>> [REVIEW] KULIT BERSIH BEBAS JERAWAT DENGAN HERBORIST FACIAL FOAM TEA TREE ANTI ACNE

by - 11.17



Memiliki kulit berminyak dan berjerawat menjadi hal yang wajar bagi setiap wanita. Terlebih kita yang tinggal di daerah perkotaan & memiliki iklim tropis, tentu mustahil rasanya bila debu & polusi tidak menjadi makanan sehari-hari. Maka dari itu, kita sangat penting untuk membersihkan wajah dengan rutin & benar, agar terhindar dari masalah kulit. Hari ini, aku akan review salah satu pembersih wajah yang sedang aku gunakan & tentunya cocok untuk kalian yang punya kulit kombinasi berminyak atau acne prone. Sebelum masuk ke review, aku akan sharing sedikit mengenai problem ku dengan jerawat.


Bisa di bilang, aku mulai jerawatan sejak pertengahan SMP dan kalau di hitung-hitung sudah sekitar 10 tahun sampai saat ini. Aku ga tau sih ya, entah karena memang hormonal, gaya hidup, tingkat stress, sering memegang wajah, kebersihan, kurang tidur & bermacam faktor lainnya yang menyebabkan jerawatku tak kunjung hilang. Tapi memang benar, seperti gaya hidup, kebersihan, tingkat stress, dan lainnya bisa mempengaruhi munculnya jerawat. So, kalau kalian sudah merasa mencuci wajah dengan benar, rutin menggunakan skincare & menghindari sinar matahari, maka faktor lainnya lah yang mungkin bisa jadi penyebab jerawat.

Sudah tidak perlu diragukan lagi, setiap masa haid tiba, selalu saja muncul satu atau dua jerawat di wajahku. Wajar sih memang, karena tipe kulitku sendiri jelas berminyak & acne prone. Jerawatnya sendiri muncul di daerah yang itu-itu saja, hingga bagian daerah yang itu-itu tadi lebih sensitif di banding daerah yang lainnya. Biasanya sih kalau sudah begini, selain mengobati dengan treatment-treatment jerawat, ya kita cuma bisa sabar & menunggu hingga jerawat sembuh.

Tapi, permasalahan belum selesai. Setelah sembuh pun, kita masih berkutat dengan bekas-bekas jerawat yang menghitam dan cukup bikin gengges. Kalau udah menghitam, pasti deh andalan saat emergency adalah concealer. Tapi, concealer pun sifatnya hanya untuk menutupi sementara, sedangkan kita tentu ingin hasil yang real, melainkan kulit yang bersih & bebas jerawat. Kulit yang bersih bisa didapatkan dengan rutin membersihkan wajah serta menggunakan produk yang tepat sesuai jenis kulit. Berhubung akhir-akhir ini lagi jerawatan karena menstruasi, jadinya aku putusin untuk ganti facial foamku dengan Facial Foam khusus Anti Acne.


Facial foam yang aku coba ini adalah Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne. Kenapa sih aku cobanya Herborist? Karena Herborist ini ada kandungan Tea Treenya, sehingga bisa membantu proses pengobatan jerawat. Selain itu, facial foam ini juga berfungsi sebagai oil control dan anti bakteri penyebab jerawat. Yuk, langsung masuk ke reviewnya!




Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne dapat membersihkan wajah dari minyak berlebih, debu, kotoran, dan sisa make-up. Diperkaya Brightening Extract yang membuat wajah tampak lebih cerah. Busanya yang lembut, baik untuk merawat kulit wajah berjerawat. Dengan menggunakan Herborist Facial Foam Tea Tree secara rutin, kulit jadi bersih, bebas jerawat, dan tampak lebih cerah.

 

Facial foam ini hadir dengan tube fliptop hijau muda bernuansa nature. Di kemasannya, terdapat gambar daun tea tree untuk menyesuaikan keterangan produk & nama brand. Designnya cukup menarik dan terlihat lebih tradisional dengan unsur Balinese. Awalnya sih mereka cuma memasarkan produk di Bali saja, namun karena animo masyarakat tinggi jadilah Herborist ini di pasarkan ke seluruh Indonesia.





Teksturnya berupa gel dan agak thick. Warna gelnya seperti hijau mint. Ketika di buka tubenya, aroma tea treenya langsung tercium. Wanginya lembut, tidak menyengat dan bikin relax. Busa foamnya ada, cukup & tidak terlalu heboh.


1. Tuang facial foam secukupnya ke telapak tangan
2. Gosok hingga berbusa, lalu pijatkan perlahan ke kulit wajah
3. Bilas hingga bersih



Berikut beberapa keunggulan Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne :
  • Mengandung Tea Tree yang berfungsi sebagai Anti Acne & Mengontrol minyak berlebih pada wajah 
  • Busa yang lembut dengan fragrance alami khas tea tree yang baik & nyaman digunakan untuk merawat kulit wajah berjerawat 
  • Diperkaya Brightening Extract untuk membuat kulit tampak lebih cerah 
  • Tidak membuat kulit kering 


First impression aku menggunakan facial foam ini adalah gelnya terasa lembut di wajah & saat diusapkan ke kulit, wajah langsung terasa sejuk & fresh. Feelnya sih, mirip kaya di kasih mint-mint gitu di wajah. Beneran deh baru kali ini aku coba facial foam yang se-enak & se-sejuk Herborist Tea Tree. Efek coolingnya sendiri masih berasa habis cuci muka, jadi pas dibilas ga yang langsung hilang gitu dinginnya, tapi masih nempel di wajah sekitar 5 menitan dari habis cuci muka. Pokoknya habis pakai facial foam ini, wajah jadi segar & tampak cerah. Kalian yang kulitnya normal juga bisa menggunakan facial foam ini untuk mencegah jerawat, karena didalamnya terdapat anti bakteri yang dapat menangkal jerawat.


Selain itu yang aku suka adalah dia sama sekali ga bikin kulit kaya ketarik atau kering. Which is, ini nilai plus banget sih buat aku~ Biasanya kan. sabun yang khusus jerawat itu sukak bikin kering di wajah, namun Herborist ini ga sama sekali. Dia lembut & mild banget di kulit berjerawat. Karena kebetulan aku lagi jerawatan, jadi aku ngerasa Herborist ini cukup membantu untuk meringankan jerawatku. Terbukti pas aku cuci muka malam harinya dengan facial foam ini, jerawatku besok paginya ga seberapa sakit waktu di pegang, padahal jelas-jelas sebelum ini jerawatku lagi matang & perih-perihnya.
Dalam membersihkan make-up menurut aku cukup ampuh, dalam artian ini digunakannya sebagai second cleanser, dan untuk menghapus sisa-sisa first cleanser. Intinya sih ini cocok untuk menghapus make-up ringan bukan yang macam waterproof. Sedangkan jika tidak menggunakan make-up, facial foam ini sudah lebih dari cukup untuk membersihkan wajah & sisa skincare.



I highly recommend this product for you guys! Terlebih bagi kalian yang kulitnya suka jerawatan, berminyak, dan kusam. Aku sendiri pakai Herborist ini saat malam hari sebelum tidur & sebagai second cleanser jika lagi full make-up. Karena habis full make-up rentan jerawatan, makanya aku pakai Herborist ini untuk mencegah jerawat muncul, which is dia ada anti bakterinya tadi. Selain itu, agar terhindar dari jerawat, jangan lupa untuk rutin membersihkan wajah dengan facial foam ini & menjaga pola makan sehat serta rajin berolahraga.


Like:
1. Lembut & ringan dikulit
2. Aromanya harum & tidak menyengat
3. Tidak membuat kulit kering 
4. Gentle di kulit berjerawat 
5. Ada sensasi sejuk saat digunakan 
6. Terjangkau & cukup travel friendly

Dislike:
-

Herborist ini harganya sangat terjangkau, yaitu Rp 22.000,00 untuk ukuran 80gram. Karena harganya terjangkau, tentu gak berat di kantong deh kalau repurchase, hihi~  



Herborist Indonesia
Website: omahgeulis.com




Disclaimer: This posting are sponsored with Herborist Indonesia, but I wrote this opinion with my honest review and personal experience. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review. Thankyou for reading & see you on my next post ^^




Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

You May Also Like

20 komentar

  1. aku pengen noba padahal karena aku suka aroma tea tree.cuma jenis kulitku ini kering, jadi sepertinya ga cocok pakai ini ya jenis kulitku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, ini lebih cocok ke oily sama acne prone gitu hehe~

      Hapus
  2. Yah buat oily skin ya kak? Kalau aku tipe mukanya yang dry skin nih kak.. lagi bingung juga cari facial foam yang cocok dan recomended buat tipe kulit aku.. ada rekomendasi produk ga kak?hhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, kamu bisa baca postingan blog aku sebelumnya yaa, disana aku udah cukup banyak ngereview facial foam, kali aja ada yang cocok hehe :) Thankyou~

      Hapus
  3. Sepertinya facial foam ini cocok dengan jenis kulit nisa 😁

    BalasHapus
  4. wah patut di coba nih, kebetulan facial wash aya udah habis wkwkwk

    BalasHapus
  5. Wah bisa jadi produk favorit ini, karenA kulit wajahku rentan berjerawat. Apalagi kalau kemasannya travel friendly gini. Herborist aku blm pernah nyoba nih, nanti aku coba nyari di toko sekitar sini ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di banjarmasin bisa beli di mm sinar ultra atau eva mba, soalnya aku pernah kesana & liat ada si herborist ini.. Bisa juga beli di guardian atau mungkin di princess jg udh ada hehe~

      Hapus
  6. Herborist ada pembersih muka buat kulit normal nggak ya? Jadi pengen nyobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mba, kalau ga salah ada deh yg varian zaitun buat kulit normal hihi~

      Hapus
  7. aku suka pencuci wajah ini dan love banget sekarang sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa kan ahahaha
      Aku ngerasanya ini agak adem gitu sih rim hehe~

      Hapus
  8. Wah mürce bgt yaaa jadi pengen hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain gih eny, kapan lagi coba ada facial foam semurce ini ahahaha~

      Hapus
  9. Menarik banget reviewnya. Aku sebelumnya belum pernah pake produk dari Herborist. Pengen coba yang ini tapi kulitku kering.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kulit kering, mungkin bisa cari yang lebih moist lagi sih, walaupun ini sebenarnya juga ga bikin kering2 banget~ Atau ga, coba yang varian buat kulit normal to dry aja kak eca hihi~

      Hapus
  10. Wajah qu agak berminyak,,,aq ingin menghilangkan bekas noda jerawat,bisakah menggunakan ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk bekas jerawat tidak bisa dihilangkan hanya dengan facial wash dear :)

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou