masalah.

Soal makan, kita sepakat untuk catering atau kadang beli saja. Kalau beli, kita biasa memilih menggunakan GoFood by Gojek. Selain lebih praktis, keterbatasan waktu untuk masak dan cari makan diluar pun jadi alasan kita. Udah pada tau kan sama Gojek ini? Gojek yang bermula tahun 2010 ini dulunya cuma jasa transportasi roda 2 yang dipanggil lewat telepon. Namun seiring berjalannya waktu, kini Gojek berkembang menjadi perusahaan penyedia layanan transportasi & gaya hidup berbasis aplikasi.

Karena sering pesan GoFood, kita prefer bayar menggunakan GoPay yang ada dalam fitur Gojek, dibandingkan bayar cash. Untuk kita yang hidup dijaman serba dikit-dikit uang & online begini, rasanya GoPay sangat membantu kemudahan dalam bertransaksi. Kita juga bisa menggunakan GoPay sebagai alat pembayaran elektronik, contohnya seperti di beberapa toko, mall atau tenant yang bekerjasama dengan GoPay. Selain lebih fleksibel, bayar pakai GoPay pun jauh lebih hemat karena ada berbagai promo diskon dan cashback.

Cara top up GoPay cukup mudah, tersedia bermacam pilihan Top up GoPay yang disesuaikan dengan kebutuhan kita masing-masing. Berikut beberapa cara untuk Top up GoPay, seperti:

1. Melalui Driver Gojek

Pilihan yang satu ini cocok banget untuk kita yang lagi kepepet, mager & malas transfer-transfer, karena kita bisa langsung minta dengan driver gojeknya untuk isiin saldo GoPay. Tentunya ini pas buat kita yang mau pesan GoRide, GoCar, GoFood, atau GoShop. Ga perlu lama, driver Gojek akan transferin saldo GoPay buat kita, dan saat drivernya tiba ditempat, kita cukup kasih uang cash sebanyak saldo GoPay yang ditransfer tadi. Nilai plusnya, top up pakai driver Gojek ini bebas biaya admin & minimum transfernya adalah Rp 25.000,-.

2. Minimarket & Pegadaian

Buat adik-adik yang belum punya atm? Kita juga bisa isi saldo GoPay lewat beberapa minimarket seperti Alfamart, Alfamidi, Lawson, Dan+Dan, serta Pegadaian. Caranya juga praktis, tinggal ke bagian kasir minimarket dan kita akan dibantu untuk mengisi saldo GoPay dan cukup bayar nominal sebanyak yang kita isi. Untuk pengisian saldo di minimarket ini kita akan dikenakan biaya admin hanya Rp 2.000,- dengan minimum pengisian saldo mulai Rp 10.000,-.

3. BCA OneKlik

Kalau yang satu ini khusus untuk kalian yang punya kartu debit BCA, dimana kita bisa langsung isi saldo GoPay dengan cepat & tanpa minimum pengisian. Biaya admin yang dikenakan pun cukup Rp 1.000,-. Hanya saja, kita perlu registrasi layanan m-BCA finansial di cabang BCA terdekat untuk dapat menggunakan BCA OneKlik.

4. Mobile Banking & Internet Banking

Untuk pengguna bank lain, kita bisa juga menggunakan mobile banking & internet banking untuk melalukan isi saldo GoPay. Caranya juga sangat mudah yakni tinggal install aplikasi mobile banking di smartphone yang sesuai dengan rekening bank kita miliki. Kalau cukup malas untuk install aplikasi, kita juga bisa langsung masuk ke website dan melakukan transaksi via internet banking.

5. ATM & SMS Banking

Ga daftar mobile banking atau internet banking? Kita juga bisa isi saldo GoPay dengan transfer melalui mesin ATM langsung atau cukup sms melalui smartphone dengan mengikuti petunjuk atau instruksi format & kode masing-masing bank.

Kalau aku sih paling sering pakai internet banking khususnya BCA ya, karena aku merasa paling mudah & nyaman dengan internet banking. Selain itu, pakai internet banking juga lebih cepat prosesnya, hemat waktu dan ga ribet tanpa harus keluar-keluar rumah. Dengan adanya GoPay ini, kita pun bawa uang jadi seperlunya aja sehingga mengurangi resiko tindakan kriminal. 

Ga cuma untuk alat pembayaran elektronik, kita juga bisa menggunakan GoPay untuk membeli pulsa maupun paket data di GoPulsa. Semua kemudahan dalam bertransaksi bisa kita temukan di fitur GoPay lainnya seperti untuk membayar bermacam tagihan melalui GoBills, dan membayar belanjaan online maupun offline. 

Praktis banget kan pakai GoPay? Kalau dihitung-hitung sih cukup hemat ya, apalagi mak-mak seperti aku yang minim waktu untuk keluar rumah atau cari-cari keperluan, sehingga semuanya serba online. Kalau lagi ke mall pun, ga jarang aku juga sering makan maupun belanja bayarnya via GoPay, karena ya memang praktis & cashback yang didapat pun kalau dikumpulkan juga lumayan untuk belanja berikutnya. Nah, gimana dengan kalian? Udah pakai GoPay belum? 😃

Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

You May Also Like

7 komentar

  1. Aku biasanya ngisi gopay via m-banking. Praktis. Belanja2 pakai gopay juga praktis. Siap2 isi lebih banyak gopaynya aja lagi.

    BalasHapus
  2. Hihihi saya belum pernah pakai gopay. Mungkin karena jarang banget order gojek dll, tapi nggak berarti nggak harus dicoba dong. Apalagi kalau urusannya bikin mudah tugas para emak. Kudu dicoba.

    BalasHapus
  3. Aku baru isi go-pay kalo ke luar kota kaya JKT, SBY atau Bali
    Karena disana banyak promo2 gt buat makan. Hehehe

    BalasHapus
  4. Kalau aku biasanya isi gopay via mbanking. Gopay ini buat ku sangat membantu untuk ku sejak punya bayi. yang hampir tiap hari pesen gofood, juga biar g ribet buka dompet saat naik gocar sambil bawa anak.

    BalasHapus
  5. Hore melissa ngeblog lagi.
    Btw, gopay ini memang mempermudah kehidupan banget. Sejak ada gopay semua2 jadi praktis

    BalasHapus
  6. Aku kadang juga pakai gopay buat bayar2.Kdang ada ptomo juga kalau palai gopay buat makanan atau transportasi online.pokoknya memudahkan banget lah gopay ini

    BalasHapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou