>> [REVIEW] WARDAH PURIFYING TONER WITH WITCH HAZEL

by - 21.32







Haloo guyss, balik lagi dengan review Carolline. Hari ini aku akan kembali mereview produk lokal. Seperti kalian tau, akhir-akhir ini aku impress banget dengan produk lokal. Produk lokal yang ingin aku review sekarang adalah Wardah Purifying Toner.


Aku tuh ga biasa habis cuci muka langsung timpa pelembab atau cream, karena memang rasanya lebih enak pake toner dulu, mungkin kalo yang sudah biasa menggunakan toner akan paham. Toner itu penting banget, selain untuk double cleansing toner juga berfungsi untuk menyeimbangkan ph kulit dan mempersiapkan kulit untuk menerima produk skincare berikutnya. Jadi ketika toner udah habis, mau ga mau beli toner lagi, daripada ga pake toner sama sekali.



Aku membeli wardah ini memang niat mau nyoba, dan bukan karena ketidak sengajaan. Jadi aku sempat kehabisan toner, lalu seperti kebiasaan ku, aku suka mencoba produk baru, dan setelah searching-searching toner dalam kategori brand lokal, aku tertarik dengan Wardah. Kenapa Wardah, karena aku memang penasaran dengan Purifying tonernya yang mengandung Witch Hazel.


Kalau kalian belum familiar dengan Witch Hazel, aku akan jelaskan sedikit. Jadi Witch Hazel ini merupakan tanaman asal Amerika Utara, yang banyak digunakan untuk pengobatan dan produk kecantikan. Witch Hazel ini dipercaya dapat mengurangi pembengkakan seperti jerawat, memperbaiki sel kulit yang rusak dan melawan bakteri.


Wardah memang tidak memberikan klaim macam-macam soal toner ini, seingat aku dia mengatakan toner ini bebas alkohol, padahal nyata-nyata jelas aku liat di ingredientsnya masih ada kandungan alcoholnya, ya memang sih ga murni alcohol, cuma kandungannya itu termasuk turunan dari alcohol juga. Toner yang bener-bener free alcohol itu dari ACNES Natural Care Oil Control Toner, yang pernah aku pake sebelumnya. Tonernya Acnes itu menurut aku mirip cleansing water, jadi bener-bener nyaman di gunakan, ga ada efek ketarik/kering.


Lain Acnes lain Wardah, seri Purifying Toner Wardah ini memang ditujukan untuk kulit berminyak, karena mengandung Witch Hazelnya tadi.






Packagingnya seperti botol cairan di lab kimia, yang anak Ipa pasti ngeh. Ga tau juga sih Wardah dapet konsep packaging gini darimana, mungkin karena unik kali ya. Jujur packagingnya unik sih, kurus terus di bawahnya gendut gitu, dengan aksen tosca muda ciri khas Wardah, membuat toner ini semakin cute. Tapi, aku pribadi kurang suka sih dengan botol tubenya, kaya agak bulky dan risih aja kalo di bawa travelling. Tapi, sebenarnya di bawa travelling juga aman deh kayanya, soalnya kan bulkynya cuma di bagian bawah aja.


Cara pakai toner ini seperti biasa setelah cuci muka dengan facial foam, kalian bisa tuangkan toner ini ke kapas, lalu di tap-tap ke wajah kalian secara perlahan. Cara yang benar menggunakan toner itu adalah dengan di tap-tap, bukan di usap/gosok. Sebagian orang pasti sering menggunakan toner dengan cara menggosokannya ke wajah dengan kapas, padahal yang baik itu sebenarnya cukup di tap-tap saja, agar kandungan tonernya benar-benar masuk ke kulit kita.


Wardah Purifying Toner ini teksturnya seperti air, sama dengan toner lainnya. Wanginya sendiri mirip seperti air mawar Viva, cuma yang ini lebih elegan sedikit lah kalo di cium wanginya.






Saat pertama menggunakan toner ini yang aku rasakan adalah kulitku menjadi lebih segar aja kayanya, terus lebih bersih dan sehat aja. Sisa kotoran yang belum terangkat habis cuci muka pun, bisa terangkat baik dengan toner ini. Ketika pertama di apply ke wajah ada rasa dingin gitu, cuma ga berapa lama hilang, sejenis cooling effect aja pas pertama kali. Yang aku ga sukanya, Wardah ini setelah di pake kaya ada efek ketarik/kering gitu, mungkin karena ada turunan alcoholnya kali ya. Mungkin kalo kalian yang kulitnya sangat-sangat berminyak, bakalan suka dengan hasil akhir seperti ini, but untuk aku yang kulitnya ga seberapa berminyak, kurang suka aja, soalnya minyak alami di wajah jadi ikut ketarik juga.


Setelah penggunaan 1 bulan pun juga ga ada perubahan macem-macem sih, biasa aja, sama kaya pake toner dari merk-merk lain juga, malah di banding Acnes, aku lebih prefer Acnes sih. Cuma Wardah ini harganya terjangkau gitu, kalian cukup membayar dengan 21rb dan kalian udah bisa bawa pulang toner ini dengan isi 150ml.





Rating 2.5/5.0


Repurchase again? No yet, I need more better toner ^^



Sekian beauty review hari ini, semoga cukup bermanfaat buat kalian yang lagi hunting produk ini. Foto2 review di atas aku ambil dengan kamera Samsung Galaxy S4. Kalo kalian suka post ini, jangan lupa like and follow ya, jangan lupa juga komen di bawah bila ada pendapat lain... 
See you on next post berikutnya :)





 Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 

*review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis, hasil bisa berbeda setiap individu, jangan di jadikan patokan hanya menurut satu review.

You May Also Like

2 komentar

  1. berarti kakak cocoknya pake yg hydrating, karena kulit dry to normal. aku kira kulitku kombinasi, jadi aku beli purifying. eh ternyata ketarik hasil akhirnya, berarti aku masih kulit normal dan cocoknya pake hydrating hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi salma, sepertinya begitu ya hehe

      Bdw, thankyou ud mampir ^^

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou