[REVIEW] SHAMPOO NATUR TEA TREE OIL (SOLUSI MENGHILANGKAN KETOMBE & GATAL KULIT KEPALA)

by - 22.43



Selain rambut kering & rusak, ketombe jadi salah satu permasalahan rambut yang cukup serius. Jujur, rambutku ini tipe yang ga mudah berminyak, jadi seharusnya ga perlu tiap hari dong ya keramas! Tapi walaupun ga mudah berminyak, ternyata rambut aku tetep ga lepas dari yang namanya ketombe. Ntah karena keringat, ga bersih pas keramas, atau polusi, ketombe bisa aja selalu muncul.

Kalau dibiarkan, ketombe dapat menyebabkan iritasi karena rasa gatal di kulit kepala & rambut rontok yang berujung kebotakan. Hal ini tentu membuat tidak nyaman ya, bahkan ga jarang aku jadi ikutan stress pas lagi ketombean. Kalau udah ketombe gini, biasanya aku cuma pakai shampoo anti dandruff untuk menghilangkan & mencegah ketombe.

Karena aku tipe yang sedikit pemilih soal shampoo, jadi aku putuskan untuk pakai shampoo yang kandungannya alami. Alasannya udah pasti karena lebih aman di kulit kepala & ga bikin rambut rusak dari bahan-bahan kimia yang biasa ada di shampoo lain. Ga usah jauh-jauh lirik produk shampoo negri sebelah, shampoo yang lagi aku coba yakni Natur. 


Selain bahannya alami, Natur ini harganya terjangkau & mudah ditemukan di toko-toko maupun market place. Jadi kalian yang punya masalah ketombe tapi pengen pakai shampoo yang alami dengan harga yang terjangkau, kalian bisa pilih Natur.


Karena rambutku tipe yang gatal & mudah berketombe, aku pilih varian Tea Tree Oil. Jangan salah, bahan Tea Tree Oil ternyata bisa dipakai untuk rambut juga kok hehe~ Jadi ga cuma untuk jerawat & wajah saja ya. Tea Tree Oil punya kandungan anti bakteri & jamur yang mana kita tau mampu untuk mengatasi jerawat, melembabkan rambut, dan tentunya menghilangkan ketombe. 

Product Desc: 

Mengandung bahan alami Tea Tree Oil yang membantu mengurangi ketombe dan rasa gatal pada kulit kepala sehingga kulit kepala dan rambut tampak sehat dan bersih dari ketombe. 

 Size: 
80ml, 140ml, 270ml 

Packaging, datang dengan box luar yang dikemas dalam tube hitam bertutup fliptop khas Natur. Kemasannya cukup handy dan masih nyaman bila dibawa bepergian. Shampoo Natur Tea Tree Oil ini bukan varian baru ya, melainkan mereka memperbarui formula dan wewangian dari produk yang terdahulu. 


Tekstur dari shampoo ini mirip seperti gel yang cukup kental dengan warna coklat sedikit bening. Ketika produknya dituangkan ke tangan, kita bisa mencium aroma Tea Tree Oil yang cukup khas. Wanginya cukup aku sukai karena tidak terlalu menyengat, fresh & sedikit menenangkan. 


Ketika diaplikasikan ke rambut, tidak ada sensasi dingin dari shampoo ini. Busanya tidak banyak, namun tetap berbusa. Bila ditambah air lagi, busanya mungkin sedikit lebih banyak. Namun, aku tipe orang yang tidak terlalu suka dengan shampoo yang memiliki banyak busa. Biasanya aku pakai shampoo ini sekitar 1 sendok makan untuk seluruh bagian rambut. Kalau kalian punya rambut yang lebih panjang, tebal, atau di bawah bahu, kalian bisa menambahkan shampoonya lagi. 

Setelah menggunakan Shampoo Natur Tea Tree Oil ini, rambut benar-benar bersih dan bebas dari ketombe. Keramas 3 hari sekalipun masih oke dan ga bikin rambut mudah lepek. Ketombe pun udah jarang banget muncul karena rutin pakai shampoo ini. Padahal ya, dulu sempat ngerasa khawatir banget dimana habis keramas besoknya kulit kayak gatal-gatal gitu dan ujung-ujungnya rontok. Berasa risih banget kan, apalagi beraktivitas jadi terganggu karena aku jadi ikut garuk-garuk kulit kepala. Sekarang, kulit kepala udah ga pernah gatal lagi & berasa ringan berkat Shampoo Natur Tea Tree Oil. 


Overall, aku rekomen banget buat kalian yang punya masalah ketombe untuk cobain produk ini, karena Natur ini terjangkau tapi ngefek banget buat ngilangin ketombe apalagi yang rambutnya sering gatal kaya aku ya, kalian wajib coba dan siapa tau cocok juga hehe ~  Untuk kalian yang tertarik mencoba produk ini, kalian bisa beli di Supermarket terdekat atau bisa beli online melalui Shopee atau Lazada. Thanks for reading & see you on my next post!

Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou